Singkong VS Kentang di Saudi

May 21, 2010 at 3:51 am 75 comments

Wah, temans, … lama aku ga posting tentang makanan ya… Sunflo terharu banget loh… ternyata ada juga pembaca yang pada nanyain tentang kuliner ala sunflo…

Hehehe… kirain pada bosen… secara emang blognya emak-emak, isinya pasti ga lepas dari makanan… dan yang ngebahas kek ginian kan banyak n oke-oke, gto … ^^

Kali ini sunflo mo curhat ajah mengenai makanan yang dia suka niee… Dilema antara singkong dengan kentang di Saudi… Emangnya kenapa dengan keduanya?? Simak yuuu’…

***

Saat di Indonesia

Aku suka banget sama singkong, kentang dan ubi jalar… secara aku adalah orang desa neh …

Kalau di indonesia mah.. kita akan dengan mudah mendapati singkong dan ubi jalar, selain harganya juga murah… ya kan??

nie singkong yang kurindu… udah 13 bulan ini aku ga makan singkong looh… 😥

ini ubi jalar kan… kalau di Cirebon disebut dengan boled… hehehe… 😀

gambar diambil dari sini dan situ

….

Mungkin kalau singkong sih… aku ga usah beli, secara aku punya kebun singkong di rumah Cirebon …

ilustrasi saja neh… selain singkongnya, aku suka banget mengolah daunnya buat dibikin sayur atau gorengan…

gambar diambil dari sana

Pokoknya selama di negeri sendiri, puas banget deh mo nikmati olahan bahan makanan tersebut …

….

Kebalikan dengan singkong dan ubi jalar… meski aku doyan banget ma kentang … namun makanan ini masih terasa ‘mewah’ banget untuk ukuran kantongku waktu itu (sebelum ke saudi) …

Betapa aku pingin banget makan kentang goreng kek di iklan-iklan TV tuuh… tapi gak juga kesampean… :-(  So, cukuplah aku ganti dengan singkong goreng atau boled goreng …😦

hehehe… masih ingeet ajah… kami dapat jatah makan siang dari sekolah, saat lauknya ayam goreng keriting, cuma dapat kentang 3 batang ajah… saking mahalnya kalee…😆

***

Emang Kalau di Saudi Gimana??


Di Saudi??

Hmmm.. semua berkebalikan dengan di Indonesia… Gantian sekarang… Singkong dan boled emang ada di sana… di stand bahan makanan khas India… Namun… harganya muahaaaallll aaamiiirrrr….😦

Harga 1 kg singkong dan boled di sana berkisar antara 6-7 real-an… (kalikan ajah dengan kurs yang berlaku saat ini) … sedangkan kentang cuma 2 real perkilogramnya …

So … sampai sekarang aku masih bisa nahan untuk gak makan singkong ma boled…

Dan pengganti keduanya adalah …

potatoes or kentang … :mrgreen:

Psstt.. aku lagi demen banget makan kentang goreng stik loh… yang dicocol pake saos botolan… ^^ namanya french fries yaaak..

Ini se-sak kentang dengan berat 2,5 kg harganya berkisar 12-24 real tergantung merk dan kualitasnya… Yang aku beli ini harganya 12,75 real-an …

alhamdulillaah… di saudi aku bisa puassss banget makan kentang goreng kek gini… secara ini merupakan snack favorit keluarga di sana … ^^

***

Kentang goreng ini menjadi menu sarapanku atau makan malamku.. secara aku hanya makan nasi pada siang hari… sedangkan pagi atau malam hari … kuusahakan untuk tidak makan nasi, cukup snack atau roti … (diet yaa?? :mrgreen:  )

Mo tahu contoh menu sarapan atau makan malamku?? Nie dia …

aku suka makan PARATHA juga … makanan khas India dan daerah Asia Selatan lainnya… Paratha ini udah modifikasi… Rasanya gurih-tawar … kek roti maryam kalau di negara kita mah… Segini nie isinya 5 lembar dengan harga 4 real ….

Cara memasaknya dengan digoreng pake minyak atau mentega …

kalau udah matang ditaburi dengan gula atau dimakan pake madu …


nie dia contoh menu sarapan or makan malamku…. ^^

kentang goreng, paratha dan segelas kecil laban … laban bisa juga diganti dengan teh hangat…

***

Yeah… pake aji mumpung laah… mumpung di luar negeri, pola n menu makan sedikit berbeda, boleh kan??😉

Entar kalau udah balik ke indonesia kembali lagi pada singkong dan boled tercinta … hehehe….

***

ps. temans tau ga seeh berapa harga sebungkus kentang goreng stik kek di atas kalau di indonesia?? Soalnya aku belum pernah beli selama aku di indonesia dulu …:mrgreen:

Entry filed under: kisahku di saudi, kuliner. Tags: , , , .

Duka Seorang Blogger Culun Sunflo Bisa Bikin Kerupuk Gendar Tanpa Bleng Neh… ^^

75 Comments Add your own

  • 1. Kakaakin  |  May 21, 2010 at 4:25 am

    Mengejar pertamax:mrgreen:

    bungkus gan…😉

    Reply
  • 2. Kaka Akin  |  May 21, 2010 at 4:30 am

    *nengok kiri kanan*
    Siip… belum ada yang lain😀
    Hehe… mumpung diluar ya… jadi ngerasain terus makanan ‘luar’🙂
    Kalo kentang goreng beku yang pernah kubeli di samarinda sekitar 20ribuan perkilonya.

    yup.. aji mumfung kin… wah mahal amir ya kin..

    Reply
  • 3. aby umy  |  May 21, 2010 at 5:07 am

    mbak sunflo, ntar aku kirimin deh singkong 1 karung dari sini (kalimantan) secara di sini murah banget
    hehe…

    iya neh…. makasih ya de’… tapi biaya kirime yo mahal lah…😦

    Reply
    • 4. aby umy  |  May 21, 2010 at 5:25 pm

      mahal ya?
      gak papa kok, nanti diitung aja,,,
      asal modal kembali aja
      hehe

      wekz.. secara ferempuan tuh itung2an…😉

      Reply
  • 5. alamendah  |  May 21, 2010 at 5:26 am

    (maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!
    Wak kalau bawa singkong dari sini terus di jual di sana bisa untung besar, ki. 7 real…..!!!!! (emang berapa rupiah, tuh?, hehehehe)

    7 real tuh sekitar 15 rebuan ya Lam..

    Reply
  • 6. didot  |  May 21, 2010 at 5:31 am

    hihihi,jadi ingat jokes soal paratha itu… yg di youtube:mrgreen:

    btw singkong itu kurang cocok buat aku,kemaren makan keripik singkong buang2 air dua hari nouf. jadi singkong itu banyak gasnya,hati2 aja ya kalau makan ,bagi yg bermasalah sama perut kayak diriku ini kudu ati2 deh😛

    apaan tuh dot?? weeeh… tnyata didot alergi ma singkong… padahal enak loh dot… dibikn berbagai penganan… pokoknya singkong is the best food dah.. hehehe

    Reply
  • 7. ahsanfile  |  May 21, 2010 at 5:50 am

    emang yah ternyata ada orang indonesia yang lebih parah.
    Kebanyakan orang indonesia kalo belum makan nasi katanya belum makan

    lhaa ini kalo belum makan ubi/boled katanya belum makan

    eh yang bilang itu siapa yak ?
    (clingak-clinguk)

    hag.hag..hag…

    nggak kok… cuma kangen ma singkong n boled ajah

    Reply
  • 8. ismi  |  May 21, 2010 at 6:49 am

    pagi setelah mbak koar2 di fb bout kentang stick goreng, paginya aku langsung beli kentang 1biji trs tak goreng, plus cocolan saos deh….:mrgreen:

    mbak siiiii, marakke aku pengen…

    gawe dewe nok ya?? yen tuku dadi piro regane… aq pingin mbandingke n nambahi rasa syukurku padaNya.. hehehe

    Reply
  • 9. kang ian  |  May 21, 2010 at 6:56 am

    wah sama dong namanya boled huahha
    kalo pulang ke indo bawa aja mbak boled sama singkong sekarung hahaha

    halah!! kok megel-megel i temen tho… ??😕

    Reply
  • 10. abrus  |  May 21, 2010 at 7:35 am

    Kalo ketemu singkong dan ubi jalar… ingat ‘kampung, tanah kelahiran …🙂

    indonesia raya gtu loh… ^^

    Reply
  • 11. Julina Purwaningsih  |  May 21, 2010 at 7:38 am

    wah, aku juga suka singkong rebyuuss mbak,, ditambah keju,, nikmat,, kentang goreng stik juga selalu jadi bahan persediaan dirumah *siap2 kalo ga ada makanan*.. harga nya berapa yah,, kyknya yg lebih tau suamiku deh, lhoo.. 😆

    jiaah… kok ga nanya sekalian ke suaminya loh..😕

    Reply
  • 12. dreesc  |  May 21, 2010 at 8:14 am

    dree suka frenchfries…. love it so much…. cintaaaaaa abiiissss ama kentang goreng pokonya….. nyam nyam…. ngilerrrr…

    sunflo… dree pajang link blognya di blogroll dree otre…. thx

    iya dree.. ini namanya french fries yaak… hooh, aq baru ngeh

    Reply
  • 13. kikakirana  |  May 21, 2010 at 8:21 am

    kita tukeran aja loh mbak…
    tar Qk kirim sekarung singkong kesana
    nah mbak sunfLo kirim sekarung kentang di mari qkqkkqqkqkkq😛

    HIDUP!!! ^_^

    wah… berat… berat nuiii… wong aku suka dua2nya kok…🙄

    Reply
  • 14. Asop  |  May 21, 2010 at 8:25 am

    Hmmmm…. *gulp*

    Itu foto terakhir, yang di gelas putih apa ya?
    Cream cheese? Apa mayonnaise? :loL:

    itu laban sop…. habis dari kulkas… laban itu kek semacam yoghurt tapi yang murninya gtu…

    Reply
  • 15. hanyanulis  |  May 21, 2010 at 8:50 am

    Wah…laper saya setelah selesei membaca psotingan ini..

    wah sama de’ aku juga lapar blom sarapan waktu nulis komen ini…😦

    Reply
  • 16. desicandra  |  May 21, 2010 at 8:55 am

    Semua sama enaknya…saya juga suka tuh.
    Btw, menu dietnya ada yang kurang tuh: SERATnya mana Mbak?

    halah!! aq cuma diet2an kok mbak… sing penting nyupang…. nyudo pangan … hehehe…

    Reply
  • 17. Nanang  |  May 21, 2010 at 9:11 am

    Makanya kalau kangen sama singkong n boled, pulkam Mbak, he..he..
    Kok kuat ya Mbak? Makan nasi cuma satu hari siang doang.

    entahlah nang.. ga selera makan nasi kalau malam hari nie…😦

    Reply
  • 18. achoey  |  May 21, 2010 at 9:51 am

    ummi
    saya tuh suka singkong, suka bgt malah
    kenang juga, saya suka

    gimana ya kalau kentang dan singkong itu di masak oleh Sunflo
    wowww

    hehe.. sip, ntar ajah kalau udah nyampe di indo ya choey…

    Reply
  • 19. Bee'J  |  May 21, 2010 at 9:54 am

    wah..nanti saya beli tanah di saudi deh, khusus buat kebun singkong…
    pasti disana banyak yang rindu dengan makanan unik yang satu ini kali ya..😀

    masalahnya bisa numbuh ga bee??😕

    Reply
  • 20. Gema  |  May 21, 2010 at 9:56 am

    iya sekitar 20rb-an tuh kentang…..di tambah saos pedas emang mantap……

    bener kan, mahalan di indonesia ya …😦

    Reply
  • 21. nakjaDimande  |  May 21, 2010 at 10:08 am

    paratha itu spt roti cane klo di Bukittinggi..

    Bundo jarang beli kentang yg ud siap utk digoreng itu, paling hanya beli kentang yang masih utuh lalu dikupas dan dipotong. Biasanya dibalado sama ikan teri

    tapi ubi jalar dan singkong selalu lebih pas di lidah bundo😀

    roti cane keknya udah pernah denger bundo… oh di rumah juga banyak kentang utuhan gtu…blom pernah nyoba bikin kentang stik sendiri… yup bundo, singkong pancen oye!!

    Reply
  • 22. uphiet  |  May 21, 2010 at 11:33 am

    apa itu laban, mbak? susu kah?
    wah, bikin bisnis jual singkong n ubi jalar ah di sono. Hehe….

    laban tuh kek semacam yoghurt phiet… tapi yang murninya… bagus buat pencernaan n menghaluskan kyuliiiiit…. ^^

    Reply
  • 23. Shanty  |  May 21, 2010 at 11:40 am

    kek gmna ya rasanya…???
    Sampai umur hampir seperempat abad ini aq blom pernah merasakan makanan itu..!!!
    Jdi penasaran dehh…

    paratha tah?? enak..enak..enak.. ^^

    Reply
  • 24. agoenk70  |  May 21, 2010 at 11:41 am

    bener tuch mba di kampungku di cirebon itu namanya boled haha…
    wuahh klo disana udah pake kemasan yah hehe..

    whoeeii itu bukan boled, tapi kentang…😕

    Reply
  • 25. Shanty  |  May 21, 2010 at 11:47 am

    Gimana ya rasanya???
    Ampe’ umur hampir seperempat abad gini q blom pernah makan PARATHA, jdi penasaran nie..

    bilang ajah beli roti maryam gtuh… ^^

    Reply
  • 26. fitrimelinda  |  May 21, 2010 at 11:53 am

    wah enak bgt tuh mbak… sering makan kentang goreng..

    klo di indo harganya 15 rebu mbak..

    alhamdulillaah fit.. ^^

    Reply
  • 27. Ifan Jayadi  |  May 21, 2010 at 12:52 pm

    Kok malah berkebalikan ya. Nggak salah tuh lidah orang sana😦

    weitzz salah apanya fan??😕

    Reply
  • 28. cempaka  |  May 21, 2010 at 1:42 pm

    kasian mbak sunflo maaknnya roti n kentang😀

    sy loh.. enak… tiap hari makannya tiwul kekkekekkeke

    kenal tiwul juga tho??

    Reply
    • 29. kang ian  |  May 21, 2010 at 8:36 pm

      pantes kaya tiwul wkwkw

      Reply
      • 30. cempaka  |  May 21, 2010 at 9:15 pm

        Maksud loo!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      • 31. kang ian  |  May 22, 2010 at 12:53 am

        kaya tiwul..so what?😀

      • 32. cempaka  |  May 22, 2010 at 6:40 am

        hmmm………………

        hmmmmmmm…..

        hmmm…

        huaaaaa….. mbak ismi.. knpa nyamuk gajenya belon dibasmi??!!!!!!!!!!!!!!!!

        ada afa seeh??😕

  • 33. Tary Sonora  |  May 21, 2010 at 3:07 pm

    wahhh kebetulan, ayahku nanem singkong juga di belakang rumah flo, minta dicabutin ntar biar bisa bikin itu makanan yg seperti di gambar itu flo, menu makan malam mu itu,

    itu yg disebut paratha, kalo ditempatku di sebut kipping makannya ditaburin gula, mantep inget kalo nenekku nginep dirumah suka banget buatin ini untuk sarapan.

    itu kentang ry.. bukan singkong….🙄

    Reply
  • 34. Andi  |  May 21, 2010 at 3:17 pm

    aku pingin paratha nih mbak…. kirim sini dong…😛

    weeh…🙄

    Reply
  • 35. yangputri  |  May 21, 2010 at 3:32 pm

    waduh singkong direbus trus digoreng mantab banget tuh mbak, dah gitu makannya ujan-ujan lagi…..

    jgn ngiming2i sih put…😦

    Reply
  • 36. joe  |  May 21, 2010 at 3:39 pm

    hidup singkong….

    yeaaaaaaaahhh… !!

    Reply
  • 37. mila  |  May 21, 2010 at 4:11 pm

    Saya suka postingan makanan🙂

    bungkus satu boleh gak nih🙂 [ngiler mode : on]

    angkut gan…😉

    Reply
  • 38. melly  |  May 21, 2010 at 4:17 pm

    aku jg suka paratha
    enak bgt..hehe

    klo kentang di Indonesia, sekitar 15ribuan
    tergantung merek jg

    sipp laah mell..😉

    Reply
  • 39. ossy  |  May 21, 2010 at 4:23 pm

    sunflo menu sarapannya kentang goreng n paratha? klo aq kayanya itu cuma cemilan aja, hehe, abis tuh tetep makan nasi n teman2nya.

    aq kan mo diet ossy…🙄

    Reply
  • 40. Goda-Gado  |  May 21, 2010 at 4:26 pm

    hmm,,,
    klo di solo – jogja
    singkong dimodifikasi dg istilah “TELA – TELA’ atau “TELA KREZZ”
    dan dijual hmpir setiap perempatan ada…

    oleh teman sy sdg diteliti utk dijadiin bhn bakar…😀

    Solo nya mana to mbak suami?

    suamiku cirebon aq wong wonogiri de’..:mrgreen:

    Reply
  • 41. say2luph  |  May 21, 2010 at 4:28 pm

    wah,,liat kentang goreng stik ma roti paratha ny jd bikin ngiler ni,,hehe,,aq jg suka singkong goreng yg agak lembek gtu,,trus daun singkong yg dimasak pedes jg suka,,aq prnh makan sejenis paratha juga ditaburi gula pasir,,hmm,,yummy,,😀

    salam kenal sunflo,,postingan yg bgus🙂

    aq juga suka semua itu.. sama doong kita…😉

    Reply
  • 42. elmoudy  |  May 21, 2010 at 4:39 pm

    telo… hehe…
    gurih selezet keju..
    bahkan… lebh nikmat di kala ada telo goreng panas..
    saat hujan rintik2… plus teh poci manis hangat hmmm

    mantabzz moud… b^.*

    Reply
  • 43. muhasabahcinta  |  May 21, 2010 at 5:07 pm

    hmmm….nyummy… enak banget makanannya mbak… jadi pengen neh…

    hehehee..

    Reply
  • 44. an9el  |  May 21, 2010 at 5:57 pm

    sarapannya mantabs gilaaa
    mba sun.flo diet nieee😀

    ehmmmmmmm…😉

    Reply
  • 45. yanrmhd  |  May 21, 2010 at 7:17 pm

    singkong..oh singkong, plus hui boled enyak:mrgreen:

    wah, makan kentang terus ya, hebat…, makanan elit tuh
    klo disinih flo’..mantafff ya😀

    liat poto terakhir tuh kok jadi lapar ya…😆

    yee… nie sunflo juga sedang memanfaatkan kesempatan, yan… ^^

    Reply
  • 46. ysalma  |  May 21, 2010 at 7:34 pm

    singkong, ubi jalar, kentang semua saya suka juga sunflo, mau olahan rebus, atau goreng, hayuks..
    pssstt,, padahal semuanyakan sama dengan nasi (karbohidrat) buat mereka yang ga kenal nasi alias diet ^_^

    sip..sip.. buat diet ya salma..😉

    Reply
  • 47. Along  |  May 21, 2010 at 7:37 pm

    Salam SunFlower.
    Satu perbandingan yang perlu diketahui.
    Apa pun kalau dah terlalu kepingin mahu makan, soal harga tidak menjadi soal.

    Saya juga penggemar singkong (ubi kayu kan?)

    Terima kasih.

    yup.. ubi kayu emang enak ya bro.. hehee

    Reply
  • 48. idebagusku  |  May 21, 2010 at 7:57 pm

    baguslah kalo masih inget sama singkong mah, berarti jiwa ndesonya masih ada hehe

    sunflo gtuh…

    Reply
  • 49. setitikharapan  |  May 21, 2010 at 8:23 pm

    Wah penggemar singkong dan keluarganya juga ternyata. kalau saya paling suka Jalar (ubi rambat di tempat kami). Kalau singkong sukanya dibuat gethuk dikasih parutan kelapa plus gula. Hmm..jadi pengen.

    tuh kan gethuk lagi… aq jadi pingin gethuk neeh…😦

    Reply
  • 50. isnuansa  |  May 21, 2010 at 8:34 pm

    Enaknya ya bisa sering-sering makan kentang kayak gitu. Saya lebih sering makan singkong… gantian yuk, Mbak…😉

    weeh.. ini ajah juga mumpung kok de’.. hehehe…

    Reply
  • 51. bloqaditaaz  |  May 21, 2010 at 9:13 pm

    paratha, pakek gula ama madu y!!! mengingatkan pada gendum yang digoreng lebar-lebar trus dikasih gula, tu makanan pada masa saya kecil dulu. yummy

    hooh.. enak yaak…

    Reply
  • 52. monda  |  May 21, 2010 at 10:04 pm

    jadi inget nyabut ubi kayu / singkong / kasbi di belakang rumah ,
    dari dulu selalu nanam singkong, soalnya nggak bisa jauh2 dari daun ubi tumbuk he..he..he..

    kentang goreng dicoel mayones enak banget lho, coba deh

    doooh mbak.. lidahkuu ga cuocok ma mayonaise… asyeeemmmmm…😦

    Reply
  • 53. sapta  |  May 22, 2010 at 4:51 am

    wah.. bikin ngiler nih subuh2 gini.. kentang mah kesukaan aku bgt… apalagi klo sambenya buatan ibuku..hmm.. nikmat bgt…hehe..

    weeh.. enakan sambel botlan loh sapt… ^^

    Reply
  • 54. bintangtimur  |  May 22, 2010 at 6:57 am

    Berapa ya?
    Nggak tau, Sunflo…udah lama nggak pernah beli kentang stick yang sak-sakan sih…😉
    Makanan yang berbahan dasar kentang (sambel goreng atau perkedel) saya jarang banget masak, lebih milih tahu atau tempe aja deh…hehehe, nggak tau kenapa, saya lebih seneng singkong goreng atau ubi jalar goreng…kayaknya sih, kembali ke selera asal, asal mula saya dikenalin, maksudnya…😛

    weh.. kalau saya ini mumpung n seadanya kok jeng hehehe…

    Reply
  • 55. Abu Ghalib  |  May 22, 2010 at 7:26 am

    istri saya sering membuatkan kentang goreng/rebus, rasanya enak banget.
    kalo punya sunflo kurang enak, karena ga bagi2😀

    weeh… gtu yak….🙄

    Reply
  • 56. wawansri  |  May 22, 2010 at 9:12 am

    Alhamdulillah…
    walau datang terlambat masih KEDOMAN SINGKONG….
    klu dibakar lebih manteeep nih… 🙂

    dibakar kasih campuran keju ya de’… ^^

    Reply
  • 57. tim  |  May 22, 2010 at 10:24 am

    telo ki mang pancen enak kok mbak,,, hahahahaha

    yup…. telo pancen OYE…😉

    Reply
  • 58. ch0c0  |  May 22, 2010 at 11:41 am

    waw….

    perbandingannya sangat banyak yach mbak…

    hooh..🙄

    Reply
  • 59. fansmaniac  |  May 22, 2010 at 12:24 pm

    Wah sunflo, saya suka banget ubi jalar tuh alias ubi rambat… kemaren waktu pulang kampung nyokap pada nyabutin di kebun sebelah rumah… wuiih uenak..!!
    Sayangnya sunflo jauh jadi gk bisa dikirimin ^_^

    Nice post

    hehehe.. urutan kedua fans, yang fertama singkong ^^

    Reply
  • 60. Delia  |  May 22, 2010 at 12:45 pm

    lia disini gak pernah makan gethuk mbak😦 kalo pulkam baru makan (lahhh kok curhat😀 )

    Kalo pratha… ehhmmm hampir tiap pagi dicoba😆 enak sih.. lia suka makan pake gula aja…. Ohya mbak di saudi makanan yg pedas susah ya mbak katanya… ? wahhh benar2 harus nahan diri ya mbakku🙂

    weh.. ngomongin gethuk aq jadi pingin neh… gethuk lindri, aq kangen banget…😦

    Reply
  • 61. Ria  |  May 22, 2010 at 1:18 pm

    Kentang goreng kalau disini tergantung merek mbak
    ada yang 20rb-an ada yg mencapai 30rb-an😀 AKu kurang pasti juga sih hehehehe

    btw…menu sarapan dan makan malemnya sehat sekali! mo ikutan nyobain ah tapi klo daku di ganti buah.

    kalau di daerahku makan singkong itu pake sambel pedas…singkongnya di goreng lalu dicocol pake sambel…nyam nyam nyam😀

    keknya lebih mahalan di indonesia yaa… mantaabzz deh de’… diet bareng yyyuuuu”’…

    Reply
  • 62. rizki  |  May 22, 2010 at 2:29 pm

    kaaabbbbiiitaaaaaa:mrgreen:
    lempar ya teh kentangnya ke sumedang ^^

    dilempar?? ntar beraratan di samudera hindia dong

    Reply
  • 63. canon powershot digital camera  |  May 22, 2010 at 4:38 pm

    akh jadi bikinperut laper….
    hehehe…
    salam kenal all….

    makan atuh… kenal juga thx

    Reply
  • 64. marisa  |  May 22, 2010 at 6:19 pm

    saya telat nih komengnya/…😦
    maaf ya..soalnya inetnya lemot..
    jadi sebel/… 😕

    katanya perempuan ga boleh terlalu banyak makan kentang mba..
    bisa kena kanker payudara….gitu katanya..

    weeh masak seeh..😕

    Reply
  • 65. ariefien  |  May 23, 2010 at 12:26 am

    singkong emang makanan kampung tpi selalu d rindukan🙂
    secara aq jg anak desa mbak sunflo…😀

    sama dong..😉

    Reply
  • 66. lyna riyanto  |  May 23, 2010 at 3:52 pm

    duuh yang lagi rindu singkong:mrgreen:

    liat paratha jadi ingat
    dulu suami sering dapat paratha gratis dari pejual ayam oven dari India..padahal kami ga beli itu..halal..halal.. katanya

    klo harga kentang mentah siap goreng seperti itu kurang lebih 25 ribu harganya.. masih mahal juga jika dikurs ke real yah..🙄

    heeh neeh mahalan di indo keknya… ^^

    Reply
  • 67. alisnaik  |  May 24, 2010 at 12:15 pm

    kalau di rumah, Ibu saya beli kentangnya di tukang sayur. nggak dalam kemasan gitu.

    terima kasih dan mohon maaf😮

    keknya beda deh rasanya ya

    Reply
  • 68. rosenrain  |  May 24, 2010 at 2:09 pm

    wahh..
    bagi dunk k..
    laban itu apa ya?

    susu fermentasi kek yoghurt tapi yg murninya

    Reply
  • 69. firdausfarisqi  |  May 25, 2010 at 9:39 am

    jadi pengen jualan singkong di sana…. yg jualan singkong keliling kampung apa udah ada mbak ? ^^

    blom ada neh.. mau daftar??😆

    Reply
  • 70. Nafis Mudrika  |  May 25, 2010 at 9:48 am

    He he he kayaknya enak nih … di Saudi yang murah kentang tapi merindukan singkong ^ ^

    hooh neh.. harus cuti dl makan singkong😦

    Reply
  • 71. nuun  |  May 25, 2010 at 11:19 am

    mba, bikin widget kurs Rupiah – Real donk! biar ga usah ganti tab window nich. Secara kalo ada postingan yg menyangkut mata uang, harus nyari info kurs dulu. hehe

    weeh… boleh neh.. ntar aq cari yaa… thx idenya nuun

    Reply
  • 72. arsumba  |  May 26, 2010 at 6:50 am

    Ngomong2 soal singkong, Jadi teringat dulu waktu masih di rumah bakar singkong rame2 bareng temen2.. walau pembakarannya cukup pake rumput2 kering tapi rasanya aduhai.. haha….

    aq juga pernah kek gtu

    Reply
  • 73. bundadontworry  |  May 27, 2010 at 4:43 pm

    kalau suruh milih, antara kentang atau singkong, pasti milihnya singkong.😦 dasar ndeso : ) )

    jadi, sekarang terbalik ya Mbak, malah singkongnya yg mahal di saudi :mrgreen:
    salam

    Reply
  • 74. arif  |  August 24, 2010 at 1:21 pm

    mas kok hanya gini?

    Reply
  • 75. Hj.Qoyyimah  |  June 12, 2013 at 5:26 pm

    Laban…?? kangeen😉

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: