Sunflo Makan Pete … hehehe… :D

May 25, 2010 at 10:50 pm 76 comments

Jumpa lagi ma sunflo… ^^ Ngomongin makanan lagi yuuu’…

Kali ini aku cuma pingin ngomong…

” Aku makan pete, temans … hehehehe… “

…..

hmm… ntar, … makan pete yaa’ … (mikir dulu … )

….

( setelah nyadar )

What??!!!!

Sunflo makan pete !!!!!


hiiiiiiiiiiiiiiiiiii…. pete kan bau, Flo….!!

Hehehe… liat dulu pete yang mana?? Emang kalian kira pete apa??😆

Yang ini???

Whidiiiiiiiiihh… Ogah aahhh… !!😯

Ini?? The Jenk Call ??  Owwwh… Nehi’… nehi’… nehi’

Yang aku maksud adalah pete yang ini ….

pete cina alias lamtoro a.k.a. mlanding :mrgreen:

tidak segede pete yang di atas tuh… dan ga bau… hihihi…

Asli loh, temans… pete cina ini tumbuh di Saudi… Orang Saudi sukanya nanam nie tanaman buat hiasan rumah mereka di depan rumah… Dan orang-orang kita yang ngambilin buahnya… hehehe…

Mereka heran kalau buah dari ‘tanaman hias’ itu bisa dimakan… dan ga bakalan mau…😛

***

Kembali ke per-pete-an …

Di tanah air, biasanya aku suka mengolah pete cina ini menjadi makanan kesukaanku.

Apaan tuuh??

Bothok Mlanding ….:mrgreen:

Lauk yang terbuat dari parutan kelapa, dicampur dengan irisan cabe hijau, mlanding, teri, daun melinjo muda, daun bawang, dan tomat, dikasih bumbu, trus dibungkusin pake pohon pisang n then dikukus…

Mmm… enak tenaaan…

***

ada lagi yang ini…

Oblok-oblok daun singkong…. xexexe… namanya ndeso banget yaak… 😆

Bumbunya sama kek bothok, cuma ini dikasih kuah santen n tambahan daun singkong …

mantaabzz dah …

***

Tapi karena di saudi ga ada parutan kelapa … eh, kelapa parut… adanya cuma santan instan… Tuh ada santan, tapi ga ada daun singkong … Jadilah kumasak dengan ini nie …

kacang medammas kalengan … Hmm, bentuknya kek kacang kara (koro-jawa)

So… jadilah masakan ini …

Entah apa namanya …😕

Yang penting aku bisa …

makan pete … hihihihi…

Hayooo siapa yang suka makan pete or the jenk call??:mrgreen:

***

ps.

Aku pernah kepikiran.. hmmm, keknya pohon pete yang gede-gede itu bisa tumbuh di gurun yaak… buktinya pohon pete cinapun bisa tumbuh di sana…:mrgreen:

Gambar diambil dari sini, situ, sana, sono

Entry filed under: kisahku di saudi, kuliner. Tags: , , , .

Perang Melawan ‘Teroris’ Kreasi Cake Felt Craft Karya Mereka

76 Comments Add your own

  • 1. Mr Psycho  |  May 25, 2010 at 11:07 pm

    suka sekali lihat foto pete yg di kupas, go green banget sis

    mr… kemana aja??😕

    Reply
    • 2. aby umy  |  May 26, 2010 at 7:06 am

      iya gak dapet😥

      btw, emank petai cina enak ya mbak?
      jadi pengen nyoba😀

      enak banget de

      Reply
      • 3. aby umy  |  May 26, 2010 at 6:46 pm

        wew, jadi pengen nyoba
        aku bukan orang malay mbak, melayu sih, tp melayu ketapang

        oh masih indonesia ya

  • 4. aby  |  May 25, 2010 at 11:08 pm

    moga aja dapet pertamaxxx

    ga dapet by…😦

    Reply
  • 5. alamendah  |  May 25, 2010 at 11:09 pm

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    lantoro, enak juga kalau dicampurin dalam botok. Sampai sekarang ibu saya masih sering membuatnya. Apalagi di belakang rumah banyak tumbuh tanaman ini.
    Bahkan dulu waktu kecil saya suka memakannya mentah-mentah.

    tosss… sama2 org desa ya Lam… alam banget gtoh… aq suka bgt makanan ini, pokoknya i love bothok deh….

    Reply
  • 6. alamendah  |  May 25, 2010 at 11:11 pm

    gara2 terpesona sama bothok mlanding dan oblok-oblok daun singkong jadi kehilangan (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    hehehehehe

    wah Lam.. ga dapet … diduluin mrpsycho tuh…😦

    Reply
  • 7. fajar  |  May 25, 2010 at 11:12 pm

    horeee ke-empat…
    ga doyan pete,tapi kacangnya itu lho mbak bikin ngiler.pengeeeeeennn:D

    selamet deh… kacangnya enak de’… ^^

    Reply
  • 8. sunflo  |  May 25, 2010 at 11:28 pm

    whooeeii frens… nie sunflo…. xixixixi… pada rebutan utk jadi yang pertama seeh?? jadi GR neh aq….😆

    hmm jeruk minum jeruk neh…😉

    Reply
    • 9. sifa  |  May 26, 2010 at 6:54 am

      Sunflo lucu bgt sh…

      geli yaa..

      Reply
    • 10. abrus  |  May 26, 2010 at 7:08 pm

      Sunflo kok GR gitu sih … 😦 … diriku gak tuh,
      terserah sedapatnya … hehehe …

      abrus gtu

      Reply
  • 11. Kakaakin  |  May 25, 2010 at 11:50 pm

    Suka banget makan bothoknya😀
    Lumayan mengobati kerinduan kampung ya, Mbak😀

    weh.. ini cuma ilustrasi kin.. tetep aq kangen bothok wa oblok2 neh…😦

    Reply
  • 12. nakjaDimande  |  May 25, 2010 at 11:55 pm

    jadi makan bothoknya belom kesampean ya nouf?
    **hmm, bundo lagi mikir cara ngirim kelapa ma parutannya niyh..😀

    iya bundo… cuti dulu neh..😦

    Reply
  • 13. rismaka  |  May 26, 2010 at 12:06 am

    (maaf) izin mengamankan SEMBILAN dulu. Boleh kan?!

    silahkan

    Reply
  • 14. rismaka  |  May 26, 2010 at 12:06 am

    Idih, cewek kok makan pete…
    WOOOYYYYYY ada updaten terbaru tuuuuuhhhhh………

    sdh kukunjungi mksih

    Reply
  • 15. Bee'J  |  May 26, 2010 at 12:25 am

    kalo pete cina aku juga suka ituu….

    siip berarti aku ada temannya neh

    Reply
  • 16. Ifan Jayadi  |  May 26, 2010 at 4:35 am

    Saya tidak suka makan pete. Soalnya baunya menyengat. Lebih baik makan yang lain aja😦

    ooh.. ga suka ya…😦

    Reply
  • 17. sapta  |  May 26, 2010 at 5:23 am

    wewww.. pas bgt nih subuh2 liat makanan.. laper gt..:mrgreen:
    klo sambel pete aq suka.. tp klo yg lain tergantung, kadang suka dan kadang gak.. tp klo my mom yg masak segala masakan aku suka..😀

    gtu ya…. pokoknya kalau ibu yang masak ok laah..

    Reply
  • 18. Adi  |  May 26, 2010 at 5:26 am

    Aku suka botok lamtoro.XD suka pete jg, walau bau, haha

    mantaabzz…

    Reply
  • 19. Masdin  |  May 26, 2010 at 5:50 am

    Coba aja ditanam mbak, minta dikirim bibitnya dari sini terus ditanama disana. kalau bisa tumbuh dan berbuah berarti asyik, bisa makan Jenk Call asli, hehehe😆

    aq ga suka pete gede n jenk call…😦

    Reply
  • 20. Ruang Hati Blog  |  May 26, 2010 at 6:33 am

    Menyapa sahabatku tercinta di pagi hari yang cerah, semoga kesuksesan dan kebahagiaan menyertai sahabat di hari Rabu ini, salam hangat selalu dari ruang hati yang terdalam

    ruang hati berbagi

    makasih de

    Reply
  • 21. hakim  |  May 26, 2010 at 6:40 am

    itulah uniknya orang indonesia pete aja yang di arab cuma jadi hiasan bisa dimakan..ckckck

    weh.. apa ga malu2in tuh….:mrgreen:

    Reply
  • 22. zhie  |  May 26, 2010 at 6:41 am

    petai cina ya kak??🙄
    g doyan…

    enak lho de

    Reply
  • 23. abdul  |  May 26, 2010 at 6:44 am

    saya ga suka pete mba,apalagi jengkol..
    mau koreksi dikit,emang kalo bikin botok mlanding di bungkus pake pohon pisang ya?bukannya pake daun pisang??hehe

    hehhe.. daun pisang kamsudnya de

    Reply
  • 24. abrus  |  May 26, 2010 at 6:50 am

    Wooww … saya kurang suka ‘pete (apapun) … juga ‘bothok (habis campurannya kelapa … campuran kontradiksi. Kelapa, bisa timbulkan kremian sdgkan pete cina anti cacing … (itu kesan waktu kecil) …
    Btw tak suka makan jengkol, karena seiisi rumah akan heboh … bau wc ‘nyengat …😦

    intinya ga suka ma mahluk ini semua kan?

    Reply
  • 25. sifa  |  May 26, 2010 at 6:55 am

    Sunflo.. emangny dibuat hiasan rumah kayak apa pete cina di sana?

    ya ditanam aja sifa.. di depan rumah… kalau udah rimbun dipotongi gtu

    Reply
  • 26. marisa  |  May 26, 2010 at 7:40 am

    mba…
    saya suka pete…jengkol atau mlanding..🙂
    pete 1 selonjorpun abis..:mrgreen:
    saya serius lho ini…
    kan manfaat pete banyak..ngilangin baunya??cukup gosok gigi dan kumur pake mouthwash..😉
    masih bau???minum dah kopi..^^

    jengkol??hm…suka juga.baik dikasih lala (dari santan yang dikentalkan pake merica sedikit) atau semur jengkol..hmm..yummy…

    mlanding??suka juga..di bothok enak kok..^^

    ayo..gimana??malu ga punya temen nyang suka makan pete n the jenk call??:mrgreen:

    ga.. kan baunya udah kepotong ma samudera hindia

    Reply
  • 27. marisa  |  May 26, 2010 at 7:41 am

    manfaat pete??banyak lho mba…
    mangkanya saya ga ragu….
    coba deh cari di mbah google…🙂

    tapi aq ga suka…😦

    Reply
  • 28. wiwin9  |  May 26, 2010 at 7:57 am

    lantoro??wah dah lama banget gak liat apalagi makan tu tanaman *nyari-nyari blakang rumah ada gak ya*

    tau kan wing?

    Reply
  • 29. ada akbar?  |  May 26, 2010 at 8:03 am

    Nyam2. ..
    kalau pete .dibuat HARISAH bisa ??

    yek. . tapi perlu diteliti baunya dulu . ..
    aq baru taw ada pete saudi .. . haha

    harisah itu apa de?

    Reply
  • 30. Goda-Gado  |  May 26, 2010 at 8:47 am

    kalao pete, noway
    kalao bothox oke

    ssiiipp… b*.^

    Reply
  • 31. anny  |  May 26, 2010 at 9:00 am

    Semua jenis pete, jengkol atau apapun aku suka kok mba , mau dimakan mentah buat lalapan, atau buat campuran masakan pokoknya aku suka semua gak terkecuali😀

    weeewww…:mrgreen:

    Reply
  • 32. Mamah Aline  |  May 26, 2010 at 9:00 am

    sunflo… aku juga makan pete kok, petai cina dicampur ampas kedelai dikasih bumbu tumisan dan cabe yang banyak…. no problem, gak bau soalnya kita konsumsi bikarbonas sebelumnya

    weeh antisipasi yang OK jeng

    Reply
  • 33. ysalma  |  May 26, 2010 at 9:25 am

    pete kan bagus buat ginjal sunflo,, kecuali baunya bikin puyeng yang mau ketoilet kalo lupa siram pakai karbol😀

    aq ga doyan pete yang gede2 itu salma.. apalagi mbahnya pete

    Reply
  • 34. buy cameras  |  May 26, 2010 at 10:11 am

    sama donk…
    saya juga suka…
    hehehe…

    sip dah kalo gtu

    Reply
  • 35. didot  |  May 26, 2010 at 10:19 am

    aduh gak suka pete dan jengkol nouf,hehehe

    jangan lupa sikat gigi ya kalau abis makan pete dan jengkol,kasian yg lain soalnya:mrgreen:

    njiih Dot…🙄

    Reply
  • 36. cempaka  |  May 26, 2010 at 10:33 am

    sy ga doyan semuax mbakkk >_< mau pete cina,, pete jepang *lol*.. xxiixixiix

    hehehe…. gapapa

    Reply
  • 38. mahesapandu  |  May 26, 2010 at 12:08 pm

    dari menu yang ditawarkan, kayaknya bothok cukup menggoda..

    pernah nyoba?

    Reply
  • 39. dreesc  |  May 26, 2010 at 12:38 pm

    pete…. jenkol…. wekssss…. 22 nya ogah…..

    sammmmaaaaaaaaaaaaa….

    Reply
  • 40. wawansri  |  May 26, 2010 at 12:41 pm

    awas ya..
    klu pipis langsung disentor PAKE PENGHARUUMMMM….
    baunya aku nggak tahaaannnnn….
    “w”

    yee.. aq ga suka pete yang gede2 itu kok…🙄

    Reply
  • 41. Rizki Aji  |  May 26, 2010 at 12:47 pm

    wah bakalan jadi nge-bomb nih hidangan petai di saudi..sunnahnya sunflo

    kamsudnya apa ji?

    Reply
    • 42. Rizki Aji  |  May 26, 2010 at 2:24 pm

      iya maksudnya bisa jadi makanan import disana. sebagaimana kebab masuk ke jakarta, dan shisa masuk ke surabaya..jangan mau kalah, petai pun bisa masuk saudi sana. di franchise mbak!

      hueeekzzz.. org saudinya bakalan mabook!!! kharab kulludunya!! baunya sedunia…😯

      Reply
  • 43. Yori  |  May 26, 2010 at 1:06 pm

    Hohoo… lanjut terus perpeteannya…
    Katanya gak bau ya, tapi rasanya apakah kakak-adek dengan pete “indonesia” *jadi penasaran aja…

    yee.. kalau pete cina ga baulah Yo dimana-mana seh

    Reply
  • 44. ariefien  |  May 26, 2010 at 1:55 pm

    hadowhh… asli makanan khas jowo “botok”…🙂 jdi kpengen… hihi secara aq skarang d perantauan, d Sumsel, jarang makan botok, yg ada Pempek… pernah makan lum mbak sunflo…???🙂

    pempek?? udah dong…:mrgreen: malah aq bisa bikin sendiri..

    Reply
    • 45. ariefien  |  May 26, 2010 at 3:43 pm

      walah lngkap dong..😀 makanan jawa, palembang bisa semua masakny.. skarang d saudi, klu makanan arab yg cocok dg perut orang jowo opo yo mbak.. ??😀

      apa ya?? roti kale de’… nasi kafsah, nasi bukhary kalee…😕

      Reply
  • 46. muhasabahcinta  |  May 26, 2010 at 3:07 pm

    iya mbak klw petai cina emang nggak bau aromanya… apalagi kalau dibuat sambal kuah campur ikan teri nasi wuiihh sodap nyaa….😛 hihihi

    nah ini dia pendukungku…😉

    Reply
    • 47. muhasabahcinta  |  May 27, 2010 at 3:18 pm

      hohoho… siip mbak aku dukung mbak sunflo😉

      Reply
  • 48. yangputri  |  May 26, 2010 at 3:10 pm

    xixixi aku gak doyan pete mbak, tapi kalo jengkol masih maulah dikit dikit

    hihihi ternyata banyak yang doyan pete he…

    Reply
  • 49. Didien®  |  May 26, 2010 at 3:21 pm

    dulu sekali pete dan jengkol juga jadi makanan favorite saya..tp semenjak sering sakit perut sekarang udh ga makan lagi..
    tapi kalo pete cuma yg di goreng/direbus/dibakar..nyam nyam nyam..pake smbel trasi mantab mbak hehehe…

    salam, ^_^

    suka juga ya dien… hmm…😕

    Reply
    • 50. ariefien  |  May 26, 2010 at 3:44 pm

      ketauan deh suka makan pete jg mas didien…😀

      iya tuh…🙄

      Reply
  • 51. bayuputra  |  May 26, 2010 at 4:17 pm

    kwkwkwk … wah wah … jangan jangan habis baca postingan bayu yang judulnya cinta miskin .. kan ada kembang petenya … heee … langsung makan pete deh .. xixixixi …
    awas … loh mbak … nanti Toiletnya bisa bertebaran wangi – wangi yang gimana – gimana gitu … heee

    aq blom baca bayu, ntar aq baca deh… jangan berburuk sangka deh, aq ga suka pete yang bau itu…🙄

    Reply
  • 52. bayuputra  |  May 26, 2010 at 4:19 pm

    hemmm begini mbak saya punya tips agar bau mulut sehabis makan pete hilang … yaitu kita langsung makan beras … kira-kira 1 – 2 sendok makan beras mentah … itu sudah terjamin loh mbak … contohnya yah seperti saya ini heee …

    thx tipsnya.. tapi aq ga suka pete bayu…😦

    Reply
  • 53. papadanmama  |  May 26, 2010 at 4:49 pm

    hahaha….tak kirain sunflo doyan ma pete spt gambar paling atas🙂 ternyataa bukan to?

    klo pete ortu sy sgt doyan sunflo terutama pete spt gambar paling atas tuh, tp kesukaannya tdk nurun ke sy sunflo, soal pete2an gitu sy ga doyan, hihihi

    bukaaaan… bukan saya….😦

    Reply
  • 54. Andi  |  May 26, 2010 at 4:50 pm

    kalo di tanah kelahiranku, lamtoro sering disebut pethet… melafalkan “e” nya kayak kita melafalkan enam.😀

    petai cina dimasak sama kacang koro ya, hmmmm….. (mikir)

    mikir?? ga nyambung kan???:mrgreen: ga ada yg lain seh de’…😦

    Reply
  • 55. abu ghalib  |  May 26, 2010 at 5:08 pm

    pete???
    ga ah, saya belum doyan
    ada yang lain ga?

    *sambil berjalan ke belakang menuju kulkas sunflo

    ada seh .. banyak tuh di kulkas…🙄

    Reply
  • 56. Aldy  |  May 26, 2010 at 5:17 pm

    Pantesan koneksi inet saya ngawur, bunga matahari makan petai😀

    dezzzzzziiiing, cethaaag!!! *gantiann sepatu yang melayang*

    Reply
  • 57. rosenrain  |  May 26, 2010 at 5:27 pm

    wah sunflo emang jago masak..
    klo masakan ,entah knp sy krg suka yang bersantan..

    tp sepertinya asik juga..
    btw, kenapa dinamai petai cina ya?
    hmm..

    iya neh… kenape dinamain pete cina??😕

    Reply
  • 58. elmoudy  |  May 26, 2010 at 5:28 pm

    Masyaallaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh.

    taubaaat sunflo..
    cantik2 makannya pete jengkol…

    ya Allaaah… baca baek2 moudy…😦 aq ga suka pete yang gede2 itu apalagi jenk call…!!

    Reply
  • 59. ismi  |  May 26, 2010 at 5:46 pm

    akyu sukah pete😀
    kalu jengkol nggak prnh nyuba:mrgreen:
    kalu mlanding g suka, geje soalnya…..

    diBanyumas namanya bukan mlanding, tapi klandingan😀

    biasanya yang suka pete itu juga suka jengkol loh…

    Reply
    • 60. ismi  |  May 27, 2010 at 10:52 pm

      kate sape???🙄
      nggak musti aah….

      Reply
  • 61. rainbroccoli  |  May 26, 2010 at 5:47 pm

    Aku kurang suka pete…tapi jengkol malah mau…abis enak sih ?
    Btw…jadi makin laper nih… !!!

    gubraakk…!!

    Reply
  • 62. mila  |  May 26, 2010 at 6:08 pm

    Asyik ada temannya suka pete🙂

    [susah nyarinya mode :on]

    hei mil.. ike ga suka pete yang GD-GD loh…😛

    Reply
  • 63. an9el  |  May 26, 2010 at 6:24 pm

    wihhhhhhhhhh mrs. pete😛

    bukan ngel…😥

    Reply
  • 64. idebagusku  |  May 26, 2010 at 7:06 pm

    waduh makan peuteuy eh pete, emang disono ada ya? baru tahu saya

    adanya peuteuy china… ^^

    Reply
  • 65. lukman  |  May 26, 2010 at 8:21 pm

    emang pete itu enak yach kak???

    gak tauuuu… ike ga sukaa…😦

    Reply
  • 66. Duniaku  |  May 26, 2010 at 8:35 pm

    Saya nggak doyan pete dan sebangsanya 😀

    sammaaaa…beda tipis dikit, aq suka peuteuy cina…:mrgreen:

    Reply
  • 67. fitrimelinda  |  May 26, 2010 at 8:51 pm

    mbak.. gitu2 pete banyak khasiatnya lho…
    aku pernah posting tentang itu..

    http://fitrimelinda.wordpress.com/2010/04/15/khasiat-pete/

    Reply
  • 68. Delia  |  May 26, 2010 at 8:54 pm

    wekekekeke..
    dua jenis pete diatas lia suka mbak… (whattttt )
    hehehhehe😆
    tapi gak doyan banget… abis abah suka pete jadi otomatis anak2nya ikutan makan.. wakakakaka…

    Bentuknya agak2 aneh ya mbak:mrgreen:

    Reply
  • 69. bundadontworry  |  May 27, 2010 at 4:36 pm

    rasanya pingin ngirimin bothok ke Mbak Flo🙂
    belum kesampaian makan bothoknya, tapi makan pete cinanya dah sukses , walaupun jadi berkuah santan.
    pokoknya kalau soal kreativitas me make over masakan indonesia di saudi , dah pasti Mbak Flo juaranya deh😀
    salam

    Reply
  • 70. Asop  |  May 27, 2010 at 8:42 pm

    Wah, pete itu enak banget lho Mbak.😀
    Salah satu makanan kesukaan saya itu.😆

    Reply
  • 71. monda  |  May 27, 2010 at 8:58 pm

    tukang sayur kompleksku kadang2 bw pete cina lho

    Reply
  • 72. agoenk70  |  May 27, 2010 at 9:35 pm

    klo pete c suka sekali hehe.. tapi klo jengkol nehi nehi dah hehe…

    Reply
  • 73. ralarash  |  May 27, 2010 at 10:38 pm

    wah pete tuh menambah cita rasa yg unik…

    Reply
  • 74. ahsanfile  |  May 27, 2010 at 11:53 pm

    Buset dah, gak ilang juga kebiasaan asli Indonesianya…
    botok petai atau urap…

    mantap… apapun daerahnya minumnya tetep pete…
    eh salah, apapun makanannya tetep pake pete…

    Eh sunflo doyan jengkol gak ?

    Reply
  • 75. bintangtimur  |  May 28, 2010 at 9:07 am

    Pagi Sunflo…maap, eh, maaf nih baru berkunjung lagi…!
    Pete ya?
    Hihihi…sok mikir…saya nggak pernah masak pete di rumah, tapi kalo disuguhin bothok mlandhing sih suka ngambil, apalagi kalo dicampur teri…duuuh, yang bikin saya ketagihan ternyata teri-nya…😉
    Kalo pete gede sama jeng call (pinjem istilahnya ya…) nggak pernah ambil sih, itu dia, males sama baunya…😛

    Reply
  • 76. oline  |  June 1, 2010 at 3:11 pm

    bau jeng kalo d makan mentahan. idiiiiihhhh…… kalo d bothox memang enak dn ga bau. tapi heran, cakep2 koq suka pete dan handai taulan nya?! hihih

    yee… baca lagi dong jeng, daQ sukanya fete cina..😛

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: