Inikah Rasanya Diteror???

May 28, 2010 at 1:27 am 48 comments

Temans, sunflo mo curhat beneran neh…. Sedih nie!!

Huufphhh… Beneran nie, frens… Gara-gara aku posting ‘Perang Melawan Teroris‘ … Kemarin, ‘teroris’ beneran nyamperin aku…!!!! Dia neror di FB-ku… hikkkzzz…

Maaf ya…, kenapa aku sebut teroris??

Karena dia ga ‘gentle’ … ga sportif … berlindung di balik sebuah nama akun FB yang misterius… Ga ada profile pic, ga ada info apapun yang tertulis di sana… ga ada daftar teman dia, aku ga tau dia laki atau perempuan… keknya sih dia baru bikin tuh akun, n mang sengaja mo nyerang aku … (GR dikit nape?) :mrgreen:

Dan culunnya aku… secara aku ga tegaan orangnya… Aku terimalah dia jadi temanku… kupikir dia lagi bikin akun FB dan mau utak/ik untuk nambah teman dia… ( Oh… teganya dia… !!! Kejjjaaaaaaaaammmm !!!! )

Siapa dia???

***

Dia namakan dirinya….

Dar Sa

Dua hari yang lalu dia add akun FB-ku, dan hari ini dia melancarkan serangannya …

Kamis sore waktu saudi, aku buka FBku dan nemuin notifikasi dari dia… Dia komen di profile pic-ku … Aku emang tampilin fotoku yang bercadar di sana… Dan sungguh … komen dia bikin aku tertohok …

Ini nie ..

Dar Sa commented on your photo:

“tidak malukah kau pada pencipta-MU, sudah merasa sempurnakah? pujian manusia kah yang kau harapkan? sungguh pekerjaan sia-sia? telusuri niat dihatimu? wahai wanita….apa yang kau harapkan, pujian, akan kemilaunya dunia melihat kecantikanmu, sudah sempurnakahj imanmu? sudah cukupkah waktumu untuk menuntut ilmu? berbangga dirkah kau dengan rupamu? apa yang kau niatkan? apa? malulah wahai manita muslimah,DIA telah menciptakan kau begitu sempurna, malukah kau pada pencipta…begitu kotornya dunia memolesimu? bebaskan dirimu dari rasa ujub dan berbangga hati atas keindahan rupamu wahai wanita muslimah, karena sesungguhnya kau tidak lebih baik dari segumpal daging dan seonggok tanah”

Doooh Dar Sa… segitunya dirimu??

Ga adakah cara yang hikmah dan bijak tuk menasehatiku?? Kan ada fasilitas send a message untukku??? Aku akan lebih senang dan menerima dengan lapang dada bila kau kirim surat padaku sehingga tak perlu diekspos di depan umum kek gini…

Aku pasang tuh foto bukan buat pamer-pameran tuk mendapatkan pujian…

whoooeeeeiiii dunia, nie aku sunflooo … cantik looooh!!!

Nggaak… !!


***

Terus aku balas komennya dengan bahasaku…. Maaf sedikit emosi …

aq ga ngerasa sempurna, lalu bagaimana dengan dirimu??? menasehati tapi tak tau hikmah, emang kamu sesempurnanya manusia, udah ngerasa bersih gtu??? kalo mo nasehati aq, tulis risalah, jgn diekspos kek gtu, aq mo nrima…. emang apa tujuanmu? berharap amar ma’ruf nahi munkar gtu???

Dooh… seumur-umur baru dapat teror kek gini…

***

Begini temans… apalagi temansku para wanita yang punya akun FB atau jejaring sosial lainnya… Pasang foto kita yang diimut-imutin atau dicantik-cantikin , hendaknya dihindari deh… Soalnya jutaan pasang mata kan melihat kita dan menelusuri setiap lekuk kecantikan wajah or body kita…

Hal ini berbaaaahhhaaaaiiiiiaaaaaa bagi kaum pria loh…


Ya kalau mereka pada sehat hatinya… Nah, kalau ada penyakit di dalam hatinya, ngliatin terus foto kita nan cantik itu … n then kebayang-bayang  dan bayang-bayangin yang nggak-nggak gimana… ??

Sama saja kita menyuguhi para pria itu sarana buat zina mata keknya yaak….

***

Kembali ke topik…

Emang aku akui aku salah n khilaf… pake pasang-pasang foto segala… Tapi hendaknya, bila ingin menegur atau menasehati aku atau siapa saja… Kirim dong surat atau pesan singkat… gak pake acara ‘demonstrasi’ kek gini… gak hikmah n bijak, tau…

Hehehe… sama ajah halnya tuh, kalau mo nasehatin penguasa… jangan pake acara demo yaak… malah bikin mereka mengkel n menjadi-jadi… Mending datengi rumahnya… bawain oleh-oleh, ngopi-ngopi dulu atau ngeteh… lalu dinasehatin, sampaikan keinginan kita gtuh…🙄

Halah!! Kok jadi kemana-mana…

Hehehe… intinya sunflo lagi fanas nuuiiii…. Tapi tenang ajah, alhamdulillah udah reda kok sekarang… Hanya saja menyayangkan cara berdakwah model kek gtu …

Temans jangan kek gtu yaak… ga boleh dicontek….:mrgreen:

***

Entry filed under: renungan dan curhatku. Tags: .

Kreasi Cake Felt Craft Karya Mereka Rumah Baruku… :D

48 Comments Add your own

  • 1. kang ian  |  May 28, 2010 at 2:55 am

    WOWOWOWO PERTAMAX doooooloooo

    Reply
    • 2. kang ian  |  May 28, 2010 at 2:56 am

      ah males FBan sekarang..lebih seru ini kekekek..makanya pake moderasi aja ( alah emang bisa y? xixi )
      ngiri kalee g dibolehin pake cadar😀

      Reply
    • 3. cempaka  |  May 28, 2010 at 5:49 am

      uaaacceemikkk tenan.. gw gagal fertamaxx lageeee hiksssss

      Reply
  • 4. cempaka  |  May 28, 2010 at 5:48 am

    untung foto gw udahhh gw apusss xixiixixi😀

    wooiii dar sa… dar sa lo gajeeee hagahhagahha

    komengggginns aja tuh poto bungaaaa atw kupu2 di fb saya wkwkkwkkw

    Reply
    • 5. kang ian  |  May 28, 2010 at 5:15 pm

      alhamdulillah udah kembali ke jalan Alloh kekeke

      Reply
      • 6. cempaka  |  May 28, 2010 at 6:55 pm

        gajeeee😀 eheem

  • 7. alamendah  |  May 28, 2010 at 6:04 am

    (maaf) izin mengamankan KELIMAAXXXZZZZ dulu. Boleh kan?!
    Yang sabar aja, Mbak. Meskipun Darsa menggonggong Sunflo tetap berlalu…

    Reply
  • 8. camera  |  May 28, 2010 at 7:29 am

    wah wah…
    yang sabar aja dech….

    Reply
  • 9. Nanang Abdullah  |  May 28, 2010 at 8:00 am

    Sambuaar aeh sabuaaar Mbak..dia salah orang atau salah faham kali, eh gak tau ding..he..he..

    Reply
  • 10. Andi  |  May 28, 2010 at 8:43 am

    kali ini saya no komen aja ya mbak… takut malah memperkeruh suasana.

    Reply
  • 11. rosenrain  |  May 28, 2010 at 8:45 am

    bisa saja kan mbk, komentarnya itu justru dukungan buat sunflo, dan mengingatkan wanita yang lainnya..
    biar kayak sunflo gitu..

    *baca ulang komentarnya Dar Sa*

    ehm gak tahu juga dink..
    hehe..

    sabar saja..

    Reply
  • 12. Mamah Alline  |  May 28, 2010 at 8:51 am

    sabar…sabar… niat orang itu mungkin baik, caranya aja yang kurang santun, kalau saya prinsifnay amaluna amalukum, gak bakal comel . Jadi inget ama akun fbku secara tampilan pictnya juga terbuka

    Reply
  • 13. bintangtimur  |  May 28, 2010 at 9:15 am

    Nggak akan nyontek yang seperti itu, Sunflo…
    Saya masih jauh dari sempurna, jadi kayaknya saya melihat ke dalam dulu deh, sebelum memberi penilaian buat orang lain yang bisa dibaca banyak orang.
    Mungkin ‘teman’ tadi penasaran dengan pribadi Sunflo, caranya mengungkapkan adalah dengan kalimat-kalimat seperti itu…😉
    Sabra, eh, sabar ya neng…!

    Reply
  • 14. yani  |  May 28, 2010 at 9:35 am

    ya begitulah mba resikonya klo di jejaring sosial. bisa aja loh akun temen di FB dibajak dan dipakai utk meneror or semacamnya. aku sering kok nemu web yg posting cara membajak akun FB. apalagi kalo sekedar bikin akun baru, guampang banget.
    tipsnya kalo mo tetep bertahan di FB adalah jangan pasang foto apapun. aman deh😀

    sabar ya, aku beberapa hari yg lalu juga kena komentar iseng yg mo bikin rusuh suasana karena dia posting alamat web yg menghina Islam. aku langsung laporkan ke Depkominfo aja tanpa mengapprove komen dia.

    Reply
  • 15. aby umy  |  May 28, 2010 at 9:53 am

    yang sabar aja ya mbak flow
    tu orang gak nyadar x, emank dia udah sempurna banget

    Reply
  • 16. nakjaDimande  |  May 28, 2010 at 10:27 am

    sunflo sayangku, cintaku.. cup.. cup.. dah jangan sedih lagi yaaa.

    kita ikhlaskan saja, ok.
    semoga saudara kita itu juga belajar cara memberitahu dengan hikmah..

    sini bundo peluk, *hugzzzz..

    Reply
  • 17. ahsanfile  |  May 28, 2010 at 10:28 am

    Tetap istiqomah yaa mbaa…
    kata pepatah biarlah anjing menggonggong dan kafilah tetep berlalu

    gak ngefek koq cuma ngomong doang.. kalo diajak berdiskusi orang-orang seperti mana berani face to face…

    yaa itulah ciri-ciri orang yang keblinger oleh otaknya sendiri…

    Reply
  • 18. monda  |  May 28, 2010 at 10:41 am

    sabar aja deh ya,
    approve org yg kenal ajalah

    Reply
  • 19. ahsanfile  |  May 28, 2010 at 11:14 am

    Hapus aja… beres..

    oh iya, bannerku udah jadi mba…

    (nodong)

    Reply
  • 20. si Ardie  |  May 28, 2010 at 11:28 am

    ga usah fb-an aja mbak… (provokasi.com) heheee.. soalnya aku udah ngalamin yg begitu berkali2.. nampilin foto dibilang sok cantik,.. membuka sarana zina.. pake foto bunga/kupu2,.. dibilang ga punya jati diri.. yah sudahlahh.. GoodBye Facebook!! muuach!!😉

    Reply
  • 21. didot  |  May 28, 2010 at 11:33 am

    iya nouf,menegur orang ada caranya juga.kalau menegur malah bikin dia mempertahankan ego dirinya dan menyerang balik,berarti maksud teguran itu telah gagal. bukankah kita menegur supaya orang lain berubah?

    kalau aku jadi dia,aku akan bilang gini : mbak,kayaknya kurang pantas fotomu itu dipajang2 di fesbuk,kan banyak mata yg melihat,dan kamu jadi ladang dosa buat yg melihat,apa gak takut nanti pahalamu berkurang? maaf saya cuma mengingatkan,kalau merasa benar silahkan diikuti,kalau tidak saya mohon maaf,mungkin cara saya kurang sempurna,karena ilmu saya masih cetek ,untuk itu saya minta maaf sekali lagi🙂

    menyampaikan kebaikan ,harus dengan cara yg baik pula😛

    Reply
  • 22. ysalma  |  May 28, 2010 at 11:52 am

    hmmm, yang sabar sunflo,, liat dari positifnya,, kalau lihat bahasanya, kayaknya sih dia sayang sama sunflo,perhatian, tapi cara mengungkapkannya yang kurang disukai sama sunflo🙂

    Reply
  • 23. yangputri  |  May 28, 2010 at 12:01 pm

    mbak di delete aja idnya dari pertemanan fb….

    Reply
  • 24. Shanty  |  May 28, 2010 at 12:14 pm

    Sabar mbak!!!
    Orang klu melakukan kebaikan emang ada tantangannya..
    So tetep SEMANGATTT….!!!!

    Reply
  • 25. Ruang Hati Blog  |  May 28, 2010 at 12:44 pm

    semua dalam hidup ini terkadang membutuhkan sebuah uji ketabahan dari yang kuasa, semangat tetap semangat

    Reply
  • 26. wulan audy  |  May 28, 2010 at 1:11 pm

    Cuek aja Non ? Dalam dunia maya, orang bisa ngomong apa aja seenak udel dia. Kalo ga berkenan dengan komentarnya, ya di remove aja. Jangan dimasukkin ati..
    Keep going strong ya🙂

    Reply
    • 27. ahsanfile  |  May 28, 2010 at 1:15 pm

      keep going strong ?
      maksudnya keep gendut ?

      xixixii

      Reply
  • 28. dr18nu  |  May 28, 2010 at 1:13 pm

    Menurut saya, ga perlu diambil hati komen seperti itu Mbak.
    Yang penting gimana kitanya aja membawa diri, itu yang mesti dijaga baik-baik.
    Sukses ya. Salam kenal n mampir-mampir ya🙂

    Reply
  • 29. muhasabahcinta  |  May 28, 2010 at 2:00 pm

    wah mbak daku juga pernah kenak kek gitu mbak tapi bukan di komentari futunya malah lewat online waktu chatingan…

    terakhir saya umpetin semua yg ada di album futu, trus yg di profile saya taruh yang sudah di edit2 trus rame, kan nggk tw siapa saya ^^ (hanya yang kenal sama saya saja yang tw wajah saya🙂 )

    Reply
  • 30. muhasabahcinta  |  May 28, 2010 at 2:01 pm

    sabar mbak … mungkin itulah cara dakwah dia, cuma salah aja cara menasehatinya… Dar sa = dasar hohoho (uppsss… afwan bro klw dengar😛 )

    Reply
  • 31. sapta  |  May 28, 2010 at 3:03 pm

    oww.. ini toh sebabnya mau ngapus FB… aq setuju deh klo ini sebabnya… kan gak baik pamer aurat yg bisa dilihat seluruh dunia.. benar2 bahaya. bisa jadi ladang maksiat klo gak digunakan sebaik-baiknya.. aq jg mgkn bakal hapus FB kali yaa.. hmm.. tp lg nunggu kemantapan hati gt.. soalnya teman2q yg diluar daerah byk.. ntar bisa hilang kontak lg…
    tp klo dar sa mgkn ada maksud baik cuma mau ngingetin, tp carannya itu salah kali ya..klo aku liat endingnya kasar bgt.. kekna gak pantas nasehatin orng kek gt. gmmm.. positif thinking aja deh..

    tetap semangatt yaa… semoga ini jalan yg lebih baik..ayooo semangattt lg..😀

    Reply
  • 32. lg_isenk  |  May 28, 2010 at 3:14 pm

    alhamdulillah saya belum pernah dikomentari nasihat didepan umum kayak gt sunflo… coz emang foto saya udah disetting hanya orang2 tertentu aja yang bisa liat,, hehehhe…
    Sabar yaa sunflo…

    PS:ohiy, sunflo ini yang komentar sifa yang dulu minta ebook flanel.

    Reply
  • 33. yanrmhd  |  May 28, 2010 at 4:58 pm

    terkadang kita kita selalu mengurusi dan lebih banyak menanggapi kesalahan orang, mencelaanya habis2an, memperlihatkan aibnya secara jelas dengan niat mempermalukan dan menganggap diri paling bersih dan benar…😦

    *berarti dy juga kagak bener…buka2 poto orang, nah lho…Dar sa!!!

    semangat ah ‘flo, positif…biar gak jadi penyakit hati…
    niat baik klo dilakukan dgn cara kyk gtu hilanglah kebaikannya,,,

    Reply
  • 34. abrus  |  May 28, 2010 at 11:29 pm

    Waduhhh … kok ada yg sampai hati gitu … sadis dan kasar caranya …😦
    mudah2an Sunflo sabar dan bijak … kalau yg ini, saya haqqul yaqin si doii bisa.
    Ikhlas dan sabar lebih terpuji …😀

    Reply
  • 35. abrus  |  May 28, 2010 at 11:31 pm

    Ooo yaa … paling orang itu bagaikan :” tuma diseberang kelihatan gajah dipelupuk tidak kelihatan. Salam taqzim …🙂

    Reply
    • 36. abrus  |  May 28, 2010 at 11:32 pm

      maksudna : …. gajah dipelupuk mata tidak …. dst …

      Reply
  • 37. fety  |  May 29, 2010 at 2:15 am

    oh, jadi ini yah mbak novi alasan kenapa akun FBnya ditutup:)
    hmm, tetap semangat mbak..

    Reply
  • 38. bidansmart  |  May 29, 2010 at 4:30 am

    mmhh..baca mundur postingan, jadi nyambung deh masalahnya..

    mmhh..mbakqu..aku bicara pengalamanku..

    aq pun dah pernah di ngemengin macam2 di akun FBku, bahkan sampai 5 kali..yang kelima nyakitin banget mpe bikin aku nangis sampai akhirnya ku stel privacy setting agar wall ku gak kebaca sembarang orang….berikutnya aku juga sangat jarang aktif di FB lagi, ditambah tugas2 kampusku yang semakin banyak menjelang akhir kuliah….

    sabar ya mbak…tapi sekarang aku sedikitt ngerasain, ternyata FB tidak lebih bermanfaat bagiku….

    n say gudbai to FB….😛

    Reply
  • 39. Ifan Jayadi  |  May 29, 2010 at 11:12 am

    Wah, mengerikan juga ya terornya. Kira2 terornya di tengah malam atau ditengah siang nih mbak. Soalnya, kalau siang, tambah panas nih kayanya. Btw, tetap sabar dan semangat ya😛

    thx ifan

    Reply
  • 40. deny marisa  |  May 29, 2010 at 1:03 pm

    ih..
    jahat banget sih yang neror mba novi yang baik gini….😦
    sebel banget…..

    sabaaaaaaaaarrrrr…

    Reply
  • 41. ariefien  |  May 29, 2010 at 1:48 pm

    sabar mbak… sabar… orang sabar kn d sayang Alloh🙂 yg penting tetep istiqomah…

    aamiin makasih Pin…

    Reply
  • 42. ismi  |  May 29, 2010 at 6:10 pm

    lagi2 dakwah yg nggak hikmah……

    (apa mungkin si dar sa masih nubi kale mbak, jadi nggak tau ada layanan mesej gitu d fb…??? :roll:)

    entah lah is…🙄

    Reply
  • 43. rizki aji  |  May 30, 2010 at 11:23 am

    wah, benar. mestinya via message jangan di ekspos yaa..maksud hati menasehati, apa daya salah cara mendakwahi..tetap semangat sunflow

    entahlah ji…🙄 makasih ya

    Reply
  • 44. Asop  |  May 30, 2010 at 11:50 am

    Wah, makanya Mbak, jangan suka nerima orang di fb sembarangan.😦

    secara aq ga tegaan sih sop…😦

    Reply
  • 45. kikakirana  |  May 30, 2010 at 12:43 pm

    😀 diteror…. hmm,,, biarin ajah kali mbak…
    itu sebenernya mau menasehati ato menghancurkan😦

    tau tuh…

    Reply
  • 46. wawansri  |  May 31, 2010 at 10:05 am

    itulah resiko klu terlalu banyak fans….. ^_^

    iya neh… ^^

    Reply
  • 47. desicandra  |  May 31, 2010 at 11:31 am

    Aduh…dudu aku lho Mbak sing neror….^^
    Aku sendiri juga pernah dan baru saja diteror, tapi lewat inbox karena saya tidak add laki2 di FB. 2 kali berturut-turut. Saya balas pesannya, saya tanya apa maunya…eh tidak menjawab. Ya sudah, tidak saya pedulikan lagi…

    hehehe… aq hanya ingin membatasi maya sekarang ini mbak.. masih banyak urusan dunia akhirat yang harus ditangani daripada maya… makasih ya telah jadi temenku di sana dulu.. doohh jadi melooww…

    Reply
  • 48. mahesapandu  |  May 31, 2010 at 3:57 pm

    bukti kalo sunflo banyak yang ngasih perhatian, sayangnya over ya..

    aamiin makasih… ^^

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

