Pecel Lele Arab ala Sunflo — Edisi Maksa …

June 1, 2010 at 10:20 pm 66 comments

Hi temans… Jumpa lagi ma sunflo di postingan kuliner seru ala doi … ^^

Kali ini sunflo mo maksa deh … *nunjuk judulnya ‘kan edisi Maksa… hehehehe*

Mau ga dipaksa?

Kalau mau… lanjut bacanya, gan …:mrgreen:

***

Gini Nie latar Belakangnya …

Hari ini (Selasa) aku mo masak ikan yang dibeli ma hubby … Waktu belanja kemarin, aku sih ga terlalu perhatian ma seluk beluk ikan ini… Artinya, aku ga memperhatikan apa nama si doi … Secara aku kurang tertarik seh …🙄

Waktu itu hubby nyebutnya ‘ikan patin’ tapi kalau ga salah baca sih namanya ikan Jinniis … Tapi entahlah… Lupa-lupa ingat …

nie ikannya nie… gede banget, frens…

gubraakk pangkat 3 … Darahku sempat berdesir takyuuut … doi kek orang marah bo’… !! Apalagi isi perutnya berbunyi saat kupegang… Alhamdulillah gak kulempar tuh ikan…😯

hmm… aku jadi mikir deh… Nie ikan keknya pantesnya masuk golongan ikan lele ajah deh… Kan dia berkumis … secara ikan lele kan pake kumis… Ya kan, frens??

……….

Sippp… !! Akhirnya aku berencana tuk masak dia jadi … Pecel Lele … ^^  Karena doi galak n syerem tamfangnya… jadi kunamakan Lele Arab … hehehehe …😆

***

Tapi …😦

Setelah aku ngubek wikipedia and gambar doi di internet … Ternyata lele arabku jauh berbeda ma kebanyakan lele …

kumis doi kurang selebat lele asli neh frens…😦

Lele arabku, kumisnya cuma dikit … bagian bawah mulutnya ajah…🙄

Secara lele itu berkumis, so orang bule suka nyebut doi dengan catfish yaak…

lele arabku dipenuhi dengan sirip yang tajam banget… n keras tulangnya…

Kalau lele yang asli kek gini nie… siripnya lembut dan tubuhnya diselimuti lendir…

Lah… kalau lele arabku… tubuhnya kek ikan laut, ga licin…🙄

(Waduuh … tangan siapa tuuh.. ???  :mrgreen:  )

……

Terus gimana dong…??!!

Aaahhhh… ike paksain ajah deh…!!! Pecel Lele ala Sunflo must go on !!!

Lanjuuuuutttt …:mrgreen:

***

Pecel Lele Maksa …

Akhirnya aku berkutat di dapur lagaku …

Beneran deh, frens… dengan culunnya kutanyakan pada kalian…

Pssstttt, pecel lele tuh sebenernya kek gimana seeh??? *tengok kanan-tengok kiri*

Entahlah … aku pernah makan atau belom tuh makanan… Pikirku, pecel lele tuh… Lele yang dibuat lauk bersama dengan pecel… minimal pake bumbu pecel… gubraaakkk!!! Bener ga seh?? Hehehee…:mrgreen:

percayalah kalian… aku bikin sendiri loh sambel pecelnya … *Maksa*

Berhubung kala itu mood ike lagi manyun… so, sambel pecelnya ga sempat kujepret neh…😦

Kenapa manyun?? Lagi asyik-asyik masak, terima panggilan buat njemput guru yang habis rapat persiapan ujian… Mana nie masakan belom kelar pulaakkk…:mrgreen:

namun… alhamdulillaah… jadi juga Pecel Lele Arab-ku …🙂

taraaaaaaaaaaa…..!!!!

Pecel Lele Arab ala Sunflo Maksa … :mrgreen:

Doi aku potong jadi 3  bagian, terus akuu goreng, n then diguyur pake sambel pecel… dimakan pake nasi anget plus lalaban… ^^

Nampang lagi aah…:mrgreen:

hehehe… bener ga sih ini pecel lele??

Bener aja yaaak?? Kan ada ikan lele maksa plus sambel pecelnya…:mrgreen:

Selamat melihat dan membayangkan kelezatannya deh…

***

Btw… tengokin dong ocehan terbaruku, temans … barang kali bermanfaat tuk diambil hikmahnya…

Kali ini Novi ngoceh tentang Perasaan … Ditengokin yaak… dibaca n then dikomengi… hehehe… Biar rame gtoh…

Hehehe… muaap… kan ini edisi Pemaksaan …:mrgreen:

Makasih sebelumnya yaaa, telah menuruti paksaanku … ^^v

***

Gambar diambil dari sini dan sono

Entry filed under: kuliner. Tags: , , .

Mengapa Harus Ada Selebriti?? Andai Para Pemulung ke Saudi…

66 Comments Add your own

  • 1. alamendah  |  June 1, 2010 at 10:24 pm

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Ternyata ada makan-makan lagi di sini.
    Btw, di daerah saya lagi booming peternakan lele, ki

    >>>baru bisa bw, ki. beberapa hari ini kesabaranku lagi diuji oleh koneksi internet.

    ki? emangnya aq aki2..??😕

    Reply
  • 2. Masdin  |  June 1, 2010 at 10:33 pm

    tetapi saya tidak suka lele… kecuali kalau diramu dengan bumbu sari laut.

    apalagi neh bumbu sari laut..😕

    Reply
  • 3. suka suka  |  June 1, 2010 at 10:36 pm

    wah blognya bagus sekali, banyak dapat pencerahan salam kenal di kunjungan pertama ini, semoga bisa menjadi sahabatnya walau hanya di blog, salam

    terimakasih… ^^

    Reply
  • 4. loewyi  |  June 1, 2010 at 11:44 pm

    Wah mau mbak…… jadi laper rasanya ini perut…..:mrgreen:

    ke warung terdekat aja

    Reply
    • 5. loewyi  |  June 2, 2010 at 11:49 pm

      tapi disini susah mbak…… jarang ada.

      Reply
  • 6. Delia  |  June 2, 2010 at 12:19 am

    sepertinya petenya gak ketinggalan ya mbak:mrgreen:

    kalo udah pengen apapun bisa diolah…

    salut mbak ku

    jeli banget dikau del..

    Reply
  • 7. kang ian  |  June 2, 2010 at 2:07 am

    ikan yang aneh kekeke..
    dan saya tidak berselera..
    secara saya g suka ikan laut😀
    maaf y saya cuekin kekeke

    terimakasih telah mencuekin…

    Reply
    • 8. kang ian  |  June 4, 2010 at 12:26 am

      buahaha..ya ealah kalaupun saya doyan..mau kemana saya ngambilnya? saudi? kekeke

      iya ke saudi ….

      Reply
  • 9. ahsanfile  |  June 2, 2010 at 3:25 am

    bentar dulu, yang namanya pecel lele itu gimana sih. Lele dibikin pecel apa gimana ?

    Tapi kalo aku liat karya mba novi ini, buset dah… ini yang namanya pecel lele asli, bener-bener pake bumbu pecel. Asli 100%. Gak kaya di indonesia, pecel lele malah pake sambel tomat.

    Btw yang bener yang mana yah, koq cuma sunflo yang pake bumbu pecel.

    ini orisinil bikinanku.. pecel lele asli..

    Reply
    • 10. kang ian  |  June 4, 2010 at 12:27 am

      itu resep baru bang..kan kalao pecel emang kaya gitu bumbunya kekeke bukan pecel lele lamongan😀
      g gaul ni kekeke

      Reply
  • 11. marisa  |  June 2, 2010 at 6:47 am

    ga suka pecel..
    apalgi lele…
    kalau kepengen banget ya makan..klo ga ya ga mau..😦

    nb:maaf lama ga BW..
    dah tau alasannya kan mba??

    hehehe… it’s ok ris…

    Reply
  • 12. yangputri  |  June 2, 2010 at 7:11 am

    Lele ada juga di arab sono mbak???

    ada sih tapi bukan yang ini…

    Reply
  • 13. ismi  |  June 2, 2010 at 7:15 am

    😆
    ngakaks gw liat ada pecel lele beneran😆

    sejauh pengetahuanku siy, nyang namanya pecel lele ntu, lele digoreng biasa, kasih lalapan, ada sambel trasi or tomat gitu….
    (apal bgt pecel lele, secara ni makanan idola Biy abiieezz)

    iyaaaaa… aq yang salah sangka… hikkkzzz…😥

    Reply
    • 14. kikakirana  |  June 2, 2010 at 12:36 pm

      weeeeee QK yo seneng…. enak itu pecel lele….
      kira” kalo di bandingin sama pecel lele arab nya mbak sunFLo penak ndi yow mbak😀

      ketok e anakan nang indonesia o’ de

      Reply
    • 15. kang ian  |  June 4, 2010 at 12:28 am

      g gaul lo is..itu kan selera n kreasi mbak novi..hargai dong
      namanya juga udah beda..sotoy kekeke
      misi..kabur dulu ahhh😀

      Reply
  • 16. Blogger Terpanas  |  June 2, 2010 at 7:24 am

    Kalau di paksa yang beginian sapa juga yang mau nolak hehe….paksain lagi dong…

    hehehe

    Reply
  • 17. abrus  |  June 2, 2010 at 7:24 am

    Woowww kuliner lagi … bikin ngiler n lapar dehhhh …😀
    ikan patin? OMG … itu ikan ‘khas kampung saya … hehehe …

    puas dong makannya brus

    Reply
  • 18. agoenk70  |  June 2, 2010 at 8:31 am

    wuahhhh jadi laperrrrr liat lelenya yan udah mateng,,
    tapi koh agak beda yah ma lele di indonesia yang terknala dengan kumisnya yang panjang itu heheh

    yeh emang itu bukan lele…🙄

    Reply
  • 19. Goda-Gado  |  June 2, 2010 at 8:49 am

    pertama, aku kaget aja di pdang gurun pasir macam itu ada ikan
    itu ikan laut apa ikan tawar tuh??
    kok bisa ada ikan tawar ya yg hdup di sono?

    hmmmm…
    msh tanda tanya aku

    aja ngece sampeyan… ikan laut buanyaakk ikan tawar juga ada.. bahkan aq sering makan ikan mujair… hehehe

    Reply
  • 20. setyantocahyo  |  June 2, 2010 at 9:13 am

    emm..jadi lpr neh..
    nanti bikin lagi pecel lele cina ya flo…xixixi…

    salam.

    pecel lele cina? ada kah?

    Reply
  • 21. zhie  |  June 2, 2010 at 9:49 am

    pecel lele di arab gini ya kak🙄

    [berarti beda banget ya pecel lele indonesia dg pcel lele arab :roll:]

    ini mah bisa2nya aq ajah de

    Reply
  • 22. didot  |  June 2, 2010 at 10:06 am

    hahaha,beneran maksa,kirain itu ikan lele arab beneran,ternyata cuma bisa2nya kamu aja toh nouf😛

    gapapa deh yg penting bisa dimakan kan??🙂

    iyayang penting enuaaak..

    Reply
  • 23. gerhanacoklat  |  June 2, 2010 at 10:20 am

    pas liat tampang lele di atas aku takut
    pas liat tampang yang di bawah
    langsung demeeeeen
    wehehehehhee

    tampang atas emang menakyutkan…🙄

    Reply
  • 24. Si Paijah  |  June 2, 2010 at 11:26 am

    saya baru tau ikan patin kayak lele, sodara kembar kali mbk ya

    hehe… fonakannya kalee…

    Reply
  • 25. idebagusku  |  June 2, 2010 at 12:22 pm

    kalo begitu saya maksa juga minta dibuatin (ngarep dot com)

    wah bikinnya susah nian…😦

    Reply
  • 26. aby umy  |  June 2, 2010 at 12:28 pm

    wah wah wah, ,mampir siang2 udah disuguhi pecel lele
    baru aja bis makan, liat pecel lelenya laper lagi,,
    hiks,,

    wah makannya ternyata banyak…😕

    Reply
  • 27. kikakirana  |  June 2, 2010 at 12:35 pm

    qkkqkqkqkq😆 ketawa dulu ya mbak… hehehe:mrgreen:

    kalo QK sich taunya disini tuch…. pecel lele yg biasanya QK makan tuch…. pake sambel terasi ato sambel tomat…
    nggak pake sambel pecel beneran gitu:mrgreen:

    maksudnya pecel lele kan lele nya yg di pecel mbak,, di penyeeeetttt gitu😛

    tapi sepertinya lele arab nya mbak sunfLo enak juga :d

    HIDUP!!! ^_^

    jiaah ini kan MAKSA edition…😕

    Reply
  • 28. Arif R.  |  June 2, 2010 at 1:08 pm

    kolam belakang rumah saya juga buat pelihara lele,😀

    bisa puas makan lelenya dong

    Reply
  • 29. Ifan Jayadi  |  June 2, 2010 at 4:12 pm

    Ih, ikan apaan tuh. Kayak ikan dari perairan amazon aja. Jadi nggak berselera nih, secara aku juga nggak suka ikan lele. Kesukaanku tu ya ikan tongkol dan ikan layang. Gitu lho😛

    ponakannya ikan piranha… hehehe

    Reply
  • 30. muhasabahcinta  |  June 2, 2010 at 4:31 pm

    edisi masak pecel lele…😀

    pecel lele arab ala mbak sunflo, karena masaknya di arab ya mbak …hehehe..

    selamat berkarya dalam wisata kuliner aja deh mbak..^_^

    makassih de… ^^

    Reply
  • 31. masndol  |  June 2, 2010 at 5:11 pm

    dipaksa klo yg enak2 kyk gini mau dweh. menggoda iman perutku untuk menguntalnya😀

    weh kok menguntal sih mas..😕

    Reply
  • 32. Ruang Hati Blog  |  June 2, 2010 at 5:31 pm

    lelenya gede amat, agak beda yah dgn lele di Indonesia

    ini bukan lele…😕

    Reply
  • 33. sing mbaurekso gubug  |  June 2, 2010 at 5:48 pm

    kok gitu lelenya mbak Sun? aneh juga.. hehe…
    tapi kalau di daerahku, pecel lele tu ga pake sambel kacang…
    jadi pecelnya aneh, sama santan,..

    aku lupa nama bumbunya sih, dulu sering masak di kost. Gara2 enak, aku cuma makan satu, yang lain disikat temen2…😦

    Tapi seneng juga, karena ternyata masakanku ada yang mengakui, ENAAAK…. wakaaakkkk….

    wong ini bukan lele o’ de…

    Reply
  • 34. mila  |  June 2, 2010 at 6:45 pm

    Mantabbb…

    wah kirain di arab gak ada lele🙂

    ternyata ini bukan lele.. tapi kata hubby ada yang mo ngasih lele…😉

    Reply
    • 35. kikakirana  |  June 4, 2010 at 12:43 pm

      sudah dikasih lom lele nya mbak?
      kalo udah, gimana?
      masih mau di pecel lagi kah😀

      HIDUP!!! ^_^

      blom de…😦

      Reply
  • 36. setitikharapan  |  June 2, 2010 at 7:08 pm

    Hohoohho..laper..laper ada pecel lele, tambah laper..
    Mak minta pecel lele donk…

    waah…😕

    Reply
  • 37. hanyanulis  |  June 2, 2010 at 9:05 pm

    Wow…pecel neh..makanan saya sehari-hari di kota Malang. makanan yang penuh kesederhaan tapi dengan taste dan rasa yang luar biasa..well, ketika kita udah berada jauh di luar negeri, rasanya pecel ini, ngangenin y mbak

    iya de.. tapi ini bukan lele ternyata…😦

    Reply
  • 38. fitrimelinda  |  June 2, 2010 at 9:20 pm

    pecel lele itu bukannya dimakan pake sambal gitu ya mbak:mrgreen:

    hehehe.. iya kale… kalu kek gtu mah sering makan di sekolah dulu … ^^

    Reply
  • 39. Kakaakin  |  June 2, 2010 at 9:45 pm

    Mbak, saya pernah baca katanya sih asal kata pecel lele itu adalah pecek (pencet) lele. Jadi dimakannya bukan pake sambel pecel gitu, tapi sambel terasi/tomat biasa dan ikannya rada dipenyetin di sambelnya😀

    weeh kalu yang kek gtu mah aq sering makan di indonesia… hehee,,… culun nian diriQ…

    Reply
    • 40. kikakirana  |  June 4, 2010 at 12:48 pm

      mbak mbak…. perasaan dari komen” di atas tuch mbak sunfLo kan berarti kan udah pernah kan mkan pecel lele kan….
      berarti kan udah tau kan…. bentukny pecel lele kan…

      emang dulu waktu makannya tuch nggak tau namanya gitu mbak?
      koq waktu di posting mbak sunfLo bilangnya “pecel lele itu kaya apa sich..”:mrgreen: *bingung*

      waktu makan dulu ga tau namanya, taunya yaa lele dicolek ma sambel ajah gtoh kika

      Reply
  • 41. Kaka Akin  |  June 2, 2010 at 9:50 pm

    eniwey, keren euy bikin sambel pecel sendiri. Kalo di kampung mah tinggal beli di bibi sayur😀

    aq kan serba bikin sendiri kin

    Reply
  • 42. monda  |  June 2, 2010 at 10:09 pm

    halah itu pete nampang lagi,
    pecel lele yg pake sambal terasi itu say,

    mbak mond jeli juga…😉

    Reply
  • 43. mysna  |  June 2, 2010 at 10:13 pm

    terus mencoba sesuatu yg baru karena kalau sudah hobi masak, semuanya jadi enak deh pokoknya…

    ya emang bgtu deh..

    Reply
  • 44. ariefien  |  June 2, 2010 at 10:54 pm

    ‘maksa’ jg gpp mbak klu aq di kirimi pecel lele arabnya… haha

    Reply
  • 45. Pandu  |  June 3, 2010 at 6:05 am

    Heeee jauh banget nama masakan dengan lele arabnya yo,,, pas deh lele ala sunflo heee, sukses mbak

    sunflo gtoh..

    Reply
  • 46. dreesc  |  June 3, 2010 at 9:35 am

    tampang lele nya ko seremmmm…… hiiyyyy….

    weeh… takyuut

    Reply
  • 47. Sahabat Blogger  |  June 3, 2010 at 11:12 am

    lelenya karena kurang air kayaknya..jadi kek gitu modelnya..hehe

    ngece sampeyan…😥

    Reply
    • 48. ariefien  |  June 3, 2010 at 12:37 pm

      lele padang pasir ya mas…. kekekeke

      Reply
  • 49. engkaudanaku  |  June 3, 2010 at 12:12 pm

    …mmmm….. pecel ituuuuu… terlihat sangat menggiurkan untuk disantap…. !! Pasti enaaaaak… 😀

    enak dong

    Reply
  • 50. cempaka  |  June 3, 2010 at 1:38 pm

    satu kata:

    “laperrrrr”””””””” hikss

    makanlah…

    Reply
    • 51. kang ian  |  June 4, 2010 at 12:29 am

      kasian banget ada orang kelaparan kekeke

      Reply
      • 52. cempaka  |  June 4, 2010 at 6:51 am

        tapi sy ga suka lele😀 heheh

        enak padahal…

      • 53. kang ian  |  June 4, 2010 at 11:23 am

        jah boong banget komengnya
        kenapa bilang lapar kalau g doyan😛

        mgk karena ngliat makanan yang lainnya…😛

  • 54. rosenrain  |  June 3, 2010 at 2:07 pm

    doski emang keliatan serem mbk..
    btw, petai cinanya tetep, hihi
    klo sy mikirnya pecel lele itu, nasi pecel lauknya lele..
    apapun namanya yang penting santap..

    weeh jeli juga si adek ini… pete cina…😛

    Reply
  • 55. fansnatural  |  June 3, 2010 at 2:48 pm

    Wah kalo itu soh pecel patin kali sunflo… hehe
    salam kenal, saya masih saudaranya fansmaniac sun ^_^, tinggal dan make laptop sama2… (maksa)

    Nice edisi maksa

    ooh… aq dah menduganya kok

    Reply
  • 56. anny  |  June 3, 2010 at 3:04 pm

    Ikannya narsis 😀
    btw ikan lele arab sama aja menurutku, cuma ukuran sirip aja yg lbh tajam kali ya he..he….

    ck.. itu bukan lele ann…🙄

    Reply
  • 57. melly  |  June 3, 2010 at 4:03 pm

    hahaha

    di enakin aja ya mba Novi😀
    yg penting pecel lele nya enak, apapun itu namanya😀

    so pasti mell..😉

    Reply
  • 58. Nanang Abdullah  |  June 3, 2010 at 8:16 pm

    Ada lele Arab ya Mbak? dan sekaligus ada pecel lele arab, Mbak sun kalau bikin istilah ada2 aja. Ntar diprotes sama orang Jatim lho! pecelele kan “hak paten” nya punya orng Jatim he..he..

    weh baru tau aq nang… muaaap

    Reply
  • 59. ekopras  |  June 3, 2010 at 9:08 pm

    rasanya kayak gimana ya…
    ngliatnya aja udah serem

    wuenaak nie…

    Reply
  • 60. herryager1  |  June 3, 2010 at 10:05 pm

    liat pecel lele arab kok perutku jadi ngerock ya?…hehehe salam…

    pingin ya…

    Reply
  • 61. ysalma  |  June 3, 2010 at 10:52 pm

    masaknya pakai keringat nggak ya sunflo??
    komplit banget sama sambel pecel siramnya ..🙂

    pake manyun salma….😦

    Reply
    • 62. kang ian  |  June 4, 2010 at 12:30 am

      pake tangan mbak..
      masa pake keringat..kalao keasinan ya mungkin pake lah keringat dikit kekeke

      hmm…

      Reply
  • 63. fio - flanel craft  |  June 4, 2010 at 10:14 am

    Hai SunFlo,

    Waduhhhh… sllrrrp… jadi kangen jajan pecel lele di kaki lima pinggiran jalan… hmmmm …🙂

    weeh… mupeng ya fio..😛

    Reply
  • 64. wawansri  |  June 4, 2010 at 11:17 am

    makan pecel lele…
    langsung jum’atan…
    ^_^

    monggo de.. titip donga nggih..

    Reply
  • 65. bintangtimur  |  June 7, 2010 at 5:38 pm

    Sunfloooooo, pecel lele yang ada di Surabaya sih nggak ada unsur bumbu pecelmya…murni sambel terasi doang!
    Hihihi, edisi pemaksaan ini bener-bener lucu, khas Sunflo dan kreatifnya memang nggak ada yang ngalahin…top!

    iya jeng, maksa ini namanya… ^^

    Reply
  • 66. Rizki Aji  |  June 16, 2010 at 11:05 am

    lha berarti itu bukan lele tho, udah serius saya bacanya dari atas gak taunya tak termasuk lele…ganti aja namanya jadi lolo krn mukanya serem

    ga gendruwo aja Ji??😛 biar tambah serreemm

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

June 2010
M T W T F S S
« May   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: