Siapa yang Mau Lihat … ?? :D

June 5, 2010 at 3:05 am 37 comments

Temans … Sunflo mo nunjukin kalian gambar menarik tentang pohon kurma neh…

Asli jepretanku …

Aku sangat senang dan bahagia saat melihatnya berbuah … entah kenapa…

Dan aku ingin menunjukkan tahapan demi tahapan perkembangannya hingga menjadi kurma yang sampai di Indonesia … insyaAllah…

Siapa yang mau lihat???

Cekidot, frens …

***

klik link berikut ini :

Kurma Muda

Untuk menjadi ruthab (kurma setengah matang) kira-kira harus menunggu waktu sebulan lagi… dan aku berencana tuk memperlihatkannya pada temans semua, insyaAllah …

Semoga bermanfaat ya infoku itu … ^^

***

Entry filed under: alam dan hobiku, kisahku di saudi. Tags: , , .

Andai Para Pemulung ke Saudi… Provinsi Madinah (1)

37 Comments Add your own

  • 1. ahsanfile  |  June 5, 2010 at 5:39 am

    Mana gambarnya ?
    koq gak muncul…

    iya tuh aku penasaran banget ama yang namanya buah kurma, di indonesia sampai udah dalam kondisi masak dan coklat warnanya. penasaran ingin tau saat basih bunga atau mentah..

    ga mudeng tho?

    Reply
    • 2. Masdin  |  June 5, 2010 at 8:00 am

      gambarnya ada di rumah sebelah tuh….. nyeberang aja langsng dapat.

      hooh

      Reply
      • 3. ahsanfile  |  June 5, 2010 at 10:00 am

        ooo yang di novisunflo.com
        sekalian promosi yaa ?

        baru tau ya?

      • 4. kang ian  |  June 6, 2010 at 5:23 pm

        emang katro nih..eh eh eh

      • 5. ahsanfile  |  June 10, 2010 at 4:34 pm

        Ia nih, udah katrok, ndeso lagi… lengkap deh…

        emang lah bukan kang ian kalo gak seneng meliat orang lain kebingungan

        lengap sudah penderitaanmu…🙄

  • 6. abrus  |  June 5, 2010 at 7:41 am

    Pohon kurma mirip pohon sawit … hanya buahnya beda, buah kurma bisa dimakan sedangkan buah sawit ga bisa, tapi diolah dipabrik jadi minyak goreng …
    pohon sawit kini bamyak ditanam di daerah Riau, jadilah propinsi ini dijuluki ‘negeri diatas minyak dibawah minyak …

    weeh… riau ya? baru tau aq

    Reply
  • 7. rosenrain  |  June 5, 2010 at 8:33 am

    mau lihat mbak..
    *ke tekapeh*

    silahken

    Reply
  • 8. wawansri  |  June 5, 2010 at 9:05 am

    klu udah matang ..gratis nggak ya makan di situ…???

    ga de.. soalnya milik baladiyah, dinas kebersihan dan tata kota

    Reply
  • 9. alamendah  |  June 5, 2010 at 10:01 am

    Cerdik tuh cara ngidupin dua blog.
    hehehehehe

    >>>selamat memperingati World Environment Day; “Many Species. One Planet. One Future” Hanya dengan berbagi bersama jutaan spesies lainnya dalam satu planet inilah manusia akan mampu meraih masa depan yang lebih baik.

    harus dong lam…

    Reply
  • 10. Si Paijah  |  June 5, 2010 at 10:12 am

    waa nambah pengetahuan saya soal kurma …meluncrrrrrr

    mareee…

    Reply
  • 11. fety  |  June 5, 2010 at 10:23 am

    udah ke sana.
    wuihh, baru kali ini ngeliat buah kurma

    thx fet…

    Reply
  • 12. aby umy  |  June 5, 2010 at 10:33 am

    kurma???????? pengen,,,,

    mau?

    Reply
  • 13. bundadontworry  |  June 5, 2010 at 11:19 am

    bunda dah lihat tadi, dirumahnya Mbak Novi yang baru.
    Benar2 indah ya Mbak
    terimakasih krn telah berbagi ,Mbak Novi🙂
    salam

    terimakasih bunda… ^^

    Reply
  • 14. Pandu  |  June 5, 2010 at 12:19 pm

    Heee kayaknya sudah lihat di rumahnya mbak novi, memang sungguh indah…sukses mbak

    alhamdulillah syukran ya de

    Reply
  • 15. agoenk70  |  June 5, 2010 at 2:20 pm

    jiahh kirain gambarnya langsung di bawahnya hehe,,
    wahh itu gambarnya kurmanya masih ijo2 gitu yah mba.. banyak banget lagi enak banget kale yah klo bisa metik sendiri.

    nggak de, trikku neh… ^^

    Reply
  • 16. Miftahur  |  June 5, 2010 at 2:45 pm

    Hijau . . .
    Bersih . . .
    Indah . . .
    Aku juga suka liatnya . . .🙂

    udah liat ya?

    Reply
  • 17. Miftahur  |  June 5, 2010 at 3:29 pm

    Bukannya pindah Mbak, tapi itu tempat coretan-coretan harian ku aja . . .
    Kalo miftahur.com ya tetep masih ada . . . Cuma isinya itu yang beda . . .
    hehehe . . .

    ooh gtu..

    Reply
  • 18. kikakirana  |  June 5, 2010 at 3:57 pm

    itu pohon kurma ada dimana mbak?

    di rumah sebelah…

    Reply
  • 19. muhasabahcinta  |  June 5, 2010 at 4:11 pm

    wah…mbak sunflo … gambarnya ada di rumah sebelah neh… permis sebentar ke rumah sebelahnya ya mbak.. ^_^

    silahkan diintip… ^^

    Reply
  • 20. Bee'J  |  June 5, 2010 at 4:46 pm

    kalo sudah matang, jangan lupa kirim ke sini ya sun, jangan cuma di upload di blog.. hehe..😀 kan jadi ngiler…

    kmarin udah ngirim neh bee

    Reply
  • 21. Irawan  |  June 5, 2010 at 5:19 pm

    aku mau, langsung menuju TKP

    maree…

    Reply
  • 22. munir ardi wp  |  June 5, 2010 at 5:32 pm

    semmoga suatu saat aku bisa liha langsung di negeri para Rasul Amin

    aamiiin

    Reply
  • 23. Ifan Jayadi  |  June 5, 2010 at 6:28 pm

    Pohon kurma ini sepertinya mirip pohon sawit deh. Kalau begitu aku sudah terbiasa dong. Secara di daerahku kan terhampar perkebunan kelapa sawit yang luas banget. Tapi sayang tidak seenak kurma yang bisa langsung dimakan di tempat

    aq malah blom tau pohon kelapa sawit

    Reply
  • 24. HALAMAN PUTIH  |  June 5, 2010 at 7:06 pm

    Menurutku sih lebih mirip pohon aren pas lagi berbuah, bergelantungan kaya itu juga.

    Di Indonesia bisa tumbuh gak ya pohon kurma?

    tumbuh tapi gabisa berbuah, krn butuh panas yang tinggi kek di arab

    Reply
  • 25. thetekter  |  June 5, 2010 at 7:07 pm

    benar-benae hasil jepretan yang ok…..

    terimaksih

    Reply
  • 26. idebagusku  |  June 5, 2010 at 8:04 pm

    ngikut ke tkp

    silahkan

    Reply
  • 27. ruang hati  |  June 5, 2010 at 8:47 pm

    Koq nggak muncul ya disini apa karena aku pake hp nggak kelihatan

    diklik atuh kurma mudanya

    Reply
  • 28. isil  |  June 5, 2010 at 10:36 pm

    aslkm mbak…
    punya rumah baru lagi nih???
    boleh deh sil berkunjung kesana

    iya sil.. tengokin ya..

    Reply
  • 29. Distro Online  |  June 5, 2010 at 11:23 pm

    wah rumah baru nih, tapi kok gak ada gambarnya ya?

    wah.. ga mudeng ya?

    Reply
  • 30. iiN  |  June 5, 2010 at 11:47 pm

    lain kali qurmanya aja..🙂 ok..

    pohonnya dulu lah…

    Reply
  • 31. monda  |  June 6, 2010 at 10:27 am

    tebalik jalannya, tadi malahan udah liat ke sono dulu

    yg penting bisa nyampe ya mbak

    Reply
  • 32. setitikharapan  |  June 6, 2010 at 9:02 pm

    hohohohohoh..sekalian promosi neh mbak sunflo..
    Ok deh meluncur ke tekape

    yuuiii

    Reply
  • 33. wrp  |  June 7, 2010 at 12:52 am

    ok2.. langsungn ke rumah baruuuu

    mareee

    Reply
  • 34. ismi  |  June 7, 2010 at 7:00 am

    jiaaah, suruh ke sono tho??
    cerdas…

    yooiii..😛

    Reply
  • 35. bintangtimur  |  June 7, 2010 at 5:31 pm

    Ditunggu tahapan kurma selanjutnya, Sunflo…saya mah belom pernah lihat kurma yang ada di pohonnya langsung, hanya tau kurma yang udah dijual kalo pas bulan puasa aja…😀

    nunggu sebulan lagi jeng..😉

    Reply
  • 36. marisa  |  June 9, 2010 at 2:58 pm

    gambarnya mana…^_^
    mba..maaf lama ga berkunjung…🙂

    ra mudeng tho?

    Reply
  • 37. Asop  |  June 10, 2010 at 4:21 pm

    Segera menuju ke TKP.🙂

    maree…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

June 2010
M T W T F S S
« May   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: