Siapa yang Tahu Kabarnya?

June 6, 2010 at 9:51 pm 70 comments

Entah kenapa … dalam beberapa hari ini aku teringat padanya … Semua kenangan atasnya, begitu menari-nari di pelupuk mata … dan ternyata… aku kangen dia

… huuufph …

Temans, ada yang bisa bantu aku ga???

Sungguh aku ingin tahu tentang kabarnya…😦

Tentang ini nie ….

ikan wader

hehehehe…

***

Udah kurang lebih 20 tahun aku ga makan ikan air tawar ini … Namun, rasa dan aroma gurihnya masih terikat kuat di ingatanku…

Dulu … sewaktu masih ikut mbah di sebuah desa di Klaten… Mbah putri (budhenya ibu) selalu rajin mancing di sungai tiap sore … Terkadang aku ikut nungguin sambil mainan air sungai sama adikku …

Selalu mbah bawain kami ikan wader …

Pengolahannya pun gampang, tinggal dikasih bumbu bawang putih dan garam, lalu digoreng …

ikannya kek gini neh kalo udah digoreng …

(hehehe… kupikir mbahku itu keknya waktu mudanya dulu tipe gadis tomboy loh… orang hobbinya mancing, kadang nyari belut malam hari… sama temen-temennya yang notabene para co, sawahnya ada di depan rumah waktu itu… aku cuma bisa ngliatin lampu petromaksnya ‘jalan-jalan’ di kegelapan malam sawah… )

***

Sampai aku ke saudi… aku ga lagi bisa menikmatinya… karena setelah itu… setelah aku kelas 1 SD, aku tinggal dengan ortuku di Semarang … udah ga ada lagi sungai …

Adanya cuma sawah dan selokan… Paling-paling aku bisanya ngeliat di selokan atau mainan ke sawah sambil jalan saat pulang sekolah menuju rumah … yang kutemui cuma ikan cethul

ikan cethul adalah ikan kecil-kecil yang suka berenang di selokan yang bening airnya …

Hingga takdirNya mengantarkanku tinggal di Cirebon-pun, aku tak bisa lagi menjumpai ikan wader kesukaanku itu …

Paling-paling juga ikan cethul… itupun juga jarang, secara pencemaran air di zaman sekarang ini semakin tinggi di daerah perkotaan …

***

Jadi Ingat Masa Kecilku … ^^

Yeaah… kalau ingat wader… aku selalu ingat masa kecilku yang sangat bahagia sekitar tahun 80-an … Aku benar-benar menjadi bocah petualang … akrab dengan alam…

Meski saat itu … aku adalah anak kota yang terkurung di rumah besar embah di desa… hihihi… aku dan adikku dititipin ma ortuku di rumah embah waktu umur 6 tahun dulu …

Aku masih ingat banget dulu… Aku lihat teman-temanku pada bikin layangan dari plastik… bukan dari kertas… eh kok bisa terbang kek layangan pada umumnya ya??

Aku merengek minta layangan itu ke embah … eh, malah dibeliin layangan beneran… Aku coba terbangin tuh layangan di pekarangan rumah, tapi… ga bisa terbang … eehh… malah nyungsep di got …:mrgreen:

***

Terus aku pernah dibeliin ma ortu mainan kereta api yang bisa jalan dengan baterai… bunyinya heboh banget… tut..tuuuuuutttt…. jezz… ejeezz .. ejeeezzzz…. mengundang teman-temanku tuk melihatnya…

Dasar aku pelit waktu itu… pintu kututup… hanya jendela kaca yang terbuka… ada 2 buah jendela besar…

Mereka mengintip dari jendela pertama… Aku suruh adikku tutup tirainya… Eh, mereka ngintip lagi lewat jendela yang kedua… Aku suruh adikku tuk tutup lagi tirainya…

puaaaasssss!!! 

( Hahaha.. dasar pelit!!)

***

Aku ditunjuk jadi ketua kelas saat itu di kelas 1 SD, meski aku hanya menikmati kehidupan di sekolah itu hanya 6 bulan, karena keburu dijemput ma ortuku ke Semarang …

Tentunya aku jadi anak yang menonjol waktu itu… secara anak kota gto loh…

Teman-teman perempuanku pada kucir rambutnya pake pita dari tali rafia …

Betapa aku dulu pingiiiiin banget pake pita dari tali rafia itu … meskipun ortuku beliin aku pita dari kain yang warna-warni …🙄

(hahaha… dan keturutan juga waktu di OPSPEK dulu saat masuk ke UNDIP)

Terus… kalau ada teman-teman yang nakalin aku atau bikin aku jengkel… secara rumah mbah dekat ma sekolah dan memelihara 2 ekor anjing besar waktu itu …

Aku pulang sekolah duluan … lalu mengintai ‘target’ karena biasanya mereka lewat di depan rumah mbah yang rimbun oleh tanaman pagar…

Saat ‘target’ sudah mendekat…, langsung aku komandoi tuh anjings buat ngejer mereka….

guk..guk.. guk… !!!!

merekapun lari tunggang langgang…

Akupun ketawa dengan puasnya… !!!

Haduuuh… novi.. novi …

***

Balik Lagi ke Wader…

Secara aku lama ga pernah liat doi … puluhan tahun bahkan… Gimana kabarnya sekarang ya? Masihkah keberadaan wader melimpah di perairan Indonesia??

Gmana dengan temans semua??

Pernah makan ikan wader ga? Dan apakah ada di perairan sekitar tempat tinggal temans?? Kasih tau aku tentang kabarnya dong… Kangen nie

***

gambar pinjam dari sana dan sini

Entry filed under: alam dan hobiku. Tags: .

Provinsi Madinah (1) Sampai Kapan Akan Terus Sakit?

70 Comments Add your own

  • 1. alamendah  |  June 6, 2010 at 10:28 pm

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Wakakakakakak…..
    Ntar saya bikinkan postingan tentang ini. Mau langsung dibikin gak enak lha baru nulis tentang hewan. Gantian dengan tema lainnya.

    bener ya, dibikinin artikelnya beneran….

    Reply
    • 2. Dan (TlsnKhdpn)  |  June 7, 2010 at 1:03 am

      iya.. ikan ini apa nama ilmiahnya.. dan lain lainnya… ?🙂

      Reply
    • 3. Kakaakin  |  June 10, 2010 at 11:47 am

      Ooo… pantesan Mas alamendah bikin postingan ikan wader..
      Ternyata ada yang sedang merindukan ikan saluang ini ya…😀

      iku artikel pesenanku kin…

      Reply
  • 4. masndol  |  June 6, 2010 at 11:36 pm

    saia kedua saja,

    kasian ikannya masih kecil – kecil uda di goreng hikz2

    itu udah gede mas..

    Reply
  • 5. mamet_bejo  |  June 6, 2010 at 11:42 pm

    wah mba di daerah saya masih ada lo ikan wader ma chetul…
    klo sy biasanya dimakan sama nasi liwet…
    mantaaaaabs

    endang tendaaang…

    Reply
  • 6. Muhammad Joe Sekigawa  |  June 7, 2010 at 12:07 am

    Wadeerr,,,,, Saya suka ambil sendiri di kolam Mbak,,,,,🙂
    Enaknya pake sambel puuuueedesssss,,,,, Nikmaaattttt😀

    Salam semangat selalu

    hikzz semoga dia baik2 selalu

    Reply
    • 7. wawansri  |  June 7, 2010 at 4:14 pm

      dibikin peyek..juga manteppp…ato diungkus plus kambil enom…
      dadi laaapeeerrrrr….
      ^_^

      ngiming2 i wae…😦

      Reply
  • 8. Dan (TlsnKhdpn)  |  June 7, 2010 at 1:00 am

    BismillaahirRohmaanirRohiim… Assalaamu’alaikum Mba…
    Semoga Allah selalu menjaga & melindungi Mba sekeluarga…
    maaf, baru berkunjung, lama dan gak blogging Mba..
    sok sibuk nih dan.. hehe.. mem,ang banyak agenda nih saudara-saudara dan di tegal dan sekitarnya.. tapi gapapa deh semoga bermanfaat.. doakan kami yah…, oh ya.. salam tuk mas, eh ustadz FathurRahman…🙂 barokallaahu fiikum…

    wa’alaikumussalam … aamiin makasih dan

    Reply
  • 9. wrp  |  June 7, 2010 at 1:02 am

    akuuu…. kurang tau kl pernah ikan ini.😀

    blom pernah??

    Reply
  • 10. kang ian  |  June 7, 2010 at 1:03 am

    oh kalau di tempat saya namanya ikan apa sih temennya impun kekeke yang adanya dikali dulu suka berburu ginian😀

    di tempat ian ga ada keknya..

    Reply
  • 11. denmasfauzi3074  |  June 7, 2010 at 1:09 am

    kunjungan kedua [ akhmad fauzi ]wah mau dikirim apa ikan wadernya…kebetulan saya punya kolam ikan…ada gurameh…mujahir….dll…”heee iklan ”

    pinginnya wader de

    Reply
  • 12. sedjatee  |  June 7, 2010 at 5:37 am

    balik aja ke solo..
    di pasar klewer / pasar gedhe jjuga ada Nov..
    salam sukses..

    sedj

    iya mr, fingin fulang neh…😦

    Reply
  • 13. rosenrain  |  June 7, 2010 at 5:39 am

    mbak novi ini ada-ada saja..
    cb klo sy yng dikejar anjingnya, bisa nangis..

    btw, masih ada mbk.. di solo msh ada..
    sepetinya kabarnya baik-baik saja

    solo kie pancen gudange dik … gudang iwak wader

    Reply
    • 14. rosenrain  |  June 11, 2010 at 2:31 pm

      mbak novi dr solo tah?

      wonogiri de deket solo

      Reply
  • 15. nurrahman  |  June 7, 2010 at 6:13 am

    ternak aja😀

    susaaah..

    Reply
  • 16. ismi  |  June 7, 2010 at 7:06 am

    tau krungu, tapi mbuh tau mangan mbuh ora… (soale nek mangan iwak langsung tak mplok without tau namanya :oops:)

    mbak nup kiy emang usil awit mbiyen cilik nganti saiki yoo…..😆

    halah ismi kie sing fenting eunak…

    Reply
  • 17. Masdin  |  June 7, 2010 at 7:53 am

    Ikan wader? barusan dengar… yang banyak di sungai sini tuh ikan cethut… ada juga ikan gabus dan ikan lele. Kalau di danau dekat tempat tinggalku banyak ikan Nila (Nile tilapia).

    ooh nila tuh nile tilapia tho.. baru tau aq, pantesan di saudi banyak ikan jenis ini dijual di market

    Reply
  • 18. didot  |  June 7, 2010 at 9:40 am

    mirip ikan balita ya yg ikan wader ituh??😛

    kalau ikan cethul itu namanya ikan cere di jakarta😉

    yup… cere namanya

    Reply
  • 19. idana  |  June 7, 2010 at 9:49 am

    wkakakaka….ternyata anak nakal tho dulunya😛

    itu ikannya masih batita yaaa hehehe

    weh itu ikannya udah gede…

    Reply
  • 20. aby umy  |  June 7, 2010 at 10:00 am

    ikan wader ya, kalo di sini apa ya namanya
    emmm,,, lupa

    ayo diinget-inget

    Reply
  • 21. wawansri  |  June 7, 2010 at 10:05 am

    mulih yang wonogiri wae mbak…
    golek neng kali opo waduk gajah mungkur….
    ^________^

    sakjane pinginku yo ngono.. yen nang kono aq sih sering dipancingne karo omku…hehehe omku sing rekoso,aq sing dhahar… kurang azar…

    Reply
  • 22. ummurizka  |  June 7, 2010 at 10:17 am

    Jangan kawatir di semarang masih ada kok mbak meski agak susah nyarinya..tp kalo ngirim ke Arab wah..mahal diongkos he…. btw emoticonnya lucu-lucu…

    bener neh??? pesen yaa umm

    Reply
  • 23. oline  |  June 7, 2010 at 10:30 am

    hehehe… dulu waktu sy masi kecil, ada tuh d blumbang depan rumah. masih suka d bakar pake api2an yg dr daun2 kering. enak.,,,,sekarang udh nyadar joroknya naudzubillah, jd ga doyan lagi.

    note: soalnya dulu d blumbang ada lele yg d kasi makan bangke ayam… ada udang… ada ikan kecil yg iseng.hihihi

    weh bolang juga rufanya yaak…😛

    Reply
  • 24. Ifan Jayadi  |  June 7, 2010 at 10:57 am

    Wah, ikan yang kayak gini aku suka juga. Soalnya enak dan kriuk-kriuk kaya kerupuk😉

    mantaaff

    Reply
  • 25. caride  |  June 7, 2010 at 11:09 am

    saya tau mbak ikan weder, ikan kecil yg enak digoreng kering dengan dikit garem trs makannya pake lombok merah yang pedes manteb…

    enak tenaan ya de

    Reply
  • 26. julianusginting  |  June 7, 2010 at 11:11 am

    ikan waderr???baru tau nama ikan itu…emang enak gt??

    weeh enak banget jul

    Reply
  • 27. ok  |  June 7, 2010 at 11:27 am

    sampe sekarang saya ma bpk saya masih suka ikan weder tapi sekarang nyarinya susah bgt🙂

    susah juga nyarinya ya de?

    Reply
  • 28. orange float  |  June 7, 2010 at 11:47 am

    di kotaku juga ada ikan yang mirip sekecil ini tapi bukan weder namanya

    apa namanya de?

    Reply
  • 29. febty  |  June 7, 2010 at 11:57 am

    waduh, kirain mbak novi kangen dengan siapa gitu?:)
    udah geer duluan hi..hi..

    hahahay..

    Reply
  • 30. Pandu  |  June 7, 2010 at 12:10 pm

    intinya bukan kangen ikannya tuh….:)

    tapi..???

    Reply
  • 31. kikakirana  |  June 7, 2010 at 12:17 pm

    wah ternyata lagi kangen juga toh,,,
    sama kek qk qkqkkqkq😛

    btw, ditempat QK sech susah nyarinya…. tapi kalo di pasar biasanya ada yg jual😀 enak emank mbak…
    wah jadi ikutan kangen ma nie ikan:mrgreen:

    HIDUP!!! ^_^

    mahal ga kik?

    Reply
    • 32. kikakirana  |  June 9, 2010 at 8:30 am

      gtau mbak.. kan QK gag pernah ikut belanja..:mrgreen:
      klo belanja biasanya juga langsung ambil,,,
      bayarnya belakangan… itu pun bukan QK yg bayar tapi emak nya QK…😛

      Reply
  • 33. gerhanacoklat  |  June 7, 2010 at 12:56 pm

    belom pernah denger ada ikan namanya wader flo
    tapi keknya dah makan itu hehehe

    namanya beda kali jul..

    Reply
  • 34. aurora  |  June 7, 2010 at 1:51 pm

    kirain kangen ama aku yang dah lama ga posting… hehehe…. ikan wader?? kayaknya itu ikan banyak deh kak di kampungku di payakumbuh…. hmm.. emang sih, ikannya gurih, renyah… garing pula… dan aku yakin sampai sekarang masih ada dan banyak.

    gimana… mau dikirim ke saudi??

    boleh neh rief, mau…

    Reply
  • 35. tary sonora  |  June 7, 2010 at 2:06 pm

    wawww,,, ikan guring heheheheh bikin laper aja flo
    kalo ditempatku apa yah nama ikannya

    pasti ada deh ry

    Reply
  • 36. yangputri  |  June 7, 2010 at 2:18 pm

    itu bukan ikan teri basah ya mbak…??

    bukaaan put…🙄

    Reply
  • 37. bintangtimur  |  June 7, 2010 at 5:23 pm

    Ikan wader itu salah satu ikan kesukaan saya, Sunflo, soalnya nggak amis, renyah dan bisa dimakan tanpa takut seloloten…😉
    Di Surabaya banyak banget yang jualan ikan wader goreng. Tempatnya mulai di warung pinggir jalan sampe restoran, tapi saya paling seneng kalo makan ikan wader yang dijual di warung-warung, kesannya lebih asli gitu, hehehe😛
    Di Garut, banyaknya ikan mas yang digoreng, dipepes, dipindang…sayang sekali saya tetep milih ikan wader buat jadi pilihan makan nasi…waduuuh, jadi kangen pulang ke Surabaya nih, I like wader very much…hm, yummy!

    pokoknya wader is OK jeng… ga ada yang lainnya dah yang bisa ngalahin..

    Reply
  • 38. idebagusku  |  June 7, 2010 at 7:17 pm

    malangnya tu ikan di rindukan, tapi akhirnya dimakan

    syapah yang makan?? wong aq udah 20 tahunan ga makan tuh ikan o’

    Reply
  • 39. loewyi  |  June 7, 2010 at 7:42 pm

    jadi penasaran seperti apa yach rasanya….😀

    enak pokoknya

    Reply
  • 40. fujifilm digital camera  |  June 7, 2010 at 7:42 pm

    klo kangen ma orang wajar sunflo….

    emang ini ga wajar??😦

    Reply
  • 41. setitikharapan  |  June 7, 2010 at 9:32 pm

    Disana namanya ikan wader juga ya mbak. Iya saya pun udah lama gak makan ikan ini. Rasaya gurih

    iya de enak ya…

    Reply
  • 42. zhie  |  June 7, 2010 at 9:39 pm

    hahaha, zhie baru pernah denger namanya…
    kok lucu ya???😀

    pasti ini orang kota deh

    Reply
  • 43. Asop  |  June 7, 2010 at 11:27 pm

    Ikan wader…
    Saya pernah makan itu.😀

    enak ya sop…

    Reply
  • 44. abrus  |  June 8, 2010 at 12:04 am

    Yuhuiiii … kirain kangen ama *si tea.com …

    ceu kokom??

    Reply
  • 45. sunarnosahlan  |  June 8, 2010 at 4:23 am

    aku juga suka, waktu kecil sering nayri ke sungai bareng-bareng

    asyik ya pak, masa kecil yang bahagia

    Reply
  • 46. cempaka  |  June 8, 2010 at 5:33 am

    sunflo jayussss bgt……. huaaaaaaaaaaa

    *wader*?? baru denger…. hehehhe

    jayuuss tuh apaan seh???😕

    Reply
  • 47. agoenk70  |  June 8, 2010 at 8:37 am

    wuahh baru tau dan baru denger ada namanya ikan wader hehehe…

    emang agoeng org mana?

    Reply
  • 48. hellgalicious  |  June 8, 2010 at 9:06 am

    waah ikan gorengnya bikin laperrrrrrrrrr

    prof mah bawaannya laper mlulu

    Reply
  • 49. Bibi Titi Teliti  |  June 8, 2010 at 9:33 am

    ikan wader??
    aku malah baru denger tuh mba…
    emang enak yaaaa?

    dibela-belain kangen tuh karena enyaaak errr…

    Reply
  • 50. ahsanfile  |  June 8, 2010 at 10:19 am

    wah kayaknya lagi musim bercerita masa lalu neh.

    Oh iya coba cari di got-got di saudi barang kali ada ikan yang mirip di sana. (oh iya di sana ada got gak yah, kan di sana jarang ujan)

    kalo kangen ama ikan wader bisa aku kirimin koq, tinggal pesen aja.

    di saudi ga ada got.. adanya blumbang penampungan limbah…😦

    Reply
  • 51. ahsanfile  |  June 8, 2010 at 10:23 am

    oh iya ada yang ketinggalan,
    kayaknya si novi masa kecilnya tomboy juga neh. Persis kayak neneknya.

    Liat aja tuh maenannya layangan. Itu klan cowok banget. Xixixii

    kayaknya sama-sama orang desa nih kayak aku

    iya san.. sama2 wonk ndeso… lumayan tomboy juga tapi pemalu gtu

    Reply
  • 52. Delia  |  June 8, 2010 at 11:46 am

    ikannya bercampur ama udang ya mbak itu yang digoreng ?
    lahhh ikan apa ya namanya kalo ditempat lia.. hheheheheh

    gak mungkin ikan warder…😀 ^_^
    tapi kere juga tuh si Mr.warder kalo dimakan😆

    enak banget o’ de

    Reply
  • 53. udienroy  |  June 8, 2010 at 1:17 pm

    Hmm ikan wader tuh ya? Di bakar dah tu di pecel pedas. Hmm sweger tenan😀

    weeh kenal juga ya?

    Reply
  • 54. Triunt  |  June 8, 2010 at 3:11 pm

    wkwkwkwk…
    Mbak Novi ada2 ajaaaaaa….
    rumah saya ada ikan tawar mbak..
    ada beberapa Ikan Nila…
    kapan2 Triunt potoin yah, Insya Allah.

    maunya wader yunt…😦

    Reply
  • 55. dykapede  |  June 8, 2010 at 5:34 pm

    akhirnya aku tahu jawabannya :
    dasar kamu ini yah, sudah membuat aku penasaran dan kelaperan pula…hiks hiks hiks..salam😦

    loh kok??😕

    Reply
  • 56. Ria  |  June 8, 2010 at 6:48 pm

    disini banyak loh😀
    main ke Duri aja…hehehehehe

    jaoooh…

    Reply
  • 57. fitrimelinda  |  June 8, 2010 at 8:26 pm

    itu ikan danau ya mbak???

    kayanya disini ada deh..di danau maninjau..

    ikan air tawar de

    Reply
  • 58. Mvstova  |  June 8, 2010 at 9:07 pm

    ikan wander apa ya?! *asing.🙄

    bukan wander… tapi w a d e r …

    Reply
  • 59. alisnaik  |  June 9, 2010 at 7:06 am

    selamat pagi

    di sungai2 kota Malang masih ada kok ikan wader.

    terima kasih dan mohon maaf😮

    weh pesen ya roel…

    Reply
  • 60. marisa  |  June 9, 2010 at 2:57 pm

    maaf..lama ga berkunjung..
    i miss u…🙂

    miss u too

    Reply
  • 61. anna  |  June 9, 2010 at 4:22 pm

    hihihi… kalo saya mah sering teh makan ikan itu…
    kalo mo tiap hari juga bisa..

    apa mo dikirim ke saudi sana???🙂

    boleh ann.. wader tapinya ya

    Reply
  • 62. dreesc  |  June 10, 2010 at 10:00 am

    dree ga tau ikan ini… sunflo…

    pi kek nya enak….

    pagiii sunflo….

    enak tenan dree… pagi dree..

    Reply
  • 63. yuniarinukti  |  June 10, 2010 at 12:59 pm

    Aku jarang makan ikan ini, tapi kayaknya masih banyak tuh yang jual di pinggir-pinggir jalan biasanya segroup sama Tempe Penyet dan Ikan Wader ini…
    Ih mba Novi ini.. jauh-jauh di Saudi masih inget aja sama ikan ini….

    puluhan tahun ike ga makan nie ikan yun…😥

    Reply
  • 64. asepsaiba  |  June 10, 2010 at 1:18 pm

    Kirain ngangenin aku…🙂

    weh… krn lama ga muncul ya kang…

    Reply
  • 65. monda  |  June 10, 2010 at 8:52 pm

    nggak tau ikan ini deh kayaknya
    dulu masih kecil seringnya nangkap ikan bado

    mungkin itu sodara kembarnya, mbak..

    Reply
  • 66. melianaaryuni  |  June 10, 2010 at 9:45 pm

    Duh, Mbak…Meli takut sama anjing, nah Mbak….

    itu anjingsnya baik banget sebenernya… hanya menjalankan tugas ajah tuh…😛

    Reply
  • 67. noor sugeng  |  December 2, 2010 at 12:29 am

    ane juga demen lho sama ikan wader…apalagi dibuat kayak gimbal udang itu…enak deh pokoknya

    sekarang udah jarang dijumpai ya

    Reply
  • 68. sindoro sumbing  |  May 13, 2011 at 9:49 am

    sampe sekarang kalo nyari ikan wader ama uceng masih banyak tu di daearah muntilan ato magelang…!

    Reply
  • 69. adi hardianussa  |  April 7, 2015 at 4:39 pm

    kalo dikampung saya(pandeglang) ikan ini disebut ikan benteur.

    Reply
    • 70. sunflo  |  June 6, 2015 at 1:40 pm

      Masih ada ya de?

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

June 2010
M T W T F S S
« May   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,957,967 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Tamu tak diundang.. Nyopiri abi yg mo ngisi khutbah nikah di Cilimus, dari pada eikeh memble sendirian di mobil nunggu hingga hajat selesai, akhirnya dipersilahkan duduk di kursi tamu. Niatnya mah numpang duduk manis aja, eh.. Dapat souvenir n snack juga deh.. Alhamdulillaah.. Kipasnya cantik-cantik, ada warna pink, ungu n biru.. #kipas #kipastangan #kipascantik #souvenir #kondangan #hajatan #nikah #me #tamu #guest #jalanjalan #jelongjelong Rasanya.. As usual, cuma.. Aq pake resep sponge cake ekonomis: 
4 butir telur
100 gr terigu
100 gr gulapasir
1/2 sdm emulsifier
50 gr mentega
#tiramisu #italiandessert #me #homemade #baking #bikinsendiri #enyakenyak #nomnom

%d bloggers like this: