Sampai Kapan Akan Terus Sakit?

June 8, 2010 at 11:41 pm 89 comments

Sebenernya mo ga kupikirin … kok ya kepikiran juga … n … berasa semakin mengenaskan saja gtu…

Mo dipikirin … kok ya bingung … kudu musti harus bagaimana yak???

Temans mau ga kalau kuajak mikir bareng-bareng? Mau yaa’ … Intip deh apa yang jadi beban pikiran sunflo ini …

(halah!! lebay mode: ON )

***

Gini nie temans…

Ngerasain juga kan … bahwa bangsa dan negara kita tengah ‘sakit ‘???

Sunflo sering banget kok baca postingan temans tentang hal ini … Ngomongin tentang ulah elite politik di negeri kita, korupsi, kurang pasnya sistem pendidikan dan lain-lain …

Nah … Sunflo ga mo ngomongin folitik … karena ga mudeng sih…

Yang Sunflo mo omongin adalah masalah moral … hehehe… karena ini manusiawi banget … ya gak??? Semuanya bisa mikir n bisa ngomong tentang hal ini …

Dan biarin lah kalo dikatakan sok moralis … emang kenyataannya, moral itu yang menunjukkan eksistensi kita sebagai manusia… ya tho?? (ada juga loh yang ga manusia tuh di bumi ini, seperti: tumbuhan, binatang, jin, benda mati … silahkan pilih sendiri… :mrgreen:  )

Hadooohhh… ga usah muter-muter … Apa sih Flo ???!!!

***

Ituuuuu … masalah pornografi n pornoaksi di Indonesia …. !!!

Gara-gara BW ke blog temans, jadi tau neh … ada berita menghebohkan tentang video bgonoan yang menyerupakan pasangan selebriti di negeri kita … (Tuh kan lagi-lagi selebriti…🙄 ) … Tau kan, temans???

Terus aku juga ngerasa prihatin … di you tube… , terus di blog-blog bgonoan yang nyasar ke dashboardku … kok yaaa asyyyiiiiiikkk n enjooooyyyy ajah nampilin yang bgtuan …🙄

Kebanyakan pelakunya anak-anak muda, dari level SMP, SMA, terus ada yang katanya mahasiswi, ada juga yang fake kerudung segala… ampe emak-emak (atau biar keren sebut ajah ‘tante’ gtoh … ) sekalipun ikutan beraksi bak bukannya manusia…

Habisnya udah ga ada rasa malu lagi siih … Hehehe… itu mukanya kan kelihatan… kok ya ga pada pake topeng gtu yaah, kalau mo beraksi yang begonoan… biar masih ada unsur malunya gtoh …:mrgreen:

***

Terus ini yang diskriminatif n seenaknya dewe ajah… Kok ya yang diliatin tuh tampang ce-nya yaa?? Si co-nya ga pernah menamfakkan diri …😦

Nah loh… lagi-lagi ce-ce yang jadi korban fara lelaki yang hidungnya belang n yang fingin memuaskan nafsunya neh …

Doooohhhh, kaumku…

***

Emang sih.. aku nyadar n tahu… Sesuatu yang berbau porno emang udah tabiatnya manusia … Asyik gtoh… Sadar sesadar-sadarnya …

Tapi mbok ya o … dikendalikan dikit gtu loh … Pake aturan yang bener… biar yang bgonoan itu bisa bernilai pahala … ga malah menuai dosa dan murkaNya ….

Mmmmm…. Tapi kalo ga gtu ya gak rame yaa’… wong namanya juga dunia … pasti ada sisi gelapnya juga … hehehe…

***

Parahnya … kalau sebagian besar manusia … pada pingin nyemplung or menenggelamkan diri pada sisi yang gelap itu …

Apa jadinya dunia???!!

(hehehe… bukan apa kata dunia… sunflo ganti…😛 )

***

Sedih n frihatinnya … kebanyakan yang mendominasi permainan esek-esek itu adalah generasi muda kita …

Gubraaakkkkk !! pangkat sebelas …

Apa jadinya Indonesia???!! 

Gampang ajah aku mikirnya… Mereka itu kan yang akan menggantikan para pemimpin kita yang sering jadi bulan-bulanan rakyatnya saat ini, ya tho?? …

Nah, bila calon pemimpinnya ajah udah diawali dengan kehidupan gelap kek gtu …

Indonesia ke depan akan jadi kek apa ya???

Au’ aah… Gelap …!!

***

Mungkin sebagian pelaku begonoan pada mikirnya gini kali ya … “Hmm… kan masih muda, masih HOT gtoh… mangfaatin ajah bro… tobat mah urusan belakangan… kan Tuhan Maha Pengampun..”

Huuufph … ya kalau masih hidup setelah itu… Nah, kalau keburu mati sebelum tobat, gmandra?? Ck … resiko tanggung sendiri dah…🙄

***

Mungkin peran penguasa sangat diperlukan banget neh… Adanya aturan yang ketat tak hanya sekedar aturan-aturan formal tanpa tindakan yang berarti …

Terus harus ada pembinaan mental dan moral pada bangsa ini kali yaa….

Tapi gimana mo dibina … orang ikan asinnya ditaro di hadapan si kucing …. (btw, zaman sekarang kucing masih doyan banget-kah ma ikan asin???)


***

Aku salut banget ma pemerintah Saudi … Meskipun kejahatan dan kebaikan selalu bersanding mesra di mana-mana… minimal upaya untuk meminimalisir maksiat masih mendapat perhatian serius…

Gini… internet di Saudi itu ketat banget untuk urusan porno-pornoan… Jadi kalau di Indonesia bebas banget bisa ngeliat video HuOOOTTT ( ya ga sih.. soalnya aku baru kenal internet deket ya waktu di Saudi ini) .. di Saudi udah diblokir duluan tuh situs… hehehe… kagak bisa diintip…

munculnya pernyataan kek gini nie…:mrgreen:

***

Jadi … sampai kapan bangsa kita akan terus sakit neh… Tugas insan-insannya yang ‘sadar’ n masih ‘sehat’ tuk meminimalisir kondisi seperti ini keknya yaa…

Minimal menjaga diri agar jangan sampai terjerumus ke dalam hitam itu … kemudian jagain orang-orang yang ada di bawah tanggung jawabnya masing-masing, n then baru saudara terdekat … kemudian kalau bisa, ya … ngajak masyarakat sekitarnya deh…

Coba deh mulai sekarang dirintis pemahaman n pikiran bahwasanya segala perbuatan kita akan dipertanggungjawabkan kelak… dunia ini hanya sementara… betapa banyak jiwa-jiwa muda yang harus meninggalkan dunia fana ini sebelum dia mencapai usia tua …

Dan emang udah tanda-tanda zaman mendekati akhir kesudahannya dengan menyebarnya kejahatan dan kemaksiatan di setiap penjuru bumi ini …

***

Hehehehe… Oke deh Flo…

btw….

xixixixi… gimana kalau kepleset, Flo … Ngintip-ngintip dikit gtoh….???


Hmmm… gimana yaak….

au’ ahh… gelap …

hehehe… mending baca postinganku yang di rumah sebelah tuuuh …

( kumat!! Promotion mode : ON )

***

Entry filed under: renungan dan curhatku. Tags: , , .

Siapa yang Tahu Kabarnya? Ooo… Kek Gini Rasanya Buah Tin Tuuh…

89 Comments Add your own

  • 1. masndol  |  June 9, 2010 at 12:38 am

    Apa jadinya dunia???!!
    yang pasti dunia jadi makin tua aja🙂

    Apa jadinya Indonesia???!!
    bertambah lagi bintang filem porno dari indonesia, dalam seminggu aja udah tayang dua judul. gmana klo sebulan setaun ?

    weh terkenal jadi negara forno yaaa… amitz-amitz deh masndol.. zangan sampe

    Reply
  • 2. tomi  |  June 9, 2010 at 1:11 am

    yahh begitulah mba.. salah kaprah dalam mengartikan arti demokrasi dan kebebasan.. sekarang smua jadi bebas dan tak ada aturan.. aturan nya cm 1, yg kuat dan berduit itu yang menang😀

    iya kebablasan tuh tom

    Reply
  • 3. Free Blog  |  June 9, 2010 at 1:12 am

    hehe.. kalau saya sih sekedar tembak kyword aja mba.. maklum blogger baru dan newbie😀
    pengen dapat traffik tinggi.. tp cuma keyword.. link download udah di delete takut kena UU ITE

    weeh… gtu ya de… hehehe. zangan diulangi lagi yua

    Reply
  • 4. aby umy  |  June 9, 2010 at 1:21 am

    kita orang kecil mah tinggal nonton aja sambil bilang Astagfirullahhalazim😀

    yee sami mawon

    Reply
    • 5. kang ian  |  June 9, 2010 at 6:31 am

      astagfrullahaladzim..mata tapi melotot? eh eh eh parah beneeer

      Reply
  • 6. rizan  |  June 9, 2010 at 2:07 am

    sepertinya lagi berebut untuk mendapat nama di hati pakdhe google dengan menggunakan nama artis itu ya mbak?
    hehe

    aq ndak make nama itu loh…😛

    Reply
  • 7. kang ian  |  June 9, 2010 at 6:31 am

    gitu aja koq repot..urusannya sm mata kalao pornographi itu😀 kalao bisa jaga pandangan aman deh insya alloh eh eh eh
    en jangan lupa yang cewek tutup aurat nya biar g keliatan ^^ itu kalau di dunia nyata nya loh..

    masalahe ga iso jogo pandangane kok ian…

    Reply
    • 8. ahsanfile  |  June 10, 2010 at 7:45 am

      Setujuuu untuk kang ian dan sunflo

      wanitanya juga kudu tutup aurat agar kang ian bisa jaga pandangannya

      bwakakkakakaa hag hag hag

      gmana biar mereka sadar buat nutup aurat ya?

      Reply
  • 9. alisnaik  |  June 9, 2010 at 6:51 am

    selamat pagi.

    hahahaha, namanya artisnya mirip sama saya lagi, cuma beda i dan o doang.😆

    everyone can be a pornstar.

    terima kasih dan mohon maaf😮

    hala..halah…

    Reply
  • 10. abrus  |  June 9, 2010 at 6:53 am

    Hmmmm … serba salah kyknya … betul pesan Ronggowarsito – akan datang zaman edannnnnnn ….

    bukan zamannya yang edan tapi manusianya brus.. kagak buleh memaki zaman…

    Reply
  • 11. Pandu  |  June 9, 2010 at 7:39 am

    Selama darah kita masih merah pasti ada kekurangan…namun masalah yang gini sebetulnya cukup menjadi rahasia pribadi…kembalikan pada diri kita..pantaskah hal yang begitu kita umbar ke halayak ? mungkin mereka tidak ada niat, namun keinginan untuk mengabadikannya itulah yang membutakan mereka, seharusnya berpikir dulu baru berbuat…yach…kita berdoa dg tetap ingat akan Tuhan sehingga dijauhkan dari segala godaan.

    tapi ya tetep kalo tanpa ikatan resmi ya salah o de’… ga nurut pakem n aturan tuh ..

    Reply
  • 12. kikakirana  |  June 9, 2010 at 8:28 am

    gag ngerti dah mau komeng apalagi😦
    yang pasti semoga QK terjauh dari hal” yg kek gitu aja…
    mulailah dari diri sendiri😀

    HIDUP!!! ^_^

    aaamiin

    Reply
  • 13. Mamah Aline  |  June 9, 2010 at 8:43 am

    disini ribut ngomongin video ntu jeng, saya kuatir anak2 gampang ngintip hal2 spt itu via inet, mesti kasih proteksi kayak di arab nih

    iya ya jeng kudunya kek gtu

    Reply
  • 14. wawansri  |  June 9, 2010 at 10:03 am

    itulah sisi jelek dari inet….

    hooh

    Reply
  • 15. firdausfarisqi  |  June 9, 2010 at 10:20 am

    klw di negara saya pemerintahnya pinter bikin undang2 mbak, tapi penerapannya nol besar… semoga di negara teman2 gak seperti di negara saya ^^

    jiaah emangnya aq WNM? (warga negara mars?) hehehe

    Reply
    • 16. kikakirana  |  June 9, 2010 at 10:14 pm

      emank negara nya dimana:mrgreen:

      au’ tuh..

      Reply
  • 17. setitikharapan  |  June 9, 2010 at 10:20 am

    hohohoho..gak lepas dari promosi rumah baru…

    Dan selain itu sampai kapan kita menyebarka aib saudara sendiri, ya kan mbak. Udah tau aib saudara, eh masih digembar-gemborkan juga. Bukan malah ditutupi demi keuntungan pribadi.
    Hiks..sedih melihatnya mbak.

    miris, mengenaskan… frihatin de el el…😥

    Reply
  • 18. ahsanfile  |  June 9, 2010 at 10:27 am

    mbuh lah, di indonesia aku prihatinnya itu juga dikonsumsi anak-anak di bawah umur. Di sini penyebarannya banyakan lewat blutut, siapa njamin itu tidak sampai ke anak-anak sd dan smp dan sma. secar di sini dari anak sd pun udah pada make hp.

    hadooohh…

    puyeng dewe kalo mikirin san…

    Reply
    • 19. ahsanfile  |  June 10, 2010 at 7:46 am

      Yo wis, sing penting neng kono kan aman saiki…
      indonesia biarlah jauh…

      aku juga pengin di sana, gimana caranya ya ?

      meh pingin dadi TKI ya??? aq wae pingin balik.. kangen karo indonesia

      Reply
  • 20. darahbiroe  |  June 9, 2010 at 10:45 am

    hikz hikz
    smoga kedepan smuanya akan lebih tertib dan makin baik😀

    aamiin

    Reply
  • 21. Pesona Muslim  |  June 9, 2010 at 10:47 am

    sebagai muslim kita cuma bisa beristigfar…

    iya

    Reply
  • 22. fansmaniac  |  June 9, 2010 at 10:47 am

    miris sekali ya sunflo, pejabat, remaja, artis, semua sudah tidak bisa menjaga moralnya. Bagaimana kedepannya nanti ya? saya jadi semakin takut akan generasi penerus yang mulai banyak berbudaya asing…
    Sory ya sunflo mungkin akhir2 ini agak jarang bekunjung maklum ada proyek lagi jadi gitu deh…

    But tetap semangat!!

    halah !! ngurusi mereka.. !! mending ngurusin bisnis ajah fan.. semoga sukses yaa…

    Reply
  • 23. fansnatural  |  June 9, 2010 at 10:48 am

    kalo menurut saya itu tergantung manusianya, kalo sudah nggak bisa membendung diri ya jadinya terbujuk nafsu…

    iya sih.. tapi ya harus ada tindakan preventif dong fan

    Reply
  • 24. Afif logicprobe10  |  June 9, 2010 at 10:52 am

    artis2 makin banyak tingkah.. sama sekali tak patut dicontoh atau diteladani..

    hooh tuh bisanya bgonoan ajah

    Reply
  • 25. Zaiful Anwar  |  June 9, 2010 at 11:55 am

    salam kenal
    kunjungan balik ne, maaf belum bisa kasih komen.

    ini kan komen bang

    Reply
  • 26. loewyi  |  June 9, 2010 at 12:09 pm

    Wuih wuih wuih….. hayo mbak sunflo ngitip juga apa kagak tuch…. wkwkwkwkwkwk….:mrgreen:
    Wah gak tau lah mbak males mikirin yang begituan, mungkin dijaman sekarang ini kebebasan sudah benar – benar bebas mbak sehingga mereka mau dan suka mengubah hal yang awalnya taboo menjadi suatu keharusan….
    doh doh doh….. gelap gelap noch dunia…..😀😛

    aq bisa ngemeng kek gini karena liat… ya terus jangan difelototi … malu tau…😛 ga mungkin ngemeng kek gini kalu blom liat loe…

    Reply
    • 27. ahsanfile  |  June 10, 2010 at 7:46 am

      Wakakakaaa ternyata liat juga…

      belajar hal2 jelek bukan utk melakukan kejelekan itu san… buat tadzkir …

      Reply
    • 28. loewyi  |  June 10, 2010 at 2:41 pm

      Hahahaha…… masuk masuk…… betul noch.

      Reply
  • 29. Saung Tani  |  June 9, 2010 at 12:53 pm

    budi pekerti kita makin lama makin tergerus budaya luar….kita sendiri yang harus bisa menempatkan diri …

    jaga diri dan harga diri ya

    Reply
  • 30. fitrimelinda  |  June 9, 2010 at 12:55 pm

    semoga bangsa kita bisa cepet sembuh ya mbak..

    gimana bisa maju kalo kaya gini trus..

    harus dikerokin dulu nie fit

    Reply
  • 31. Ifan Jayadi  |  June 9, 2010 at 12:56 pm

    Iya sangat memprihatinkan sekali. Kenapa kebobrokan moral semakin menjadi jadi (meskipun aku juga tidak 100% bersih lho). Tapi, memang sangat disayangkan kurangnya peran pemerintah untuk menangani kasus2 yang berbau pornograpi. Lambat dan sepertinya percuma undang2 dibuat kalau tak dilaksankan. Belum lagi akses internet yang begitu mudah sekarang ini. Aku ingat, beberapa puluh tahun yang lalu kayanya mendengar kata internet itu asing banget (apalagi bagi mereka yang bermukim di daerah). Namun sekarang sepertinya internet itu udah menjadi satu barang murah yang tersebar dimana2 bak jamur dimusim cendawan

    penguasa yang pegang kuncinya fan, karena dia punya kekuasaan

    Reply
  • 32. krupukcair  |  June 9, 2010 at 2:02 pm

    kayaknya kalo begini terus bangsa kita gak akan semakin maju, tapi malah makin primitif….

    idem

    Reply
  • 33. joe  |  June 9, 2010 at 2:05 pm

    cuma bisa ngelus dada… tapi udah lihat duluan …

    gubraaakkk pangkat 5

    Reply
  • 34. krupukcair  |  June 9, 2010 at 2:19 pm

    kalo begini terus dan makin kebablasan, maka indonesia tidak semakin maju, tetapisemakin primitif….

    iya frimitif kek pasukannya tarzan…😛

    Reply
  • 35. Andi  |  June 9, 2010 at 2:56 pm

    hayah… mbak… ujung2nya fromosi…😀

    ya apa mungkin amar makruf nahi munkar kita masih kurang jos ya mbak? terutama yg nahi munkar…😉

    sekalimerengkuh dayung 2 3 pulau tlampaui … ^^

    Reply
  • 36. ummurizka  |  June 9, 2010 at 2:56 pm

    kemorosotan moral anak muda di negeri kita memang sudah masuk dalam taraf yang sangat memprihatinkan..sungguh saya sangat tergganggu dengan pemberitiaan di media tentang itu..takut jika anak2ku tanpa sengaja melihat…aduh ga bisa dibayangkan jika itu terjadi..
    Btw kita mulai dari keluarga dan sekitar kita untuk selalu membentengi iman agar tidak terjerumus dosa…

    kasian anak2 kecil kita… yang udah gede mah karuan… memprihatikan sekali umm

    Reply
  • 37. didiet  |  June 9, 2010 at 2:58 pm

    benar2 damapk negatif dari internet

    hooh

    Reply
  • 38. Rubiyanto  |  June 9, 2010 at 2:59 pm

    semoga semuanya lekas membaik sob ….

    semoga lekas sembuh ya

    Reply
  • 39. marisa  |  June 9, 2010 at 3:01 pm

    ho oh…
    rusakkkk
    yang kasihan si cwek..
    cowoknya??
    cuek bibeh…
    huh…

    rusak kabeh den

    Reply
    • 40. kikakirana  |  June 9, 2010 at 10:18 pm

      aaaah kasian gimana tog Ris?
      kek nya kesian 2-2 nya dah… moralnya dah gag ada soalnya,,,
      Astaghfirullah.. koq QK jadi menghakimi:mrgreen:

      kasihan gimana toh? itu kan dilakukan berdua… nah klo salah satu dari mereka ada yang gag mau kan gag bakalan jadi…😉

      hihihi…🙂

      Reply
      • 41. kikakirana  |  June 10, 2010 at 3:04 pm

        lhadalah koq di guyu toh mbak….
        eh eh koq tulisanq jadi miring” yak…
        qqkqkq,,, nie qk yg salah tulis ato qk yang bacanya miring?
        hahahha😆

        HIDUP!!! ^_^

        lucu o’ de…

  • 42. anna  |  June 9, 2010 at 4:20 pm

    yg paling bahaya kalo diliat ama anak2 yg belum ngerti.. belum bisa ngebedain yg baik dan buruk.

    saya juga prihatin banget teh.
    mana di tv, di koran beritanya ituuuu mulu. bosen….

    media yang turut andil besar menyebarkan kek ginian ya ann

    Reply
  • 43. nanangrusmana  |  June 9, 2010 at 4:22 pm

    alhamdulillaah masih ada !…………….
    Sunflo…….jangan pergi semua dong !

    i am here with u all

    Reply
  • 44. abdul  |  June 9, 2010 at 5:44 pm

    so, intinya peran kita sebagai blogger untuk membatasi itu, seperti yang saya tulis di blog,
    ayo yang blum baca saya undang ke blog saya…
    ikutan fromotion ahh

    nice posting de di blogmu tuh

    Reply
  • 45. idebagusku  |  June 9, 2010 at 6:13 pm

    huft ah kalau saya dalam keadaan angkat tangan dan bilang OMG KACAUU BUANGEET

    ikut frihatin kan?

    Reply
  • 46. sedjatee  |  June 9, 2010 at 7:36 pm

    ya begitulah bangsa kita
    mau maju tapi masih berkutat seputar syahwat
    kapan majunya yak…
    salam sukses aja, doakan selalu bangsa kita ya Flo

    sedj

    iya mr… prihatin juga…😦

    Reply
  • 47. sang newbie  |  June 10, 2010 at 2:38 am

    mau jadi apa generasi penerus bangsa jika terus-terusan dihantam berita tak bermoral tersebut.
    asli atau palsu, yang jelas tindakan bejat. apapun motiv tujuan tersebut yang jelas tetap tidak berpendidikan.
    indonesia sudah terguncang berita obama,ditambah lagi kelakuan tak bermoral. astaqfirllah, semoga bangsa indonesia tercinta ini tetap teguh pada jati dirinya.

    salam

    betul de… merdeka!!!

    Reply
  • 50. andipeace  |  June 10, 2010 at 2:50 am

    saya sangat setuju dengan tulisan mbak sunflo dan kang newbie mengenai berita tersebut…

    siip … makasih de

    Reply
  • 51. umminya mas ganteng  |  June 10, 2010 at 5:04 am

    tobat…tobat…Astaghfirullah..!!

    yuuuu’…

    Reply
  • 52. didot  |  June 10, 2010 at 5:41 am

    kok postingan kita mirip ya nouf? soal pornografi juga??😛

    lagi ngetren keknya dot..

    Reply
  • 53. masdinsite  |  June 10, 2010 at 7:12 am

    Beginilah kalau manusia sudah jauh dari AL-Quran…. matahati sudah tertutup…. dan memperturutkan hawa nafsu… kalau manusia selalu ingin memperturutkan hawa nafusnya tanpa ada rem, maka tak ubahnyalah seperti binatang… bahkan lebih hina lagi.

    Teknologi juga cukup berperan dalam hal. Kemudahan dokumentasi (foto, video) dan penyebaran data/informasi yang sangat cepat ke seluruh penjuru dunia…. jadi perlu kontrol juga dalam menggunakan teknologi.

    sekali lagi kuncinya adlah manusianya yang diberi akal dan pikiran

    Reply
  • 54. wiwin9  |  June 10, 2010 at 7:35 am

    Entah *logat ipin*

    hmmm

    Reply
  • 55. akhta  |  June 10, 2010 at 8:12 am

    Oh gitu, bangsa kita sedang sakit ya?
    Tapi perasaan seluruh bangsa punya masalah. Apa seluruh bangsa didunia sakit?
    Semoga masih banyak antibiotik seperti sunflo yang terus mencagah infeksi.😀

    aq juga mikir, emang apa bangsa kita doang yaa… keknya bangsa kita tuh masih disayang Allah deh… buktinya masih banyak bencana.. jgn sampe kek bangsa lain yang dibiarkan tenang dengan kemaksiatan yang dilakukannya… adzab pedih di akhiratpun menantinya

    Reply
  • 56. heny  |  June 10, 2010 at 8:32 am

    Idem sm flo aja deh…….memang perlu ada perbaikan moral kayaknya….🙂

    setujuu..

    Reply
  • 57. agoenk70  |  June 10, 2010 at 8:47 am

    idem deh, apa mungkin ini memang udah jaman dan masanya yah???

    iya kali de.. tapi kita ya jangan ikutan rusak kek gtu

    Reply
  • 58. anny  |  June 10, 2010 at 9:33 am

    Sakitnya udah kronis sistah😀
    tapi gimanapun juga aku masih cinta Indonesia he..he….

    aq juga cinta… wujud frihatinku itu krn aq cinta indonesia…

    Reply
  • 59. dreesc  |  June 10, 2010 at 10:04 am

    iya tuh rame banget sunflo…… kalo ada yg beginian pasti heboh dah….

    :sweatdrop:

    itu fasti dree…

    Reply
  • 60. isil  |  June 10, 2010 at 10:44 am

    yups setuju mbak…
    sampai kapan kita akan terus seperti ini?

    bukti bahwa kiamat semakin dekat

    bsiap-siap utk dirii sendiri dulu ya sil

    Reply
  • 61. Si Paijah  |  June 10, 2010 at 10:59 am

    hmmm trending topic nyampe juga disana y mbk

    ga juga sih de… aq cuma prihatin n ingin nulis ini… eh, tnyata kok banyak blog yang memuatnya , setelah aq BW

    Reply
  • 62. zhie  |  June 10, 2010 at 11:14 am

    semoga zhie nggak ikut2an kek senior2 zhie di dunia yang serba glamour ini kak😦
    zhie takuut😦

    aamiin… zhie anak baik insyaAllah

    Reply
  • 63. ImUmPh  |  June 10, 2010 at 11:43 am

    Wah.. mbak Sunflo juga tau berita heboh tentang Ari*l Peterp*rn.😀
    Yach… gitulah negeri kita… Ada ada aja.
    Klo misalkan yang maen mukanya ditutupkan ga asyik, Yang maennya ga bakal terkenal. Jadi mendingan ga usah pake topeng jadi bakal terkenal. hehehehe

    fake tofeng monyet keknya rame deh…😛

    Reply
  • 64. camera  |  June 10, 2010 at 11:56 am

    kita harus memperbaiki mulai dari diri kita ya sunflo…

    mudah”an orang lain bisa mencontoh kita klo kitanya udah punya moral yang bail…

    betul de..

    Reply
  • 65. Kakaakin  |  June 10, 2010 at 12:02 pm

    Dan di tempat kerjaku tak luput dari kehebohan video begonoan itu😦

    mengenaskan…😦

    Reply
  • 66. Kaka Akin  |  June 10, 2010 at 12:07 pm

    Hayuk, Mbak… supaya nggak gelap-gelap melulu, mesti diapain ya??😀

    nyalain obor ajah…

    Reply
    • 67. kikakirana  |  June 10, 2010 at 3:06 pm

      kasih lampuuuuu qkkqkqkq minimal lilin apo obor hehehe……

      sekalian mbakar ban ya KIk…

      Reply
  • 68. yuniarinukti  |  June 10, 2010 at 1:04 pm

    Weleh…. gara-gara Videon begonoan, para lelaki di kantorku pada Nobar film ini sambil cekikian lho…

    hehehe.. penyegaran mata… penggelapan nurani neh…

    Reply
  • 69. bundadontworry  |  June 10, 2010 at 1:06 pm

    di negeri kita kini masalah moral malah jadi tontonan yg kontroversial, krn hampir semua orang suka dgn yg begituan, krn hampir tdk ada lagi batas2 yg jelas.
    Generasi masa kini, kudu memperkuat agamanya agar tdk mudah tercemari dgn yg kayak beginian, lagi pula sudah tdk ada contoh yg patut diteladani.
    ortu dan anak2nya yg hrs berjuang sendiri utk pembentukan moral yg sesuai dgn akidah, miris ya Mbak 😦
    salam

    tapi emang dimana-mana mah orang2 baik tuh dikit ya bund…

    Reply
  • 70. asepsaiba  |  June 10, 2010 at 1:23 pm

    Selamat tinggal dunia MAYA.. Selamat datang dunia TARI…😀

    flesetan neh rufanya…

    Reply
  • 71. Goda-Gado  |  June 10, 2010 at 2:04 pm

    klo masalah internet,
    kayaknya lebih baik tidak dibatasin deh..
    *kalau aku di Saudi, dan misalkan niat bener untuk nyari begonoan
    caranya cukup mudah kok untuk mencari dan pemblokiran itu seolah2 ga ada gunanya.
    its so simple.😀
    Knp ga dibatasi? ya krn model pembatasan itu ternyata tdk ada yg efektif dan lbh sering salah blokir krn biasanya dibikin sistem otomatik.
    *susah deh njelasinnya.

    yg penting itu sbnre pengaturan acara reguler televisi.
    yg namanya pornografi dr dulu sdh ada, cuman tdk populer krn televisi tdk mempopulerkannya.
    nah skrg? vcd yg baru bersifat dugaan atas artis yg mirip si A dan L saja udh diberitain sedemikian rupa…
    ya mau ga mau masyarakat jd th dan ikutan nonton.

    au ah gelap
    :p

    emang ga ada pembatasan internet… pinginnya sebagai tindakan pencegahan kita harus dong memproteksi content yang kek gtuan… kalah dong kita ma negara lain yang telah memberlakukannya.. dimana2 pornografi tuh menjijikan bagi orang yang masih punya hati nurani… tapi kalo nafsu yang bicara mah.. lain perkara… jadi asyiiiiiik gtoh…:mrgreen:

    Reply
  • 72. peri01  |  June 10, 2010 at 2:44 pm

    pornogrfi dikota kita memang sudah gak tabu lagi huff mau jadi apa penrus kita nanti
    salam kangen

    entahlah peri… kangen ma aq ya?? sama

    Reply
  • 73. Radesya  |  June 10, 2010 at 3:28 pm

    Sebaiknya kita menambah iman kita kak, berusaha mengendalikan diri, jangan sampe melihat hal kayak gt..,biar tidak rusak moral kita🙂

    iya red… tapi kalo ikan asinnya disajikan terus, kucingnya ya mana tahaaaan…😛

    Reply
  • 74. ninok eyiz  |  June 10, 2010 at 4:18 pm

    nelangsa kalo memikirkan indonesa flo..
    Lbh baik kita tengok dan awali memulai langkah baiknya dari diri sendiri ajah. Misalkan jangan buang sampah sembarangan..*wew.rak nyambung ya?*
    Wikiki -migreen-

    iya jangan buang sampah sembarangan… nanti jadi bodoh… *halah!!!*

    Reply
  • 75. akhmad fauzi  |  June 10, 2010 at 4:38 pm

    sadar…sadar….mumpung Alloh masih baik….belum memberi azab

    tapi paa ga mo nyadar de… kan tobat bisa belakangan, katanya…😛

    Reply
  • 76. papadanmama  |  June 10, 2010 at 4:57 pm

    video itu emang lg rame dibicarakan masyarakat, tp kl terlalu di expose terus menerus sebenarnya kasihan anak2, jgn smp mrk menonton video itu, bs rusak deh masa depannya nanti

    justru itu racunnya, mbak…😦

    Reply
  • 77. muhasabahcinta  |  June 10, 2010 at 7:37 pm

    cari sensai aja tuh mbak, lagian jadi cewek mw bener sih klw begituan di shoot. Klw ceweknya nolak di shoot kan nggak akan jadi video porno mbak, yah hitung2 dosanya mereka tanggung sendiri lah mbak, jangan bawa2 orang klw udah gini org kan jadi penasaran trus buka tuh situs hehehe… ^^

    mereka bikin kek gtu kan buat dinikmati org sedunia… nie body-ku neeh gto kalii…

    Reply
  • 78. monda  |  June 10, 2010 at 8:55 pm

    kata pak tifatul mulai perlu nih diperketat negative contentnya internet

    weeh… ada realisasinya ga ya mbak?

    Reply
  • 79. bintangtimur  |  June 10, 2010 at 9:06 pm

    Prihatin juga lihat orang yang tega-teganya melakukan hal tersebut dengan direkam…(bahkan mungkin) bukan suami isteri pula. Maksudnya apa?
    Buat kepuasan ago kali ya…🙂
    Pemerintah Indonesia kayaknya bisa niru cara-cara buat membuat sistem agar yang begituan nggak bisa diakses bebas kayak sekarang. Masa sih negara maju itu harus identik dengan negara yang melegalkan pornografi dan pornoaksi😉

    farah banget sakitnya negara kita mbak…😦

    Reply
  • 80. Aulia  |  June 10, 2010 at 10:57 pm

    semoga sakit bangsa ini bisa juga cepat sembuh dan tahan banting

    aamiiin… minum obat yang manjur harusnya

    Reply
  • 81. rizan  |  June 11, 2010 at 8:54 am

    semoga semakin sehat walafiat,nggak sakit lagi,nggak kotor lagi🙂

    aamiin semoga lekas sembuh

    Reply
  • 82. marisa  |  June 11, 2010 at 10:02 am

    mbaaaaaaaa….
    komen saya kok ga ada??kmrn saya ada komen kok..😦

    inetku lemot.. iki nembe iso dibuka, dadi durung ngecek..

    Reply
  • 83. bluethunderheart  |  June 11, 2010 at 11:02 am

    postingan yg menarik
    salam hangat dari blue

    thx blue…

    Reply
  • 84. rosenrain  |  June 11, 2010 at 2:29 pm

    ayp para blogger, mulai dr sendiri..
    smg cepet sembuh y mbk negara kita yang tercinta ini..

    aamiin … ^^

    Reply
  • 85. miyosi chan  |  June 11, 2010 at 2:44 pm

    iya mbk, aku males lihatnya😦

    sama de…

    Reply
  • 86. arRa II  |  June 12, 2010 at 10:46 am

    hmm rasa keprihatinan ya, itu lebih baik dari pada cuek dengan dengan permasalahan yang ada..serta perlu adanya refleksi di tiap diri..
    nice posting🙂

    iya baru bisa prihatin neh…

    Reply
  • 87. FiyaFiya  |  June 14, 2010 at 10:47 pm

    Bangsaku lagi sakit. Sama kayak aku kak.. Hihiii,,,

    Kakak…. Aku kembaliiiiiii..
    Hihii..
    Mampir ke rumahh yahh

    iya fiya akan kukunjungi lagi

    Reply
  • 88. nuun  |  June 17, 2010 at 5:52 pm

    mudah2an aja dengan langkah kecil, pembinaan dari diri sendiri, lalu keluarga, suatu saat bisa membuahkan hasil dengan efek yg lebih besar. Kalopun tidak, setidaknya sudah ada ikhtiar. ya mba?

    betul nuun

    Reply
  • 89. adelays  |  June 18, 2010 at 5:45 pm

    Hyeh.. begitulah Endonesya belakangan inih…
    Kasus menghebohkan begonoan emang bukan pertama kalee

    Baguzz lah .. di saudi di blokir. emang haruz nya bego0no

    andai di indo juga demikian ya de

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

June 2010
M T W T F S S
« May   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: