Ooo… Kek Gini Rasanya Buah Tin Tuuh…

June 11, 2010 at 11:23 am 58 comments

Aku udah postingin sebuah artikel tentang buah tin di sini, tapi jujur saja… aku belom sempat mencicipinya sendiri secara langsung… apalagi buah segarnya…

Paling cuma disuruh ngicipi ma tetanggaku dulu, yang orang Bangladesh, buah tin yang sudah dikeringkan kek kurma gtu … itupun aku ngambilnya cuma satu…🙄

Soalnya … kala buah ini mejeng di hyperpanda, aku cuekin dia… dikiranya buah apaan gtoh… bentuknya kurang menarik perhatianku seh …

Nah … saat kemarin belanja lagi ke hyperpanda, aku liat buah itu masih mejeng di sana… Kontan aku samperin, n ambil beberapa biji tuk nyobain… untuk kulaporkan secara langsung kepada para temans semua… (halah!! kumat lebaynya…)

Inilah liputan khususnya …:mrgreen:

***

Ooo… Ternyata Kek Gini Rasanya …

harga perkilogramnya 15,95 real (sekitar Rp 39.000,00 ) … enteng banget berat per buahnya… aku cuma ambil 7 biji … beratnya 0,270 kg, harganya 4,31 real …

nie kek gini penampakannya… kuran menyakinkan dibanding yang ada

di sini … ya gak??

Gimana pulak cara makannya… aku masih bingung…😕

akhirnya kubelah kek gini … empuuuuuk banget daging buahnya …

yang merah-merah itu bijinya… waktu kucicipi, ga begitu manis…

daging buahnya yang putih… rasanya segar dan manis… kulitnya tipis… bisa dikupas…

***

Kupikir … buah tin yang dipajang di hyperpanda waktu itu kualitasnya jelek deh…

Jujur… aku kurang puas dengan rasa, bentuk dan kualitasnya … Gak seger gtu …. :(  Pembentukan bijinya pun juga kurang sempurna …

***

ini adalah buah tin yang dikeringkan, seperti yang pernah kucicipi dulu… rasanya lebih OK … lebih manis kek kurma, dan ada sensasi kyiyes-kriyes karena kita mengunyah biji-biji kecilnya …

Kemasan kek gini udah ada belum di pasaran Mall Indonesia, temans??

***

Hehehe… bagi temans yang ingin melihat buah tin yang OK punya kualitasnya, bisa lihat di sini

Tenang ajah… cuma liat doang… ga dipaksa buat komen kok … xixixi.. soalnya yang komen udah rame ….:mrgreen:

***

Entry filed under: kuliner. Tags: , , .

Sampai Kapan Akan Terus Sakit? Tergila-gila pada Cream Soup

58 Comments Add your own

  • 1. kikakirana  |  June 11, 2010 at 11:48 am

    Pertamaaaaaaxxxxxxxxxx,,,,,, qkqkkqkqkq

    Reply
    • 2. kikakirana  |  June 11, 2010 at 11:49 am

      horeee,,, pertamax beneran kan mbak fLo… hehehe:mrgreen:

      HIDUP!!! ^_^

      iya.. selamaaat…

      Reply
      • 3. kikakirana  |  June 11, 2010 at 11:56 am

        yang merah” itu bijinya??
        lha daging buahnya… yg dimakan tuch yang bagian mananya sech🙄
        binun dah:mrgreen:

        HIDUP!!! ^_^

        pokoknya selain kulitnya ajah.. semuanya bisa dimakan

      • 4. ahsanfile  |  June 12, 2010 at 8:38 pm

        Kulitnya yang tebel warna ijo atau bisa dkupas kaya jambu ?
        kalo jambu kan kulitnya tebal, tapi bisa dikupas…

        masih kurang jelas mbaa

        kaya…kulit…apa yaa.. kaya kulit mangga kalo dikupas pake tangan tuh, tapi lebih tipis lagi…

  • 5. didien  |  June 11, 2010 at 11:50 am

    wah keliatannya enak mbak, boleh dong cicip2 hehehehe…nice day mbak🙂

    gmana cara ngicipinya?

    Reply
  • 6. TiWi  |  June 11, 2010 at 12:04 pm

    enak gak mbak? mau donk hihihihihi :p

    lumayan sih…

    Reply
  • 7. didot  |  June 11, 2010 at 12:54 pm

    hihi,baru tau bentuknya kayak begitu… 😛

    hihi baru tau ya

    Reply
  • 8. dreesc  |  June 11, 2010 at 12:54 pm

    sunflo… dree mo coba dong

    buleeh… ^^

    Reply
  • 9. Goda-Gado  |  June 11, 2010 at 1:05 pm

    ow

    kayake lebih enak buah pisang deh..

    :p
    *dasar ilat jowo

    halah..halah…

    Reply
  • 10. elmoudy  |  June 11, 2010 at 1:46 pm

    kayaknya enak banget ya sun…. pengen coba.. tapi agak ragu.. sanggupkah ane mencicipinya….
    sepertinya ane berlebihan ngebayanginnya….

    jiaah kenapa ngga moud?

    Reply
    • 11. anna  |  June 11, 2010 at 6:34 pm

      berasa aneh deh.. manggilnya sun.. emang suneo ya teh? wkwkwkw…

      anyway, baru tau tuh.. kok kayak bawang bombay yaaaa?

      hehehee… betul nie suneo

      Reply
  • 12. kang ian  |  June 11, 2010 at 2:00 pm

    oh buah tin..aku hanya bisa melihatmu di blog ini eh eh eh

    suatu saat akan ada di pasaran indonesia, ian

    Reply
  • 13. rosenrain  |  June 11, 2010 at 2:12 pm

    kapan buah itu akan mampir di lidahku?

    kapan ya de?

    Reply
  • 14. senyumanpagi  |  June 11, 2010 at 2:14 pm

    penasaran juga..???ada g ya di Indo?he..he..

    aq kan yang nanya, gie…

    Reply
  • 15. nakjaDimande  |  June 11, 2010 at 2:58 pm

    bener Nov yang ini kurang merah ya.. pertanyaannya sama ama kikakirana.. yang dikonsumsi biasanya bagian yang mana..?

    kek mengkonsumsi mangga yang ga dikupas tuh bundo.. kek gtu… daging buah n bijinya

    Reply
  • 16. Monic  |  June 11, 2010 at 3:09 pm

    nama buah tin ini bikin aku inget bu tin alias ibu tien soeharto.
    hihihi….
    di rumah kakakku ada pohon ara ini, tapi cuma ditanem di pot, jadinya ga gede-gede.
    trus buahnya belum berani dimakan, soalnya bingung.
    hihihi….

    jiaah kenapa bingung tinggal dibelah terus kek makan mangga tanpa dikupas tuh…

    Reply
  • 17. ummurizka  |  June 11, 2010 at 3:11 pm

    dari gambar sebelum dikupas mirip jambu pear ya…. wah jadi tahu wujud buah tin..thanks infonya..

    sama-sama ummu

    Reply
  • 18. wawansri  |  June 11, 2010 at 3:34 pm

    mantep yg disebelah tuh…picnya..
    ni agak pudar…
    pake HaPe ya..???
    ^__^

    hooh.. aq kan amatiran…😦

    Reply
  • 19. muhasabahcinta  |  June 11, 2010 at 3:40 pm

    cuma tw lihat al-qur’an aja mbak yang demi buah tin dan buah zaitun nggak pernah tw kek mana buahnya heheh… (malu banget :”>)

    hehehe…buah zaitun ntar nyusul ya de

    Reply
  • 20. omiyan  |  June 11, 2010 at 4:38 pm

    belum pernah nyoba ….heheheh jadi mau

    sip dah

    Reply
  • 21. Daoz  |  June 11, 2010 at 5:10 pm

    mirip delima ya,, tapi koq pas dikeringin buah tin nya lebih mirip jengkol di semur… hhe

    duuh yang terakhir itu…🙄

    Reply
  • 22. setitikharapan  |  June 11, 2010 at 5:42 pm

    OOOOOOOOOOOOO..itu toh buahnya..
    Numpang komen lagi mbak…😀

    yuuk biar rame

    Reply
  • 23. bintangtimur  |  June 11, 2010 at 6:48 pm

    Hehehehe…kan udah komen kalo yang dulu mah😛
    Buah tin mateng, gitu ya bentuknya?
    Bener, nggak seger juga kelihatannya, lebih seger jeruk kali…hihi, persamaan yang ngawur…
    Sunflo, saya udah posting tuh, komen yaaaaaaaaaaaaaaaaaa!

    iya mbak.. ini inetnya lagi lambat neh…😦

    Reply
  • 24. Ifan Jayadi  |  June 11, 2010 at 7:26 pm

    Lagi2 cuma bisa berharap suatu saat bisa mencicipinya😦

    aaamiin, iya fan insyaAllah bisa

    Reply
  • 25. aldy  |  June 11, 2010 at 7:35 pm

    Sunflo,
    ditempat saya nggak buah yang ginian, adanya buah asam gandis.
    rasanya ? enak…

    asam gandis?? apa nggak asem dy?

    Reply
  • 26. Mamah Aline  |  June 11, 2010 at 11:46 pm

    sunflo aku mau dong buah tinnya… hiks–siks gak bisa ngerasain

    ntar juga bisa jeng … masuk ke indo insyaAllah

    Reply
  • 27. rizki  |  June 11, 2010 at 11:51 pm

    emang persi enaknya kaya gimana teh?
    hehehhe

    ya lumayan deh.. ^^

    Reply
  • 28. Saung Tani  |  June 12, 2010 at 1:51 am

    masih jarang di sini ya kayaknya…kalau dicoba di tanam disini cocok ngga ya….

    sedang dicoba ditanam di indo de..

    Reply
  • 29. masndol  |  June 12, 2010 at 2:00 am

    koyo buah apa ya klo di indonesia.
    yg jlas klo di saudi itu mirip buah tin loh,
    hihiihi🙂

    bukan mirip lagi mas, emang hooh

    Reply
  • 30. ekopras  |  June 12, 2010 at 4:18 am

    bagi-bagi dong, pengin ngerain juga

    udah habis o’

    Reply
  • 31. agoenk70  |  June 12, 2010 at 5:57 am

    wew kho baru tan dan liat yah buah tin, jadi pengen ngerasain juga neh hehe..

    mupeng ya goeng..

    Reply
  • 32. Asop  |  June 12, 2010 at 6:08 am

    Kayak jeruk bali..😀

    hehehe.. sisi pandang seorang asop..

    Reply
  • 33. Belajar Inggris  |  June 12, 2010 at 9:42 am

    Blognya Bagus…
    Salam kenal, nunggu kunjungan Balik hehehe

    thx.. ntar saya kunjungi deh

    Reply
  • 34. Pandu  |  June 12, 2010 at 11:04 am

    heeee,,, yang penting bisa menikmati mbak

    iya alhamdulillaah

    Reply
  • 35. mila  |  June 12, 2010 at 11:14 am

    bagus infonya mba Novi…saya jadi tau buah Tin ituh kayak apa🙂

    semoga bermanfaat ya mil

    Reply
  • 36. yanrmhd  |  June 12, 2010 at 2:33 pm

    wah…pengen nyicip dong ‘flo..:mrgreen:

    *baru bisa berkunjung lagi… ^^v

    sibuk ya yan…

    Reply
  • 37. orange float  |  June 12, 2010 at 3:18 pm

    buah tin itu yang dimakan cuma dagingnya aja ya, bijinya dibuang atau bisa dimakan juga😕

    dimakan semua de, enakkok

    Reply
  • 38. PakOsu  |  June 12, 2010 at 4:59 pm

    Info bagus. Jadi tau apa itu buah tin, tks.
    salam

    sama2 pak..

    Reply
  • 39. HALAMAN PUTIH  |  June 12, 2010 at 7:37 pm

    mirip buah delima ya isinya…

    pada nebaknya kek gtu

    Reply
  • 40. Masdin  |  June 12, 2010 at 8:17 pm

    Saya tebak rasanya seperti jambu biji mungkingg.

    bukan… kek biji ciplukan

    Reply
  • 41. setyantocahyo  |  June 13, 2010 at 7:12 am

    bijinya padat kecil2 mirip jambu klutuk ya..??
    kek nya susah jga tu makannya , mana yg dipilih..hehe…
    mending beli yg udah dikeringkan ja x ya.., mkn kma biji2 nya…
    kya apa ya rasanya…
    jadi penasaran neh…??

    betul enakan yang dikeringkan pak

    Reply
  • 42. ismi  |  June 14, 2010 at 8:05 am

    jarene di mesjid At Tin TMII ono pohone😀
    nonton aaah….:mrgreen:

    dideleng disik

    Reply
  • 43. bundadontworry  |  June 14, 2010 at 10:43 am

    buah tin yg digambar atas , mirip dgn buah delima dinegeri kita ya bentuknya ,Mbak Novi ?
    salam

    iya bunda, banyak yang mengira demikian

    Reply
  • 44. melly  |  June 15, 2010 at 1:51 pm

    nah aku baru tau klo bentuknya begitu mba😀

    weh…

    Reply
  • 45. fitroh  |  June 17, 2010 at 12:50 am

    makasih telah berbagi info mbak ….
    jadi tau bentuk rupa buah tin (yang tersebut dalam Al-Qur’an)..
    jadi penasaran pingn ngincipi…🙂

    iya de sama2 semoga bermanfaat

    Reply
  • 46. rainbroccoli  |  June 20, 2010 at 5:33 pm

    Kapan bisa ikutan nyobain ya…???

    Reply
  • 47. agritwebid  |  June 30, 2010 at 11:49 am

    salam kenal,by blogwalker
    blog yg bagus sekali,
    ane tertarik untuk mengajak agan bertukar link di blog ane yg br ber PR3, jika berminat, konfirmasi ane via komentar di salah satu artikel saya, kl bisa link saya sudah dipasang dengan anchor : Marketing and Business, trimakasih

    Reply
  • 48. teguh  |  July 4, 2010 at 8:50 am

    salam kenal mbak.
    saya penasaran jg sm buah tin.blm pernah ngrasain,tp bnyk yg bilang enak dan berkhasiat.nunggu yg d dpn rmh mateng lama jg ei.. mgkn dah hmpr 2 bln..
    nyari d supermarket blm ada yg jual.
    ya sabar dl d.. hehehe..

    Reply
  • 49. millati  |  July 13, 2010 at 1:13 pm

    Jadi pengen nyicipin…

    Reply
  • 50. ayya  |  August 8, 2010 at 9:34 am

    wah..mirip jambu biji ya? sama nda rasanya? ^^

    Reply
  • 51. Embun Media  |  January 20, 2011 at 2:43 pm

    Assalamu’alaikum wr wb.
    Mbak Novi, kami termasuk penggemar tin (pohon dan buahnya). Kadang kalau ada moment ramai di masjid at tin, kami juga menawarkan pohon tin kami pd jama’ah (baca: jualan emperan). Tapi itu dulu, sekarang sudah jarang, kami lebih sering menawarkan pohon tin dari mulut ke mulut dan juga lewat web yang kami miliki: http://www.pohontin.wordpress.com

    Jadi kepingin lagi nih buka lapak di at tin..

    tambahan: sekedar informasi, selain buahnya yg bagus untuk pencernaan, rebusan DAUN TIN juga punya khasiat, yaitu untuk menjaga kesehatan tubuh. Satu lagi cara mudah untuk menjaga kesehatan (insya Allah).

    wa’alaikumussalam.. subhanallah berkah banget tuh pohon ya de… jadi nostalgia neh dengan buah itu… sukses dah buat bisnisnya… ^^

    Reply
  • 52. Embun Media & Florist  |  October 13, 2011 at 8:04 pm

    Subhanallah, memakan buah syurga sunnah Rasulullah SAW yang terlupa bagi kita ummatnya.

    Kunjungi web kami di POHONTIN.COM

    Kami melayani pemesanan pohon / bibit buah tin, untuk informasi dan pemesanan hubungi hubungi kami di 0852-30788-450
    (call/sms)

    Reply
  • 53. ndjinggohuda  |  January 17, 2014 at 1:24 pm

    wah kalo mau tanam buah tin bisa enggak didaerah pantai

    Reply
  • 54. abie noval  |  August 25, 2014 at 9:03 pm

    klo saya jual atau import buah’y, kira” banyak yg mau ga…

    Reply
  • 55. Wijaya Kusumah  |  September 7, 2014 at 10:36 am

    Jadi pingin coba nih, ada gak ya orang yg baik hati ngasih buah tin gratis ? He..he..

    Reply
  • 56. anrina rasadha  |  October 15, 2014 at 6:42 pm

    wah gw sih belum pernah tu buah tin coba ….:( tapi mulai bunda gw buat puding buah tin manis kalo nenek gue mala di kasih coklat lalu di goreng tu baru enak teman teman di rumah arab kota gaza sih da hancur tetapi waspada deh tetap ingat sama ALLAH ya bagi yang selamat ingat ALLAH.S.A.W NABI DAN RASUL SATU LAGI JANGAN PERNAH LUPAKAN SHALAT MENGAJI DAN BALAJAR AGAMA. terima kasih

    Reply
  • 57. lila  |  December 4, 2014 at 6:57 pm

    kmaren aku nnton tv katanya buah tin ini perkilo nya 900.000 an.

    Reply
  • 58. Tani Organik  |  January 1, 2015 at 6:49 pm

    buah tin, si Buah sorga yang sudah mulai dibudidayakan di indonesia

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

June 2010
M T W T F S S
« May   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,957,967 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Tamu tak diundang.. Nyopiri abi yg mo ngisi khutbah nikah di Cilimus, dari pada eikeh memble sendirian di mobil nunggu hingga hajat selesai, akhirnya dipersilahkan duduk di kursi tamu. Niatnya mah numpang duduk manis aja, eh.. Dapat souvenir n snack juga deh.. Alhamdulillaah.. Kipasnya cantik-cantik, ada warna pink, ungu n biru.. #kipas #kipastangan #kipascantik #souvenir #kondangan #hajatan #nikah #me #tamu #guest #jalanjalan #jelongjelong Rasanya.. As usual, cuma.. Aq pake resep sponge cake ekonomis: 
4 butir telur
100 gr terigu
100 gr gulapasir
1/2 sdm emulsifier
50 gr mentega
#tiramisu #italiandessert #me #homemade #baking #bikinsendiri #enyakenyak #nomnom

%d bloggers like this: