Tergila-gila pada Cream Soup

June 12, 2010 at 5:15 pm 60 comments

Huuuffpphh… Rupanya kegilaan kakaakin menular padaku neeh… Setelah baca postingan Akin yang ini nie … kontan aja aku langsung mupeng … idjo punya nie  wajah … hehehe …:mrgreen:

Selamat deh Kin … udah bisa bikin aku ‘gila’ tentangnya …

Apaan siih?? Pastilah tentang urusan makan memakan … hehehe… kali ini tentang ….

Cream Soup

Kurang lebih 2 minggu yang lalu, saat aku berkunjung ke blog kakaakin, aku melihat postingan tentang menu makanan ini bertengger di sana.

Secara waktu itu malam hari, dan aku belum tahu menu apa yang aku sajikan untuk makan malam kami.

Akhirnya aku comot tuh resep dari kakaakin… yaa, tentunya dengan penanganan ala sunflo punya dunk… soalnya aku ga maksain diri kalau bahannya ga bersanding di dekatku sih…

Gini nie cream chicken soup ala sunflo punya…

bawang putih dan bawang bombay, kalau ga ada ya bawang merah diiris halus, terus ditumis dengan irisan daun bawang dan merica bubuk dengan menggunakan margarin … sampai haruuuumm…

terus masukkan daging ayam yang udah direbus dan dipotong dadu ke dalamnya … untuk dua porsi, aku ambil setengah dada ayam …

tambahkan air ke dalamnya … kasih gula dikit, garam dikit dan … hehehhehehehhhehhhheeee … v e t s i n … ga ketinggalan dong …

terus siapkan 3 sdm susu bubuk dan 1-2 sdm tepung terigu, dicampur rata dengan menggunakan air, satu mug ukurannya …

masukkan ke dalam tumisan bahan di atas, diaduk-aduk hingga mantaabzzz matengnya …

jadi deh …

tapi aku ga pake ayam goreng … dimakan apa adanya gtu ajah… rasanya maknyuusss banget… perpaduan gurih dan manis … kek kuah mi koclok tuh… tapi bedanya cuma dikasih susu ajah ….

***

Awalnya aku ragu-ragu tuk menyajikan menu ini pada hubby… takut doi ga suka…

Tapi … hehehe… ternyata dia keenakan juga …

Jadilah selama 4 hari berturut-turut menu makan malam kami cream soup itu… dan sekarangpun jadi salah satu menu makan malam andalanku di rumah …

Tentang kadar lemak yang tinggi?? Hehehe… ga takut tuuh… :mrgreen:  yang penting,…  enak tenaaaaan….

***

Entry filed under: kuliner. Tags: , , .

Ooo… Kek Gini Rasanya Buah Tin Tuuh… Provinsi Madinah (2) : Madain Saleh dan Kota Tua Al ‘Ula

60 Comments Add your own

  • 1. masndol  |  June 12, 2010 at 5:16 pm

    hihih dapet pertamax amankan dulu yaww:)

    selamat deh

    Reply
  • 2. masndol  |  June 12, 2010 at 5:20 pm

    aku mo coba resepe skrng aq kan juga lgi masak.. hihihihi 🙂

    iya masndol, silahkan..

    Reply
  • 3. ahsanfile  |  June 12, 2010 at 5:23 pm

    Wah… bikin ngiler aja nih orang…

    aku mo nyoba juga ah….
    itung-itung ganti menu…

    cobain san enak loh

    Reply
  • 4. aby umy  |  June 12, 2010 at 5:32 pm

    untung baru abis makan
    jadi gak ngiler lagi deh😀
    met weekend mbak flow

    alhamdulillaah makasih de

    Reply
  • 5. camera  |  June 12, 2010 at 5:41 pm

    hehehe…..

    tapi ngeliat gambarnya geli ikh….

    emang enak ya???

    hmm….jadi penasaran…

    enak loh

    Reply
  • 6. muhasabahcinta  |  June 12, 2010 at 5:49 pm

    jdi pengen nyoba di rumah hehehe… ^^

    yuuuuuuu..

    Reply
  • 7. alice in wonderland  |  June 12, 2010 at 6:48 pm

    hehe…kelihatannya boleh dicoba tuh… gak berasa neg ya?

    ga.. seger kok

    Reply
  • 8. rizki  |  June 12, 2010 at 6:50 pm

    asyik di bagi cream sup ama teh sunflo

    iya..

    Reply
  • 9. Thomas  |  June 12, 2010 at 7:32 pm

    sepintas kayak bubur manado….cuma kok pake cream ya??

    salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/06/12/hati-hati-mengakses-situs-porno-ada-virus-yang-mengintai/

    iya neh..

    Reply
  • 10. HALAMAN PUTIH  |  June 12, 2010 at 7:33 pm

    Waduh jadi laper nih setelah baca ini. Pas belum makan lagi…

    segera makan de

    Reply
  • 11. kakaakin  |  June 12, 2010 at 7:34 pm

    Hehehe… Mbak Novi memang anti biasa😀
    Siip deh… Alhamdulillah, jadi doyan cream soup.
    Paling enak kalo dimakan pas cuaca lagi dingin:mrgreen:

    ini lagi musim panas kin, tapi enak aja

    Reply
  • 12. setitikharapan  |  June 12, 2010 at 8:05 pm

    hohoho..hati-hati mbak jadi sigembul..
    kebanyakan makan sih…

    mumpung de

    Reply
  • 13. Ian  |  June 12, 2010 at 8:23 pm

    nyoba dunk kak sun:mrgreen:

    boleh…

    Reply
  • 14. JUN  |  June 12, 2010 at 8:25 pm

    kelihatannya lezat tuh😉

    iya jun

    Reply
  • 15. monda  |  June 12, 2010 at 8:26 pm

    tambahin jagung manis pipilan lebih mantep lagi nof..

    iya mbak, kebetulan ga punya persediaan neh

    Reply
  • 16. alamendah  |  June 12, 2010 at 9:04 pm

    Pasti lezat banget. Mau nyobain dulu, ah.
    *Nyobain makan!

    makan yang lainnya ya

    Reply
  • 17. anna  |  June 12, 2010 at 9:04 pm

    teh, pake tepungnya terigu toh? bukannya maizena biar agak kentel gitu…

    sebenernya saya juga blm pernah bikin sih, baru mo nyoba. kemaren abis diajarin ama temen. katanya pake maizena..

    tapi kalo pake terigu aja oke, bolehlah.. soalnya yang di ada di rumah terigu🙂

    ala sunflo gto loh ann, kan pake bahan seadanya… hehehe

    Reply
  • 18. areeavicenna  |  June 12, 2010 at 9:48 pm

    *woot* bener2 scientist sejati. makan pun mikir kadar garam…:mrgreen:

    saluuutttt

    ngga jeh…😕

    Reply
  • 19. bintangtimur  |  June 12, 2010 at 9:55 pm

    Nggak suka cream soup…gimana dong😦
    Selera saya tetep selera asal…hehehe, sup yang standar-standar kayak sup ayam atau sup daging sapi…😛

    enak loh mbak

    Reply
  • 20. nurrahman  |  June 12, 2010 at 10:45 pm

    jadi ngiler saya😀

    jangan mas..

    Reply
  • 21. kawanlama95  |  June 12, 2010 at 11:03 pm

    laper neeh, gaswat dah , ada makanan nda dirumah, liat-liat dulu ah, si kaka akin lagi kerja malem tuh. wah suruh minum kopi tubrk ajah dianya. kalo kasih cream ini dia ngatuk lagi.he he he

    org aq nyuntek dari dia kok

    Reply
  • 22. Komunitas Salesman  |  June 12, 2010 at 11:32 pm

    Tak coba resepnya ya..
    Thanks

    yup..

    Reply
  • 23. M Mursyid PW  |  June 13, 2010 at 12:10 am

    Sunflow pinter masak juga ternyata!

    alhamdulillaah..

    Reply
  • 24. Si Paijah  |  June 13, 2010 at 12:28 am

    wah laper mbk, tanggung jawab udah possting soal makanan nggak bagi2😀

    bikin sendiri aja de

    Reply
  • 25. imadelveq  |  June 13, 2010 at 5:51 am

    andai yg berkunjung dapet soup gratis…. sepiring…
    pasti lebih ramai … hehe.e.e.e ^ ^

    tekor dah gw

    Reply
  • 26. udienroy  |  June 13, 2010 at 7:42 am

    Wah ada yang tinggal nyantap gak nih? Diriku gak bisa masak lho,

    di warung keknya ada

    Reply
  • 27. HASTu W  |  June 13, 2010 at 8:17 am

    ada yg mo masakin gw ga ya?

    minta dimasakin ibu aja

    Reply
  • 28. loewyi  |  June 13, 2010 at 9:13 am

    Wuih kayaknya enak tuch mbak….. jadi pengen nyobain….. nyummiii

    siip

    Reply
  • 29. firdausfarisqi  |  June 13, 2010 at 9:59 am

    menunya agak aneh… tapi bikin penasaran juga… andai saja ada yg mau masakin saya ^^

    makanya buruan…

    Reply
    • 30. firdausfarisqi  |  June 15, 2010 at 11:51 am

      Insyaallah tahun depan mbak… doain ya ^^

      aamin semoga lancar ya de

      Reply
  • 31. kikakirana  |  June 13, 2010 at 10:40 am

    QK juga baca waktu itu…
    wah ada susunya kek gimana itu rasanya,,,😦 gag doyan susu eh,,:mrgreen:

    klo di ganti santan gitu rasanya kek apa ya😆

    HIDUP!!! ^_^

    dicoba aja kik

    Reply
  • 32. Sahabat Blogger  |  June 13, 2010 at 10:59 am

    hehehe..hubby nya rakus juga ya..hihihi..piisss

    kita doyan makan kok

    Reply
  • 33. mila  |  June 13, 2010 at 11:02 am

    hmmm…yummyyyyyyyyyyyyyyyyy

    huhuy…

    Reply
  • 34. Tary Sonora  |  June 13, 2010 at 1:40 pm

    wahhhh nyontek juga dong bocorannya….
    *meluncur ke blognya akin*

    ssippp

    Reply
  • 35. abrus  |  June 13, 2010 at 2:21 pm

    Hmm … kuliner lagi hasilnya pasti, … *ngiler.com … itu bagian ‘mak-mak or ‘calon mak-mak (gitu kata orang kampung saya …) … hihihi …😛

    pingin ga brus

    Reply
  • 36. fara  |  June 13, 2010 at 5:50 pm

    wahhh, saya juga lagi seneng2nya masak ini, kemaren masak sambel goreng keasinan, huks huks
    nanti nyobain cream soup ini deh…🙂

    asik keknya

    Reply
    • 37. kang ian  |  June 13, 2010 at 8:40 pm

      pasti terinspirasi stelah baca tulisan saya ttg laki2 yang suka wanita yang pintar masak hahaha

      belom jalan kemana2 ian

      Reply
  • 38. Meidhy Aja  |  June 13, 2010 at 8:37 pm

    waduh kalau dekat saya mau nyobain juga tuh mbak…
    kayanya bikin lidah bergoyang tuh..

    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

    nendang2 juga

    Reply
  • 39. kang ian  |  June 13, 2010 at 8:39 pm

    lidah kampung g suka ni sm makanan ginian..mual langsung pengen muntan wkwkw

    fantes

    Reply
  • 40. wiwin9  |  June 14, 2010 at 7:59 am

    sepertinya enak,tapiii sepertinya juga bikin eneg mbak😦 sepertinya pengen nyobain juga hehhehehe *ngiler*

    cobain deh

    Reply
  • 41. ismi  |  June 14, 2010 at 8:03 am

    wow, kek zuppa soup ga ya rasanya??
    nggak ditambah pritilan jagung manis mbak??:mrgreen:

    entek is…

    Reply
  • 42. Ifan Jayadi  |  June 14, 2010 at 8:08 am

    Kayanya mudah cara pembuatannya. Suatu waktu patut dicoba nih. Secara aku tuh suka makanan yang kaya ginian😛

    dicoba ya fan

    Reply
  • 43. bundadontworry  |  June 14, 2010 at 10:45 am

    bunda selalu kagum dgn ide2 masak dr Mbak Novi,
    benar2 gak pernah kehabisan ide ……… salut🙂
    salam

    terimaksih bunda

    Reply
  • 44. wawansri  |  June 14, 2010 at 11:11 am

    “…hehehhehehehhhehhhheeee … v e t s i n … ga ketinggalan dong …”

    ini yg aku nggak suka…
    dirumah klu ada langsung aku buang….
    kenapa???
    anakku 2 2nya nggak boleh makan yg byk mengandung VETSIN

    weh… berseberangan ma aq nie

    Reply
  • 45. dreesc  |  June 14, 2010 at 11:52 am

    dree mauuuuuuuuu juga…. ngiler…

    bungkus mang..

    Reply
  • 46. ariefien  |  June 14, 2010 at 12:46 pm

    hadowhh… cma bikin perut laper aj klu postinganny tntang makanan…😀

    weeh

    Reply
  • 47. tfd  |  June 14, 2010 at 2:12 pm

    aku juga doyan…apalagi kalo lagi hangat…hmmm yummy…

    sip dah

    Reply
  • 48. dodi ichwana  |  June 14, 2010 at 2:49 pm

    saalamm kenal… Kunjungan persahabatan….
    Makaannya geli juga keliatannya… Tapi kalu rasanya enak ga masalah seh.. heheh…
    kunjungi juga blog saya di ichwana.blogdetik.com dan di blog.unand.ac.id/ichwana

    enakkok

    Reply
  • 49. peri01  |  June 14, 2010 at 4:07 pm

    ehm kaya nya susunya kerasa bgt yah???
    aku nda suka susu
    salam

    ganti santan aja peri

    Reply
  • 50. rawit  |  June 14, 2010 at 6:44 pm

    wah pake daging ayam yah..males deh soalnya aku harus pake acara nyembelih ayam sendiri…bisa diganti tahu ga ya mbak novi??hehe

    gubrak..

    Reply
  • 51. cempaka  |  June 15, 2010 at 5:48 am

    eleh eleh.. pagi2 sy jadi laperrrr😦

    weeh…

    Reply
  • 52. papadanmama  |  June 15, 2010 at 11:27 am

    waaah…sepertinya nie resep oke punya mbak
    boleh di copy ya buat dicoba dipraktekkan 😀

    boleh…

    Reply
  • 53. Ria  |  June 15, 2010 at 6:06 pm

    gleg! ini jam segini aku ngeliatin postingan ini…
    aduh laper deh…tanggung jawab mbak!😀

    weeh…

    Reply
  • 54. herryager1  |  June 15, 2010 at 7:18 pm

    perutku jadi ngerock ni liat soupnya…salam

    fingin ya?

    Reply
  • 55. Goda-Gado  |  June 15, 2010 at 7:38 pm

    jiah…
    ga paham dunia per-masak-an

    pahamnya dunia makan memakan ya

    Reply
  • 56. wi3nd  |  June 16, 2010 at 9:08 am

    apapun ditangan sistah ini apsti nyuss jadinya🙂

    hehehe

    Reply
  • 57. rosenrain  |  June 18, 2010 at 2:51 am

    pingin coba..
    suka sama jenis makanan yg beginian..

    cobain deh ly..

    Reply
  • 58. rainbroccoli  |  June 20, 2010 at 5:30 pm

    slrrrrrp…..kepengen juga nih..
    Ikutan nyoba ah….😀

    Reply
  • 59. ela  |  January 10, 2011 at 10:23 am

    pengen nyoba ah ternyata gampang aja, bisnya kalo liat resep dimilis2 keknya ribettt gitu… makasi ya mbaa

    Reply
  • 60. Restumoed  |  January 21, 2011 at 3:17 pm

    Ahhhhhh…… setiap kali buka blog nya mba, bawaannya lapeeeeeeeeeeeer mulu… Seandainya ada tongkat ajaib yg bs menyulap gambar jadi beneran… hehehehehehe….. ^_*

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

June 2010
M T W T F S S
« May   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,459 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: