Mengharap ataukah Menikmati ??

June 16, 2010 at 11:05 am 92 comments

Jumpa lagi ma sunflo, temans…Semoga kita semua senantiasa mendapatkan limpahan rahmat dan kasih sayangNya …

Nie ada lagi yang sunflo pikirin nih … Ikutan mikirin yuuu’ … Kalo akur, lanjuuuut gan …

Intip deh curhatan sunflo berikut ini …:mrgreen:

***

Ngeblog = Jualan

Dulu waktu aku BW ke blog salah seorang ade’ blogger, dia nyebutin, bahwasanya … ngeblog tuh kek buka warung makan… ada menu di dalamnya dan kita punya menu khusus tentunya…

Langsung aja … opiniku tentang ngeblog yang selama ini terpendam seketika itu meloncat keluar… Tau ga, apa opiniku tentang ngeblog?? (nggaak… :-?  )

Hehehe… aku beropini, bahwasanya ngeblog itu seperti orang …

Jualan

Bener ga seh???

***

Bener aja keknya …

Soalnya gini… postingan tuh ibarat jualan kita … kita ramu sedemikian rupa agar menarik hati calon pembeli … Dah deh, taro di lapak … kita nungguin pembeli …

Nah… dalam ilmu berdagang, biar jualan laku … pastilah kita membutuhkan sarana promosi, ya ga??

Blogwalking itulah promosinya … Kek mamang penjual sayur keliling komplek perumahan sambil teriak, ” Yuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrr !!!”

Pasti dah, ibu-ibu yang berencana masak hari itu pada ngumpul buat beli barang dagangannya…

Yeaah… namanya juga jualan… kadang laku banyak… kadang pula laku sedikit…

Komentar itulah ibarat pembeli yang beli dagangan kita … hehehe… ya ga seeh…??? :mrgreen:

***

Kala Intensitas BW Surut

Cuma … masalahnya sekarang gini …

Yang namanya mood dan aktivitas kita kan ga terduga…

Kadang aku ngerasa… BW itu capek, temans … sering ngehabisin waktu banyak di depan kompi or leppi … kadang bikin lupa waktu … (untung ga sampe lupa ingatan neh …).

Aku takutnya, ini yang akan menjerumuskan kita ke dalam pemanfaatan waktu yang kurang (tidak) bermanfaat untuk urusan dunia dan akhirat kita … secara hanya ingin agar jualan kita laku ajah …

Emang ga bisa dipungkiri seh, banyaknya komen di postingan kita pasti bikin kita senang … heppppiiiiiiiiiii banget, berasa kek selebriti dah!!

***

Tapi kadang perasaan itu lambat laun bisa dimanfaatkan oleh setan tuk meniupkan rasa ‘ujub (bangga diri), riya’ (pingin dipuji) dan rasa ga ikhlas dalam ngeblog… apalagi untuk kejar setoran, kita paksain diri buat BW kemana-mana …

Makanya… berdasarkan pengalaman pribadi dan ngintip curhatan teman blogger lainnya… saat kita kurangi aktivitas BW n bales komen di blog kita, kontan statistik kunjungan menurun drastis…

Saat rajin BW, 1-2 hari kita bisa menjaring pembeli 50-70 komen, eh… ketika aktivitas BW tersendat … turun jadi cuma alias hanya 20-30 atau lebih rendah dari nilai itu …

Emang BW adalah kek semacam hukum alam di dunia blogging tuk meraih kesuksesan suatu blog, meski ada pula cara lain tuk meraih sukses itu … (yang ini mah aku ga mudeng… urusan para master blog keknya… )

Jadi… pernyataan lisan, bahwa ngeblog harus ikhlas akan teruji di sini neh …

” Sebenarnya saat kita BW ke blog sobat blogger yang lainnya tuh ngarepin kunjungan balasan atawa emang bener-bener menikmati sajian sambil silaturahmi seeh, ikhlas tanpa pamrih gtoh?? “

Hehehe.. jawabannya ada di hati nurani masing-masing… ya gak?? Ada yang berani jawab di sini??

Kalau aku sih… kadang terbersit rasa mengharap namun kadang pula ya emang ingin menyapa aja … hehehe… ilang timbul tergantung mood gtoh…

Yeaah… kenapa aku mengharap… dikarenakan suatu alasan yang kalian bisa baca di sini hihihihi …. (kumat PROMOTION mode: ON )

***

So What Do You Want to Say, Flo?

So… ujung-ujungnya gini neh… kalau dalam beberapa waktu ini aku ga bisa BW ke tempat temans, semua… ini disebabkan karena ada suatu hal yang menuntut aku untuk offline… bukannya melupakan, tapi terpaksa aku harus membatasi aktivitas online-ku …

Mohon maaf dari temans semua ya bila aku belum bisa membalas kunjungan …

Dan aku akan pasrah deh… kalau daganganku kurang laku … kan setimpal ma aktivitas promosi jualanku alias BW, ya ‘kan??

Namun, aku usahakan tuk tetap bisa berbagi pengalaman dengan temans semua…

karena … sungguh …

betapa … aku senang berteman dengan kalian semua, nice bloggers di alam maya ini … Nice to be ur friend, temans … dan terimakasih atas segala perhatian dan sumbang sih kalian di blog sunflower ini ya…

SUNFLOWER eksis karena salah satunya adalah peran serta  kalian …

( hehehe.. dan tentunya mang gugel yang telah berbaik hati menyimpan file-file-ku ini … )

Gtu temans… Makasih ya’ …🙂

***

Entry filed under: blogging. Tags: , , .

Provinsi Madinah (2) : Madain Saleh dan Kota Tua Al ‘Ula Terjawab Sudah

92 Comments Add your own

  • 1. ahsanfile  |  June 16, 2010 at 11:19 am

    Laporrr…

    Ane dapet PERTAMAX….

    slameeet gan

    Reply
    • 2. ahsanfile  |  June 18, 2010 at 1:28 pm

      Jadi jualannya apa neh ?

      jualan huruf

      Reply
  • 3. udienroy  |  June 16, 2010 at 11:24 am

    Ke duanya

    boleh..boleh… udah ada pembeli 2 nie…

    Reply
  • 4. udienroy  |  June 16, 2010 at 11:31 am

    Wuah betul juga tuh, hehe sekarang diriku beli 1 ajaah

    udah beli 2 gtu kok

    Reply
  • 5. firdausfarisqi  |  June 16, 2010 at 12:15 pm

    giamana dagangan hari ini mbak ? ^^ ( untung BW saya gak perlu nguras kantong, pakai fasilitas kantor ….semoga mbak sunflo bukan bos saya yg lagi nyamar😀 )

    masih ada 4 pembeli … blom keliling kampung nie, baru naro di lapak

    Reply
    • 6. firdausfarisqi  |  June 16, 2010 at 1:06 pm

      aq mau beli lagi deh mbak… mumpung ada discount.. bener kan ? ^^

      kembaliannya kuambil ya..

      Reply
  • 7. ariefien  |  June 16, 2010 at 1:06 pm

    moga dagangannya laku bnyak mbak…😀
    klu saya kadang pngn d knjungi balik, tpi jg kadang ikhlas ingin silaturahmi n baca tulisan yg bermanfaat mbak… krna sdah bnyak yg bsa d rasakn manfaat ngeblog…
    ayo saling berbagi lewat blog…🙂

    iya de, berarti sama kek aku ya

    Reply
  • 8. Aulia  |  June 16, 2010 at 1:40 pm

    eksis dengan berbagi menjadi sesuatu yang acap kali teringat🙂
    sukses terus ya!

    thx de

    Reply
  • 9. uni  |  June 16, 2010 at 2:32 pm

    ^_^, iya uni juga jarang bw
    tapi seneng deh klo bisa baca tulisan2 sahabat2 semua, setidaknya uni bisa nemuin sudut pandang yg berbeda

    iya uni blom bisa ke sana, blogdetik susah banget nie

    Reply
  • 10. setyantocahyo  |  June 16, 2010 at 3:04 pm

    hehehe..
    flo buka kartu…
    kek nya mmg 100% bnr apa yg kamu katakan sobat…hehehe…

    salam.

    jujur nie mas

    Reply
  • 11. hellgalicious  |  June 16, 2010 at 3:13 pm

    ah gapapa
    gue ngerti ko kesibukan lo
    xixixi

    yang penting tetep semangat ngeblog!

    thx prof

    Reply
  • 12. fio - flanel craft  |  June 16, 2010 at 3:15 pm

    yur sayurrr…….. jualan ane dibeli dong Gan…. hehehe🙂 masih ada 2 pembeli ngantri tuuuu belum dilayani…🙂 Sementara yang satu ini belum selesai transaksi nya🙂

    Heheh Flo… setuju deh ama yang dikau katakan🙂

    jualan juga fio?

    Reply
  • 13. senyumanpagi  |  June 16, 2010 at 4:17 pm

    wah flo…kalau aku BW tu emang menikmati sajian tapi mang jarang koment,soalnya menu dirumahku masih sedikit,takut dikunjungi balik,eh…tamunya ga’ dapat suguhan…he..he..

    iya gie aq blom ke sana

    Reply
  • 14. sapta  |  June 16, 2010 at 4:27 pm

    hehe..saya jg jarang BW skrng…makannya jualanku kurang laku..😀
    saya lebih memprioritaskan dunia nyata..belakangan ini sy sibuk bgt dgn byk aktivitas..🙂 mendahulukan yg wajib dari pd sunnah..

    >>>>>Tapi kadang perasaan itu lambat laun bisa dimanfaatkan oleh setan tuk meniupkan rasa ‘ujub (bangga diri), riya’ (pingin dipuji) dan rasa ga ikhlas dalam ngeblog…. <<<<<<<< itu yg aq hindari dlm aktivitas ngeblogku spy gak dihasut setan…. ada disini

    iya de udah pernah baca postingan itu

    Reply
  • 15. ummumarwa  |  June 16, 2010 at 4:59 pm

    buat ku bw atau komen jadi ajang silaturahmi mba sunflo…
    memang sedih kalau lagi ga bisa bw
    kaya saya dalam seminggu ini ga bisa bw😦
    tapi dalam hal nge blog bw cuma salah satu sarana saja
    dalam menjual tulisan ada juga yg ngandalkan search engine ya…
    aku juga belum terlalu paham ..
    pokoke rame atau ga rame terus ngeblog he-he…🙂

    semangat ya umm

    Reply
  • 16. aby umy  |  June 16, 2010 at 5:24 pm

    aku lom gajian ni mbak
    ngutang dulu ya?

    hrs kontan

    Reply
  • 17. nakjaDimande  |  June 16, 2010 at 6:41 pm

    gpp nouf.. jangan dipaksakan.

    bagi bundo, gpp klo ada teman yg gak hadir.. yang penting semua sehat-sehat saja.

    ocey, semangat ya nouf.

    terimakasih bundo

    Reply
  • 18. Nanang Abdullah  |  June 16, 2010 at 6:51 pm

    Berjumpa lagi dengan Nanang, he..he..emang betul mbak, ngeblog itu ibarat jualan. sering kali ditengah perjalanan kita lupa pada niat awal ya mbak? ikhlas (mengharap ridho Allah semata) apa ikhlas itu tanpa pamrih? belum tentu ya mbak? buktinya dalam kerja kita dapat gaji tapi bisa dibilah ikhlas he..he..
    saya juga sekarang lagi kurang intens ngeblog. jadwal ngeblog cuma dari jam 9 malam sampai sengantuknya mata.

    bedalah ma yang namanya kerja nang

    Reply
  • 19. isil  |  June 16, 2010 at 6:57 pm

    bener juga ya mbak..
    ngeblog = jualan..

    kalau diminta jujur..
    sil juga masih mood2n..
    kadang emang biar julan laku…tapi kadang emang pengen nyari ilmu dan silaturrahim…

    apa yang mbak sunflo khawatirkan, juga pernah jadi ke khawatiran bagi sil..
    takut, kalau jadi menyia-nyiakan waktu…

    tapi, kesini2 sil menerapkan prioritas, kalau semua urusan sudah selesai, baru ngeblog dan BW semampunya…

    semoga kita ga terlena ya sil

    Reply
  • 20. idebagusku  |  June 16, 2010 at 7:17 pm

    setan sekarang dah pada canggih yah, dah ngerti blog juga

    yeah

    Reply
  • 21. Pandu  |  June 16, 2010 at 8:39 pm

    Heeee…..yang paling fatal kalau komennya tidak nyambung🙂 tapi ngak apa yang pentin sudah ada niat untuk mampir heeee

    yg penting komen biar rame

    Reply
  • 22. areeavicenna  |  June 16, 2010 at 8:41 pm

    awal ngeblog kaga rati soal BW. Bagi saya ngBlog untuk berbagi cerita,, kalo saya berkunjung ke blog teman sekalian, insyaAlloh karena saya menikmati blog teman2 sekalian. Kalo saya ngaseh komen, berarti saya benar2 meng-apresiasi blog teman2.
    *haish… malah curhat…:mrgreen: *
    Salam MBAK FLOOOOOOOOOOOOOO…….

    salam juga reeeeeeeeee

    Reply
  • 23. Goda-Gado  |  June 16, 2010 at 8:43 pm

    hmm,,
    alhamdulillah sudah tdk seperti jaman 1 th lalu yg bener2 ngejar traffic dan komentar2.
    pdhal ga pernah BW😀

    cuman, skrg niatnya mau nulis saja
    syukur2 bs kasih tulisan yg bermanfaat, adu pendapat, diskus,

    komentar adl bonus,
    tdk ada komentar, bukan sebuah masalah.

    perlu dicontoh nie

    Reply
  • 24. fitrimelinda  |  June 16, 2010 at 9:07 pm

    hihihi..setuju neh ama curhat mbak novi,..kadang2 cuma pengen rame pengunjung makanya rajin BW..ga ikhlas deh jadinya..

    py skg aku BW kalo emang sempat sih..
    lurusin niat,..untuk berbagi ilmu, n share ama yang lain, n semoga dg ngeblog kita bisa bermanfaat untuk orang lain ya mbak..🙂

    lurusin niat yu

    Reply
  • 25. john  |  June 16, 2010 at 9:42 pm

    jika X = ngeblog, dan
    jika Y = ngemis, maka

    X = Y … heheh –> tapi di sini ngemis respon😀
    salam kenal😀

    perumpaan bentuk lainnya nie

    Reply
  • 26. monda  |  June 16, 2010 at 10:10 pm

    kl nov gak bw ke tempatku aku selalu ke sini jg kok,

    tp seringnya malahan lebih sering novi dulu yg sampe,
    aku bw jg ngebatasain bbrp blog aja perhari, kalo nggak bisa2 nggak tidur..he..he..

    aq juga suka ke blognya mbak monda kok

    Reply
  • 27. fansmaniac  |  June 16, 2010 at 11:23 pm

    betul sunflo, maka dari itu saya mau coba mendulang emas dari blogging setelah mendengar ada teman yg bisa beli roda 4 dari ngeblog (mgkn cuma rodanya kali ya?)
    kalo nggak BW menurun drastis, tapi akhirnya saya pake cara sendiri untuk naikin pengunjung.. ya jualan ilmu yg bermanfaat. Jadi orang yang datang sendiri karena perlu, dan BW adalah sarana silaturahmi murninya.

    Tetap semangat ya sobat

    semoga sukses juga buat fan

    Reply
  • 28. setitikharapan  |  June 17, 2010 at 3:09 am

    ALways Promosi neh…
    Memang terkadang hal itu gak dipungkiri mbak, mungkin sifat manusia kali ya mbak. Tapi sebenarnya niat kita untuk berbagi kok. ada atau tiada komentar tetep nulis kok mbak. Kalau temen itu mungkin efek dari silaturahim kita.

    hehehe iseng aja aku ini de

    Reply
  • 29. Dan (TlsnKhdpn)  |  June 17, 2010 at 5:23 am

    assalaamu’alaikum wa rohmatullaahi wa barokaatuh..
    Rohimakillaah..
    Hafidzhokillaah..
    Barokallaahu fiik..
    Semoga Blog ini tambah maju & bermanfaat..

    wa’aalikumussalam warahmatullaah wa barakaatuhu
    aamiin thx dan

    Reply
  • 30. asepsaiba  |  June 17, 2010 at 7:25 am

    Gimana ya biar ‘jualanku’ laku.. sedangkan au gak punya vanyak waktu buat ‘promosi’ ?🙂

    kang asep kan sibuk

    Reply
  • 31. julianusginting  |  June 17, 2010 at 8:10 am

    weks..kok jadi jual menjual yak..hihihi…yg penting truss semangatlahh

    hanya perumpamaan aja jul

    Reply
  • 32. Ifan Jayadi  |  June 17, 2010 at 8:29 am

    Halo ibu penjual, saya ingin membeli sesuatu pada hari ini, berupa tulisan2 yang bagus isinya. Kira2 harganya berapa nih? Boleh saya tawar😉

    harus ninggalin komen klo mo beli

    Reply
  • 33. ysalma  |  June 17, 2010 at 12:23 pm

    BW utk melihat berita terbaru dari sahabat blog, ada manfaat diambil, kalau dikunjungin balik, nambah teman, gak dikunjungi juga ga apa,, secara ibu2 bagi waktunya rada2 pinter apalagi ada arisan ibu2 segala🙂

    secara emak2 gtu ya de

    Reply
  • 34. nuun  |  June 17, 2010 at 5:02 pm

    mba sunflo tanpa ninggalin jejak di rumahku juga, bikin aku tetep nengok ‘rumah’ mba koq. Maklum, kalo dagangan laku, ga usah lagi promosi, kyk mba ini…

    eh gtu ya? thx nuun

    Reply
  • 35. Rina  |  June 17, 2010 at 5:57 pm

    JuaLan hee…

    kalau saya gimana ya…hmm..ya kadang masih moody-an juga sih mbak..
    saya paling ga kuat BW…paling kuat sehari itu cuma mengunjungi 10 blog…
    jadi ya gitu deh,,,jualannya juga seadanya
    ya…BW dimanfaatkan untuk silaturahmi n biar dapat ilmu,,syukur syukur bisa dpt ide untuk nulis..
    ^_____^

    eh bagus tuh de ga terlena jadinya

    Reply
  • 36. KitaSukaWordPress  |  June 17, 2010 at 8:49 pm

    kalo masih sekolah yg penting jangan lupa belajar, kalo dah kerja jgn nurunin produktivitas kerja, cuma gara2 BW ampe pagi…🙂
    so, keep BW and hidup BW.hahay….😀

    ini tantangannya seringnya terjebak dan terlenakan

    Reply
  • 37. setyantocahyo  |  June 17, 2010 at 8:54 pm

    apa si tujuan bw..??
    bukannya kita ingin dapat banyak pengetahuan dari postingan sahabat..dan jalin silaturahmi…???, barangkali itu yg utama..
    masalah yg lain mah itu efek kali ya..hehe…
    masa si jualannn??…hehe..

    salam.

    kan itu hanya pengandaianku saja mas..

    Reply
  • 38. Mvstova  |  June 17, 2010 at 9:25 pm

    ini tetep rame sama komen kok mbak blognya…😀

    alhamdulillah de…

    Reply
  • 39. Sadat ar Rayyan  |  June 17, 2010 at 10:12 pm

    karena hobi ngenetlah muncul blog saya:mrgreen:
    ~dah ane taroh link sunflo diblog aye~

    terimaksih de

    Reply
  • 40. idana  |  June 17, 2010 at 11:48 pm

    kalau ngeblog = jualan, mungkin aku termasuk penjual yang mau bangkrut kali yaa….soalnya sudah beberapa lama cuma naroh aja di lapak tapi ngak ada promosinya alias ngak bw.
    tapi bagaimanapun harus di iklasin sih…berhubung waktunya ngak ada lagi jadi terpaksa jarang bw😀

    kenapa bangkrut da??😀

    Reply
  • 41. loewyi  |  June 18, 2010 at 8:39 am

    Wuih bener noch mbak…. tapi kalo aku mah…. cukup ada satu or dua orang yang ngasih komentar juga gak apa2 mbak, toh itu berarti masih ada sahabat 2 bloggerku yang masih mau berkunjung. yach meskipun terkadang juga kesel sich kalo liat comment yang sedikit. tapi tak apa lah diterima saja.😀

    kesel artinya??

    Reply
    • 42. loewyi  |  June 18, 2010 at 8:22 pm

      em….. apa yach…. maksudnya itu ya kessel….. hehehehehe…..

      Reply
  • 43. kang ian  |  June 18, 2010 at 9:07 am

    hahaha saya aja kemaren2 males BW xixix cuma bales komen2 aja😀
    tapi sekarang saya bw n

    Mau numpang eksis..Postingan Terbaru saya ^^ makasih

    Misteri Malam Jum’at

    Muhrim atau mahram?

    Pentingnya Ilmu dalam Pernikahan

    sekarang keknya lagi rajin lagi ya ian

    Reply
  • 44. sedjatee  |  June 18, 2010 at 10:06 am

    tambah rame aja nih pengunjungnya
    berarti adminnya sukses menjalin silaturahmi
    salam sukses..

    sedj

    sekarang lagi sepi dagangannya nie mr

    Reply
  • 45. Siti Fatimah Ahmad  |  June 18, 2010 at 10:08 am

    Assalaamu’alaikum Mbak sunFlowerku

    Seneng membaca posting mbak yang ini. Cukup mantap dan hebat. Iya mbak… saya sangat setuju dengan apa yang mbak fikirkan, itulah yang saya fikirkan selama ini. urusan di maya tidak seharusnya menjadi keutamaan kita kerana ada komitmen yang lebih jelas berharga di dunia nyata.

    ngeblog akan menambah silaturahmi dan jalinan itu kita mengharap akan beroleh ilmu yang bermanfaat. Mudahan kita dijauhkan dari rasa riyak dan ujub jika blog kita menjadi kegemaran teman-teman. Bersangka baik sahajalah mbak, bahawa kehadiran sahabat adalah untuk bersilaturahmi dan berbincang ilmu yang dikongsikan.

    Salam sayang dari saya buat mbak SunFloku yang bercahaya sinar mentarinya.

    wa’alaikumussalam warahmatullaah sista terimaksih telah berkunjung nie.. sukses selalu buat sista

    Reply
  • 46. Bibi Titi Teliti  |  June 18, 2010 at 10:45 am

    hihihi…
    mba Sunflo analoginya cukup menarik juga yaaaaa…
    ehm…agak beda sedikit ama aku siiiih…

    kalo aku mah ngeblog selain emang pengen belajar nulis, sebenernya sih buat ajang curhat…*makanya isi postingan ku personal semua…hihihi*

    masalahnya, daripada curhat gak jelas sama orang yang gak tepat dan pada akhirnya di gosipin macem macem…hihihi…mendingan di dunia maya aja deeeeeh….hihihi…

    aaaaah…mba sunflo gak BW ke tempatku juga, aku setia dateng sini kok…*cuman emang jadwal online ku tergantung jadwal tidurnya anak anak…hihihi*

    maaf err sering ga nengokin karena susah akses ke blogdetik nie..😦

    Reply
  • 47. dreesc  |  June 18, 2010 at 12:00 pm

    dree setuju sunflo… beli dong sayurnya seiket …… hehehehe

    emangnya ich bibi penjual sayur??😛

    Reply
  • 48. papadanmama  |  June 18, 2010 at 12:15 pm

    hmm….keknya bener deh yg sunflo bilang ‘ngeblog = jualan’

    hehe, keren…keren… 🙂

    hehehee..

    Reply
  • 49. kawanlama95  |  June 18, 2010 at 12:50 pm

    wah blog kami belom ada menu khusus biar saja para blogger yang menilai

    iya de..

    Reply
  • 50. nisa  |  June 18, 2010 at 2:05 pm

    mbak sunflooo!😀 aq juga pengen semangat ngblog dh.. nisa lg fase surut ni..

    rencananya aq mau surut nie…

    Reply
  • 51. nisa  |  June 18, 2010 at 2:07 pm

    mbak.. blog yg banyak stoberinya jg punya embak ya😀 asik rumah baru. tp aq kmrn2 komen d sana ilang mulu..

    iya niz.. masak sih?

    Reply
  • 52. melly  |  June 18, 2010 at 2:48 pm

    semakin laku jualannya, hati kita semakin senang..betul gak mba😀

    iya neh

    Reply
  • 53. cempaka  |  June 18, 2010 at 4:01 pm

    cempaka.info was born for share (ga pengen aapa2 kok) hehehhe

    ^^

    yakin dah

    Reply
  • 54. harikuhariini  |  June 18, 2010 at 4:59 pm

    Wuahahaha. Si bapak dewa bantal jg beberapa hari lalu membahas hal yg mirip. Cekidot: dewabantal.com.

    Ehhm..kalo aku sih, mengharap dan menikmati. Aku berharap banyak yang mengunjungi blog aku. Dan aku jg menikmati kegiatan BW. Aku biasanya ngeblog pake hape, jadi semisal lg nunggu apa/siapa..lg ga ada kerjaan..daripada bengong (apalagi kesambet), biasanya aku BW (sekedar membaca ato kadang ninggalin komentar). Selain membuat otak berpikir, kadang postingan temen2 jg memberi inspirasi dan inpormasi (kadang jg menghibur).

    Reply
  • 55. adelays  |  June 18, 2010 at 5:28 pm

    Asssalamualaikum gaan…
    Bener banget apa yang anti bilang eeh koq anti sih..
    Emang bener apa yang Sunflo bilang.

    Mendukung.. katakata sunflo diatas.

    Reply
  • 56. dian  |  June 18, 2010 at 6:55 pm

    Iya nih, alexa saya turun terus karena jarang BW
    Hiks..

    bsa berpengaruh kemana2 ya, hrs siap2 nie

    Reply
  • 57. abrus  |  June 18, 2010 at 8:11 pm

    Ngeblog = Jualan … BW = Promosi
    ok-lah kao gitu … pantes Novi gak mampir di rumahku. Aq BW terlambat kali in (no.55) … hehehe

    iya brus maaf

    Reply
  • 58. abrus  |  June 18, 2010 at 8:18 pm

    Bagiku Posting n BW … hanya ‘obat penat sepulang kerja …
    kalo ‘Jualan-ku gak laqu … ya gpp …😀
    yg penting aq ‘nulis karena hobby aq ‘baca + nulis …😉
    Btw berkat *Ngeblog hobbyku ‘nonton film bioskop hilang, dulu sehari bisa 2 or 3 kali … terakhir hanya nonton KCB (itupun krn sang ‘temans merajuk) …
    Intinya santai aja jangan ngoyo … Ok-lah kalo begitu, aq pamit mo BW … hehehe (tadi sblm magrib BW di rumah Novi Tea, kini bagda isya di sini) …😛

    karena nyata dengan mayamu hampir seimbang brus, jadi ga masalah keknya

    Reply
  • 59. kikakirana  |  June 18, 2010 at 8:39 pm

    QK juga pernah berpikir seperti itu mbak…
    QK juga kan pernah ag bisa BW,, mesti online.. ‘n pada saat itu pengunjung nya langsung sepi.
    Sedikit sedih,,, tapi gpp… toh tujuan awal ngeblognya emang cuma mau menyalurkan uneg” dalam pikiran…

    secara sekarang kertas mahal,,, sementara ini ada media lain yang bisa di gunakan dan bisa memberikan respon (bila beruntung😀 )

    klo BW,,, QK sekenanya aja… terkadang cuma pengen nyapa” aja… nambah”in temen… baca postingan klo nyambung ya di baca… klo ndak nyambung ya ditinggal dah:mrgreen:

    HIDUP!!! ^_^

    nice kika.. semoga bisa senantiasa meluruskan niat ya

    Reply
  • 60. bluethunderheart  |  June 18, 2010 at 11:41 pm

    wah p cabarnya nich
    salam hangat dari blue

    alhamdulillah baik blue

    Reply
  • 61. rosenrain  |  June 19, 2010 at 5:52 am

    BW buat silaturahmi mbk..
    berharap bs terus menjadi teman..
    sahabat blogger keren2, baik2..
    jadi alangkah sedihnya klo gk bs BW

    aq mau jadi temenmu kok

    Reply
  • 62. mas arif  |  June 19, 2010 at 11:49 am

    wuih rame bgt blog nya😀 salam kenal . . .

    alhamdulillaah

    Reply
  • 63. wawansri  |  June 19, 2010 at 12:57 pm

    gara2 inet lg lemmmooottttt…commentku jd nomer plg buncit..nih
    tp Alhamdulillah msh bisa comment…
    ^_^

    pantes lama absennya

    Reply
  • 64. orange float  |  June 19, 2010 at 1:04 pm

    sama mbak, yuli juga pernah mengalaminya di saat rajin BW pasti komen yg masuk pd postingan kita banyak dan jika BW nya malesan maka Komen masuk pun berkurang. saya pun juga sudah 2 minggu ini jarang BW. waktunya mepet banget🙂

    kembali lagi tujuan menulis untuk apa, apa hanya sekedar ngumpulin komen atau murni ikhlas menulis

    hrus lurusin niat lagi ya de

    Reply
  • 65. Daoz  |  June 19, 2010 at 3:04 pm

    mari luruskan niat,, buat postingan kita manfaat tuk pembaca,, keeep BW..^^

    betul de

    Reply
  • 66. masndol  |  June 19, 2010 at 6:03 pm

    mau bagi award laGI disini tolong diambil yach

    http://masndol.co.cc/wordpress/2010/06/19/my-first-award/

    terimakasih masndol

    Reply
  • 67. Didien®  |  June 19, 2010 at 6:33 pm

    iya ngeblog itu sama dengan jualan…
    banyak menu yg bervariasi kita sajikan…
    analisa bagus mbak…
    apakabar mbak Novie?

    salam, ^_^

    alhamdulillah baik de. trimakasih

    Reply
  • 68. anna  |  June 19, 2010 at 7:35 pm

    ooo jadi selama ini si teteh jualan…???
    heheh…

    aku juga baca postingan blogger itu teh..
    dan di draft ku sudah aku buat.. blog = rumah

    ntar deh aku selesaiin nulisnya… trus diposting…

    ya.. masing2 orang kan punya presepsi yang berbeda dengan blognya masing2..

    yang penting, seperti teteh bilang..
    tetep ikhlas dalam menulis.. let it flow aja lah🙂

    iya ann, betul… makasih ya…

    Reply
  • 69. yanrmhd  |  June 19, 2010 at 7:37 pm

    mantafff dah:mrgreen:
    pa kabar flo’..maaf nih baru bisa silaturahmi lagih.. ^^v

    yup, yang utama jadikan blogging dan BW sebagai sarana silaturahmi, jalin dan pererat rasa kekeluargaan kita betul gak?? betul aja yah..😉

    okey, tetep semangat!! sehat..dan sukses..
    do the best, get the best..bismillah,😀

    syukron yan

    Reply
  • 70. Bee'J  |  June 19, 2010 at 8:18 pm

    halo sunflow, masak apa hari ini?😀

    tumben nanya masak bee?

    Reply
  • 71. zhie  |  June 19, 2010 at 8:47 pm

    zhie enggak pernah ngoyo BW biar komen di blog zhie banyak juga kak….
    Just want to share my loneliness ajah😉

    bagus tuh zhie

    Reply
  • 72. agoenk70  |  June 19, 2010 at 10:22 pm

    klo jualannya mau laku terus tanpa harus keliling buka warung aza mbak yang paling startegis tempatnya
    (alias buka lapak di google pake SEO) hehe…

    Reply
  • 73. aby umy  |  June 20, 2010 at 1:31 am

    selamat berakhir pekan ya mbak
    semoga mbak sekeLuarga selalu daLam kedaan sehat dan ‘afiat. saLam sukses seLaLu.

    Reply
  • 74. Ibu  |  June 20, 2010 at 4:45 am

    Afwan-afwan, setelah baca koment ini silahkan k mau dihapus.It’s OK,gpp kok.
    Mbak udah baca ini?
    http://assunnahsurabaya.wordpress.com/2010/05/24/hukum-menggunakan-emoticon-smiley-atau-ekspresi-wajah-di-ym/#more-567
    Baca ya? Smg bermanfaat. Amiin.
    Salam ukhuwah^^

    hehehehe… duluu udah pernah baca… ^^ thx

    Reply
  • 75. Ummu azmi  |  June 20, 2010 at 4:47 am

    Sesungguhnya setiap amalan tergantung niatnya. Semoga kita termasuk orang2 yang senantiasa memperbaharui niat sehingga menjadi lurus. Amin.

    Reply
  • 76. Ummu azmi  |  June 20, 2010 at 4:49 am

    Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada niatnya. Semoga kita senantiasa termasuk orang yang mampu memperbaharui niat sehingga menjadi lurus. Amiin.

    Reply
  • 77. yani  |  June 20, 2010 at 7:28 am

    mba, miss U too… besok aku masih ada ujian, tapi kangen pengen jalan2 ke blog temen2, terutama yg datang tanpa harus ku “undang”😆
    hmm, karena itulah diriku termasuk yg bukan rajin blogwalking, karena prioritas utama adalah kegiatan di dunia nyata. aku berkunjung ke temen2 A-Z biasanya seminggu sekali atau bahkan lebih lama, karena itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit, apalagi aku tipenya membaca dengan seksama dan berkomentarpun berusaha nyambung.
    nikmati saja ngeblog.. asik meracik kalimat yang mudah2an bermanfaat🙂

    Reply
  • 78. bluethunderheart  |  June 20, 2010 at 9:35 am

    tetap semangat y,kawan
    salam hangat dario blue

    Reply
  • 79. muhasabahcinta  |  June 20, 2010 at 11:25 am

    iya mbak kdgn BW nggak mood gitu… ywdah jaranglah yg mengunjungi blogger daku😦

    Tapi gpp mbak niat awal blog kan cuma berbagi informasi dan jalin silaturrahim, semoga kembali ke niat awal aja mbak, nggak ngarep klw ada yg komen (tpi klw di komen seneng juga sih mbak😛 heheh)

    semangat mbak…🙂

    Reply
  • 80. Masdin  |  June 20, 2010 at 11:51 am

    Selamat jalan Sunflo (loh.. emang ada yang mau pergi :D)

    Ada beberapa analogi blog yang telah saya jumpai selama blogwalking.

    Blog ibarat KEBUN
    Blog ibarat RUMAH
    Blog ibarat BUKU DIARY
    Blog ibarat GARASI IDE
    Blog ibarat JUALAN
    Blog ibarat…… tergantung persepsi masing2😀

    Reply
  • 81. mawarsendu  |  June 20, 2010 at 2:25 pm

    kenalan mbak… blog baru nie… met ngeblog aja ya

    Reply
  • 82. rainbroccoli  |  June 20, 2010 at 5:41 pm

    Ngeblog itu sama dengan punya stasiun radio ato televisi, biar dapet iklan, kita mesti rajin BW, yang mesti dilakukan juga dengan tulus, meski kadang cape….
    Bener Sunflo, aku ngerasain semua yang dikau rasakan….

    Reply
  • 83. Blog = Rumah- my home sweet home  |  June 21, 2010 at 12:01 am

    […] lagi, ternyata si Teteh Novi a.k.a Sunflo juga nulis, blog = jualan.. hehe.. beda lagi deh. Katanya pengunjung adalah konsumen. Kurang lebih […]

    Reply
  • 84. Kakaakin  |  June 21, 2010 at 12:12 am

    Siipp… diriku sekarang juga pasroh saja… karena memang aktifitas blogging dan bw-nya lagi menurun… sibuk en koneksi jelek.
    Tapi ternyata sahabat blogger pada baek2 kok… masih mau komen di blogku meski diriku jarang mampir ke tempat mereka😀

    Reply
  • 85. Kaka Akin  |  June 21, 2010 at 12:18 am

    Kalo diriku sih nggak mengharap kunjungan balasan saat bw, tapi kalo memang dikunjungi, syukurlah…😀 Malahan merasa kangen karena lama nggak bw…

    Reply
  • 86. fety  |  June 21, 2010 at 2:53 pm

    ceritanya ini mau pamitan hiatus yah, mbak?
    hmm, sejak awak ngeblog, fety sll jarang BW, wlpn dengan BW benar-benar bisa mendapat ilmu. makanya pengunjung blog fety cuma segitu-gitu aja:)

    Reply
  • 87. ummurizka  |  June 21, 2010 at 3:40 pm

    memang senang jika banyak dikunjungi teman, bagi saya ngeblog namun untuk saling berbagi info yang bermanfaat dan saling mengingatkan dan menjalin ukhuwah..

    ya umm

    Reply
  • 88. Asop  |  June 21, 2010 at 4:03 pm

    Tapi Mbak, kalo kita udah punya pelanggan tetap, julana kita bakal terus laku lho.😆

    iya sih sop

    Reply
  • 89. elmoudy  |  June 22, 2010 at 8:37 am

    iya seh emang. kalau dipikir2… blogwalking kesannya kok kejar setoran gitu yaa… tapi kalau dipikir2 lagi.. blogwalking itu kan menjalin silaturrahmi.. ikhlas harusnya.. jangan hanya gara2 pengen kejar setoran.. blogwalking nya kan jadi asal asalan…
    sebaiknya..perlu ditata ulang… cara kita blogwalking harus lebih bermakna… gitu kalee yee

    iya kale moud… ^^

    Reply
  • 90. bintangtimur  |  June 22, 2010 at 8:42 am

    ‘Jualan’ Sunflo laku nih…banyak yang komen soalnya😛
    Semua yang ditulis disini bener banget. Saya juga sekarang jarang banget BW karena hal-hal teknis yang kalo ditulis disini kesannya jadi basi…hehehe
    Tapi saya selalu berusaha bahwa dalam bergaul di dunia maya ini, kita harus tulus. Tulus menulis posting, tulus juga dalam menulis komentar. Niatnya bukan hanya pengen nge-top tapi isi posting atau tulisan malah menjerumuskan pada hal-hal yang tidak baik🙂
    Ok Sunflo, saya udah posting tuh, dikomenin ya…hihi…ujung-ujungnya mah nagih komen😛

    hehehe… UUNK, ujung2nya nagih komen ya mbak..😛

    Reply
  • 91. My Surya  |  June 22, 2010 at 11:06 am

    😀
    Lagi memandangi stok jualan Mbak Sunflo, . . . semuanya cantik dan indah…

    Daku beli yang ini ya Mbak,🙂

    silahkan de… ^^

    Reply
  • 92. mamaray  |  July 23, 2010 at 3:12 pm

    aku ke sini untuk menikmati sajianmu, Mbak…
    berteman denganmu, aku ke sini untuk mengetahui kabarmu…

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

June 2010
M T W T F S S
« May   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,957,967 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Tamu tak diundang.. Nyopiri abi yg mo ngisi khutbah nikah di Cilimus, dari pada eikeh memble sendirian di mobil nunggu hingga hajat selesai, akhirnya dipersilahkan duduk di kursi tamu. Niatnya mah numpang duduk manis aja, eh.. Dapat souvenir n snack juga deh.. Alhamdulillaah.. Kipasnya cantik-cantik, ada warna pink, ungu n biru.. #kipas #kipastangan #kipascantik #souvenir #kondangan #hajatan #nikah #me #tamu #guest #jalanjalan #jelongjelong Rasanya.. As usual, cuma.. Aq pake resep sponge cake ekonomis: 
4 butir telur
100 gr terigu
100 gr gulapasir
1/2 sdm emulsifier
50 gr mentega
#tiramisu #italiandessert #me #homemade #baking #bikinsendiri #enyakenyak #nomnom

