Rolade Daun Singkong Edisi Maksa

October 1, 2010 at 6:00 am 11 comments

Jumpa lagi denganku pada artikel tentang ‘makan memakan’ alias kuliner. Kali ini aku akan berbagi resep sederhana yang gampang banget bikinnya dan enak rasanya.

Daun singkong adalah salah satu sayur favoritku. Walau ngidamku ga berat n ga rewel tapi aku paling pingiiiin banget makan makanan yang terbuat dari daun singkong, diantaranya: makanan yang akan kukenalkan ini, sayur oblok-oblok dan docang.

Makanan yang akan kukenalkan ini kukenal dengan nama Rolade Daun Singkong. Tapi … keknya namanya maksa deh… soalnya bentuknya tak sesuai dengan namanya… Entahlah, coba simak ulasanku berikut ini…

***

Rolade Daun Singkongku yang Maksa Banget

Bahan-bahannya: daun singkong yang udah direbus, tahu (mo yang putih atau yang kuning, ga masalah) , 1 siung bawang putih ditumbuk, merica bubuk, garam damn penyedap rasa

daun singkong diiris-iris halus, kemudian diurab bersama tahu dan bumbu-bumbunya, hehehe… ternyata tahunya kurang 1, kalau 2 kek yang di atas kagak cukup…:mrgreen:

nie urabannya …

terus dikepal-kepal… lalu siapkan tepung buat jadi selimutnya

Bahannya: tepung terigu secukupnya, setengah siung bawang putih, sedikit kunyit, garam dan penyedap rasa, kasih air dengan keenceran yang sedang

terus digorenglah di atas wajan yang ada minyak gorengnya …😛

Hehe… nampang dikit…

Inilah kitchen-ku… Ada apa tuh?? Hehehe… sunflower so pasti! Udah 9 tahun yang lalu aku senang dengan ornamen bunga matahari. Eh, itu kompor aku dapatkan dari hadiah undian salah satu produk saat aku berbelanja di salah satu supermarket di kotaku, cuma modal Rp 17.500,00 aku dapat undian hadiah utama, 6 tahun silam loh… alhamdulillaah…

Dan inilah hasilnya….

Hihi.. itu cabe galak banget kliatannya ya… Itu cabe yang bawa ibuku, dari Wonogiri… Ngliat tampangnya udah serem kek bodyguard …:mrgreen:

Terserah  temans semua deh, kira-kira nama apa yang pantes ya buat gorenganku ini? Kalau rolade keknya ga pantes ya? Tapi gimana lagi… Udah puluhan tahun melekat dalam koleksi kosakata kuliner ala diriku sih…🙄

***

Entry filed under: kuliner. Tags: , , , .

Pengalaman Naik Pesawat Terbang Saat Hamil Cara Membuat Strawberry Belah dari Kain Flanel

11 Comments Add your own

  • 1. alamendah  |  October 1, 2010 at 6:07 am

    (Maaf) izin mengamankan KEDUAX dulu. Boleh, kan?!
    Wah, lihat pict-nya kok tiba-tiba perut minta jatah sarapan….

    lg ronda blog, alam dpt pertamax … kalo pagi banyak yg jual gorengan ya..

    Reply
  • 2. Kakaakin  |  October 1, 2010 at 6:26 am

    Waduh, Mbak.. keknya yang namanya rolade itu kudu digulung2 gitu😀
    Tapi. tampaknya lezat sangad… *nyari gorengan ah…*

    Reply
  • 3. rosenrain  |  October 1, 2010 at 7:57 am

    mbk..sy juga seneng sm rolade daun singkong..
    nyam nyam nyam..

    Reply
  • 4. melly  |  October 1, 2010 at 12:45 pm

    daun singkong juga favoritekuuu

    btw, mba sunflo dah di Indonesia? dah ketemu daun singkong gitu..
    aku dah lama gk mampir kesini.

    dan lagi Hamil juga ya? wah selamat

    Reply
  • 5. sawaluddinsembiring  |  October 1, 2010 at 12:46 pm

    hmmmmmm……………..
    jadi lapar nea………………….

    Reply
  • 6. akhmad fauzi  |  October 3, 2010 at 8:15 pm

    Mbak…iklan minyak sama kompor gratis

    Reply
  • 7. nandini  |  October 4, 2010 at 3:25 am

    kalau saya, bentuk bulat2 begitu dibuat sayur dengan kuah santan..🙂

    Reply
  • 8. bintangtimur  |  October 8, 2010 at 7:14 pm

    Hehehehe…bayangan saya rollade itu harus dipotong-potong…jadi, kalo ini namanya apa ya?
    Bakwan tahu daun singkong?
    Atau perkedel tahu daun singkong?😛

    Reply
  • 9. bloqaditaaz  |  October 12, 2010 at 2:25 pm

    hmm kayaknya enak tu mbak, tp cabenya kayaknya ng pedas deh mbak, pedasnya kurang nendang, hiyaaaaaaaaaaa..:-)

    Reply
  • 10. kristy wirayudha  |  March 11, 2011 at 8:00 pm

    kalo aq suka bawang putihnya yg banyak mba…

    Reply
  • 11. andriyan  |  July 31, 2012 at 11:13 am

    mbak…kalo “rolade” yang sebenernya, daun singkoknya ga dicampur gitu aja sama tahu…kalo ibu saya yang bikin, tahu dibuat hancur terus dibikin kayak adonan perkedel, ditaruh di atas plastik atau daun pisang, baru daun singkong diratakan menutupi adonan…setelah itu, baru plastik atau daun singkongnya digulung sehingga tekstur tahu dan daun singkong membentuk “roll” atau gulungan…setelah itu dikukus…setelah dikukus, dipotong lebar 1 cm…baru digoreng dengan lumuran telur dadar dan sedikit terigu…hehehe…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,961,049 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

This is another one.. #myredrose #redrose in #mygarden #gardening on a #balcony #flowerporn #love #beautiful #instaflower #instapic Tampak atas.. Aku masih terkesima aja sama penampakan ini, meski sekarang udah habis, tinggal kenangan.. Tapi cakep yak.. #gaadayangnanya :)) #pudingsusu #silkypudding #pudingbuah #me #dessert #bikinsendiri #homemade #instapic

%d bloggers like this: