Choco Strawberry Cream Cake Felt ala Sunflo ^^

October 22, 2010 at 6:07 am 51 comments

Temans, 2 hari aku berkutat di dapur kue flanelku untuk menciptakan resep kue flanel yang super duper eunak menurutku…:mrgreen:

Kenyataannya aku tuh ga bisa bikin kue, n ga seneng… tapi entah mengapa aku menemukan keasyikan tersendiri ketika berkutat dengan kue-kue flanel miniku ini…

Resep kue terbaruku ini kuberi nama dengaaaan…

Choco Strawberry Cream

Pingin tau cara bikinnya?? Intip yuuu’… ^^

***

Tutorial Pembuatan dan Aksi Narsis Kueku… ^^

buatlah bentuk kue kek gambar di kiri, diameter 4 cm, tinggi 3 cm; cara bikinnya kek yang ada di sini … trus hiasi pake ‘cream’ stroberi dengan menggunting kain pink memanjang, lalu dilipat-lipat zig-zag sambil dilem agar tak lepas

hasilnya kek gambar sebelah kiri, terus dihiasi pake ‘coklat’ yang diiris tipis kotak… hehehe… kebayang betapa yummy-nya…😛

Tuh coklat direkatkan saling tindih mengelilingi kue….

hasilnya kek gambar sebelah kiri… kalau udah selesai, siap tuk menghias… ^^

dan hasilnyaaaaaaaaaaa…

***

mejeng dulu aah... ^^

mejeng rame-rame biar keren...😛

dipoto dari atas:mrgreen:

dibuat untuk gantungan kunci atau hiasan tas... ^^

mejeng lagi dari deket... *.^

siap dipasarkan dengan harga Rp 5.000,00 …

Nah gtu teman, resep kue flanelku… ^^ Silahkan dicontek kalau berminat dan dikembangkan sendiri yaak… ^^ Btw, dah pada pinter bikin kreasi flanel blum nie,  murid-murid mayaku…:mrgreen:

Jumpa lagi pada kreasi flanel sunflo yang lainnya… *.^

***

Entry filed under: kreasi kain flanel / felt craft. Tags: , , , , .

Strawberry Mouse Cake Felt Craft Buatanku… ^^ Membuat Topping untuk Menghias Kue Flanel

51 Comments Add your own

  • 1. asepsaiba  |  October 22, 2010 at 7:38 am

    Yes! Pertamax di blog super penuh kreasi..

    Pagi bunda Flo…

    Reply
  • 2. fety  |  October 22, 2010 at 9:32 am

    mantap, mba!

    Reply
  • 3. ela  |  October 22, 2010 at 10:10 am

    SIPPP KEREN ABISSS

    Reply
  • 4. deq  |  October 22, 2010 at 6:45 pm

    Uhoo~~ Uhoo~~😀 *kok langsung nyengir?* flanel itu apaan ya? Kue beneran? Ckckc, no komen🙂 Soalnya kreasi flanelnya bagus-bagus & kawaii (imut) bgt sih😛

    Reply
  • 5. tiwi  |  October 23, 2010 at 7:01 am

    cute2 mbak🙂🙂

    Reply
  • 6. sandalilang  |  October 23, 2010 at 9:51 am

    dobel jempol buat mbak… d\(^_^)/b

    Reply
  • 7. Aditz  |  October 23, 2010 at 10:20 pm

    Asyik up2date..🙂

    Reply
  • 8. Tari-ssi  |  October 24, 2010 at 1:41 pm

    flo…. kangen….
    udah lama banget gak berkunjung
    gimana kabarmu sista🙂

    Reply
  • 9. krupukcair  |  October 24, 2010 at 4:38 pm

    nggak bisa bikin kue, bisanya cuma makan kue
    tapi kayaknya asyik juga nigh, setelah sunflo bagi2 resep….
    😆

    Reply
  • 10. ~jayaros  |  October 24, 2010 at 6:33 pm

    mba novi, kalo dilihat picsnya kayaknya enak dimakan ya?
    tapi itu gantungan kunci? bukan kue? pangling eee …😀

    Reply
  • 11. Julina Purwaningsih  |  October 24, 2010 at 7:33 pm

    kereeeenn bgt si bumil satu nih.. kreatif bgt mbak🙂

    Reply
  • 12. celoteh  |  October 24, 2010 at 10:55 pm

    aaiihhhh….
    jadi pengeennn…

    Reply
  • 13. lyna riyanto  |  October 25, 2010 at 7:31 am

    waah cantiknya Mbak Flo
    kalo kue beneran ga tega makannya yah🙂

    Reply
  • 14. dreesc  |  October 25, 2010 at 10:55 am

    sunfloooo…. udah lama dree ga maen kecinih… mantap felt nya… dree udah males lagi bikin nya… pi kalo ada sunflo dree jadi semangat lagi ah… abis hasil nya lucu2 dree jadi ngiler…. bantuin dree lagi yak sunflo…

    kangeeeennnnnn….. hugs….

    Reply
  • 15. aldy  |  October 25, 2010 at 5:55 pm

    Ach…kirain yang sudah dibungkus, mau dikirimkan ke Alamatku😀

    Reply
  • 16. bintangtimur  |  October 25, 2010 at 6:35 pm

    Kereeeeeeen banget, mbak!
    Serasa makan cup cake beneran nih, hmmm….boleh tau resep aslinya nggak😉

    Reply
  • 17. Kakaakin  |  October 25, 2010 at 9:53 pm

    Saya nyerah, Mbak…
    Sulit banget menimbulkan mood untuk berkreasi…
    Pengennya berkreasi menggambar pulau di atas bantal melulu… alias tidurrr🙄

    Reply
  • 18. Fiona miniCutee  |  October 26, 2010 at 11:25 am

    Hai Flo !!

    Hehe…. memang mengasyikkan ya berkreasi dengan kain flanel .. warna warnanya itu lho…🙂
    Semoga usaha flanel nya terus berkembang Flo !!

    Ehemm… siapa tau nanti kita bisa kerja bareng…:)

    Good Luck !!

    Reply
  • 19. rosenrain  |  October 26, 2010 at 2:44 pm

    mbk.. mirip banget sama aslinya..
    sampai kebayang enaknya.. jadi pingin nih..
    hayoo tanggung jawab..:mrgreen: *canda*

    ditunggu kue2 lezat lainnya mbk..
    smg makin sukses dg bisnisnya🙂

    Reply
  • 20. e.kustiwulan  |  October 28, 2010 at 12:47 pm

    Terima Kasih Guru Mayaku, dari murid-murid SLB PELITA HATI Padangan Kab. Kediri JATIM.

    terima kasih

    sama2 mbak… smoga bermanfaat..

    Reply
  • 21. stacy  |  November 16, 2010 at 3:56 pm

    cool

    Reply
  • 22. pungky  |  November 17, 2010 at 2:48 pm

    mmmm . . .selalu takjub lihat karya-karya sunflower. Te3erima kasih ya , jadi tergugah untuk terus berkreasi. Salam

    Reply
  • 23. Flanel Lover (?)  |  November 27, 2010 at 1:10 pm

    jadi pengen haha. keren bangeet😀 :-bd

    Reply
  • 24. dindaaml  |  November 27, 2010 at 4:12 pm

    ah.. keren banget..🙂 susah ngga bikinnya?
    aku baru bisa bikin kue kecill… yg polos..

    Reply
  • 25. tary  |  December 1, 2010 at 11:23 am

    makasie bunda…

    alhamdulillah ane dah mulai go juga nie flanel nya walaupun masih bergantung pesanan hehehe.

    makasie ilmunya semoga tetap eksist hehehe

    aamiin… ^^

    Reply
  • 26. rizky amelia R  |  December 13, 2010 at 9:17 pm

    i like it.
    kpan2 buat lagi yang lebih unik tapi yang gampang ajah ya ,,
    buat pemula ,,

    yuuiii…

    Reply
  • 27. IRNA  |  December 31, 2010 at 10:37 am

    thank’s banget mba….ud mbuat q jd terinspirasi……….

    Reply
  • 28. anne  |  January 6, 2011 at 8:48 pm

    mba baguzzzzzzzzzzzzz banghetzzzzzzzzzz suka bangetzzzzzzz looo

    Reply
  • 29. rani  |  January 23, 2011 at 6:01 am

    Salut banget… kreatif banget….
    Aq mau tny,Mbak… aku pernah coba bikin tart,cuma sisinya itu gak lurus tapi gelembung,ada tips gak,Mbak…. pgn bgt bkn tart yg cantik…

    1. jangan terlalu full dakronnya, sedang n sesuai kbutuhan n kapasitasnya, 2. coba tepi dalamnya dilapisi ma kertas tebal yaa…. ntar hasilnya bisa halus…

    Reply
  • 30. tyas  |  February 8, 2011 at 9:27 am

    tanya sist,,,tu plastik kemasannya & kertas logonya mzti pesen y???atau plastikna bs beli dmn y???
    thengkyuw…

    di os fb temenku ada sedia bhn 2 itu de

    Reply
  • 31. erfa  |  February 10, 2011 at 12:44 pm

    mbak ak mau tanya, benangny untuk tusuk testony lbh bgs pake benang apa?
    tq

    aq sukanya pke benang jait… ada juga yg pke bnangg sulam

    Reply
  • 32. umi  |  March 1, 2011 at 12:39 pm

    bagus banget…sy aja jahitannya msh blm sempurna. msh belajar terus dr jeng satu in

    Reply
  • 33. dina  |  March 11, 2011 at 7:13 pm

    keren abiz……………. bx flanelnya!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Reply
  • 34. novy  |  March 13, 2011 at 6:44 pm

    bagus banget,,,,,,makacih yach dah mw bagi”!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Reply
  • 35. Olief  |  March 14, 2011 at 12:04 pm

    Bu Sunflo aku mau nanya…
    Setelah dijahit menggunakan tusuk feston, sebelum di isi dengan dakron itu dibalik dulu ga? biar yg ada jahitannya didalam kaya baju gitu.. Atau selesai dijahit langsung diisi dakron aja ga perlu dibalik lagi?

    ga perlu di balik krn akan rata sendiri jaitannya kalo diisi dakron

    Reply
  • 36. swan duchess  |  March 15, 2011 at 9:56 am

    mbak lebih baik pake benang jahit atau pake lem ya????
    tks
    kue nya keren abizzzzzzzzzzzzzzzz

    nempelinnya bagusnya pake lem

    Reply
  • 37. DEVI  |  March 22, 2011 at 9:45 pm

    Kereeennn euyy..makasi ya mau berbagi..:)

    Reply
  • 38. yolanda  |  May 28, 2011 at 3:29 pm

    wooww,, kren bgt semua kreasi kaka di sini, aku senenngg banget ngeliat semua kreasi2 kaka, dari yang pertamanya cuma sekedar kain flanel, trus jadinya banyak macam. woww.. aku kagum banget sama kaka, makasih yah udah mau memberitahu cara-cara membuat kreasi dari kain flanel..🙂

    sama2… ^^

    Reply
  • 39. Niehan SiePutry Mhelaty  |  August 21, 2011 at 3:01 pm

    lucu2 cmua…..,,aku pengn buat,,,seneng bangets liat.na ,,ga bosen2 aku liat karya kaka’

    Reply
  • 40. agustin  |  January 28, 2012 at 11:55 am

    keren bgt mb.TOP abis dech.mb,share aq d fb y mb.i like your creativity sister.thank’s a lot sis

    Reply
  • 41. vitri  |  February 10, 2012 at 12:05 pm

    wuih … jadi pengen nyoba ,, ini ni yg kucari cari … tutorial cakenya lengkaaaaaapp banget … hehehehe … makasih banyak mbak novi ilmunya bermanfaat … amin🙂

    Reply
  • 42. arma  |  February 20, 2012 at 9:24 pm

    baguuuus and yummy… klo beneran, pasiti langsung d mkan abis mbak… hehehe
    mkasih tutorialnya mbak. mau nyoba bkin jdinya. g pa kn mbak, agak d contek dikit.. hehehe

    Reply
  • 43. neno  |  February 22, 2012 at 8:24 pm

    Sukses terus dengan kreasinya Mbak🙂

    Reply
  • 44. kartika  |  March 8, 2012 at 9:24 pm

    saya yg susah cari dakronnya,bisa bantu g sist…

    Reply
    • 45. novi  |  March 8, 2012 at 9:37 pm

      mau dakron yg kw berapa? aq punya dakron bekas tapi bagus banget… keknya dulunya kw1

      Reply
  • 46. ANANDA  |  May 22, 2012 at 4:22 pm

    bagus banget kak keren😉

    Reply
  • 47. ANANDA  |  May 22, 2012 at 4:23 pm

    sukses trs ya kak…😀

    Reply
  • 48. Navylia Kredio Fajrin  |  May 30, 2012 at 10:00 pm

    Mbax, itu harga per biji berapa??? Terus nempelin gantungan kuncinya dijahit atw di gimana in???

    Reply
  • 49. Dian Saryono  |  June 22, 2012 at 6:43 pm

    Kalo mesan kayak gitu berapa ya? boleh nggak klu pesan untuk acara begitu di kasih kartunya? Harganya tetap sama walaupun dikasih kartunya? Misalnya, kalo pesan 5 dikirim ke sulut berapa ya? Thank’s tolong dijawab ya!

    Reply
  • 50. Twina  |  July 25, 2012 at 6:27 am

    duuuhh aq jatuh cinta sama blog ini !!! sangat sangat membantu..
    makasih yaaa..😀

    Reply
  • 51. Tina  |  January 18, 2015 at 11:59 am

    Hi webmaster do you need unlimited content for your website ?
    What if you could copy post from other sources, make it unique and publish on your site – i know the right tool for you, just search in google:
    kisamtai’s article tool

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,961,049 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

This is another one.. #myredrose #redrose in #mygarden #gardening on a #balcony #flowerporn #love #beautiful #instaflower #instapic Tampak atas.. Aku masih terkesima aja sama penampakan ini, meski sekarang udah habis, tinggal kenangan.. Tapi cakep yak.. #gaadayangnanya :)) #pudingsusu #silkypudding #pudingbuah #me #dessert #bikinsendiri #homemade #instapic

%d bloggers like this: