Mengintip Tempat Tinggalku, Kompleks As Sunnah Cirebon

November 10, 2010 at 7:10 pm 37 comments

Selingan postingan ah, biar ga melulu tentang flanelria…^^

Alhamdulillah, akhirnya kelar juga proyek flanel pertamaku, kemarin habis kulepas ke pasaran… n sekarang lagi nungguin orderan plus kumfulnya fulus-fulus…:mrgreen:

Tapi ngemeng-ngemeng, aku bete juga nie… Ada tantangan yang cukup bikin fuyeng diriku… Ini nie…

aku pingin belajar menghias tempat tissue gulung ini dengan kain flanel untuk sobatku tercinta, plus ibunda mertua minta kulkas ini dipercantik dunk dengan flanel pulak…. waduuuh…🙄

***

Lagi bete n mikirin gimana caranya… hubby ngajak aku jalan-jalan setengah siang sehabis beliaunya ngajar di sekolah…

Sekalian deh temans yang berminat kuajak jalan-jalan mengenal kompleks tempat tinggalku yuu’… ^^

***

Kompleks Assunnah terletak di Jalan Raya Kalitanjung Cirebon. Merupakan komunitas perumahan dan juga kompleks pendidikan serta dakwah ikhwan dan akhwat salafy di kota Cirebon. Dirintis oleh para pendahulu sejak awal tahun ’90 an.

Aku sendiri menempati kompleks ini sejak tahun 2001. Dulu mah tempat ini mirip banget ma hutan belantara… Sekolah aja masih dikelilingin dengan rimbunan pohon bambu plus pernak-perniknya… hiiiiiiiiiiiii…😦

Tapi keadaannya sekarang dah lain… Kita lihat yuu’…

ini adalah kompleks pendidikan MTs dan MA plus SDIT… nun jauh di sana adalah kantor MTs… Suasananya lagi sepi karena mereka sedang belajar di kelas masing-masing, kurang lebih pukul 9 pagi nie…

bagian samping SDIT yang dekat dengan jalan utama kompleks ini…

depan itu waserda dan yang cat hijau di kejauhan adalah masjid jami’nya…

di dekat waserda tepatnya di kantor PSB (penerimaan siswa baru) aku ketemu ma temanku dan juga wali muridku dulu, seorang ibu yang huebbooh, lama ga ketemu tapi masih seheboh dulu kalau bicara … xixixi… nyaranin diriku buat spa n relaxing di salon biar fresh gto loh…

ini jalan masuk ke kompleks kami dari jalan raya… kira-kira 300 m dari jalan rayanya, kuambil gambarnya dari Ghazaly Agency … Masih asri kan… ?? ^^

Setelah puas jalan-jalan, kami balik lagi menuju rumah…

ini adalah gerbang menuju SDIT, TKIT dan Play Group (belok kanan), sebagian anak-anak kelas 1-3 dah pada istirahat… Aku belum sempat masuk ke dalam kompleks SDIT… xixixi… maluuuu… kan dah gak ngajar lagi di sana….

lewat lagi di jalan samping SDIT… ada anak tetangga yang ngliatin diriku yang lagi udik motretin kompleks… :mrgreen:

Depan tuh ada jembatan yang merupakan batas antara kompleks perumahan dan kompleks pendidikan…

nie jembatannya… ^^

ada pertigaan…

belok ke kanan… terus belok ke kiri …

itulah jalan menuju rumahku… ujung sana tuuh… ^^

***

Hehehe… sorenya aku n hubby jalan-jalan lageee… ^^

tuh ada anak-anak pulang sekolah sambil jalan kaki, kuambil gambarnya dari depan rumahku...

Tetanggaku di ujung sana, yang rumahnya banyak pohon mangganya, habis kena musibah,… saudaranya yang tinggal di yogya meninggal akibat kena awan panas di lereng merapi, sekeluarga (4 orang), rumahnya radius 15 km dari puncak merapi…

Kemarin aku habis ta’ziyah ke sana, karena saudara-saudara dan ortunya diungsikan tuk sementara waktu ke cirebon …

***

Perjalanan kami lanjutkan ke arah barat, yang notabene masih daerah semak belukar…

ini adalah salah satu tetanggaku yang kurang mampu… rumahnya ada di tebing di pinggir sungai… sempat mau roboh karena tidak permanen…

Dia mengadukan semuanya pada Allah sambil memandangi rumahnya yang mau roboh… Tak berapa lama Allah beri dia rezki dari arah yang tak disangka-sangkanya… tanpa dia minta ke manusia… melalui jasa beberapa tetangga lain yang peduli, akhirnya warga bergotong-royong tuk memberikan bantuan buat memperbaiki rumahnya…

Termasuk… sepasang blogger dari Jakarta yang sangat njawani banget, turut andil dalam pembangunan rumah ini… Syukron jaziilan, adek-adekku… ^^ Jazaakumullaahu khairan…

***

Kami memutari kompleks, lewat perumahan penduduk kampung sekitar kompleks… dan tembuslah ke sini …

kompleks MTs dilihat dari kantornya… ujung sana tuuh tempat aku lewat buat jalan-jalan setengah siang tadi…:mrgreen:

lantai 2 itu tempat dulunya aku mengajar siswi-siswi MTs… IPA dan IPS kuborong semuanyaa…:mrgreen:

nie kantor sementara MTs… tempatku dulu membidani akreditasi MTs bersama rekan-rekan… Alhamdulillah dapat akreditasi B

perjalanan kami lanjutkan tuk keluar dari kompleks buat nyari kelapa muda… ^^

ini adalah kantor PSB tempat aku ketemu ma temanku yang huebboh tadi…:mrgreen:

Ada sebagian siswa yang lagi nunggu jemputan… kurang lebih ada sekitar 1000 siswa yang bersekolah di kompleks pendidikan As Sunnah Cirebon ini…

***

Kok sepi??? Keknya dari tadi kok sedikit manusianya??

Ya iyyaa laaah… soalnya kalau jalan-jalan pas pagi hari jam 7 an atawa sore hari jam 4 an… hmmm, jangan ditanya ruwetnya lalu lalang di kompleks ini oleh kendaraan para penjemput dari kalangan wali murid, plus para pedagang kaki lima yang memasuki kompleks ini tuk menjajakan dagangannya… Puuyeng deh ntar aku-nya… Hehehe…😆

Dah… sekian dulu laporanku, ntar kalau ada yang menarik dari area tempat tinggalku ini, aku share deh di sini… ^^

***

 

 

Entry filed under: kisahku di tanah air, komplek Assunnah Cirebon. Tags: , , .

Cara Membuat Beef Burger dari Kain Flanel ala Novisunflo… ^^ Puyeeeenk… @_@

37 Comments Add your own

  • 1. bintangtimur  |  November 10, 2010 at 8:55 pm

    Kayaknya pertama nih….😀

    yuuuuuuupp…^^

    Reply
  • 2. bintangtimur  |  November 10, 2010 at 9:03 pm

    Haduuuuuh, bersih amat, mbak!
    Saya ngebayangin betapa nyamannya tinggal di tempat ini. Suasananya asri, rumah antar tetangga juga nggak terlalu berdekatan, sama itu tuh…pohon-pohonannya masih buanyak😀
    Kapan-kapan, Insya Allah kalo saya main kesana, hehe, saya udah punya gambaran lebih jelas tentang rumahnya mbak Novi…
    Oya, tempat tissue gulung yang mau dihias pake kain flanel itu buat saya kan…😛
    *hihihi…ge-er bin ngarep*

    inilah tempat yang selama ini saya rindukan selama di saudi mbak…😉 xixixixi… mbak irma mau?? ntar yaah… nie orderan banyak banget.. anak2 seeeh, ampe puyeng sayanya…🙄

    Reply
  • 3. bintangtimur  |  November 10, 2010 at 9:04 pm

    Satu lagi ah…
    Bismillah, semoga rumah tetangga mbak yang sedang dibangun itu segera selesai. Amin.

    aamiin makasih mbak atas doanya ^^

    Reply
  • 4. bojone Kang Bayu  |  November 10, 2010 at 9:09 pm

    huwaaaaaaa…
    bener2 masi seger……..
    sukasukasuka……..
    **ngasi tau Biy aaaaahhhhhh……..**

    tapi, sinyal internet bijimane niy?😆🙄

    dikamdani… pindah ke sindri ajah, mengko mlaku2 shopping bareng2…😛 aja ngece sampeyan, inet lancar car laaaah… emang dikiranya masih hutan belantara gtoh?

    Reply
  • 5. bojone Kang Bayu  |  November 10, 2010 at 9:10 pm

    oiya bout t4 tissue, banyak pilihan kok di flanelQt😉
    tinggal cuntek sana cuntek sinih😆

    iyo wis ono rencana, tapi durung kelaksanan😦

    Reply
  • 6. ISSAURA  |  November 11, 2010 at 7:50 am

    Cirebon ya mbak?…selama ini yg masuk ke benakku mbak tinggal di bogor or depok..hihi….salah ternyato yo….

    weleh… ternyata belom mengenal bgt diriQ yo…😉 sekarang dikenal baek2 yooo… ^^

    Reply
  • 7. Fadhly  |  November 11, 2010 at 4:51 pm

    Jika sudah selesai rumahnya, jgn lupa traktirannya ya mbak…hehe😀

    Reply
  • 8. UMMU_AHMAD  |  November 12, 2010 at 11:53 am

    Subh@nall@h, anti d komp as sunnah to? slm knal dr kami. Oya, blh bljr ttg bkin flanel blog ke ukht novi kan? kmi br nyoba bkin blog tp mash banyak binunnya. maklum gaptek. trus,ada tantangan nih bwt anti: bkin kue dr flanel bisa, bkin buah flanel bisa, cb bkin blog dr flanel. bisa gaaaa? kalo bs, ana diajari ya? hihi,,,,,,,,,,

    buleh… buleh… silahken… dicuntek ajah formatnya ya mbak… ^^ blog dr flanel??

    Reply
  • 9. kakaakin  |  November 15, 2010 at 6:36 pm

    Subhanallah… bersih banget ya, Mbak😀
    Kalo dulu yang difoto jalanan di Saudi, sekarang ganti di Cirebon😀
    Teteup suka jalan2 ya, Mbak…😉

    Reply
  • 10. ~jayaros  |  November 16, 2010 at 7:53 am

    sungguh asri …😉
    hati jadi ikut senang dan lega mengikuti laporan pandangan mata darimu mba novi …😀

    Reply
  • 11. kangmas ian  |  November 17, 2010 at 6:55 am

    kayanya saya pernah kesana hehehe😀

    Reply
  • 12. fety  |  November 18, 2010 at 3:13 pm

    ada yang belum difoto mbak? rumahnya mbak novi hi..hi..

    Reply
  • 13. Rizki Aji  |  November 22, 2010 at 11:50 am

    yuhuuu, asri bu nof.. muridku ada yg pindahan dari sana.. kelas 3 sekarang disini..pindah ke sekolah tempat sy mengajar (SD Islam Al Hilal)

    masyaallah… mabruuk..

    Reply
  • 14. norma  |  November 25, 2010 at 5:08 pm

    assalaamu’alaikum,

    anti salafi mbak ?🙂

    wa’alaikumussalam…, hehe masih selalu belajar tuk menapaki jejak para salaful ummah sesuai dengan kemamupuanku neh…😉

    Reply
  • 15. nanangrusmana  |  November 26, 2010 at 6:24 pm

    waah…habis mudik rupanya novi ya….., kompleks yg indah… padahal sy dulu tahun 2001 di sumber kerja di rotan, tapi blm pernah ke daerah sini ya. .. kompleksnya adem .. salam untuk hubby nya…

    Reply
  • 16. aisyah  |  December 3, 2010 at 9:08 am

    duuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhh…….yang kangen2an ma rumah nieeeeeeeeeeee……

    duuuuuuuuuuhhhhhhhhhh ….. yang dah bisa OL neeeeeeeeeeeeeeeehhh…😛

    Reply
  • 17. ummi alifah  |  December 6, 2010 at 3:16 pm

    asri bgt.. kyknya teduh bgt.. btw ad day care ga? buat babyku.. pingin dh tiinggal dsitu..

    Reply
  • 18. Olcha  |  December 12, 2010 at 7:52 pm

    itu mahad dhiyaussunnah cirebon ya flo??

    Reply
  • 19. Endah  |  December 13, 2010 at 11:52 am

    wah..lingkungan t4 tinggalnya mbk Novi nggak beda jauh dri aq,sama2 lingkungan sekolahan dari Tk ampe perguruan tinggi jg ada, bahkan dari TK -SMU ada dlm satu dusun He.. rame bgt pkoknya .Tp kl T4nya mbkkan bersih tuh,kl pnya aq gak.e.musti nyapu tiap ari deh.

    Reply
  • 20. fanny,,alumni 6b  |  March 4, 2011 at 3:15 pm

    waahhhh… itu cih,,,SD aq wkt dlu……..

    Reply
  • 21. malik  |  October 18, 2012 at 9:25 pm

    nostalgia assunnah tempo doeloe😀

    Reply
  • 22. abdullah  |  February 16, 2013 at 9:53 pm

    assunnah maju terus

    Reply
  • 23. milda  |  May 17, 2013 at 7:08 pm

    wahhh org cirebon jg nii
    assalamualaikum

    mba aku boleh tau dong alamat lengkapnya???

    Reply
  • 24. ummu hanun  |  May 20, 2013 at 5:30 pm

    koyoke enak yo mbak tinggal situ .. hehe.. adem ayem tentrem.. q nya di jwa timur mbak.. dekat bandara.. jd rameee klo mo keluar dr komplek rmh.. macet dimano2 ..zumpek dijlnan…jdlah ngendon dirmh ma dikomplek ja…hehe..

    Reply
  • 25. Education  |  July 2, 2015 at 9:22 am

    Hello would you mind letting me know which hosting company you’re using?

    I’ve loaded your blog in 3 different browsers and I must say this blog loads
    a lot faster then most. Can you suggest a good web hosting provider at a honest price?
    Thanks, I appreciate it!

    Reply
  • 26. December 2015 Calendar  |  November 24, 2015 at 3:05 pm

    Hey very nice blog!! Guy .. Beautiful .. Wonderful ..
    I’ll bookmark your website and take the feeds additionally?

    I’m satisfied to find so many useful information right here within the submit, we’d like
    develop extra techniques in this regard, thank you for
    sharing. . . . . .

    Reply
  • 27. Printable calendar  |  January 13, 2016 at 3:26 pm

    Thanks for finally writing about >Mengintip
    Tempat Tinggalku, Kompleks As Sunnah Cirebon | sunflower <Liked it!

    Reply
  • 28. Printable calendar  |  January 13, 2016 at 4:06 pm

    Wonderful, what a blog it is! This website gives useful data to us, keep it
    up.

    Reply
  • 29. Data Science  |  January 16, 2016 at 2:42 pm

    I think the admin of this website is genuinely working
    hard for his site, because here every material is quality based stuff.

    Reply
  • 30. 2016 Calendars  |  January 20, 2016 at 2:56 pm

    I am really pleased to glance at this webpage posts which contains tons
    of valuable data, thanks for providing these information.

    Reply
  • 31. geburtstagswunsche fur schwester  |  February 6, 2016 at 4:02 pm

    Hello There. I discovered your weblog the use of msn. This is a very
    smartly written article. I’ll be sure to bookmark it and come back
    to read extra of your helpful info. Thank you for the post.
    I’ll certainly comeback.

    Reply
  • 32. geburtstagswunsche zum 18 geburtstag  |  February 8, 2016 at 12:08 pm

    Thanks for finally writing about >Mengintip Tempat Tinggalku, Kompleks As Sunnah Cirebon | sunflower
    <Loved it!

    Reply
  • 33. dr oz anti aging secrets 2015  |  April 8, 2016 at 3:47 pm

    dr oz anti aging secrets 2015

    See here for the top dr oz skin cream now in stock anywhere plus reasonably priced.

    Reply
  • 34. click here  |  June 28, 2016 at 8:06 am

    click here

    Click here for the top check it out here now in stock on the market plus at great prices.

    Reply
  • 35. read more  |  July 1, 2016 at 2:17 pm

    read more

    Get the top elapsed time clock for operating rooms currently available on the market plus reasonably priced.

    Reply
  • 36. Isma  |  September 8, 2016 at 8:41 am

    Boleh tau kl masuk TKIT biaya pendaftarannya berapa ? Uang muka n biaya bulananya? InsyaAllah putriqu yg msh tk mau pindah ksna sukron

    Reply
  • 37. Saadah  |  September 18, 2016 at 12:27 pm

    Assalamualaikum,
    Maaf,di daerah situ ada rumah bekas&murah yg mau dijual gak???
    Infonya dong,,,,,sukron.

    Pingin bngt,hijrah menimba ilmu,hemmm

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

November 2010
M T W T F S S
« Oct   Dec »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,961,049 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

This is another one.. #myredrose #redrose in #mygarden #gardening on a #balcony #flowerporn #love #beautiful #instaflower #instapic Tampak atas.. Aku masih terkesima aja sama penampakan ini, meski sekarang udah habis, tinggal kenangan.. Tapi cakep yak.. #gaadayangnanya :)) #pudingsusu #silkypudding #pudingbuah #me #dessert #bikinsendiri #homemade #instapic

%d bloggers like this: