Cara Memasang Gantungan Hp dan Gantungan Kunci pada Kreasi Flanel

December 20, 2010 at 9:28 pm 27 comments

Karena ada beberapa murid mayaku yang belum paham, bagaimana caranya sih masang gantungan hp or kunci pada kreasi yang dah dibikinnya… So aku postingin ajah ya di sini…

Ini adalah caraku yang merupakan warisan dari nenek moyang sejak zaman dahulu kala… (xexexe… lebaynya kumat)

Pingin tau gmana caranya?? Intip, prens… ^^

***

Cara Memasang Gantungan Hp pada Kreasi Flanel

Inilah cara yang kuwarisi dari ‘mbah buyut’… ga susah-susah kok…

pake cara jadul… yaitu jahit ring gantungan hp ke kreasi flanelmu… berulang-ulang … keluar-masuk.. hingga dirasakan kuat… lalu matikan jahitan…

then… kaitkan kokot (pengait) gantungan hp pada ring yang telah terpasang… n jadi deh…

***

Cara Memasang Gantungan Kunci pada Kreasi Flanel

karena ring dengan gantungan kunci harus disatukan dulu dengan menggunakan tang… so masangnya ke kreasi flanelmu ya lengkap dalam bentuk gantungan kunci… caranya sama kek di atas… dijahit berulangkali… keluar-masuk hingga dirasa kuat…

btw… yang dimaksud dengan ring adalah besi kecil bentuk bulat yang ada di ujung gantungan… Biasanya dijual terpisah pada gantungan hp n dijual satu paket ma gantungan kunci…

***

Versi Lain

Ada juga yang masangnya gini…

pake pita satin ukuran 1/8′ … dilipat kecil, n ditempelkan dengan lem pada satu sisi pola kain flanel sebelum disatukan…

selain pita satin bisa juga menggunakan tali kuur..

lalu satukan pola dengan tusuk feston sebelum diisi dakron… ketika sampai pada bagian kait pitanya… tusuk feston dijaitkan di depan dan di belakang pengait… jangan satu sisi saja,… ntar memble….🙄

jadi deh… tinggal disatukan dengan gantungan hp melalui kokot atau besi pengaitnya…

Ada lagi cara yang lebih canggih… yaitu pengaitnya ditanamkan ke kreasi flanel… kek pengait yang ditanamkan ke kreasi sovenir yang terbuat dari bahan keras, misal: kayu gtuh… Tapi aku tak tau … gimana cara masang pengait model begituan… Pake alat kali yaa…

Dan yang kulakukan selama ini adalah cara warisan mbah buyut di atas itu…:mrgreen: … gtuh teman-teman…. semoga bermanfaat yaa.. .^^

***

Entry filed under: kreasi kain flanel / felt craft. Tags: , , .

Membuat Mini Rollcake Flanel Sederhana bagi Pemula Cara Membuat Detail Kreasi Flanel agar Berbentuk Bulat … (Halah!! *.*)

27 Comments Add your own

  • 1. bloqaditaaz  |  December 20, 2010 at 10:04 pm

    makasi ya mbak udah dikasih tahu bukan tempe🙂
    ternyata warisannya bisa dibagi2

    Reply
  • 2. adelays  |  December 21, 2010 at 8:42 am

    Hehehe.. Warisan Mbah Buyut yang bermanfaat, Sunflo…

    Selamat berkreasi…

    Reply
  • 3. puffy  |  December 21, 2010 at 12:46 pm

    aaaah makasih sunfloooo😀
    seneng bnaget udah tau caranya @_@
    makasih juga yaa udah add fbku, soalnya aku search sunflo kmrn ga ketemu🙂
    thanksoooo bu guruu😀

    sama-samaaaaaaa…

    Reply
  • 4. lisa  |  December 22, 2010 at 7:52 am

    makasih mba, siap untuk praktek..!😀

    Reply
  • 5. SITI FATIMAH AHMAD  |  December 23, 2010 at 9:07 am

    Assalaamu’alaikum mbak SunFlower..…

    Selamat Hari Ibu buatmu dan semua ibu yang merayakan Hari Ibu di Indonesia. Saya tumpang bahagia untuk menyambutnya bersama kalian. Hargailah diri sebagai ibu atau anak. berbaktilah dengan setulus hati untuk membahagiakan ibu kita.

    Ada award untukmu sahabat, silakan titip sebagai tanda penghargaan selama bersahabat di maya pada.

    http://webctfatimah.wordpress.com/2010/12/22/ct31-22-disember-2010-selamat-hari-ibu-buat-ibu-ibu-di-indonesia/

    salam sayang dan rindu selalu dari sarikei, sarawak.😀

    Reply
  • […] BundaDon’tWorry, UmmuRizka, BintangZohra,UmmuKamilah, Fitr4y, Neni Azilah, Adverthiya, Wiwin9, Mamah Aline, Fitri, FitriMelinda, RuangHatiku, Fety, OrangeFloat, Mila, Nisa, Irmawaty, Merliana Ayuni, Nisa, Azzahra, Fanya, LynaRiyanto, MyLitleUsagi, Pendar Bintang, Monda, Kakaakin, UjungSenja, Wits, NinilSudarmini, Rina Setyasih, Nohara, Mama Murai, Maya, Niefha, Syelviapoe3, BundaMahes, Kelly Amareta, Classically,  Dina Thea,  Pelangi Itu Aku, Dian, Yuni, Indahnya Hidupku, Puspita, Nur Amilah, Hamida, Cindy Silvia, Suri,  Dina, Marya Sy, Bunda Alf, Bunda Shishil, Ysalma, Desicandra, SunFlower/Novi, […]

    Reply
  • 9. ummurizka  |  December 23, 2010 at 9:41 am

    Assalamu’alaikum mbak Novi, pa kabar semoga senantiasa sehat..lama tak berkunjung kesini…
    Mbak selamat hari ibu ya… saya ada award juga buatmu…semoga berkenan menerimanya..

    http://ummurizka.wordpress.com/2010/12/22/award-for-great-mom/

    Reply
  • 10. habibatu Bayu  |  December 23, 2010 at 11:35 am

    kalo cara ngusir semut, nyamuk ama tikus bijimaneh ye?? 🙄🙄

    **upst, ternyata salah kamar😆

    aq pingin punya pestol… kanggo nembak tikuse…🙄

    Reply
  • 11. bintangtimur  |  December 23, 2010 at 8:44 pm

    Tok…tok…tok…silaturahmi malam hari, mbak!
    Mau minta maaf, sudah beberapa minggu nggak pernah main kesini…tapi setelah saya lihat…wuih, ternyata posting flanelnya makin keren aja…😀

    iya mbak…. lama tak jumpa neeh… maaf juga jarang berkunjung ke sana…😦

    Reply
  • 12. ummuahmad  |  December 24, 2010 at 9:59 am

    bismillaah, mbaak, sempat2nya mosting….. pesenannya dah kelar smua mbak? sini tak tulungi kalo belum selese (:)). ana punya teknik benam. gini, gunting dikit/ kecil objek flanel secara berjajar, 2 guntingan aja, lalu pasang ringnya spti biasa. kalo tempel tali, ana suka pake tali kor atw tali hape meteran yg kernip2 (🙂 bhs bromo,,,,,) itu biar mudah mestonnya. eniwei, jazaakumullaah khoyr atas pbagian warisannya😉

    Reply
  • 13. Deq HAMASah  |  December 24, 2010 at 2:41 pm

    Uho~ Uho~ di kota saya sudah mulai menjamur kreasi flanel beginian🙂 jangan-jangan belajar di blognya Umi Sunflo juga ya? Hihi😛

    Reply
  • 14. yotshu  |  January 4, 2011 at 8:17 am

    numpang promo ya,,
    ready stock aksesoris langsung impor dari korea,, ada jam keren co juga loh..
    harganya terjamin yang termurah..silihkan diliat dan di add ya^^
    http://www.facebook.com/?ref=home

    silahken

    Reply
  • 15. inay  |  January 7, 2011 at 5:05 pm

    makasih infony mbk. .
    Aku gagal trus msng gntungn copot mulu. .
    Klo njaitny pake bnang sulam apa bnang jait?
    Klo pake pita apa gk brodol mbk?hrs d bkar dulu y mbk?

    pake benang jait biar kenceng de… kalo pake pita dilem dulu, sebelumnya pitanya digepengin pake setrika… ntahlah aq blom pernah nyuba cara pita ini

    Reply
  • 16. pernikpernikku  |  January 12, 2011 at 3:51 pm

    kalo aku masangnya, aku bikin lubang pake jarum terus ringnya aku masukin gitu mbak… hehehe
    tapi tips dari mbak, mau ku coba juga ah..
    makasih lhoo…

    Reply
  • 17. pernikpernikku  |  January 12, 2011 at 3:54 pm

    kalo aku masangnya, aku bikin lubang pake jarum terus ringnya aku masukin gitu mbak… hehehe
    tapi tips dari mbak, mau ku coba juga ah..

    Reply
  • 18. nur asiyah achmad  |  January 17, 2011 at 5:18 pm

    ilmunya sangat bermanfaat sekali… trims ya mba… =D

    Reply
  • 19. manda  |  March 5, 2011 at 11:44 pm

    mbk,numpang tny. .kalo beli ring n gantungan kunci/gantunganx hp tu dmn ya ato d toko ap y?? tengkyu

    di temanku ada os di fb..

    Reply
  • 20. hady  |  June 4, 2011 at 9:06 pm

    thanks sis bwt ilmunya ngebantu bgt bwt aku… ^^

    Reply
  • 21. Shita  |  December 7, 2011 at 11:29 am

    Wah ternyata pertanyaanku terjawab sudah mba… (aku komen di artikel mba yg lain hihihi) tks yaaa

    Reply
  • 22. maria  |  April 12, 2012 at 9:12 am

    Assalamu’alaikum..
    Mbak, makasih bgt atas ilmunya. Tutorialnya mudah diikuti buat pemula seperti sy.
    Izin copas tutorial yang lainnya jg ya mbak. Makasih sebelumnya ^_^

    Reply
  • 23. nabila  |  June 4, 2012 at 9:33 am

    mba kalo aku pesen ini gmana ???

    Reply
  • 24. suryani  |  October 23, 2012 at 11:18 pm

    assalamu’alaikum mbaa..

    kalo mau beli tali gantungan hape yg kayak di gambar itu dimana ya mba ? aku domisili di jakarta. abis kalo nyari, dapetnya pasti yg dah ada barang yg di gantunginnya deh..hmm gimana menyiasatinya kalo aku ga dapet-dapet tali gantungan ituu ?😥

    Reply
  • 25. buat pin - cetak pin  |  June 20, 2014 at 2:17 pm

    Halo,. salam kenal, saya ikut promosi yaa..
    kami PINBOO Bandung tlp.(022)91147817 – 081320620692 (http://www.pinboo.org) hendak menawarkan pruduk PIN, dlm berbagai model mulai seperti pin penitik, pin gantungan kunci bolak-balik, pin gantungan kunci crop pembuka botol, pin magnet,dan pin gantungan kunci 1 muka, serta bahan baku pin mulai dari ukuran 25mm s/d 75mm. cetak dan jual bahan mug.
    menjual juga kertas inject & kertas photo.
    kami juga menjual laminasi(glossy, salur/kanvas, gliter, dll). selain itu juga membuat id-card instan & menjual bahan baku id-card 2 muka (bolak balik), tali idcard / sablon tali id card, yoyo id card, dll
    terimakasih.. (proprint_pinboo@yahoo.com)

    Reply
  • 26. Indra  |  June 30, 2015 at 1:23 pm

    Wah cocok ni buat adek-adek gue yang lagi nyari ide prakarya.

    Reply
    • 27. sunflo  |  June 30, 2015 at 2:37 pm

      Silahkan smg bmanfaat

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

December 2010
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,459 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: