Kenapa Aku Baik Hati? (Halah!!)

May 10, 2011 at 9:35 pm 24 comments

Terinspirasi dari komen salah satu penggemarku (hayyah!!) :

Ya ampyunn mbak nov, luchu bangettt,,, ngemesinn dew,,

mbak tanya dongk, kok mbak nov baik banget sih mau ngasihau ngasih cara2 buatnya gtu sama orang lain? nggak takut rugi?
nggak semua orang lho mbak mau ngasih cara yang berharga kaya’ gini,,
ya ampun, top-top dehhh,,,
sukses terus ya mbak, semoga tambah laris terusssss kaya’ aer,, :D

Pingin banget aku kemukakan alasanku sejak lama… tapi baru terealisasi sekarang ini…

Apa seh alasannya?

***

Ga tau ya… emang mungkin dari sifat dasarku yang ga tegaan, gampang simpati, punya empati…. so aku ingin banget berbagi… ditambah kali naluri jadi seorang pendidik n ( dulunya )  pengajar…

Dengan banyak berbagi tutorial di 2 blogku ini, aku ga mikir tentang kerugian… tapi aku cuma mikir… “Apa aku ntar ga dimarahi orang sedunia yaa… (kamsudnya, sedunia flanel gtoh). Mungkin disangkanya sok banget lah bagi-bagi… Kan bisa mengurangi calon-calon konsumen… Gara-gara mangkal di blogku jadi pada ngeh tentang kreasi flanel.”

Tapi aku ga takut kok… itu kan kreasiku, hak aku tuk menyebarkan ilmu yang bermanfaat, so… bisa membantu peminat flanel tuk belajar n kemudian terjun berbisnis, meski kecil-kecilan… Seneng loh dapat uang dari usaha ngulik sendiri… :mrgreen:  hehehe meski cuma beberapa puluh ribu ampe ratus ribu…😛

Dengan itu… aku berharap pada Allah, semoga usahaku ini dicatat sebagai amal jariyahku kelak… aaamiin…. ^^

Kemudian… tangan orang kan sendiri-sendiri… Sama-sama dikasih ilmu tentang sesuatu hal yang sama, belum tentu hasilnya akan sama… ya, kan? Ada bakat n keterampilan masing-masing pada diri tiap jiwa…

Lalu… kenapa musti khawatir rugi??? Bukankah dengan kita ikhlas berbagi… insyaAllah akan barokah… Rejeki tuh dah ada yang ngatur…

Nah… aku ga takut kesaing… Aku hanya mengharapkan barokah dari Allah, meski hasilnya sedikit… namun aku berharap bisa langgeng n kontinyu… Ga takut sepi peminat… meski dah banyak yang bisa berkreasi…

Jangan abaikan faktor yang ga keliatan mata n di luar prediksi manusia… yaitu masalah keyakinan akan rizqi dariNya….

Gtoh temans, alasan-alasan kenapa aku baik hati hehehe…

***

Hehhehheee… btw, sebenarnya aku ga pinter-pinter banget di dunia flanel loh… cuma mungkin PD n lebaynya tingkat tinggi kali yaa..😉

Ngaku-ngaku jadi guru maya, n anggap kalian jadi murid mayaku hihihi…

Udah ah… semoga kalian enjoy di blogku ini. Ambil yang bermanfaat, ga izin juga ga papa, asal bukan untuk kepentingan komersial… Kalau izin aku malah akan sueneeeeeeeeeeeeeeng banget dah… jadi nambah saudara neh… eheheh…

***

Entry filed under: blogging, kreasi kain flanel / felt craft. Tags: .

Siapa Mau Beliiiiiiiiiiiiiiiiiiii… :D Nyegerin Mata… :)

24 Comments Add your own

  • 1. alamendah  |  May 11, 2011 at 12:02 am

    (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Berbagi ilmu gak akan pernah rugi, Mbak. Titik!
    hehehehe

    betul!!

    Reply
  • 2. ledisoviana  |  May 11, 2011 at 7:04 am

    wah…like this mbak
    salam kenal dari ledi, makasih ya mbak
    ledi juga banyak belajar dari Bu Guru Novi, mhn bimbingannya…^_^

    ok..ok… mumay baruku… ^^

    Reply
  • 3. zane  |  May 11, 2011 at 9:04 am

    tu kan mbaknya jdi narsis dech… tapi gpp, emank orgnya baik kq, q bnyak dapt pelajarn dri sunflow…. makasih mmba’ nov…..

    haha… aq narsis yaaa… xixixi

    Reply
  • 4. Asop  |  May 11, 2011 at 10:31 am

    Bagus Mbak, jadilah orang yang gak tegaan.🙂
    Biarlah orang2 memanfaatkan sifat baik Mbak, asal gak keterlaluan.😀

    ok sop..

    Reply
  • 5. awind  |  May 11, 2011 at 11:08 am

    Siang Mbak Novi, mudah2an jadi amal jariyah ya…amin. Saya salah satunya yang jadi murid maya Mbak….thanks ya Mbak.
    Oya tapi saya mau nanya, tali yang buat tangkainya strowberry dan cherry itu namanya tali apa ya, n belinya dimana. Soalnya di toko bahan2 langganan saya gak ada tali yang begitu.

    Makasih n salam…

    namanya tai kulit mumay-ku… ^^, bisa beli di aq, banyakkok stoknya, harganya cuma 7500, 90 m an katanya…

    Reply
    • 6. awind  |  May 11, 2011 at 12:37 pm

      plus ongkir ke Surabaya berapa ya Mbak? Lebih mahalan ongkirnya nggak ya? hehehee

      Reply
      • 7. sunflo  |  May 11, 2011 at 1:20 pm

        ongkir ke sby 8rb de…

  • 8. harestyafamily  |  May 11, 2011 at 11:37 am

    mantap…semoga Alloh membalas kebaikan mbak Novi

    Salam,
    Keluarga Harestya

    aamiiiiiiiin… tengkiuuu … ^^

    Reply
  • 9. taa  |  May 11, 2011 at 8:47 pm

    mb’ nov,,q sukaaaaaaaaaaaaaaa bgt sama kreasi2na.makasih yya udd mw jadi gumay sayaa…:D
    syamw ijin copas kreasi.hehehe
    sbenere tu q pgn mb’ nov mampir k’blog’q.tp belom ada apa2na.hehehe,lw udd diisi macem2 mampir yya mb’.
    salam kenal^^

    Reply
  • 10. endriana  |  May 11, 2011 at 10:00 pm

    siiiip ^_^

    Reply
  • 11. piena  |  May 12, 2011 at 1:30 pm

    aku salah satunya yang suka banget copy paste karyana mba sunflo ni🙂, makasih banget ya mba, seneng deh bisa kenal mba sunflo walo cuma di dunia maya🙂
    pengen ketemu, biar bisa diajarin lebih banyak lagi ^_^, aku belum bisa jahit nih😦

    Reply
  • 12. Julina Purwaningsih  |  May 12, 2011 at 4:45 pm

    aku dah tau dari awal pertama baca blog mbak.. kalo mbak tuh baik bgt orgnya.. lucu juga… bnr ga mbak yg terakhir.. soalnya kalo baca blog mbak novi ini aku suka ketawa n ngebayangin sendiri,,, hihiihi *piiisss ahh*

    Reply
  • 13. Julina Purwaningsih  |  May 12, 2011 at 4:47 pm

    tambah lagi ah,, walaupun aku bukan di dunia perflanelan.. maap ya mbak kalo sering mampir n ikut2an komen,,hehehehehe

    Reply
  • 14. Tresna Erawan Sure  |  May 12, 2011 at 10:52 pm

    beramal kan gak mesti berupa uang……..
    berbagi ilmu lebih besar balasannya selama ilmu kita manfaat bagi orang lain……………pahalanya ngualliiiiirrrrr terus.

    tambah kreatif n semangaaattt!!!!
    lapyu, heheheheheee

    Reply
  • 15. Arif Riyanto  |  May 13, 2011 at 5:29 pm

    Ga tegaan, satu saat juga saya akan ga tegaan seperti itu🙂

    Reply
  • 16. natasha  |  May 13, 2011 at 9:12 pm

    wadoohh, pertanyaanku malah dijawab di post terbaruu,

    gut-gut-gut,, pertanyaanku sukses dijawabbb,,,
    semuanya clear,,
    ahoyyy mbk,,😀 (Jadi pengen ikutan nyebarin ilmu yang berguna juga,, huahaha)
    ya deh, aku mo belajar jadi orang yang lebih baik juga,,

    Makasih banyak ya mbak novi, udah ngajarin semua murid maya (termasuk aku dink), trus nambah kantong gara2 jualan flanel, trus yang terakhir (yang ine pribadi dari hatiku) membuka hatiku buat berbagi ilmu dengn temen2ku yang lainn…

    Aku mo berdoa ajah deh, semoga semua keluarga mbak novi panjang umur, murah rezeki, selalu dilindungi Allah, dan dapat tempat terbaik di dunia-akhirat ^_^
    aminnnnnnnnnnnnnnn……

    yuhuuuuuuu… aamiiiiiiinn.. lop yu pul, muuaah…

    Reply
  • 17. @brus  |  May 14, 2011 at 12:04 am

    mbak novi … berbagi kebaikan kenapa mesti takut?
    betoolll banget bahwa rezeki itu sdh yg ngatur …😛

    Reply
    • 18. eva  |  May 14, 2011 at 1:18 am

      Alhmdlh..,hasil nyontek n ikut bazaar kmren dpt 150rebu.mb novi ga minta royalty kan?hihihi…

      Reply
  • 19. eva  |  May 14, 2011 at 1:23 am

    nambah ah..,mb jgn lupa pesenan qyu cpt dibuatin ya?paket 1,paket 3,sma tmbh tali bt cerryx,jgn lupa bonus mawarx,hehehe

    Reply
  • 20. dea septiana  |  May 19, 2011 at 11:26 am

    subhanalloh mbak, semoga jadi pemberat amal baik di yaumil akhir nk nti. banyak yang terinspirasi termasuk ‘nyong’ mbak ayu….#ngapake metu…moga barokah mbak. i like ur site much and ur felt craft as well…ganbate….

    Reply
  • 21. Indrisahabatkainflanel  |  November 4, 2011 at 12:32 am

    TOP BANGET.. mbak aku juga sekarang lagi bikin2 kreasi. tapi kok jelek wae mbak.. halahhhh, semoga Allah membalas jasa mu bagi para pecintaflanel .

    Reply
  • 22. fuji srihartati  |  May 5, 2012 at 1:22 pm

    assalamualaikum mbak
    awal nya saya juga heraan,, kok mbak baik banget,,
    aku lebih mudah ngerti kalo belajar liat lepi sambil liat blog mbak,,,aku takut juga mencuri,,mangkanya add mbak di fb aku sms,,hampir tiap hari aku mentengin blog nya mbak,, rasanya gk puas2…yaaa aku coba2 juga kreasinya mbak,,, dah kujadikan pustaka flanel deh,,, tapi aku gk berani moto krjaku sndiri,,, hehehe takut diketawain nyontek mulu,,,🙂
    habisnya masih bayi di flanel…jadi tutor yang mbak novi beri,,, langsung ku praktek kan,,, aku lebih mudah mengerti liat blog mbak dr pda belajar liat buku flanelnya,,,,
    makasih ya mbak atas ilmunya…
    baru berani koment di blog nya mbak novi,,,, biasanya curi2 pandang aja,,,tampa mbak ketahui 🙂🙂

    Reply
  • 23. Skunky Fly  |  April 5, 2013 at 7:55 pm

    uwaaaaahhhh (>.<) mbak nouf, kau akan jadi guru felt terbaikku untuk selamalamalamalamanya… *terharu

    Reply
  • 24. tictac  |  April 8, 2013 at 9:11 am

    Wah mbak novi bener2 baik deh,lam knl driku…ikutan coba2 bikin ​Ÿ̲̣̣̣̥Α̇̇̇̊Α̇̇̇◦◦◦◦ mbak…smoga Alloh ridlho…kata2nya menginspirasi bgt… Bisa mengobati penyakit hati… : -)

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

May 2011
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,957,967 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Tamu tak diundang.. Nyopiri abi yg mo ngisi khutbah nikah di Cilimus, dari pada eikeh memble sendirian di mobil nunggu hingga hajat selesai, akhirnya dipersilahkan duduk di kursi tamu. Niatnya mah numpang duduk manis aja, eh.. Dapat souvenir n snack juga deh.. Alhamdulillaah.. Kipasnya cantik-cantik, ada warna pink, ungu n biru.. #kipas #kipastangan #kipascantik #souvenir #kondangan #hajatan #nikah #me #tamu #guest #jalanjalan #jelongjelong Rasanya.. As usual, cuma.. Aq pake resep sponge cake ekonomis: 
4 butir telur
100 gr terigu
100 gr gulapasir
1/2 sdm emulsifier
50 gr mentega
#tiramisu #italiandessert #me #homemade #baking #bikinsendiri #enyakenyak #nomnom

