Ada yang Protes?

May 24, 2011 at 9:16 am 10 comments

Huuupfhh… emang susah n berat kalo ngelawan arus tuuh…🙄

Dalam membangun n memulai keluarga kecilku ini, aku menetapkan (ciee..) panggilan mama n abi untuk anak-anakku…

Bukan buat keren-kerenan seh… Kalo ibu, itu panggilan untuk ibuku… sedang ummi, itu panggilan untuk mertuaku, mimi… adalah panggilan untuk mertua tiriku… Hmm… udah lengkap ‘kan? Masak aq mo dipanggil ’emak’, ‘biyung’ ato malah ‘mbok’ seeh…😥 …. ato malah ‘nyokap’…???

Aaarrrgghh…!!

So… miturut budaya kalangan jama’ah (sebutan bagi orang-orang keturunan arab di indonesia), mereka biasa manggil ortunya dengan panggilan mama n abi…🙂

But…

Ada yang protes neh… aq manggilin diriku untuk anakku dengan panggilan ‘mama’…

Kalo orang biasa yang protes mah… ike ga ambil pusing… nah ini yang protes adalah……… guru ngaji qur’an-ku…😦

Masak anak ustadz manggilnya mama, tante n om seh…. katanya…🙄

Dooh… plis deh… masak mentang-mentang akhwat n ustadz terus harus manggil abi n ummi gtuh?? hewwdeeewwhh…

(setauku, di arab sono, ummi tuh panggilan untuk ibu-ibu yang udah tuwa.. tuwaaaaa banget… hikzz, aku kan masih ‘rada’ mudaaaaa….😥    hahaha… )

Aku rada ga enakan deh ma guruku itu… masak aq harus berpura-pura… ntar kalo ada dia aku manggilkan anakku dengan sebutan ‘ummi’??

Hikkzz bukan aku punya deh kalo berpura-pura…😦

Seenggak enak apapun harus aku hadapi kali yaa…

Lagian anak-anak ustadz DR. Muhammad Arifin Badri, manggil bapak n ibunya dengan sebutan mama n abi… n kalo manggil aku n suamiku, dengan sebutan tante n om… :P  (masih ingat ajah ma Nabila n Sarah ...Btw… ada dimana kalian sekarang berada? :(   )

So… itu pula salah satu yang menginspirasi aku tuk dipanggil dengan sebutan ‘mama’…:mrgreen:

***

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Kutersanjung … Aku Kumat Lagi… :P

10 Comments Add your own

  • 1. eno  |  May 24, 2011 at 4:09 pm

    mama qw ^_^

    hello my beib… *hugs*

    Reply
  • 2. Aisyah  |  May 24, 2011 at 6:02 pm

    Kan nabi Muhammad manggil ke Aminah (ibunya) Ummi kok, terus di hadits nabi bersabda bahwa ada sahabat yang tanya kepada siapa aku harus berbuat, nabi menjawab “Ummuka” sampai 3 kali, kan bukan “mama” gitu…, lagi pula kan kita ngikutin islam, bukan ngikutin kebiasaan orang Arab manggil begitu.
    Tapi kalau menurutku, mama gitu kayak udah tua gitu deh, gimana kalau bunda aja, kan lebih Indonesia gitu, dari pada mama, yang kayak orang Barat gitu…
    Itu sih setau aku, tapi kalau memang maunya mama, ya silahkan…

    Reply
  • 3. Aisyah  |  May 24, 2011 at 6:04 pm

    Eh mbak, Afwan ya kalau menyakiti hati mbak dan ada kata-kata yang tidak pantas diucapkan, mohon dimaafkan, ana tau mbak tentu lebih mengerti dari aku…

    Reply
    • 4. sunflo  |  May 24, 2011 at 6:13 pm

      iya emang rada nyakitin tuh komen… aq paling ga suka dihujat di depan publik… krn aq juga ga suka menghujat orang lain di depan umum.

      kalo suka ma tulisanku silahkan dibaca… ga suka ya ga usah dibaca…

      berikan nasehat yang menyejukkan… jgn bikin org ngeri lah…
      suamiku ajah ga masalah kok, emang dia sih bukan ukuran kebenaran… dan sudut pandang manusia itu berbeda-beda…. kita harus melihat nya dengan kacamata ilmu bukan pantesnya… wallahu a’lam

      Reply
      • 5. Aisyah  |  May 24, 2011 at 8:25 pm

        Iya deh, maaf mbak. Tapi aku tetep suka kok postingan-postingan mbak, karena di setiap postingan diselipi dengan humor-humor yang membuatku tertawa sendiri.
        Ya lain kali setiap huruf yang jutulis di blog ini (dan termassuk semua blog) akan di filter sampe kuman-kumannya ilang semua.

  • 6. Asop  |  May 24, 2011 at 8:47 pm

    Saya mendukung Mbak Nov!😀
    Yang punya keluarga kan Mbak, jadi itu hanya sekadar saran dari guru ngaji. Saran bisa dijalankan atau tidak, terserah si penerima saran, kan?🙂

    thx sop, aku cuma curhat ajah tuh

    Reply
  • 7. tresna  |  May 24, 2011 at 9:28 pm

    Mba Nov……..menurutku, panggilan apapun dari anak untuk orangtuanya ga masalah, yang penting hormat dan nunutnya anak, bikin bahagia orangtua.
    Dulu saya sepakat dengan suami, kata pertama yang ke luar dari mulut anak untuk kita…maka itu dijadikan panggilannya untuk kita.
    Lha….yang ke luar pertama ketika menangis mencariku……DADA, dan ketika melihat bapanya pulang dia panggil ……MASSS.
    Jadinya sampai sekarang kuajari mereka memamggil kita mama…papa.
    Ga ada masalah dengan ketaqwaan mereka pada Allah, dan ta’dim pada kita orangtuanya.

    gitu lho mba Nov, salam cupcup buat dede-nya

    Reply
  • 8. luphfelt  |  May 24, 2011 at 10:06 pm

    guru.. jngn mrh yach..ntr mawar’x jd layu lho.. ^_^
    jd ktwa2 smpe perut mules baca comment’x mb tresna.. lutchu ..
    kl mnurutQ sih slama pasangan Qta g’ keberatan,ywda g’da masalah,toh Qta b’2 yg menjalani sbg ortu.yg penting bgmn cara Qta sbg orangtua bs mendidik & mengarahkan ank2 Qta mnjd ank yg sholeh & berbakti sm ortu’x.itu yg terpenting.. tdk diharamkan kan..? ato dijawibkan…??

    Reply
  • 9. wong mbanyumas  |  May 26, 2011 at 8:49 am

    besok anak2 tak suruh manggil Mom n Dadd aja dah😆

    pantes gak ya, tampang kek ginih dipanggil Mommy n Daddy🙄

    Reply
  • 10. sunflo  |  June 8, 2011 at 3:02 pm

    halooooooooooooooooo

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

May 2011
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,459 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: