Kasus Peng-copas-an Foto Kreasiku

May 31, 2011 at 9:38 am 14 comments

Temans n mumayku yang Ok punya… Dah tau kan bahwasanya diriku ini suka aplod foto-foto kreasiku di sini??🙂

Weeh… setelah aku terkenal neh.. (haiyyah!!) … aku dah jumpai 3 kasus fotoku ada di album milik orang lain… Yang 1 ada untuk keperluan pribadi… n yang 2 untuk bisnis…

Emang seeh, aku kurang begitu peduli ma hak paten karyaku… Sok atuh.. kalo mo copy n then di-paste.. gak papa… asal… bertanggungjawab gtuh… Paling ga … ya jangan dibuat untuk kepentingan komersil …

Ada 1 teman yang dulu copas fotoku di albumnya untuk bisnisnya… Nah, selalu ajah yang kasih tau bahwa fotoku ada di album orang lain tuh temen2 FB-ku yang lain… hehehe… aku sendiri mah ga peduli …

So… aku konfirmasi baik-baik, sambil aku nasehati.. Alhamdulillah dia menerima dengan senang hati dan bersedia menghapus fotoku dari albumnya…

Mungkin saat itu dia emang ga paham tata krama di OS kali yaaa… hehe.

Nah… yang unik neh yang tadi malam… Aku baru tau ada foto kreasiku yang dicopas ma orang lain, ya dari temen FB-ku yang begitu semangatnya memperjuangkan hak-hakku… (halah! lebaynya kambuh… )

Thanks ya de… ^^ De utami… b^^

Nie… aku kasih tuh OS seuntai surat di FB… But aku kecewa berat… Doi ga kasih tanggapan, coy…

Tapi masih mending kok… Doi dah hapus tuh fotoku dari albumnya…

Haha… dan masih mending ike ga dimaki-maki kek teman yang lain yang negur doi…

Naaaaaah… pingin tau ga isi suratku… sehingga doi ga mau ‘konfrontasi’ denganku….

Mari kita simak… :mrgreen:  (halah!!)

***

suratku neh…

de, aku mau tanya… berdasarkan info dari temanku tentang foto ini kok mirip banget dengan foto hasil jepretan kameraku?
stroberi imutku ini aq bikin waktu di saudi… aq masih punya file aslinya yang aq ambil pake hape soner k750i…

emang aq membolehkan publik untuk copas hasil karya n tutorialku… namun harus bertanggung jawab, artinya … bukan untuk kepentingan komersil… pun kalo untuk bisnis, mbok baiknya bilang ke aq dulu…

aq malah lebih seneng de… kalo ade bilang dulu, nambah temen di FB neh… tp ade keknya belom jadi temenku ya…

kalo emang itu hasil kreasi ade, aq minta maaf atas konfirmasi ini…

tapi kalo emang itu ade ambil dari blog sunflowerku, tolong deh ade konfirmasi ke aq, terlanjur aq tau… aq ga bakalan marah de… yang bikin aq agak gmana gtuh, kok dikasih water mark..hehe orang aq ajah ga bisa kasih tuh tanda di foto2ku😛

awalnya aku tergelitik tuk bikin postingan di blogku gara-gara gambarku di copas kek gini…. tau sendiri kan, blogku udah terkenal🙂
tapi aq mikir, ntar kan OSnya ade kebaca sama readersku… ga enak kaaaan… makanya aq konfirmasi secara diam-diam dulu, secara kekeluargaan critanya neh…

gmana de?🙂

kalo misalnya ga ada tanggapan atau tanggapannya negatif, gapapa kan kalo aq bikin postingannya ya de… ^^ soalnya aq ga bisa hapus or buremin nama OS-mu tuh… heheh, kalo mo kuat-kuatan bukti, aku siap kok… ^^

Temen-temenku juga pada negur dia… Aku ga tau apa kata-kata yang diungkapkan sama mereka ke doi…

Kalo mau tau jalan ceritanya… klik ajah ini

Ada temen yang curhat ke aku:

temenku:
mba, maaf nih sebelumnya. aq smlm juga iseng tegur dy

 eh aq malah dibilang ngerusak dagangan orang, wong aq cuma bilang “kayanya aq kenal foto ini”

 eh malah dy bilang “berani nya keroyokan”
Novi Nouf  said:
haha… iya dong kita kan senasib sepenanggungan… ^^ sebangsa n setanah air… so saling solider….😛
***
Hehehe… rame juga yaa…
Tapi … aku masih belum tergerak hati tuk kasih foto kreasiku ‘pelindung’… ike masih gaptek neeeh… hiikzz…😥
So… kalo dicopas lagi gmana??
Mmmm… gapapa deh… Biar rame… bikin hidupku jadi berwarnaaaa…. hahaha…
Loh kok?? :( 
( Aneh emang nie si empunya blog ini… ck…ck…ck… )
***

Entry filed under: blogging, kreasi kain flanel / felt craft. Tags: .

Cara Membuat Mini Layer Cake Flanel Bentuk Love Aku Ga Maksud Ngeroyok… :-?

14 Comments Add your own

  • 1. utami  |  May 31, 2011 at 9:44 am

    wah namaku kesebut…jadi ikutan terkenal nih hehehhe….wah mbak wise bgt tegurannya….tapi jangan sampai dimaki2 deh

    makasih de.. walah… kalo aq dimaki-maki yo malah aq ungkap sekalian nama OSnya…😛

    Reply
  • 2. lydia  |  May 31, 2011 at 10:04 am

    mbaaa nooovviiiii…………..mba suuaaabbaarr n buuaaaiikkkk banget yaaa, tp koq ya ada orang yg tega plagiat, pdhal mba dah kasih ijin buat copas karya, ilmu n ide2 kreatif nya buat kita smuuaaa…………oalah…mba mba, tapi syukurlah kl si doi dah hapus linknya……mba novi sabar yach, selangkah lagi menuju kebaikan buat mba tuh, hehhehehehhehe……………

    alhamdulillaaaah… aamiiiiiiiin… ^^

    Reply
  • 3. bintangtimur  |  May 31, 2011 at 11:34 am

    Makin tinggi pohon, makin banyak angin menerpa…semoga Sunflo juga makin sukses dengan semua yang sedang dikerjakan.
    Amin.

    aamiiin makasih mbak… ^^

    Reply
  • 4. Aisyah  |  May 31, 2011 at 12:24 pm

    Mbak, kalau aku mau copas ke blogku : http://laskarpenulis.blogspot.com/ dan http://majelispenuliskecil.blogspot.com
    Itu tata tertibnya apa aja? Takut dikira tidak bertanggung jawab…
    (O ya yang di majelis penulis kecil mawar merah dan tusuk feston itu juga copas dari sini…, aku dah izin loh…)

    mencantumkan sumbernya… dah itu ajah

    Reply
    • 5. Aisyah  |  June 1, 2011 at 6:40 am

      Gimana caranya? aku cuma tulis kalau karya itu diajarkan oleh Mbak Novi…

      Reply
  • 6. Tresna Erawan Sure  |  June 1, 2011 at 5:01 am

    menurut saya mba Nov orangnya baik, gak keukeuh.
    tapi jangan manfaatin kebaikan nya dengan seenak udel.
    Meskipun saya belum pernah tuh tau kalau beliau marah….hihihiii
    lucu apa serreemm ya..??
    Yang jelas…..aku dukung apapun yang terbaik deh.

    Buat mba ‘yg bersangkuta’….maaf lho bukan aku turut mengeroyok ya…….!!!
    aku juga majangin foto hasil karyaku sendiri biarpun belajarnya dari mba yang lagi kecewa ni. aku pasang code SF, dan sdh ngemis ijin dr bliau……jawaban beliau pendek aja koq cuman ‘boleee

    Reply
  • 7. fety  |  June 2, 2011 at 10:55 am

    lika-liku di dunia bisnis yah, mbak🙂

    Reply
  • 8. lestari  |  June 8, 2011 at 12:23 pm

    mba’…aku jg nyontek tutorial njenengan,,tapi aku udh ksh tulisan di bawah pics’ku “thanx to mba’ novi sunflo buat tutorialnya” gitu…..aku jgn ikut dimarahin ya mbak…… T_T

    moga mbak nouf bisa lbh sabar klo ada peng-copas yg gak bertanggung jawab…… pokoknya I’m with u lah mba’ (haaiiyyyaaah……hehe….. :-p)

    Reply
  • 9. kang ian dot com  |  June 13, 2011 at 6:15 am

    g bs ikutan baca, habisnya women only FB nya xixi

    Reply
  • 10. wida  |  June 13, 2011 at 2:03 pm

    hehe…mba e, salam kenal….afwan lom liat2 foto2 flanelnya….cuma mo nanya, mangnya ma mba hasil karyanya yg di upload di net ga dikasih tanda tangan gitu? macam mark, kalo itu punya mba..setidaknya ana begitu kalo mo upload foto2 jualan, sekedar share tips aja, supaya karya2 mba ga dipake utk kepentingan komersil tanpa ijin… ^^

    ok… thx

    Reply
  • 11. Nabila  |  June 26, 2011 at 9:41 am

    mbak, aku izin nge-copy beberapa fotonya ya… ke blog-ku.. insya allah gk nyampe ngalahin SUNFLO yg gi tenar2nya kok.. insya Allah.. klo gk lupa akan q sebutin ni dri sunflo.. tujuannya cmn betbagi kok mbak,,
    ni alamat blog-ku http://catatanbintang-smile.blogspot.com/..
    maaf dan terima kasih

    Reply
  • 12. bundafikri  |  July 11, 2011 at 10:24 am

    halo mbak……, boleh izin ndak mbak buat hasil karya yg seperti mbak tapi ndak bakalan aku copas fotonya embak, intinya aku buat flanel itu tapi nyonto berdasarkan petunjuk dari mbak kmd aku jual tapi ada embel2 kalo karyaku nanti berdasarkan dari blognya embak boleh… dan pastinya mungkin ngga sebagus buatan embak, bolehkah? terimakasih sebelumnya

    Reply
    • 13. sunflo  |  July 11, 2011 at 1:22 pm

      boleeeeeeeeeeeeeeehhhh.. ^^

      Reply
  • 14. Skunky Fly  |  April 5, 2013 at 7:44 pm

    pakai photoshop bikin watermarknya mbak

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

May 2011
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,459 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: