Benggol … Oh… Benggol

September 23, 2011 at 10:36 am 22 comments

Benda ini, 3 tahun yang lalu, suamiku minta dari mbah putri buat kerokan… Sebuah uang logam jadul banget… Mbah masih menyimpan beberapa mata uang zaman dulu…

Ah, … aku pikir emang buat kerokan saja… Hingga beberapa hari yang lalu … statusnya masih sebagai uang kerokan…

Dan ga sengaja pembantuku menyapunya dan dia sempat teronggok di tanah kebun belakang rumah… Tanpa belas kasihanpun aku tak jua mengambilnya…

Hingga suamiku kehilangan benda kesayangannya itu… Dibersihkannya, lalu disimpannya di lemari dengan dibungkus plastik…

Ada apakah gerangan?

Ternyata doi browsing … dan menemukan info… betapa sangat berharganya benda ini…

Bila dijual, bisa mencapai harga 1 juta – 100 juta rupiah, bo’! Tergantung tahun emisi dan keistimewaannya…

Untuk benggol dengan tahun emisi 1940-an saja bisa mencapai 1,2 juta per buah…

Nie dia benggol kesayangan suamiku…

tampak depan, dengan tulisan jawa dan arab…

tampak sisi yang lain, dengan nominal 2,5 sen, tahun emisi 1920, ada tulisan dengan bahasa Belanda

Hewdeewwh… Benggol.. benggol… kirain kamu cuma bisa buat kerokan doang… :roll:  Makanya mbah putri heran, kok akhir-akhir ini banyak para pemuda yang  masuk desa buat nyari benggol ini… Weleh…😆

***

Entry filed under: kisahku di tanah air. Tags: , , , , .

Halaman Download Cuci Mata…

22 Comments Add your own

  • 1. ahsanfiles  |  September 23, 2011 at 12:52 pm

    whooww….. aja di dol lah, nunggu setahun maning mesti regane mundak 200 juta…

    akeh men 200juta?? jadi OKB dong aq ntar…

    Reply
  • 2. tata  |  September 23, 2011 at 8:44 pm

    weh…aku dulu pernah liat uang kyk gitu…entah dibuang ya…maklum dulu masih kecil,buat maenan..

    wah… cari lagi de.. eman tuh

    Reply
    • 3. tata  |  October 13, 2011 at 1:33 pm

      waduw mbak….dah jaman duluuuuuuu kala…kata ibu’ ku jg dulu simbah punya satu toples…nyari dimana ya???

      Reply
  • 4. alamendah  |  September 23, 2011 at 8:46 pm

    Waktu saya masih SMA saya punya beberapa koin uang yang persis kek digambar. Setelahnya gak tahu hilang kemana

    wah.. rugi..rug..rugi.. cari lagi lam.. eman tuh!

    Reply
  • 5. bloqaditaaz  |  September 24, 2011 at 7:20 am

    wwwwww, jd berharga cek dulu ah di tempat kerokan, emang kalau pakai benggol ngak sakit🙂 kerokannya

    Reply
  • 6. @brus  |  September 26, 2011 at 5:42 am

    jadi ingat nenek (almh) … beliau punya tapi dari emas …
    entah emas kadar berapa? ..:D

    Reply
  • 7. bintangtimur  |  September 27, 2011 at 7:28 am

    Saya juga pernah lihat benggol kayak gini, mbak…tapi entahlah, sekarang sang benggol ada dimana😦

    Ternyata harganya mahal to, huhu, tau gitu disimpen baik-baik dari dulu deh…

    Reply
  • 8. n'dzifah  |  November 18, 2011 at 11:49 am

    wele wele emang barang kuno mahal harganya,tunggu aja harga bisa naik tuh………….berjuta2 rasanya.

    Reply
  • 9. Dessy  |  January 18, 2012 at 9:07 am

    Aq punga ne benggol 1 cent th 1920, 2 1/2 cent th 1945, dan koin gambar putri 1 G th 1937, kalau ada yg berminan beli aq mau jual. Hub 085272686441

    Reply
  • 10. ami htc  |  August 27, 2012 at 9:07 pm

    saya punya uang benggol 2 1/2 cent tahun 1920, uang logam koin masih mengkilat tidak cacat, bagi yang berminat dapat hubungi saya di email : amihtclampung@gmail.com

    Reply
  • 11. Ibrahim  |  June 9, 2013 at 8:33 pm

    Saya Punya Uang coin tersebut tahun 1929.
    siapa yang mau beli.

    Reply
  • 12. rio fernando  |  July 5, 2013 at 11:59 pm

    gan gw pnya uang benggol thn 1920 brani brape,,,?

    Reply
  • 13. genthone  |  September 7, 2013 at 10:09 am

    MBAK…MBAK SAMPEYAN DIAPUSI KOK PERCOYO… BENGGOL GITU APALAGI YANG TAHUN 1945 HARGANYA MUNG RP. 10.000…TUH DI PASAR BANYAK…JANGAN MIMPI NANTI KENTHIR SENDIRI…

    Reply
    • 14. sunflo  |  September 9, 2013 at 10:36 pm

      sante ae mbah.. iki isih tasimpen kanggo main game nang timezone, lumayan.. sing kenthir ra kowe dewe :p

      Reply
  • 15. Mbah Insaf Penyadar  |  September 7, 2013 at 10:13 am

    Kalo mbak pas sadar total ndak pas semaput….coba cek ke tempat klitikan ….uang gitu benggol paling mahal Rp. 25.000,- …padahal teman saya banyak yang punya malah sak toples tapi ndak pernah siaran tuh….

    Reply
    • 16. sunflo  |  September 9, 2013 at 10:40 pm

      sopo sing meh ngedol? sante ae mbah ojo digawe kemrungsung, mengko ndak kenthir dw mikiri siaranku.. kok kono olehe ribut dewe, sakarepku, salahe dw sing moco, iki panggonan2ku dw.. :p

      Reply
    • 17. elia widianti  |  November 16, 2016 at 9:02 pm

      Aku juga bulan lalu dapat uang uang kuno sebanyak 80 biji cuman 50 rb. Harga juga tdk tergantung lama atau baru, tp karna masa emisi wkt keluar uang itu waktunya beredar lama atau tdk. Nah itlh apbl waktu uang itu ckp singkat waktu beredar maka dipastikan hrg nya mahal.

      Reply
  • 18. windu  |  August 21, 2014 at 4:24 pm

    aku juga punya uang benggol 2,5 cen,th 1945 ada yg mau hub
    085725303520

    Reply
  • 19. Toko Unik  |  May 24, 2015 at 7:35 pm

    Iya mbak , koin benggol berharga ,jangan di sia-siakan yah

    Reply
    • 20. sunflo  |  June 6, 2015 at 1:35 pm

      Hee.. Iya de

      Reply
  • 21. yoga budi  |  September 28, 2015 at 11:44 pm

    Wah saya juga punya uang benggol, ada 4.
    1853, 1918, 1920, 1883. Ada juga uang peninggalan.kerajaan majapahit dari trowulan. Yang konon itu bahannya emas

    Reply
  • 22. Tina Retianingrum  |  September 24, 2016 at 10:05 am

    ada yang punya uang gobog pewayangan ndak ya..
    kl ada inbok harga di 087717120867

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

September 2011
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,459 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: