Tutorial Lobak Merah dari Flanel (Red Radish Felt Tutorial)

April 4, 2012 at 9:49 pm 14 comments

Alhamdulillah, mari bersyukur yuuk, aq masih bisa ngeblog, sehingga aq masih bisa berbagi dengan kalian… Hmm, meski sekarang agak terbatas, tapi ga papa,buat menyalurkan hasrat berkreasiku yang serasa nendang di kepalaku…

Sekarang aq mo bagi-bagi ilmu neh, bikin lobak merah yuuu’ yang nama kerennya red radish. Yang doyan makan salad tentu ga asing ma mahluk ini yah…

Tak usah banyak cakap, yu kita mulai…

Pertama, aq nemu pola di sini

Terus aq bikin pola sendiri kek gini, ukuran 3,5 x 5 cm

Bikin pola merah 4 buah, n poladaun 3 buah

pola merah disatukan dengan dijahit, pada badan utamanya, biarkan kedua ujungnya ga dijahit dulu

tuh  jadinya kek gini

lalu pada bagian ujung atas, pasang ketiga daun, masukkan ke dalamnya dengan bantuan lidi, then dijahit, ngejahitnya bebas, yang penting rapi

Usahakan susunannya melingkar kek gini biar OK

Lalu masukkan dakron via pangkal bawah, secara sedikit2 dan diratakan biar gemuk

lalu jahit pangkalnya yang kek hidung petruk (hahah, tau ga si petruk?? ), ah… biar tahu, kek hidung pinokio ajah.. :P

jadinya kek gini, mancung kan…

Nie jadinya

Gmana? Cakep kaaan???
Met mencoba… :)

***

About these ads

Entry filed under: kreasi kain flanel / felt craft, Uncategorized. Tags: , , .

Felt Flower More… More and More … Tutorial Tempelan Kulkas/Pin Es Krim dari Kain Flanel

14 Comments Add your own

  • 1. echa  |  April 4, 2012 at 10:08 pm

    Mb nouv,suka banget ma idenya…
    Mb, ♍ªų nanya..kalo bwt tgkainya leci ato buah lain yg btuh tgkai panjang,bysanya pke apa ya…

    Reply
  • 2. Serasa DeJavu  |  April 6, 2012 at 7:22 am

    horeeeee….
    ini komenku yg pertama tapi bukan kunjunganku yg pertama, hehehe…
    maaf ya mbakku, bbrpa kali ngunjungin blog tp cm liat sepintas tanpa bener2 merhatiin.
    suka deh sama kreasi mbak yg ini (yg lain juga deng, setelah ku liat2), boleh yaaa ku nyontoh.
    Makasih….

    Reply
  • 3. Hima  |  April 6, 2012 at 11:07 am

    wahhh bagus sekali mbak nov, saya juga mau buat… hehehe sekarang kunjunganku via blog :D

    Reply
  • 4. azami.felt  |  April 8, 2012 at 12:48 pm

    CAKEP MBAK NOVI… CAKEPPPP BANGETTTT…
    tapi kenapa mbak sekarang kug terbatas karyanya?

    Reply
  • 5. Murhayani Renanthera  |  April 9, 2012 at 8:05 pm

    Alhamdulillah saya mulai membuat kreasi flanel hasil tutorial dg sunflo,dan hasilnya saat iniagak bagus,kalo kemarin dijadikan bikin dak puas.ternyata harus sabar….telaten…waduh…terimakasih ya tutorial gratisnya…akhirnya saya banyak kenal dengan org yg menggemari flanelsbg suatu kreasi cantik…terimakasihya…bu guru maya saya…

    Reply
  • 6. Indah  |  April 11, 2012 at 9:24 am

    MaaSyaAllah….pinter kreasinya apik2…makasih banyak buat ilmu2 barunya ya…^^
    .

    Reply
  • 7. Indah  |  April 11, 2012 at 9:26 am

    kalo’ kepengen langsung di tag ketika ada kreasi baru gimana caranya?

    Reply
  • 8. loewyi  |  April 14, 2012 at 6:53 pm

    halo mbaaaakkkk…. :D bagaimana punya kabar??? :D

    sudah lama tidak mampir ke mari…. mudah-mudahan masih ingat dengan diriku. :D Salam dari Loewyi ^_^

    Reply
  • 9. mamah na d'fatih  |  May 1, 2012 at 10:06 am

    kayakna gampang2 susah…perlu dicoba neh…salam kenal ya mbk.

    Reply
  • 10. Mama'nya Rani  |  May 4, 2012 at 8:47 am

    Iya mbak Novi…..kreasinya cakep2 banget….Aq Niru ya mbak…hehehehhe…mulai tertarik dengan kreasi flanel….. tapi waktu ikutan bikin chery binging nich mbak cara bikin batangnya itu lho….biar bisa kaku gt……

    Reply
  • 11. stepha rietha  |  May 4, 2012 at 3:00 pm

    hellouw mbk novi,,,q rietha,,,,
    flanelnya keren2 ya mbk,,,,,,
    ditunggu tutorial berikutnya ya mbk,,,,

    Reply
  • 12. ummu fauzan  |  May 17, 2012 at 10:16 pm

    ini kunjunganku yg pertama……makasih bgt atas ilmunya…aku awam bgt ttg flanel…jazakillah khoiron katsiir….^_^

    Reply
  • 13. hanifa  |  June 18, 2012 at 12:37 pm

    cakep buuuanget mbak..
    makasih infonya ya..

    Reply
  • 14. anna  |  August 8, 2012 at 5:04 am

    cakep bgt mba-_-

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

April 2012
M T W T F S S
« Mar   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 2,763,867 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Kicauanku

  • Apakah seorang crafter itu identik dg begadang.. (aha!! Buat nyetatus ah.. :D) 21 hours ago
  • @keylazzz ya udah.. Ga usah pilih bang haji, ntar qta ga bs bgadang.. Bgadang itu tuntutan pekerjaan.. Ntar gw ga dpt duit dooong :'(((( 21 hours ago
  • 3. Faktor lingkungan sbg pencetus n pemicunya.. Contohnya: Nyimpen duit ga bener, mengundang org utk tergerak hati mencurinya .. 21 hours ago
  • 2. Keturunannya.. Terkadang dan seringnya sifat jelek dari keluarganya itu bersifat genetis (menurun).. 21 hours ago
  • 1. Tengoklah makanannya. Dari mana dia dinafkahi? Halal atau haram? Berkah atau tidak? Krn makanan yg masuk ke tubuh itu akan membentuk hati 21 hours ago

Flickr Photos

060120131133

2013-01-06 20.13.31

2013-01-06 22.18.13

2013-01-06 22.53.12

2013-01-06 22.53.25

More Photos

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 353 other followers


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 353 other followers

%d bloggers like this: