Membuat Krim Lilit dari Flanel

May 3, 2012 at 8:26 pm 14 comments

Saatnya berbagi ilmu, mumung masih ada kesempatan n bisa melakukan… Banyak yang ingin diajari bikin krim buat penghias kreasi flanel yang berbentuk kue. Kue tanpa krim keknya kurang menarik yah….

Heheheh, tak usah banyak cakap, eike setelah ini mo gawe kue juga, so kita mulai belajarnya yeee..

sediakan kain flanel putih bentuk persegi panjang, ukuran yang aq pakai sekitar 6 x 15 cm an.. atau sesuaikan sendiri aja yah…

dilipat lalu digunting kek gambar…

hingga jadi kek gini

terus digulung

lalu diputer berlawanan

dilipet.. dari samping penampakannya kek gini

dari sisi yang lain, lalu dilem ujung2nya direkatkan dengan lilitan pinggirnya… pakai lem UHU aja, kalau pake lem tembak… hati2 saja menangis berderai-derai karena tangan kena panasnya…

tempelin ke permukaan yang mo dihias.., kalau yang ini pakai lem tembak biar rapat

tuh ditata yang manis yaah…

biar penampakannya ga nggilani.. kasih hiasan atasnya.. Nah, aq pilih cherry kesukaanku… ^^

Gampang kan??

Met mencoba..

Tak lupa tolong doain aq yah.. Aq ga minta doa yang muluk2, hanya agar DIA ampuni salah2ku n beri keberkahan dalam hidupku, itu ajah… OK??

Makasiiih…😛

***

Entry filed under: kreasi kain flanel / felt craft. Tags: , , , .

Tutorial Korsase Flanel ala Novi Mendadak Gila Pink

14 Comments Add your own

  • 1. ummu  |  May 4, 2012 at 8:45 am

    Ya Allah ampunilah dosa-dosaku dan dosa-dosa mbak novi, berkahilah hidupku dan hidupnya

    Reply
  • 2. Lisa  |  May 4, 2012 at 10:06 am

    mba novi,, aku baru penasaran sama krim ini lho, eehh pas banget dikasih tutorial ma Gumay ku yang baik hati ini… makasiiiyyy ya mba ^_^

    Reply
  • 3. azami.felt  |  May 4, 2012 at 4:08 pm

    duhhh mbak novi nih bener2 … bener2 kreatipppp banget..
    kapan2 adain tutorial toples yg flanel nya bisa dilepas donk mbak, aku belum ngeh2 juga nih, huhu

    Reply
  • 4. uni  |  May 4, 2012 at 11:06 pm

    Subhanallah..dirimu kreatif banget yah mba..salut aq..terima kasih atas tutorialnya..

    Reply
  • 5. yiyin  |  May 6, 2012 at 11:36 am

    itu batang hijaunya cherry pake apa.an ?

    Reply
  • 6. afnirita dwi jayaputri  |  May 8, 2012 at 11:24 pm

    Untuk membuat kue’y sendiri gmn,pake apa?

    Reply
  • 7. Abiarsa  |  May 23, 2012 at 8:58 am

    Kreasinya keren2 mba…..😀
    Ijin nyimak n coba belajar bikin bole ya mba…. Nuwun

    Reply
  • 8. fha_fha  |  May 31, 2012 at 8:03 pm

    assalamualaikum…
    mbak salam kenal yaa…
    akku suka banget sama kreaasi mbak, mbak bisa jadi inspirasi buat aku yang belum bisa sama sekali…
    maaf jiplak ilmunya ya mbak…
    semoga Allah membalas kebaikan mbak…aamiin…^^

    Reply
  • 9. Yughni Khairussabila Harja  |  June 16, 2012 at 6:03 pm

    Assalamu’alaikum
    aku hanya ingin mendo’akan sesuai dengan permintaan bunda Novi, yaitu semoga Allah meridhai segala perbuatan bunda Novi. Amin…..

    Reply
  • 10. titi  |  June 19, 2012 at 3:13 pm

    bagusss bangett..
    sangatt bermanfaat bagi saya..
    semoga makin suksess..🙂

    Reply
  • 11. Poetri  |  June 22, 2012 at 5:33 pm

    Wow mbak semoga semau doa mbak dikabulkan oleh Allah SWT amin. Mbak jarang loh orang yg mo berbagi ilmu spt mbak…. Aku salut banget atas keikhlasan mbak berbagi ilmu…di tunggu pelajaran yg Lainnya mbak…

    Reply
  • 12. helda  |  September 18, 2012 at 11:19 am

    wahh,,thx bgt y tutonya,,udah ku coba,,dan berhasil..

    Reply
  • 13. Ariyani  |  June 8, 2013 at 7:39 pm

    Mbk jadi pingin nyoba buat…thanx ya mbk…

    Reply
  • 14. thifah  |  July 27, 2013 at 8:59 pm

    maaf mbak, mw nanya cara buat cerry.ny gmana ya? mhon dbls.. trims🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

May 2012
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,441 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: