Tutorial Korsase Flanel ala Novi

May 3, 2012 at 9:42 am 11 comments

Memenuhi permintaan teman FB yang ingin tahu gmana seh cara bikin korsase flanel ala diriku??

Siap menyimak? Yuu…

Siapin kain flanel, pita satin 1/8″, pita organdi, parel renteng, mawar 3 biji, daun imitasi, jarum, benang, gunting n lem tembak.

   

potong pita organdi sepanjang 22 cm 2 lembar, lalu lipat n dilem tengahnya, terus kerutkan tengahnya pake benang..

   

Satukan kerutan pita tadi dengan diikat pake benang, siapkan holdernya berupa flanel lingkaran diameter 3 cm, lekatkan di atas flanel tersebut

   

gunting lagi pita organdi 14 cm, lipat jadi 2 miring terus lekatkan di bagian bawah, pasang daun imitasi kek gambar, pake lem tembak yah…

pasang mawarnya juga….

   

terus bikin hiasan dari pita satin dengan bantuan benang n jarum buat ngiketnya… 3 buah ya..

   

lekatkan pita2 itu di sela2 bunga, pake lem tembak… begitu juga dengan parel rentengnya… gunting 1 lagi lingkaran dari flanel, lalu lekatkan di holder, dobel gtuh…

pasangi dengan peniti bros…

jadi deh….

Dah.. sekian dulu yah semoga bermanfaat..

Hmm, garing banget neh, instan n kilat nie bikin tutorialnya….

***

Advertisements

Entry filed under: kreasi kain flanel / felt craft. Tags: , , , .

Toples Hias Terbaruku (2) : Lagi Kumat…. Kumat Lagi…. Membuat Krim Lilit dari Flanel

11 Comments Add your own

  • 1. evhy  |  May 3, 2012 at 1:30 pm

    waahhh makasih ya mba ^^ penasaranku terjawab sdh, sangat membantu hehe.. sukses slalu ya mba 🙂

    Reply
  • 2. Nunik Martini  |  May 4, 2012 at 8:39 am

    Mau Tanya nich…..itu batang chery bikin sendiri apa siap beli ya…..mau bikin chery tapi bingun buat batang cherynya…….Thank banyak ilmunya ya….

    Reply
    • 3. azami.felt  |  May 4, 2012 at 4:12 pm

      maap nih mbak novi ikutan jawab yah, habis gemessss ma pertanyaannya, hehe

      buat mbak nunik, batang chery bisa pake tali kulit mbak, dibeli di toko alat2 jahit atau toko kerajinan, biasanya dijual meteran n ada macam2 warna, kalo aku buat cherynya pake tali kulit coklat

      Reply
  • 4. azami.felt  |  May 4, 2012 at 4:09 pm

    wahhhh cakepppppppp

    Reply
  • 5. melki  |  May 18, 2012 at 12:26 pm

    mb, tutorialnya singkat banget. sy blm paham buat kelopak bunganya.

    Reply
  • 6. Silvia_Cutez  |  May 26, 2012 at 1:20 pm

    keren

    Reply
  • 7. rumpaka  |  June 30, 2012 at 7:38 am

    wow bahkan kita punya gunting yg sama, tapi knp susah bgt buat gunting flanel, dan berat sekali.

    Reply
  • 8. wini  |  July 2, 2012 at 1:30 pm

    makasi ya mbk….ilmu na bermanfaat abis…….smoga makin sukses n berberkah.

    aamiin

    Reply
  • 9. veronica lupita  |  July 3, 2012 at 5:08 pm

    mbak.. pegimana sih cara bikin krim yg ada di kue1?? aku pingin bikin tapi susah bgt.. 😦

    Reply
  • 10. iis aja  |  September 7, 2012 at 8:50 am

    mba flo ( kan sunflo ) thanks ya ilmunya,,,bol;eh yontek kaaaaaaaaaaaannnnnnnnn?? buat isi waktu luang ngejaga sputri kecilku,,hehehheheeee

    Reply
  • 11. dewi defsa  |  December 3, 2012 at 10:11 pm

    assalamuualaikum mbak novi.salam kenal..
    saya begitu takjub lihat isi blog nya mbak.
    jadi inspirasi saya belajar flanel..semoga bisa mahir seperti mbak novi ya.
    hari gini,jarang ada orang yg mau ikhlas kasi ilmu seperti mbk novi,semuanyaaa di komersial kan..hehee
    trims ya mbak..
    saya izin nimbrung di blog tuk belajar ..^_^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

May 2012
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,076,625 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

RSS Sunflo banget

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Instagram NoviNouf

Lorong bangsal Umar Bin Abdul Aziz RS Amal Sehat, Slogohimo, Wonogiri
.
.
Bagus bersih.. Semakin ada peningkatan setelah 3 th yl
#hospital #rumahsakit #wonogiri #slogohimo #sakit *Aku Ada Di Sini* part 2 (habis.. #halah, gaya!) .
.
Karena sptnya zaman skrg ini, niqab di Indonesia udah mulai jadi trend.. Terutama hijab syar'i, yang gede2 itu looh.. Huuh, ga tau ya? dulu kita suka dikatain orang kek make sprei, batman, ninja dll.. :(
.
.
Sama kek di Saudi nantinya.. Hihihi.. Waktu pertama kali menginjakkan kaki di Buraydah, ngeliat di taxi area, banyak lelaki yang pada pake jubah putih.. Polos kupikir, "Wah.. Banyak ikhwan neeh" :)) artinya ikhwan itu dlm pikiran sempitku adalah org2 yg udah ngaji gtoh.. Padahal mereka adalah para sopir taxi :))
.
.
Di Saudi kan wanitanya pada pake cadar, pakaian item2 gtu.. Langsung deh pikiran culun bermain, "Waah.. Salafiyaaat.. Alim2 neeh" :))
.
.
Haha.. Meski pada pke jubah n cadar, kebanyakan mereka adalah orang awam.. Makanya, saat ada majikan yg 'ngebantai' TKW.. Huuu, langsung deh yg arablah yg islamlah jadi kambing hitam, disudutkan dihina dicaci..
.
.
So.. Realistislah n dewasalah.. Bahwa kita semua adalah manusia biasa. Pakaian syar'i di zaman skrg ini udah bkn lagi jaminan pemakainya adalah orang2 suci.. Tetap tegakkan kewaspadaan utk membentengi diri kita masing2 dr gangguan setan berupa keburukan baik dr kalangan jin n manusia, meski tetep lah kita kudu baik terhadap lingkungan.. Tapi, setidaknya, tetaplah berbaik sangka, mereka yg mulai berpakaian syar'i pingin hidupnya lebih baik, dan pingin jg jadi hamba Allah yg baik.. Ga usah dibikin pusing.. Sekali lagi, nikmati aja hidup ini, dewasa dan cerdaslah.. :D

%d bloggers like this: