Tutorial Membuat Krim Kerut dari Flanel

November 6, 2012 at 1:44 pm 13 comments

Sudah liat postinganku sebelum ini kan?

Gimana cara bikin krim yang di pinggirnya tuh… Mungkn ada sebagian dari pembaca yang bertanya-tanya.

Asal muasal aq bikin krim itu nemu di blg yang aq lupa alamatnya, yang jelas dari luar negeri. Then aq pikir-pikir, keknya bagi yang dah ahli menjahit juga suka bikin renda kek gini deh untuk hiasan baju..

Karena aq ga bisa jahit mesin, s aq kerjain semua pake jahit tangan…

Nie pola n tahapan pembuatannya:

polanya kek gini, aq namakan pola zigzag… sediakan kain flanel panjang ukuran 2 x 200 m, ukuran ini hanya bisa menghasilkan panjang jadi 90 cm.. kemudian dijahit kerut dengan arah seperti pada gambar…

setiap berapa gunung dqan lembah, kemudian tariklah benang agar kain berkerut, kemudian lanjutkan hingga pada akhir kain…

seperti ini nie gambarannya…

dan jadilah seperti ini…. dari 2 m panjang kain hanya jadi sekitar 90 cm renda krim

bisa untuk menghias kotak dengan keliling maksimal 90 cm … tinggal dilem pinggirnya pake lem tembak…

So.. jadi deh….🙂

Gampang kan? Semoga bermanfaat…. ^^

***

 

 

Entry filed under: kreasi kain flanel / felt craft. Tags: , .

Kotak Kado Hias Flanel ( Felt Cake Box ) Sebuah Pencerahan

13 Comments Add your own

  • 1. ahmad fauzi  |  November 6, 2012 at 8:00 pm

    Pertamax Mba……

    Reply
  • 2. helda  |  November 7, 2012 at 9:54 am

    kereeeen,,,makasih banget sama tutonya..
    ntar aku mau coba..

    Reply
  • 3. azami.felt  |  November 7, 2012 at 4:23 pm

    nah aku pernah juga lihat di gugel tapi malah mubet tutorialnya, mungkin karna ga ngerti bahasanya kali ya, hehe
    ini lebih mudah dipahami ^^
    makasih ya mbak novi….
    yang pake pita satin namanya renda kerut

    Reply
  • 4. Oyan  |  November 13, 2012 at 9:54 am

    Anak SD Belajar Blog pengin buat, tapi kayaknya yang lebih kecil lagi.

    Reply
  • 5. romiyanti  |  December 11, 2012 at 5:50 am

    Tutorialnya mengispirasi banget, boleh ikutan buat ya mba…

    Reply
  • 6. susanti  |  May 7, 2013 at 5:42 pm

    mau tanya kalau mau bikin krim kerut itu bikinnya dari kain flanel atau bukan?kalau bukan itu bikin krim kerut dari kain apa?

    Reply
  • 7. ika  |  May 14, 2013 at 3:47 pm

    keren sist!
    sya suka ngikutin tutorial nya..

    Reply
  • 8. rahmi fitri  |  February 20, 2014 at 9:13 am

    keren😀 terimakasih ya sudah berbagi ilmu😀

    Reply
  • 9. putri  |  March 5, 2014 at 6:27 am

    Mbak bagus bngt. .tp q bingung jhit e kyk gmn

    Reply
  • 10. kholifah  |  May 30, 2014 at 2:17 pm

    mba… makasih atas panduannya ya… ilmunya sangat bermanfaat buatQ…

    Reply
  • 11. atriza  |  June 9, 2014 at 12:05 pm

    maaf itu ukurannya 2 x 200m?…atw 2 x 200cm?

    Reply
  • 12. Ukuran Membuat Sepatu Bayi Flanel - Tips Baju Bayi  |  January 18, 2015 at 12:58 pm

    […] Tutorial Membuat Krim Kerut dari Flanel | sunflower – Tutorial Membuat Krim Kerut dari Flanel November 6, 2012 at 1:44 pm 11 comments Sudah liat postinganku sebelum ini kan? Gimana cara bikin krim yang di pinggirnya …… […]

    Reply
  • 13. safinazahra ian  |  September 14, 2015 at 6:16 pm

    aku mau jgak coba,kelihatanya seru

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

November 2012
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,961,049 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

This is another one.. #myredrose #redrose in #mygarden #gardening on a #balcony #flowerporn #love #beautiful #instaflower #instapic Tampak atas.. Aku masih terkesima aja sama penampakan ini, meski sekarang udah habis, tinggal kenangan.. Tapi cakep yak.. #gaadayangnanya :)) #pudingsusu #silkypudding #pudingbuah #me #dessert #bikinsendiri #homemade #instapic

%d bloggers like this: