Aku dan Instagram Ibu Negara

January 20, 2014 at 11:31 pm 9 comments

image

Pernah liat skrinsyut yang kek ginian ga??

Hihihi… ada avatar sunflo di situ.. Ngimpi apa aku dek mben kok bisa jadi seterkenal n seeksis ini yak?? >.< .. (jiahahaha.. plak!!!! ~whoei, banguun!!)

Hehehe.. Ok, lah.. Sekarang sersan (serius tapi santai) time..

Aku lupa kapan tepatnya aku bikin akun instagram. Setahuku sih, instagram tuh buat aplod foto-foto yang nyeni kek yang dijepretin ma fotografer-fotografer itu. Tapi kok, aku jadi heran.. Napa IG jadi ajang narsis n show off tampang yah??:-/ … n, bisa juga buat dodolan.. xixixi..
Njuk, kalau aku jeprat-jepret majang jepretanku yang artistik dan memukau gtu, terus aku bisa disebut fotografer gtu??

Kurasa ngga lah yaw.. Orang modalku cuma kamera hp jadul o'… soner K750i, Nokia E71, n Samsung Galaxy Pocket. Tapi aku pede aja..

Aku begitu menikmati aplod foto-foto menawanku, setiap ada kesempatan jalan-jalan, aku sempatin cari objek bagus sambil gendong anakku yang masih bayi. Repot juga sih, tapi.asyik aja.. Aku hepi..😀
Terus aku juga lupa, kapan aku follow bu Ani. Aku tertarik saja, setelah lihat galerinya aku suka then follow beliau. Jarang-jarang loh aq follow akun lain, hanya akun-akun yang aku suka saja, maka bisa kalian lihat deh, yang aku ikuti cuma 20 orang doang..😐

Aku follow beliau lebih dikarenakan kesamaan hobi dan.kesenangan pada fotografi kali, ga memandang beliau sebagai first lady.

Awalnya, nyaman banget berada di sana.. Komennya ga neko-neko. Tapi entah kenapa jadi semrawut kayak gini sekarang.. Aku jadi ga merasa nyaman di sana. Dan aku tinggalkan majelis mereka. Majelis yang kurasakan seperti memakan bangkai saudara sendiri. Perumpamaan ghibah kan kayak gtu..

Hingga ada seseorang yang memberitahu aku di blog ini bahwa ada aku di salah satu koran terkenal… Weleh, ternyata..

Sorry, mungkin aku terkesan kontra dengan mainstream yang.ada yang pada menghujat sang ibu negara.

Tak ada yang kubela di sini, tak lebih karena aku hanya ingin menempatkan sesuatu pada tempatnya.

Maksud dari komentarku di IG bu Ani tersebut kurang lebih:

Hendaknya bu Ani bersabar dengan komentar-komentar nyinyir.. Lha kok ga etis nemen, nanya sampai segitunya… Aku nyadar diri; presiden, mentri, anggota legeslatif, konglomerat, artis n famili mereka tuh orang-orang kaya, bisa aja beli kamera yang harganya bisa bikin bagus rumahku.. Kamera bak fotografer yang selama ini mungkin cuma jadi angan doang bagiku. Lha kalau mo pake kamera negara, urusan yang bersangkutan dengan Allah tho? Harusnya ga usah ditanyakan.. Pertanyaan ybs tuh ambigu, bisa berarti orangnya culun kek aku, bisa juga hanya memancing fitnah tak berujung saja.. Dan itu.telah terjadi sekarang ini.

Jujur aku sedih baca komen-komen sebagian anak bangsa ini di akun IG bu Ani khususnya dan media-media lain pada umumnya. Semakin kurasakan bahwa mental dan moral bangsa ini tengah berpenyakit.

Apakah orang-orang Indonesia yang terkenal santun itu hanya ada saat aku masih kecil, saat bapak ibu dan nenek kakekku masih muda??

Waktu aku SD, aku sangat bangga dengan Indonesia dan penduduknya… Tapi sekarang?? Entahlah, hatiku lirih berbisik.. mungkin yang bisa kubanggakan tentang Indonesia adalah desa kelahiranku sendiri yang alhamdulillah masih sangat ramah penduduk dan alamnya..😦

Kalau mungkin ada yang mikir, “Pro banget nie orang sama bu Ani”

Aku bilang.. Entahlah.. Aku ga ada masalah dengan pemerintah sekarang, alhamdulillaah aku merasa nyaman-nyaman saja. Paling aku merasa ga nyaman kala isu terorisme ditudingkan ke kompleks tempat aku tinggal dikarenakan ulah sekelompok oknum. Itupun oleh media massa, aparat ga pernah nuduh kami teroris…😐
Sante ajalah kek di pante..😀

Terus gini aja, nitip masukan deh:

komentar atau tulisan kita di media apapun itu sedikit banyak menggambarkan akan kepribadian kita. Dan bahasa tulisan itu banyak fitnahnya karena kita tidak mengetahui yang diinginkan hati si penulis yang sebenar-benarnya. Bisa saja si penulis akan berkelit saat dihadapkan secara langsung dengan lawan bicaranya. Lebih valid kalau ngomong langsung face to face… so.. berhati-hatilah dalam menuliskan isi hatimu meski itu sekedar status atau komen gaje.. peganglah prinsip kejujuran dalam setiap aspek kehidupan kita. Tiadakan dusta meski dalam candamu.. Masih asyik kok becandaan meski ga perlu pake bo’ong-bo’ongan segala… Dan segala sesuatu tuh pasti ada pertanggungjawabannya. Termasuk yang kita hujat, dia punya pertanggungjawaban kepada Allah.. Kitanya aja sih yang ga ‘percaya’ sama Allah.. Bahwa Allahlah yang akan membalas setiap amal,entah itu di dunia terlebih lagi di akhirat.

Rasa ga percaya sama Allah, ketergesa-gesaan, emosi .. itulah yang bikin runyam suasana. Sampai kapanpun n siapapun pemimpin kita bakalan kek gini terus kondisinya kalau masing-masing kita ga bisa dewasa n menahan diri.

Pemimpin kita adalah cerminan dari kita, anakmu adalah cerminan dirimu.. yo ra??

Njuk kalau kita ilfil ma pemerintah, kitanya jadi menghujat, membangkang, bahkan memberontak sama pemerintah gtu?? ~ kok sekerdil itu tho sikapnya…😐

Udah dulu ah curhatnya.. Hehe curhat di blog sendiri loh…😀
Aku ga ngebahas masalah bencana dengan aktivitas hepi beliau bersamaku di Instagram (haiyyahh!!) … Bukan kapasitasku tuk ngomong deh..😀

Setiap orang berhak berpendapat, setiap orang berhak berbicara, setiap orang berhak berprinsip. Selebihnya, tergantung bagaimana sikap kita menghadapi perbedaan itu. Mau secara dewasa n elegan? Atau kekanak-kanakan..? Up to you, guys…

***

Entry filed under: Uncategorized. Tags: , , .

My Yummy Felt Cake Sebuah Hadiah dari Istana Negara

9 Comments Add your own

  • 1. dreesc  |  January 21, 2014 at 7:46 pm

    kalo kata dree sih kalo ga siap di komen yah jangan di upload ke sosial media…

    Reply
    • 2. sunflo  |  January 21, 2014 at 8:02 pm

      terimakasih dreesc atas komennya.. postingan ini ga berkaitan dg aktivitas bu ani atau kesiapan beliau mhadapi komen. tapi lbh mengarah ke klarifikasi komenku.
      btw.. ga masalah user pd komen, tp yg aku bidik adalh bgaimana cara kita mengungkapkan aspirasi ato pndapat. coba dreesc baca sendiri komen di IG beliau, dudukkan bila kita di tempat bu Ani gmana perasaannya. mancing emosi kan? trus apakah sopan santun yg jd ciri khas bgsa kita dah hilang?? klo emang dah hilang n ga ada gunanya.. ya udah. jadi emang kek gini sekarang potret bangsaku.. bikin aq pasang strategi n bersikap, buat jaga-jaga klo mo berinteraksi ma org2 Indonesia hehehehe maaf klo ga berkenan. .

      Reply
  • 3. Ummu Hanifah  |  January 22, 2014 at 9:13 am

    Assalamu’alaykum, Mbak Sunflo salam kenal yaa, sebelum punya wp, saya sering ngepoin wp anti (ups)_berawal dari nyari tutorial donat flanel da ketemulah wp anti ^^

    Reply
  • 4. Tozca Leather  |  January 24, 2014 at 10:56 pm

    salam kenal mas..celonehannya mantap

    Reply
  • 5. kasubakaos  |  January 25, 2014 at 1:28 am

    Ternyata blog ini n yang punyanya masih eksis toh mbak

    Reply
  • 6. Kaos Oblong  |  January 25, 2014 at 1:43 am

    Komen di wp.com ternyata smagak susah

    Reply
  • 7. Kaos Oblong  |  January 25, 2014 at 1:51 am

    Assalamu’alaikum, mbak sunflo bisnis rumahannya makin maju, dan ternyata blog ini awet dan makin maju….memang anak muda jaman sekarang makin tidak tau etika, masa sama ibu negara berkata atau bertanya seperti itu

    Reply
  • 8. nanda  |  February 15, 2014 at 12:49 am

    mb nouv oks bgtt..klo bc tulisanny seruu..

    Reply
  • 9. Adam  |  January 5, 2015 at 11:06 am

    nah ini sy dulu ngomen ngasihtau soal ini
    tapi di artikel yg mana ya

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

January 2014
M T W T F S S
« Jul   Feb »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

