Karipap Pusing (Curry Puff) a.k.a. Pastel Singapura: My First Trial

January 6, 2016 at 4:46 am Leave a comment

Udah lama aku ada di desa dalam rangka liburan.
Hehe .. yang lainnya dah pada masuk, aku masih aja berlibur. Nunggu jemputan seh ini caritanya.. 😀

Aku juga udah kangen ngulik di dapurku. Secara emang di liburan ini aku niat banget untuk tidak turun ke dapur. Ehehe.. kuku jari tangan kananku kudu direcovery neh.. karena akfivitas lebayku di dapur laga lalu.. So, kudu diistirahatkan dia dari aktivitas masak memasak, biar sehat dan oke lagi.. 🙂

Nah, kemarin hatiku gatel pingin utak atik sebuah resep neh.. Resep yang berseliweran di timeline google+ ku dan jadi pembicaraan di grup WAku, Karipap Pusing aka Pastel Singapura..

Dengan alat seadanya aku nekat bikin.
Timbangan bodol, penggilasan pake botol madu (jiahaha…), tepung terigu pake yang khusus buat gorengan bukan protein sedang, maklumlah secara di desa .. penasaranku masih tingkat tinggi, temans..

Aku gunakan resep NCC untuk mengeksekusi Karipap ini. Bisa kalian lihat di sini.

Aku bikin setengah resep menghasilkan 30 biji. Isian yang aku pake adalah tumisan ayam kentang wortel daun seledri dan daun bawang.

Inilah penampilannya:

image

image

image

Daaan.. berhasil, temans.. !! Kece badai kan.. hehe.. 🙂

Koreksi: menurutku sih penggunaan gula dalam resep tersebut kudu dikurangi agar kulit tidak berasa manis. Soalnya aku suka guriiiih.. 😀

Oke deh jumpa lagi di tulisan selanjutnya..  Selamat mencoba yaaak.. ~

Advertisements

Entry filed under: kuliner. Tags: , , , , , , , , .

Tempat Tisu Bulat Hias Flanel Tema Es Krim Membuat Manisan Lidah Buaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

January 2016
M T W T F S S
« Jul   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,077,835 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

RSS Sunflo banget

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Instagram NoviNouf

Karamba apung di waduk Gajah Mungkur Wonogiri
.
.
Dulu aq pernah PKL di sini, area karamba apung, teluk Cakaran waduk Gajah Mungkur Wonogiri.
.
.
Ambil sampel air untuk diamati jenis2 fitoplanktonnya (di laboratorium ekologi FMIPA UNDIP, my campus) yg banyak dikonsumsi oleh para ikan cs di situ .. Hihihi..
.
.
Waktu itu dianter pak likku, sewa perahu 25 rb, sempat nangkring di karamba apung n rumah makan apungnya. Dapat nilai AB hehe ..
.
.
#karambaapung #wadukgajahmungkur #perikanandarat #wisatawonogiri #explorewonogiri Oleh2 khas waduk Gajah Mungkur Wonogiri, dari budidaya ikan karamba apung: ikan wader pari, udang dan ikan nila goreng. .
.
.
Ga sempet motret pedagang aslinya di tekapeh.. Fanas beud, browh.. :(
.
.
Tapi sayang.. Bukan wader ini yg aq cari, yg hingga saat ini masih mengisi relung kenangan masa kecilku.. Ikutan mancing dg mbahku di sungai waktu di Klaten dulu.. Wader sungai dan udang sungai, rasanya lebih gurih n manis, beda dg ikan karamba di waduk.
.
.
#waderpari #ikanwaduk #ikanairtawar #udang #ikannila #oleholehkhas #wadukgajahmungkur #wisatawonogiri

%d bloggers like this: