Karipap Pusing (Curry Puff) a.k.a. Pastel Singapura: My First Trial

January 6, 2016 at 4:46 am Leave a comment

Udah lama aku ada di desa dalam rangka liburan.
Hehe .. yang lainnya dah pada masuk, aku masih aja berlibur. Nunggu jemputan seh ini caritanya.. 😀

Aku juga udah kangen ngulik di dapurku. Secara emang di liburan ini aku niat banget untuk tidak turun ke dapur. Ehehe.. kuku jari tangan kananku kudu direcovery neh.. karena akfivitas lebayku di dapur laga lalu.. So, kudu diistirahatkan dia dari aktivitas masak memasak, biar sehat dan oke lagi.. 🙂

Nah, kemarin hatiku gatel pingin utak atik sebuah resep neh.. Resep yang berseliweran di timeline google+ ku dan jadi pembicaraan di grup WAku, Karipap Pusing aka Pastel Singapura..

Dengan alat seadanya aku nekat bikin.
Timbangan bodol, penggilasan pake botol madu (jiahaha…), tepung terigu pake yang khusus buat gorengan bukan protein sedang, maklumlah secara di desa .. penasaranku masih tingkat tinggi, temans..

Aku gunakan resep NCC untuk mengeksekusi Karipap ini. Bisa kalian lihat di sini.

Aku bikin setengah resep menghasilkan 30 biji. Isian yang aku pake adalah tumisan ayam kentang wortel daun seledri dan daun bawang.

Inilah penampilannya:

image

image

image

Daaan.. berhasil, temans.. !! Kece badai kan.. hehe.. 🙂

Koreksi: menurutku sih penggunaan gula dalam resep tersebut kudu dikurangi agar kulit tidak berasa manis. Soalnya aku suka guriiiih.. 😀

Oke deh jumpa lagi di tulisan selanjutnya..  Selamat mencoba yaaak.. ~

Advertisements

Entry filed under: kuliner. Tags: , , , , , , , , .

Tempat Tisu Bulat Hias Flanel Tema Es Krim Membuat Manisan Lidah Buaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

January 2016
M T W T F S S
« Jul   Jun »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,141,490 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 395 other followers

Instagram NoviNouf

Saat anakku tak dapatkan ranking..
.
.
Terdiam.. Antara nafsu, kecewa.. Dan akal sehat, apapun dia tetap anakku yang terpinter dlm atmosferku.
.
.
Dan aku ingin membiasakan diriku dengan 'ordinary'..
.
.
Biarlah dia jadi anak biasa, anak-anak pd umumnya dengan potensi dan kemampuannya. Menikmati masa kecilnya dengan apa adanya.
.
.
Tidak seperti diriku. Hampir sebagian besar masa studiku kuisi dengan persaingan. Harus jadi yang 'ter'.. Dan, jujur.. Aku 'ter'siksa. Nilai kecil sedih.. Ranking diserobot teman, ilfilnya berhari-hari, menyandang beban penilaian orang agar selalu jadi 'good kids'. .
.
Setelah dewasa.. Apa yang aku dapatkan dari 'ter' tersebut? Uang, harta, materi, jabatan, kekuasaan??
.
.
Ternyata 'ter'ku selama ini tak lebih dari hawa nafsu, riya', 'ujub dan sum'ah mungkin.. Aku jaya di masaku, dengan puja puji, setelah berlalu masa, orangpun melupakanku.
.
.
Lalu apa yang kubanggakan? Kemana dulu mereka yang memuji dan memujaku? Aku dapat apa? Ternyata 'ter' itu fana.. Sekejap mata, tergantikan oleh mereka yang 'ter' lainnya..
.
.
Anakku.. Jadilah apa adanya dirimu dengan potensi dan kemampuanmu. Apapun dirimu, kau tetaplah kebanggaanku, amanahku yang harus kusyukuri dan kurawat.. What ever you are.. I love you.. Rencana aku mau nyoba produsen lain, sedaerah denganku. Tah kenapa, 2 kali komen, dia ga bales aku. .
.
Yo wes.. Aku ga mau repot, pesen aja lagi ke @ivn_design .. Orangnya ramah n menghormati customer. Gambarnya juga bagus-bagus, print outnya juga jelas.. Rejekimu dah, Gan..
.
.
Makasih ya atas bantuannya..
.
.
#walldecore #homedecore #hiasandinding #hiasandindingmurah

%d bloggers like this: