Posts filed under ‘alam dan hobiku’

Akankah Jadi Blog Kreasi Flanel?

Beberapa postingan terakhirku kebanyakan mengetengahkan tentang kreasi flanel… Kemana perginya kisah-kisahku di negeri orang ya? 🙄  (hehehe… orang dah ga di sono lagi… 😛 )

Aku juga belum minat tuk menulis kisah-kisahku di tanah air…. Pokoknya, saat ini aku hanya ingin menulis apa yang aku merasa enjoy dengannya… (ga’ usah dibikin ‘freeport’ lah… :mrgreen: ) (more…)

October 17, 2010 at 6:58 am 13 comments

Siapa yang Tahu Kabarnya?

Entah kenapa … dalam beberapa hari ini aku teringat padanya … Semua kenangan atasnya, begitu menari-nari di pelupuk mata … dan ternyata… aku kangen dia

… huuufph …

Temans, ada yang bisa bantu aku ga???

Sungguh aku ingin tahu tentang kabarnya… 😦

Tentang ini nie ….

(more…)

June 6, 2010 at 9:51 pm 70 comments

Siapa yang Mau Lihat … ?? :D

Temans … Sunflo mo nunjukin kalian gambar menarik tentang pohon kurma neh…

Asli jepretanku …

Aku sangat senang dan bahagia saat melihatnya berbuah … entah kenapa…

Dan aku ingin menunjukkan tahapan demi tahapan perkembangannya hingga menjadi kurma yang sampai di Indonesia … insyaAllah…

Siapa yang mau lihat???

Cekidot, frens …

(more…)

June 5, 2010 at 3:05 am 37 comments

Peliharaanku

Huupfh … sudah lama ga ngomongin tentang alam dan hobiku dech … 🙄

Sekarang sunflo ajak kalian berbicara or ngobrolin tentang alam yaa…^^  Hmmm, peliharaan?? Secara aku Javanesche, so aku teringat ama istilah lain dari peliharaan, yaitu “pethetan” .

Pethetan diartikan sebagai tanaman hias yang jadi klangenan (kesayangan) hati… ^^ Tapi bagi sunflo, jika mendengar kata pethetan yang terbayang di benaknya adalah seorang mbah-mbah (sebut ajah mbah Bedjo) atau mas Karyo (yang ada di sinetron Si Doel Anak Sekolahan) yang lagi ‘ngudang’ (bercengkerama) dengan burung peliharaannya, sambil jari tangannya digesek-gesekkan sehingga menimbulkan bunyi tersendiri…

Alhasil… si burung akan berbunyi, “Kuk geruk…Kuk geruuuuk…” 😆

Sebenarnya apa sih yang menginspirasi aku tuk posting tulisan ini?? Pingin tahu? Lanjuut… ^^ (more…)

April 29, 2010 at 5:17 am 57 comments

Tips Sederhana Atasi Busuk Akar pada Anthurium

giant_wol_026_blAku emang bukan hobbiest  yang berhasil dalam kancah percaturan anthurium lovers, baru sebatas nyubi yang nyoba-nyoba. Apalagi ahli di bidang tanaman klangenan ini?? Bukaaan, masih jauuuh….

Tapi aku punya sedikit pengalaman tentang hiruk pikuknya memelihara tanaman daun ini dengan berbagai aral n cobaan yang menghadang. Selain terkena hama mouse attack, duka yang sering mendera dari sebuah obsesi menikmati keanggunan the wave of love atau sering disebut gelcin ini adalah gangguan busuk akar. (more…)

October 23, 2009 at 5:14 pm 22 comments

‘Buah Kaki’ Itu Ternyata…

Tadi malam, aku jalan-jalan ke Hyperpanda lagi untuk memenuhi kebutuhan belanja RT sehari-hari. Stand pertama yang biasa kutuju adalah stand sayur-sayuran dan buah-buahan, secara tempat itu deket sama pintu masuk.

Seperti biasa, mataku suka banget bereksplorasi di stand buah-buahan, barang kali ada buah yang bisa dijadikan ‘gebetan’ baru neeh… Buah plum favo-ku dah menghilang dari gebyar pasaran Saudi. Keluarga prunus yang masih mangkal di sana di dominasi oleh peach atau persik (Prunus persica), 8,95 real per kg-nya dan keponakannya, yaitu nectarine (Prunus persica nucipersica), 11,5 real untuk 1 boks, isinya sekitar 16 biji. But, kutinggalkan dia, mo cari yang lainnya dulu… (more…)

October 22, 2009 at 3:37 pm 8 comments

Kisah Melati Air-ku

Bunga melati darat emang harum baunya. Pernah dengar tanaman melati air?? Walau kalah harum sama yang di darat, tapi tanaman yang satu ini ga’ kalah gaya loh, daunnya, tangkainya, bunganya… eksotis buangetz! Masyaallah…

Pertama kali kenal ma tanaman ini, gara-gara hobi cuci mataku di taman tetangga yang ada kolam ikannya, yang selalu kulirik setiap pagi dan sore dalam perjalanan rumah-sekolah. Di sana ada sebuah tanaman yang daunnya besar nian, bikin mataku so ‘greeny’… (more…)

October 19, 2009 at 12:10 pm 3 comments

Older Posts


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

August 2017
M T W T F S S
« Jul    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,097,762 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 394 other followers

Instagram NoviNouf

Balada balado jengki #1
.
.
Akankah aq berani mengeksekusinya??
.
.
Tunggu n liat saja nanti..
.
.
#jengkol  #baladojengkol #koplak #kocak Fenomena shabby chic..
#edisitelat
.
.
Shabby chic apaan, juga belum ngeh, betul betul betul!
.
.
Tapi ampyun yak.. Pernak perniknya, mehongnya bikin terbengong-bengong..
.
.
Ntah karena paham betul esensinya atau cuma ikutan latah trend kengehitan saat ini.
.
.
Kadang aq amati cenderung memaksakan diri masuk ke dalam tema keshabbyan yg berasal dari daerah antah berantah sono.
.
.
Kupikir juga.. Kita tuh beda budaya dg negeri asal shabby2an itu. Makanya, kadang kutangkap kewaguan bahkan kendesoan dalam mendekor spacenya utk masuk ke ranah shabby2an..
.
.
Sah2 saja sih.. Tapi masih merasa agak lucu n wagu aja..
.
.
Btw aq juga suka tema shabby2 an gtu tapi cenderung kupadu padankan dg sikon yg ada. .
.
Ah.. Jgn cuma latah yak, mengusung kultur luar masuk dlm tipikal bangsa kita. Apa ga menarik ya, budaya lokal kita utk masuk dlm desain home decore kita sehingga bisa ngehitz gini. Tapi ya jujur, budaya lokal kita itu kesannya mistis n menakutkan.. Nah loh... Mbuh ah, just my opinion aza.. :) #vintage #shabbychic #chicnelegant