Posts filed under ‘kuliner’

Membuat Manisan Lidah Buaya

Punya lidah buaya yang daunnya tebel-tebel banget. Iseng aku panen. Dapat banyak. Lalu aku olah jadi manisan aloe vera, temans.. 🙂

Caranya:
– lidah buaya yang sudah tua dibersihkan, diambil dagingnya. Dipotong dadu sesuai selera.
– dicuci di bawah air mengalir sambil diremas-remas menggunakan garam 2-3 kali dalam pencucian. Saya butuh 5 kali pencucian, lendirnya sudah bersih dan baunya sudah hilang.
– rebus air hingga mendidih, lalu masukkan daging lidah buaya yang telah dibersihkan, masak sebentar lalu matikan api. Jangan lama-lama agar tak lembek. Setelah dingin, saring tiriskan.
– di wadah lain rebus air gula, tambahkan sitrun atau jeruk nipis, daun pandan secukupnya, masukkan daging lidah buaya tadi.
– masukkan dalam kulkas hingga dingin bisa ditambahi sirup sesuai selera. Manisan lidah buaya siap dinikmati.. 🙂

Hehe.. resep lebih jelasnya bisa googling.. banyak kok.. 🙂

image

Enak banget loh.. Seger..
Cobain deh.. 😉 

***


Advertisements

January 6, 2016 at 7:42 pm 1 comment

Karipap Pusing (Curry Puff) a.k.a. Pastel Singapura: My First Trial

Udah lama aku ada di desa dalam rangka liburan.
Hehe .. yang lainnya dah pada masuk, aku masih aja berlibur. Nunggu jemputan seh ini caritanya.. 😀

Aku juga udah kangen ngulik di dapurku. Secara emang di liburan ini aku niat banget untuk tidak turun ke dapur. Ehehe.. kuku jari tangan kananku kudu direcovery neh.. karena akfivitas lebayku di dapur laga lalu.. So, kudu diistirahatkan dia dari aktivitas masak memasak, biar sehat dan oke lagi.. 🙂

Nah, kemarin hatiku gatel pingin utak atik sebuah resep neh.. Resep yang berseliweran di timeline google+ ku dan jadi pembicaraan di grup WAku, Karipap Pusing aka Pastel Singapura..

Dengan alat seadanya aku nekat bikin.
Timbangan bodol, penggilasan pake botol madu (jiahaha…), tepung terigu pake yang khusus buat gorengan bukan protein sedang, maklumlah secara di desa .. penasaranku masih tingkat tinggi, temans..

Aku gunakan resep NCC untuk mengeksekusi Karipap ini. Bisa kalian lihat di sini.

Aku bikin setengah resep menghasilkan 30 biji. Isian yang aku pake adalah tumisan ayam kentang wortel daun seledri dan daun bawang.

Inilah penampilannya:

image

image

image

Daaan.. berhasil, temans.. !! Kece badai kan.. hehe.. 🙂

Koreksi: menurutku sih penggunaan gula dalam resep tersebut kudu dikurangi agar kulit tidak berasa manis. Soalnya aku suka guriiiih.. 😀

Oke deh jumpa lagi di tulisan selanjutnya..  Selamat mencoba yaaak.. ~

January 6, 2016 at 4:46 am Leave a comment

Inovasi bentuk Nastar

Nastar bentuk baru setidaknya yang pernah aq temui….

Nastar jeruk dan nastar apel

Aq cuma stock 15 toples, siapa mauuuu, sms aq di 082127482296 atau 085797188001, bisa request toplesnya dihias flanel

***

August 6, 2012 at 8:25 am 6 comments

Mantaabzzz…

Nie adalah sebagian kue kerngku yang udah jadi… Dan udah aq hias neh…

Ini nastar jambu biji.

Setelah aq rasakan testernya… Hmmm, mantaabzz deh rasanya, insyaallah lidahku tuh jaminan mutu hehehehehe 😆

Emang nastar ini ga ada isi selainya, susah lagi ngisinya… Tapi adonannya terbuat dari bahan kulit nastar, so rasanya OK banget deh… Yang buat kue in, resepnya hampir sama dengan resp ibuku, nendang d lidahku dah… 🙂

Aq hanya stock 5 pcs untuk jenis ini.. Ntar yang nastar jeruk aq aplod kemudian.

August 5, 2012 at 11:01 pm 1 comment

Resep Bothok Mlanding

Xiiixiiiiiixiiiiiiiii… iseng ah …. :mrgreen:  Beberapa kali buka dashboardku, beberapa kali pula menjumpai tulisan “bothok mlanding” yang di-search beberapa pengelana maya… N nyasarlah ke sini… Tapi sayang aku ga sertakan resepnya yaa…

Tentang perbothokan aku lumayan berani bicara neeeh… Sualnya dulu… duluuuuuu banget waktu aku masih SD ampe kuliah… ibuku jualan bothok (hehehee… buat nambah-nambah uang jajan kami neeh…), otomatis setiap hari aku liat cara bikinnya…

N sekarang setelah aku dewasa… (ciee… 😆 ) aku suka mraktekin resep bothok turun temurun ala ibuku punya…

Sejenak rehat… para sunflower’s blog lovers… (halah!!!) ngemeng-ngemengin tentang perbothokan yuuu’… Hehehe barangkali ajah resepku ini laku di pasaran… Ga hanya topping-topping flanelku ajah… :mrgreen:

Nie die resepnaa…

(more…)

January 11, 2011 at 7:40 am 14 comments

Rolade Daun Singkong Edisi Maksa

Jumpa lagi denganku pada artikel tentang ‘makan memakan’ alias kuliner. Kali ini aku akan berbagi resep sederhana yang gampang banget bikinnya dan enak rasanya.

Daun singkong adalah salah satu sayur favoritku. Walau ngidamku ga berat n ga rewel tapi aku paling pingiiiin banget makan makanan yang terbuat dari daun singkong, diantaranya: makanan yang akan kukenalkan ini, sayur oblok-oblok dan docang.

Makanan yang akan kukenalkan ini kukenal dengan nama Rolade Daun Singkong. Tapi … keknya namanya maksa deh… soalnya bentuknya tak sesuai dengan namanya… Entahlah, coba simak ulasanku berikut ini… (more…)

October 1, 2010 at 6:00 am 11 comments

Tergila-gila pada Cream Soup

Huuuffpphh… Rupanya kegilaan kakaakin menular padaku neeh… Setelah baca postingan Akin yang ini nie … kontan aja aku langsung mupeng … idjo punya nie  wajah … hehehe … :mrgreen:

Selamat deh Kin … udah bisa bikin aku ‘gila’ tentangnya …

Apaan siih?? Pastilah tentang urusan makan memakan … hehehe… kali ini tentang …. (more…)

June 12, 2010 at 5:15 pm 60 comments

Older Posts


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

December 2017
M T W T F S S
« Jul    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,141,490 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 395 other followers

Instagram NoviNouf

Saat anakku tak dapatkan ranking..
.
.
Terdiam.. Antara nafsu, kecewa.. Dan akal sehat, apapun dia tetap anakku yang terpinter dlm atmosferku.
.
.
Dan aku ingin membiasakan diriku dengan 'ordinary'..
.
.
Biarlah dia jadi anak biasa, anak-anak pd umumnya dengan potensi dan kemampuannya. Menikmati masa kecilnya dengan apa adanya.
.
.
Tidak seperti diriku. Hampir sebagian besar masa studiku kuisi dengan persaingan. Harus jadi yang 'ter'.. Dan, jujur.. Aku 'ter'siksa. Nilai kecil sedih.. Ranking diserobot teman, ilfilnya berhari-hari, menyandang beban penilaian orang agar selalu jadi 'good kids'. .
.
Setelah dewasa.. Apa yang aku dapatkan dari 'ter' tersebut? Uang, harta, materi, jabatan, kekuasaan??
.
.
Ternyata 'ter'ku selama ini tak lebih dari hawa nafsu, riya', 'ujub dan sum'ah mungkin.. Aku jaya di masaku, dengan puja puji, setelah berlalu masa, orangpun melupakanku.
.
.
Lalu apa yang kubanggakan? Kemana dulu mereka yang memuji dan memujaku? Aku dapat apa? Ternyata 'ter' itu fana.. Sekejap mata, tergantikan oleh mereka yang 'ter' lainnya..
.
.
Anakku.. Jadilah apa adanya dirimu dengan potensi dan kemampuanmu. Apapun dirimu, kau tetaplah kebanggaanku, amanahku yang harus kusyukuri dan kurawat.. What ever you are.. I love you.. Rencana aku mau nyoba produsen lain, sedaerah denganku. Tah kenapa, 2 kali komen, dia ga bales aku. .
.
Yo wes.. Aku ga mau repot, pesen aja lagi ke @ivn_design .. Orangnya ramah n menghormati customer. Gambarnya juga bagus-bagus, print outnya juga jelas.. Rejekimu dah, Gan..
.
.
Makasih ya atas bantuannya..
.
.
#walldecore #homedecore #hiasandinding #hiasandindingmurah