Posts filed under ‘kuliner’

Sunflo Bisa Bikin Kerupuk Gendar Tanpa Bleng Neh… ^^

Jumpa lagi ma sunflo di sini yang masih tetap merindukan Indonesian Taste…

Kali ini mo bicara tentang kerupuk aahh… ^^

Kerufuk adalah barang yang harus ada sebagai teman kami buat menyantap nasi… Kalau ga ada kerufuk, serasa sepi dech acara makannya … serasa ingin banget mukulin kaleng biar terasa hingar bingar n heboh….  hehehe..

Emang di saudi ga ada kerufuk??

Ada siih banyak yang jual.. tapi kebanyakannya kerufuk udang dan kerupuk  rasa bawang… Dan bagiku serasa membosankan…

Karena yang kusukai banget adalah kerupuk ….

(more…)

May 22, 2010 at 5:54 pm 89 comments

Singkong VS Kentang di Saudi

Wah, temans, … lama aku ga posting tentang makanan ya… Sunflo terharu banget loh… ternyata ada juga pembaca yang pada nanyain tentang kuliner ala sunflo…

Hehehe… kirain pada bosen… secara emang blognya emak-emak, isinya pasti ga lepas dari makanan… dan yang ngebahas kek ginian kan banyak n oke-oke, gto … ^^

Kali ini sunflo mo curhat ajah mengenai makanan yang dia suka niee… Dilema antara singkong dengan kentang di Saudi… Emangnya kenapa dengan keduanya?? Simak yuuu’… (more…)

May 21, 2010 at 3:51 am 75 comments

Dipaksa Dinner ala Arabian Taste

Ketemu lagi ma postingan kisah sunflo di saudi … :mrgreen:

Masih aja seputar tante yang ngajakin jalan-jalan… Kali ini doi ngajakin jalan–jalan ke pasar lagi ama ibu n adeknya…. Berangkat sebelum maghrib, pulangnya jam 10 malam… Hewdeww si tante euy… 🙄  Hehehe… beliau sedang ditinggal tugas belajar ma suaminya ke Malaysia, so ga ada yang nganterin dia kalo pas ada keperluan keluar rumah… gtu ceritanya…

Terus setelah pulang nganterin ibunya, doi minta mampir ke Al Othaim Mall, salah satu mall terbesar di Buraidah untuk beli daging yang uenaakkk…

Mata terkantuk-kantuk n bete nungguin doi lama banget belanjanya… Biasa.. wanita gtu looh… Katanya cuma beli satu barang, eh keluarnya bawa satu trolly dech… :mrgreen:

Malam itu hujan gerimis, dan aku takjub banget…. Butiran air hujan yang jatuh di kaca depan mobil kok kek tinta hitam??? 😕 Subhanallaah…. Nie air hujan pada nembus angin yang membawa debu tebal, sehingga hujan yang turun malah bikin kotor benda yang ada di atas bumi…

Hehehe… penampakan mobil-mobil jadi kek muka kena tepung … Kami ga malu, karena banyak temannya siih, ga cuma mobil kami yang kotor… :mrgreen:

Meski bete nungguin si tante… MasyaAllah, si tante baiiiiik banget ma kami… Dari jok belakang dia sodorkan bungkusan plastik besar… Hmmm… dari aromanya tercium masakan di dalamnya… Apakah itu??? (more…)

April 21, 2010 at 9:54 pm 110 comments

Risotto al Nero di Seppia ala Sunflo – The Balakutak Continues …

Jumpa lagi dalam acara kuliner sunflo … ^^

Kali ini temanya adalah The Balakutak Continues …. hehehe… :mrgreen:  Masih ada hubungannya ma balakutak…

Pssssttt… sunflo mau nyobain resepnya orang Italia sono, masih ingat makanan Italia yang terbuat dari si balakutak ini sebagai bahan bakunya? Yup… Risotto al Nero di Seppia

Risotto adalah hidangan nasi berbumbu ala Italia… dengan paduan kuah kaldu, keju permesan dan bahan lainnya yang mencakup ikan, daging atau sayuran. Berasnya orang sono yang digunakan untuk memasak adalah arborio, carnaroli atau vialone nano … ( haiyyaah…beras apaan tuh.. 😕 )

Dan apakah Risotto al Nero di Seppia itu?? Simak yuuk eksperiman sunflo… :mrgreen: (more…)

April 20, 2010 at 1:42 pm 70 comments

Siapa Sebenarnya Dirimu, Escadonia??

Aneh banget dech… Aku penasaran ma mahluk ini… Kucari-cari di mana-mana tak ada yang memuat identitas doi … Google yang katanya lengkap memuat apa yang terjadi di dunia ini juga belum mampu melacak eksistensinya… Hanya ada satu situs yang memuat, itu saja cuma menampilkan gambaran secara umum…

Bener-bener aku dibuat puyeng dan geleng-geleng kepala… Siapa dia sebenarnya?? Atau barangkali ada temans yang tahu tentang dia??  😕

(more…)

April 18, 2010 at 9:59 pm 55 comments

Blekutak … Oh … Blekutak

Hohoho… Alhamdulillaah… jalan-jalan ke Hyperpanda lagi… Kali ini ma tante juga… doi mo nyari pesawat telpon, sedangkan aku mo nyari minyak goreng n tepung…

Hmmm… dasar wanita… maunya mo beli dua barang, tapi yang kesabet DLL (dan lain-lain) juga akhirnya… 😛

Pssttt… aku menemukan 2 barang yang menarik… Dan yang aku share pada kalian adalah yang satu ini… Apaan tuuuh?? 😕 (more…)

April 17, 2010 at 2:12 pm 62 comments

Alif Yasiin Karim = … ??

Hayooo siapa tahu artinya …

أ يس  كريم

a.k.a

Alif Yasin Karim ????

Pingin tahu?? Simak kisah Sunflo berikut ini … :mrgreen:

(more…)

April 12, 2010 at 11:50 pm 64 comments

Arem-arem Arab ala Sunflo

Emang Arab punya arem-arem a.k.a buras juga?? 😕

Temans pasti tahu apa itu arem-arem atawa buras, ‘kan? Yup… nasi yang dikasih lauk n dibungkus ma daun pisang ( kecuali buras ala sunflo… 😉    )  lalu dikukus…

Ternyata, arem-arem ga monopoli Indonesia punya looh… Di Arab juga ada arem-arem a.k.a buras… Iyaaa siih, namanya emang lebih keren… 🙄

Stuffed grape/vine leaves atau yang disebut dengan Dolma (dalam bahasa Turki artinya ‘boneka’ ), adapula yang menyebutnya Sarma … itu adalah nama arem-arem arab… Dan di Saudi sendiri namanya adalah… Waraq ‘Inab … (artinya: daun anggur)

Sesuai dengan namanya, makanan ini terbungkus oleh daun anggur, isinya bisa berupa nasi bumbu, daging atau campuran keduanya… Cita rasa khasnya adalah uaseeeemmm banget khas buah lemon… karena menggunakan lemon sebagai salah satu bahan utamanya…

Makanan ini banyak dijumpai di daerah Mediterania, Balkan, Timur Tengah dan sebagian Asia Selatan… namun lebih khas banget terutama di daerah Yunani dan Turki…

Pingin tahu, kek apa siiiih penampakan si Waraq ‘Inab itu?? Intip yuuuuu’… :mrgreen: (more…)

April 6, 2010 at 2:10 am 76 comments

Kasihan Sunflo … :(

Lebaayyy dech mahluk yang satu ini, selalu ajah cari perhatian… Ada apa sih, Flo???!!! 🙄

Hehehe… nggak… :mrgreen: … sunflo cuma mo cerita kisah kulinernya… kali ini super seru dan mengharu biru… (halah!!!)

Mau tahu apaan siiiih??!! Intip yuuuuuu’……^^

***

(more…)

March 29, 2010 at 4:11 am 58 comments

Jika Sunflo Bikin Sosis Solo

Lama ga pamer hasil kreasi di dapur lagaku nuuiii… Kaef haal temans?? Jumpa lagi di postingan kuliner ala Sunflo… ^^

Kali ini sunflo mo berbagi resep makanan spesial yang langsung kuminta dari ibuku… yaitu…. Sosis Solo … hehe… secara ortuku tinggal di daerah yang nglewati Solo kalau mo ke sana… Kota mana?? Yup.. Wonogiri… hihihi…

Kenal makanan ini pertama kali dari ibu yang gie bikinin pesenan buat temannya… Waktu itu aku ga bisa apa-apa, cuma ngeliatin cara ngebikinnya, bantuin nyetak kulitnya, bungkusin di plastik nnnnn…. nyicipiiiiiii … :mrgreen:  … kagak tahu gmana cara bikinnya… 😦

Pertama aku praktekin nie resep yaitu pas 1.5 tahun yang lalu sebelum ke saudi. Secara aku ditunjuk ma pimpinanku tuk ngurusi masalah konsumsi kegiatan Ulangan Umum di sekolah kami. Aku bikin sendiri semalaman… dan alhamdulillaah teman-teman pada puaaaassssss…

Emang makanan ini punya cita rasa tersendiri dech… sampe sekarangpun aku ga tau kok namanya Sosis Solo gtu… 😦

Intip sunflo bikin nie sosis di Saudi yuuuuu’… ^^

(more…)

March 25, 2010 at 9:23 pm 69 comments

Older Posts Newer Posts


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

July 2020
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,379,101 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 396 other followers