Posts filed under ‘pertama kali’

Pengalaman Naik Pesawat Terbang Saat Hamil

Sebagaimana yang kurasakan dulu, bepergian jarak jauh dengan menggunakan pesawat terbang saat hamil adalah sesuatu yang sepertinya ‘mengkhawatirkan’ dan membuat resah.

Bagi yang dah terbiasa mah, gak usah nanya… namun sepertinya banyak pula para ibu hamil yang sedikit bingung dan khawatir dengan penerbangan pertama kalinya di waktu hamil.

*** (more…)

September 30, 2010 at 2:30 pm 24 comments

Terjawab Sudah

Tanda tanya yang menggayutiku selama ini hari ini terjawab sudah… Alhamdulillaah …

Setidaknya aku ucapkan terimakasih yang mendalam pada seseorang itu … Thanks banget deh telah mengingatkanku … dan ini jadi pelajaran yang sangat berharga bagiku dan bagi semuanya, insyaAllah …

Apaan sih??

Intip yuuu’ … :mrgreen:

(more…)

June 20, 2010 at 4:03 pm 56 comments

Siapa Sebenarnya Dirimu, Escadonia??

Aneh banget dech… Aku penasaran ma mahluk ini… Kucari-cari di mana-mana tak ada yang memuat identitas doi … Google yang katanya lengkap memuat apa yang terjadi di dunia ini juga belum mampu melacak eksistensinya… Hanya ada satu situs yang memuat, itu saja cuma menampilkan gambaran secara umum…

Bener-bener aku dibuat puyeng dan geleng-geleng kepala… Siapa dia sebenarnya?? Atau barangkali ada temans yang tahu tentang dia??  😕

(more…)

April 18, 2010 at 9:59 pm 55 comments

Nektarin: Si Peach yang Mulus

Jalan-jalan lagi ke Hyperpanda, kali ini buah gebetan baruku adalah nectarine (nektarin). Mo nyoba, kek gimana sih rasa salah satu anggota klan Prunus ini?? He..he.., biasa…ajian mumpung yang jadi alasannya..^^ Waktu itu sekotak kecil nektarin isi 11 buah dihargai 11,5 real….

Sampai di rumah, mulailah kucoba kucicipi rasa buah itu. Sebelumnya meraka wajib mejeng dulu sebelum kueksekusi: (more…)

November 3, 2009 at 11:25 am 17 comments

Dikejar Sand Storm (Badai Pasir)

Bulan depan, perhelatan akbar kaum muslimin sedunia dimulai. Jutaan kaum muslimin berbondong-bondong akan menunaikan ibadah haji 2009 di tanah suci. Dulu sewaktu di indo, aku berpikir, “Wah, enak yaa..orang-orang yang tinggal di saudi, gampang kalo mo umrah n naik haji, gak butuh biaya banyak, tinggal naik bis, nyampe dech…”  Begitu pula di benak teman-temanku yang menanyakan hal yang sama padaku setelah aku sampai di saudi.

Alhamdulillah… untuk umrah emang kita bisa ke tanah suci kapanpun kita mau dengan biaya yang relatif murah, cuma bayar 75-110 real per orang, kita bisa menikmati paket umrah sederhana selama 3 hari plus penginapan, belum termasuk konsumsi. But…untuk haji?? Hwedeeww… (more…)

October 30, 2009 at 1:02 am 9 comments

Musim Buah Apa di Saudi?

Emang ada pohon buah di saudi? Ada laah… Tuh pohon kurma bertebaran di gurun nan gersang, lumayan buat cuci mata, hijau yang menyejukkan… Walau tak punya banyak keanekaragaman hayati berupa pohon buah-buahan seperti di indonesia, saudi gak kalah ‘unjuk gigi’ dalam suplai buah-buahan bagi penghuninya, impor adalah  jurus ampuh untuk datangkan buah dari manca negara.

Kalau ditanya, lagi musim buah apa di saudi? Untuk menjawabnya, lihat dulu di (more…)

October 3, 2009 at 7:45 pm 4 comments

Mencicipi Buah Plum

Saudi adalah salah satu negeri yang dibanjiri dengan buah-buahan impor, tak hanya buah lokal yang kita kenal di Indonesia, namun juga buah asing dari daerah 4 musim. Buah yang menarik perhatianku adalah buah kiwi, apricort dan plum. Ketika di Indonesia, buah-buahan tersebut serasa jauh dari kantong karena harganya yang gak ketulungan dengan dompet orang Indonesia rata-rata, tapi anehnya, ketika buah tersebut nyampe di Saudi, terasa lebih murah jika dibandingkan dengan harga penjualannya di Indonesia. Kenapa yaa…?? (more…)

September 18, 2009 at 12:34 pm 13 comments

Older Posts


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

June 2017
M T W T F S S
« May    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,077,847 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

RSS Sunflo banget

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Instagram NoviNouf

Karamba apung di waduk Gajah Mungkur Wonogiri
.
.
Dulu aq pernah PKL di sini, area karamba apung, teluk Cakaran waduk Gajah Mungkur Wonogiri.
.
.
Ambil sampel air untuk diamati jenis2 fitoplanktonnya (di laboratorium ekologi FMIPA UNDIP, my campus) yg banyak dikonsumsi oleh para ikan cs di situ .. Hihihi..
.
.
Waktu itu dianter pak likku, sewa perahu 25 rb, sempat nangkring di karamba apung n rumah makan apungnya. Dapat nilai AB hehe ..
.
.
#karambaapung #wadukgajahmungkur #perikanandarat #wisatawonogiri #explorewonogiri Oleh2 khas waduk Gajah Mungkur Wonogiri, dari budidaya ikan karamba apung: ikan wader pari, udang dan ikan nila goreng. .
.
.
Ga sempet motret pedagang aslinya di tekapeh.. Fanas beud, browh.. :(
.
.
Tapi sayang.. Bukan wader ini yg aq cari, yg hingga saat ini masih mengisi relung kenangan masa kecilku.. Ikutan mancing dg mbahku di sungai waktu di Klaten dulu.. Wader sungai dan udang sungai, rasanya lebih gurih n manis, beda dg ikan karamba di waduk.
.
.
#waderpari #ikanwaduk #ikanairtawar #udang #ikannila #oleholehkhas #wadukgajahmungkur #wisatawonogiri