Posts filed under ‘umrah dan haji’

My 4th Umrah: Nostalgia… Oh … Nostalgi(L)a

Kisah umrah akan sunflo lanjutkan… ^^

Begini….

Selepas maghrib, kamis tanggal 22 april 2010, kami berempat meluncur menuju Makkah Al Mukarramah… Perjalanan kami tempuh sekitar 5 jam… Sempat berhenti di mahathah (POM bensin) untuk istirahat, shalat dan makan.

Lalu lintas lumayan padat, karena bertepatan dengan waktu liburan sekolah di Saudi, sehingga banyak orang yang akan melaksanakan umrah atau berkunjung ke masjid Nabawi.

Tiba di Makkah pukul 00.30 dini hari dan langsung cari penginapan. Bener kan… kalau pas rame kek gini, hotel-hotel pada naikin harga… 😦   Alhamdulillah, akhirnya dapat hotel yang murah, 75 real per malam, dan dekat dengan masjidil haram. (more…)

April 26, 2010 at 3:56 pm 50 comments

My 4th Umrah: Menyusuri Madinah

Jumpa lagi dengan sunflo di postingan liputan khusus umrah sunflo kemarin … (halah…halah… sok keren n sok penting nuuiiii … :mrgreen:  )

Inilah oleh-oleh sunflo buat kalian, temans… Meski temanya sama, yaitu ‘umrah’… namun kisah yang menyertainya selalu berbeda dan alhamdulillaah menarik… ^^

Suatu kenikmatan dan rizqi tersendiri yang Allah limpahkan kepada sunflo, yaitu dapat mengunjungi haramain dengan mudahnya dibandingkan dengan saudara-saudara yang lainnya di tanah air, alhamdulillahiladzi bi ni’matihi tatimush sholihaat … ^^

Masih teringat jelas dulu semasa kuliah, aku hanya bisa bermimpi tentang 2 kota suci ini…. Hanya bisa melihatnya di layar TV dengan perasaan menggebu tuk ke sana… Dan aku hanya bisa menulis sebuah kalimat tanya di bawah gambar masjid nabawi yang kupunya, “Dapatkah ini menjadi nyata?”

Dan takdir serta ketentuanNya membawaku ke dua tanah suci itu pada akhirnya… walhamdulillaah…

***

Umrah kali ini, kami lakukan dengan mengambil rute Buraidah-Madinah-Makkah-Madinah-Buraidah dengan 11 jam perjalanan darat lamanya. Kali ini kami berangkat bersama teman dan juga murid hubby di jaliyat, yaitu pak Sholeh dan pak Syamsudin. Beliau berdua adalah para TKI yang berprofesi sebagai sopir di KSA.

Kami berangkat hari rabu, 21 April 2010, selepas shalat ‘Isya … dengan mengendarai mobil pribadi.

(more…)

April 25, 2010 at 1:25 am 62 comments

My 3rd Umrah: Parkir Lagi … – Part 3 (Habis)

Madinah… am kamiiiiiiiing… ^^

Huuhhh… cape’ dech… bikin reportase umrah ampe 3 seri xixixi… 😆

Jumpa lagi ma aku di sini, nie seri terakhir perjalanan umrahku kemarin… masih dengan tema yang sama, … parkir again… :mrgreen:

Ikut yuuuuu’…. lanjuuutttt… (more…)

March 1, 2010 at 2:38 pm 31 comments

My 3rd Umrah: Parkir…Oh…Parkir – Part 2

Ketemu lagi ma kisah sunflo… :mrgreen:

Psstt …tahu ga, kenapa kok aku pake tema parkir ??

Begini temans… parkir di sekitar masjidil haram tuh syusyaah banget….!! Kalaupun ada, jauh banget dari lokasi haram, kan cape’ dech laah kalau harus jalan jauh, ya gak??

Banyak sekali rambu lalu lintas yang menyatakan “No Parking Here” … And, kalau nekad… hmmm, bakalan kena derek tuh mobil… tapi kalau lagi beruntung, ya… slamet dah…  😆

Ada apa dengan parkirku kali ini?? Ikuti kisahnya yuuuu’… Lanjuuuuttt… (more…)

February 28, 2010 at 10:05 pm 23 comments

My 3rd Umrah: Parkir…Oh…Parkir… – Part 1

Alhamdulillaah… pada Rabu-Jumat kemarin Allah perkenankan aku dan hubby untuk melaksanakan umrah. Kali ini adalah umrahku yang ketiga.

Temans… bukan maksud tuk pamer atau apa… namun sungguh, sekali kita telah menginjakkan kaki ke masjidil haram (haramain), serasa kita ingin dan ingin untuk kembali lagi ke sana… Berasa kek di rumah sendiri saja…

Dulunya, sewaktu pertama kali umrah dan hajian, sempat terbersit dalam benakku untuk sekali saja melaksanakan umrah atau haji, dikarenakan sudah sangat seneng dan bersyukurnya bisa mengunjungi haramain. Namun… seiring dengan berjalannya waktu, pengalaman dan kesan yang ada, aku jadi ingin dan ingin selalu pergi ke sana… mumpung masih Allah beri kesempatan dengan didekatkan jarakku pada tempat-tempat mulia itu sekarang ini… Alhamdulillah..

Nah, sekarang… aku ingin berbagi pengalaman umrahku yang ketiga ini. Seperti biasa, aku akan membawa kalian tuk bersama menikmati perjalananku kali ini melalui banyak pics yang akan kushare di sini. Let’s go… (more…)

February 28, 2010 at 3:17 am 41 comments

Ujian Kesabaran 3 dan Akhirnya…Selesai Sudah!!

14-16 Dzulhijjah 1430 H / 1-3 Desember 2009

Tiga hari aku beristirahat di rumah salah seorang teman di daerah Otaibiyah, Makkah.. Alhamdulillaah cukup untuk memulihkan kembali kakiku yang sakit…

Karena bete di rumah saja, makanya pada tanggal 16 Dzulhijjah 1430 / 3 Desember 2009, aku minta diantarkan saja ke Al Haram oleh hubby, sambil berharap…, bisa pulang ke Buraidah malam ini. Namun bila tak bisa pulang malam ini, aku sudah bulatkan tekat tuk menginap di masjidil haram… (pssttt beneran…bete banget tuuh di dalam rumah, karena berbagai alasan yang tak bisa kuekspos di sini, jadiiii…mendingan ke Haram ajah…^^) Dan hubby mengizinkan, alhamdulillaah…. huhuuuuuuuyyyyy….yeesssssss…!!

***

(more…)

December 15, 2009 at 8:28 pm 26 comments

Aku Akan Merindukan Mereka…

13 Dzulhijjah 1430 H / 30 November 2009

Hari ini hari terakhir rangkaian pelaksanaan ibadah haji kami. Setelah melakukan thawaf ifadhah yang digabungkan dengan thawaf wada’, rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Madinah dan setelah itu kembali ke Al Qasim.

Rombongan berangkat untuk lempar tiga jumrah pada pukul 11 dari perkemahan dan berjalan kaki menuju jamarat, setelah itu melanjutkan perjalanan menuju makkah untuk melakukan thawaf dan sa’i haji. Aku dan suami beserta dua orang teman yang lain, memisahkan diri dari rombongan dan melakukan lempar 3 jumrah setelah zawal.

(more…)

December 14, 2009 at 4:56 pm 24 comments

Older Posts


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

June 2017
M T W T F S S
« May    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,077,847 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

RSS Sunflo banget

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Instagram NoviNouf

Karamba apung di waduk Gajah Mungkur Wonogiri
.
.
Dulu aq pernah PKL di sini, area karamba apung, teluk Cakaran waduk Gajah Mungkur Wonogiri.
.
.
Ambil sampel air untuk diamati jenis2 fitoplanktonnya (di laboratorium ekologi FMIPA UNDIP, my campus) yg banyak dikonsumsi oleh para ikan cs di situ .. Hihihi..
.
.
Waktu itu dianter pak likku, sewa perahu 25 rb, sempat nangkring di karamba apung n rumah makan apungnya. Dapat nilai AB hehe ..
.
.
#karambaapung #wadukgajahmungkur #perikanandarat #wisatawonogiri #explorewonogiri Oleh2 khas waduk Gajah Mungkur Wonogiri, dari budidaya ikan karamba apung: ikan wader pari, udang dan ikan nila goreng. .
.
.
Ga sempet motret pedagang aslinya di tekapeh.. Fanas beud, browh.. :(
.
.
Tapi sayang.. Bukan wader ini yg aq cari, yg hingga saat ini masih mengisi relung kenangan masa kecilku.. Ikutan mancing dg mbahku di sungai waktu di Klaten dulu.. Wader sungai dan udang sungai, rasanya lebih gurih n manis, beda dg ikan karamba di waduk.
.
.
#waderpari #ikanwaduk #ikanairtawar #udang #ikannila #oleholehkhas #wadukgajahmungkur #wisatawonogiri