Paket Lebaran 2016 Kreasi Flanel

Untuk menambah semarak lebaran kamu, ada beberapa paket lebaran 2016 kreasi flanelku. Barangkali berminat..

Satu paket berisi:
1 buah kotak tisu dan 3 buah toples plastik 1/4 kg hias flanel.

image

Paket white lion (Rp 135.000,-)

image

Paket Dark Choco (Rp 125.000,-)

image

Paket Cream Pinky (Rp 125.000,-)

Harga belum termasuk ongkos kirim.
Lokasi: Cirebon
Berminat harap hubungi sms/whatsapp 081563197740

June 4, 2016 at 1:35 pm Leave a comment

Haruskah Ada Sekat?

image

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على خاتم النبيين محمد وعلى آله وصحبه أجمعين، وبعد:

Setiap muslim maupun muslimah hendaknya memegang prinsip-prinsip muamalah dengan akhlaq mulia berdasarkan keumuman sabda Rasulullah:

اتق الله حيث ما كنت وأتبع السيئة الحسنة تمحها وخالق الناس بخلق حسن

Bertakwalah kamu kepada Allah, iringi keburukan dengan kebaikan yang akan menghapusnya (keburukan tersebut), dan pergaulilah manusia dengan akhlak mulia. (HR Ahmad, Abu Daud, At Tirmidzi, dan lain-lain dengan sanad hasan)

Prinsip muamalah islami adalah yang dibangun di atas asas persaudaran iman, persatuan, kepedulian, saling menghormati hak sesama, saling berbagi kebaikan, menahan diri dari menyakiti yang lain, saling berlapang dada atas kekurangan atau kesalahan yg lain, saling tolong menolong dalam kebaikan, saling sapa, saling salam, dst.
Nabi bersabda:

مثل المؤمنين في توادهم وتراحمهم وتعاطفهم مثل الجسد، إذا اشتكى منه عضو تداعى له سائر الجسد بالسهر والحمى

Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal saling cinta, saling sayang, dan saling berlemah lembut bagaikan satu tubuh, apabila ada satu anggota tubuh yg sakit maka akan menjalar ke seluruh anggota tubuh yg lain dgn tidak nyenyak tidur maupun demam. (HR. Ahmad dan Muslim)

Beliau juga bersabda:
لا يؤمن أحدكم حتى يحب لأخيه ما يحب لنفسه
Tidak sempurna iman seseorang diantara kamu hingga dia menyukai untuk saudaranya apa yg dia sukai untuk dirinya sendiri. (Muttafaq ‘alaihi)

Itu yg bersifat umum, baik yg kaya maupun yg miskin.

Adapun yg bersifat khusus untuk masing-masing adalah sebagai berikut: (more…)

January 15, 2016 at 12:04 pm 2 comments

Ada Apa antara “Aku dan Mertuaku”

image

Aku heran.. postingan Aku dan Mertuaku menjadi top post di blogku ini.

Aku bertanya-tanya: “Apa sih istimewanyaa, sampai segitunya orang ngeklik postingan itu??

Akhirnya pertanyaanku terjawab sudah, kala aku longok dashboardku dan liat stats blogku.

Hadeeeh.. ternyata mereka datang dari mesin pencari dengan key words yang berbau-bau pornografi gtu..

Segitunya yaaak manusia itu.. Sampai-sampai nyari dengan kalimat:
Mertua selingkuh dengan menantu begitu pula sebaliknya…

Kejahilan umat.. Innalillaahi wainnaa ilaihi rooji’uun..

Andai mereka tahu hubungan menantu-mertua itu seperti apa dalam syariat Islam.

Risih aku sebenarnya pingin hapus tuh postingan..

Tapi.. weeittzz, tunggu dulu!

Hati kecilku melarang.

Biarin aja mereka ngeklik postingan itu.. daaan.. tadaaaaaaa!!

“O…o.. kasian kamu, kecelik!!” :p

Moga-moga bisa jadi sarana hidayah bagi pelaku searcher konten porno buat insyaf deh.. hehehe..

Anda penasaran?? Klik aja link yang aku maksud di atas.. Selamat membacaaa..🙂

***

January 7, 2016 at 4:41 am 3 comments

Membuat Manisan Lidah Buaya

Punya lidah buaya yang daunnya tebel-tebel banget. Iseng aku panen. Dapat banyak. Lalu aku olah jadi manisan aloe vera, temans..🙂

Caranya:
– lidah buaya yang sudah tua dibersihkan, diambil dagingnya. Dipotong dadu sesuai selera.
– dicuci di bawah air mengalir sambil diremas-remas menggunakan garam 2-3 kali dalam pencucian. Saya butuh 5 kali pencucian, lendirnya sudah bersih dan baunya sudah hilang.
– rebus air hingga mendidih, lalu masukkan daging lidah buaya yang telah dibersihkan, masak sebentar lalu matikan api. Jangan lama-lama agar tak lembek. Setelah dingin, saring tiriskan.
– di wadah lain rebus air gula, tambahkan sitrun atau jeruk nipis, daun pandan secukupnya, masukkan daging lidah buaya tadi.
– masukkan dalam kulkas hingga dingin bisa ditambahi sirup sesuai selera. Manisan lidah buaya siap dinikmati..🙂

Hehe.. resep lebih jelasnya bisa googling.. banyak kok..🙂

image

Enak banget loh.. Seger..
Cobain deh.. ;) 

***


January 6, 2016 at 7:42 pm 1 comment

Karipap Pusing (Curry Puff) a.k.a. Pastel Singapura: My First Trial

Udah lama aku ada di desa dalam rangka liburan.
Hehe .. yang lainnya dah pada masuk, aku masih aja berlibur. Nunggu jemputan seh ini caritanya..😀

Aku juga udah kangen ngulik di dapurku. Secara emang di liburan ini aku niat banget untuk tidak turun ke dapur. Ehehe.. kuku jari tangan kananku kudu direcovery neh.. karena akfivitas lebayku di dapur laga lalu.. So, kudu diistirahatkan dia dari aktivitas masak memasak, biar sehat dan oke lagi..🙂

Nah, kemarin hatiku gatel pingin utak atik sebuah resep neh.. Resep yang berseliweran di timeline google+ ku dan jadi pembicaraan di grup WAku, Karipap Pusing aka Pastel Singapura..

Dengan alat seadanya aku nekat bikin.
Timbangan bodol, penggilasan pake botol madu (jiahaha…), tepung terigu pake yang khusus buat gorengan bukan protein sedang, maklumlah secara di desa .. penasaranku masih tingkat tinggi, temans..

Aku gunakan resep NCC untuk mengeksekusi Karipap ini. Bisa kalian lihat di sini.

Aku bikin setengah resep menghasilkan 30 biji. Isian yang aku pake adalah tumisan ayam kentang wortel daun seledri dan daun bawang.

Inilah penampilannya:

image

image

image

Daaan.. berhasil, temans.. !! Kece badai kan.. hehe..🙂

Koreksi: menurutku sih penggunaan gula dalam resep tersebut kudu dikurangi agar kulit tidak berasa manis. Soalnya aku suka guriiiih..😀

Oke deh jumpa lagi di tulisan selanjutnya..  Selamat mencoba yaaak.. ~

January 6, 2016 at 4:46 am Leave a comment

Tempat Tisu Bulat Hias Flanel Tema Es Krim

Bikin es krim dari flanel neh aku, temans…

110620152587_wm

Tempat tisu bulat hias flanel tema es krim yang yummy hasil lirak lirik di sana dan di mareee…😀

Aku jual murah ini, barangkali ada yang minat hubungi 081563197740 (whatsapp/sms)

***

July 1, 2015 at 2:05 am 5 comments

Keranjang Air Mineral Hias Flanel Tema Red Rose-ku 2015

Coba perhatikan, cantik bukan perpaduan warnanya? Coklat tua, merah hati dan hijau daun…

290620152701_wm[1]

290620152702_wm[1]

290620152703_wm[1]

Ini pesenan seorang customer dari Pontianak.. Ada yang minat?

Hubungi 081563197740 (whatsapp atau sms)

***

June 30, 2015 at 1:07 am 2 comments

Older Posts


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

September 2016
M T W T F S S
« Jun    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,906,242 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 391 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Pakchoy continues..
Antara aku, pakchoy dan sate jamur tiram.. Sesuatu.. :| #pakchoy #satejamurtiram #satejamur #makanmalam #dinner #me #homemade #gawedewe #oystermushrooms Assunnah menjemput malam.. from my balcony #assunnah #cirebon #mosque #twilight #night #balcony #remindsmeofyou #missingyousobad #iloveyou #myblue