Mawar Kentang Goreng

November 8, 2009 at 1:00 am 43 comments

potato_roses_01Lagi-lagi, ketika melakukan aktivitas blogwalking, aku menemukan blog (damncoolpics.blogspot.com) yang memuat tentang gimana cara membuat mawar goreng dari kentang. Mawar ini selain enak dimakan, juga indah buat dijadikan hiasan pada hidangan sehari-hari atau pesta.

Cara membuatnya juga gampang. Mo tau gimana cara bikinnya? Ikuti tutorial berikut ini:

potato_roses_02

kentang diiris-iris tipis dan sediakan lidi sebagai alat penusuk, bisa juga memakai tusuk gigi

potato_roses_03

ini adalah irisan kentang yang paling tipis

potato_roses_04

gulung irisan kentang sebagai mahkota bunga

potato_roses_05

tautkan setiap mahkota

potato_roses_06

tusuk dengan lidi atau tusuk gigi agar tidak bubar jalan

potato_roses_07

lakukan berulang-ulang hingga membentuk mahkota bunga yang bertumpuk

potato_roses_08

semakin tipis irisan, maka akan semakin mudah membentuk setangkai bunga

potato_roses_09

hasil rangkaiannya jadi kek gini, untuk aku pribadi, sebelum kugoreng, mawar mentah ini kurendam sebentar di dalam air garam, untuk memberikan rasa padanya

potato_roses_10

kemudian goreng hingga kering, jangan sampai gosong

potato_roses_11

bisa disajikan sebagai keripik kentang

potato_roses_12

atau dibentuk menjadi beberapa tangkai bunga mawar

potato_roses_13

bisa juga dipadukan dengan jenis hidangan lain, misalnya olahan daging

***

Nah… bagaimana dengan diriku ini???

Aku tak hanya sekedar copas dari blog tersebut, tapi juga langsung praktek. Kebetulan di kulkas masih tersedia beberapa buah kentang. Kuturuti langkah-langkah di atas. Beneran…susaaah buangeetzz, apalagi kalo irisannya ga bisa tipis… tapi, pantang menyerah doong…*.^

Setelah matang, kemudian kupadukan sebagai pemanis sandwich buatanku. Kubuat isi sandwich dari tuna kalengan, bawang merah, bawang putih, tomat, cabe ijo, diiris halus, kemudian ditumis, kasih kecap dan saos tomat dikit, kasih rasa… Kemudian, taro ke atas roti sandwich (aku pake petite pan bread) yang sudah dialasi mayonaise, dan tambahkan saos sambal di atasnya. Kemudian susun bunga mawar goreng sebagai pemanisnya.

sadwich ala sunflo

sandwich mawar kentang goreng ala sunflo

menu dinnerku

dipadukan dengan segelas jus mangga, jadilah dia sebagai menu makan malamku hari ini…

****

Mmmm… bunga mawarnya terasa renyah, tapi harus hati-hati waktu memakannya. Ingat… ada ranjau di sana, waspada tusuk giginya….😉 Keknya orang-orang sono kalo makan cuma ujungnya saja, bagian yang ada tusuk giginya mereka tinggalkan, hmmm … tapi terserahlah gimana mau menikmatinya, yang jelas hati-hati ma tusuk giginya yaaa…^^

Nah, selamat mencoba kreasi ini….mantaapp buangetz dech… ^^

Entry filed under: kuliner. Tags: .

Ikutan Pasang Alexa dan Pagerank Saat Kau Tak Bersamaku

43 Comments Add your own

  • 1. Kakaakin  |  November 8, 2009 at 1:59 am

    Keripik kentangnya keren… Saya pengen nyoba juga ah…
    Kirain tusuk giginya bisa dicopot setelah digoreng, tp spertinya gak mungkin ya… bs hancur deh tuh mawar…🙂

    betuuuul….*.^, ntar malah jadi bubar jalan…*.*

    Reply
  • 2. soulharmony  |  November 8, 2009 at 6:15 am

    laperrrrrrrrrr

    he..he…hubungi warung makan terdekat…*.^

    Reply
  • 3. MT  |  November 8, 2009 at 6:54 am

    wah, istriku mesti baca juga nih, biar ada makanan menarik buat anak2
    tengkyu ya!

    betul pak, harus dicoba, tapi hati2 sama ranjaunya yaa…

    Reply
  • 4. Jejak Blogwalking | blogor.org  |  November 8, 2009 at 7:42 am

    […] komentator di postingan fandhie. Yang terpilih adalah sebuah blog ilikesunflowers, yang menjelaskan cara membuat cemilan berbentuk bunga mawar. uniknya, bahannya adalah kentang. hm… harus dicoba nih sama istri di […]

    makasih atas kehormatan ini mas, sukses selalu…

    Reply
  • 5. achoey  |  November 8, 2009 at 8:10 am

    wah, rasanya pasti uenak tuh🙂

    ho oh, kek kentang goreng gtu..palagi kalo ada sampingannya, kek ayam goreng, saos n nasi…(weleh..jadi berasa lapar)

    Reply
  • 6. yangputri  |  November 8, 2009 at 8:35 am

    waaaaaahh mantabss kreatif banget yaaa

    alhamdulillaah put…gmana? dah praktek??

    Reply
  • 7. udienroy  |  November 8, 2009 at 8:51 am

    hmm nanti kalo aku dah punya istri mau tak suruh bikin ah hehe

    siiiip…diingat-ingat yaa, blog sunflower … soalnya mawar gorengnya ada di sini..^^, makasih dah berkunjung

    Reply
  • 8. haris  |  November 8, 2009 at 10:24 am

    menarik banget. aku kira tadi mau masak pake bunga mawar beneran dicampu kentang😀

    weh…bunga mawar dimasak….he..he..

    Reply
  • 9. Rizal  |  November 8, 2009 at 10:35 am

    wahhh jadi laper niy …

    sammaaa…waktunya makan siang neh…

    Reply
  • 10. Ismi Humairo  |  November 8, 2009 at 12:33 pm

    waaaaaaaaaaaaaaah keyeeeeeeeeeeeeen, tapi aq lgsung mbayangin, apa ntu kentang g sobek2 di gulung2 gtu???
    kapan2 nyuba ah……..

    *kabuuuuuuurrrrrrrrrrrrr, karna mu pulang… dag slese wktu ngenetnyah disini*

    see u, entar langsung praktek yaa, kalo ada bahannya di rumah..^^

    Reply
    • 11. Ismi  |  November 15, 2009 at 3:11 pm

      uda praktek, tapi gag bisa mejeng di blog😦
      lutjuuu bgd…. bikin 3 biji, rencana mu buat hiasan ajah… malah pulang kantor tanpa rasa bersalah, suami langsung melahap salah satu mawar ntu… hiks,
      tinggal dua, kupajang terus di meja….😀

      gimana ranjaunya…nggak ketelen kaan??

      Reply
  • 12. Badruz  |  November 8, 2009 at 12:54 pm

    bagus juga tuh kreasinya. pasti kriuk-kriuk, dan nggak akan di makan, eman-eman.😆

    weleeh…karena lapar akhirnya dimakan juga mas…^^

    Reply
  • 13. layanglayang  |  November 8, 2009 at 1:26 pm

    mm… kayanya enak.. apalagi saya paling suka kentang goreng..

    mau nyobain dunk bu…🙂

    boleh….boleh….semoga berhasil ya prakteknya…

    Reply
  • 14. triunt  |  November 8, 2009 at 2:36 pm

    Mbak, kemaren saya kan mau ngapel… *padahal kagak punya cewek*
    trus nyuri bunganya mbak…
    trus tak kasih dia…

    eh dimakan…😦😳

    itulah akibatnya kalo nyuri…:(

    Reply
  • 15. Reza Fauzi  |  November 8, 2009 at 3:46 pm

    waaaa kereeeeen… hehehe

    he..he..he…jugaa..

    Reply
  • 16. lightbreath  |  November 8, 2009 at 4:00 pm

    sepertinya sudah membaca ini di salah satu trit di kaskus.us, tapi tetep oke buat di bahas.

    mantep pisan sampe dipraktekin, kalo saya mah cuman bisa ngiler doang. belum berani coba *karna emang ga terlalu tertarik sih sama bentuk kentangnya, lebih tertarik kalo udah terjadi diatas piring + sambal lombok, mantap pisan*

    hmm..cek postingan yg laen ah *baru pertama nih kesini*, kali aja emang isinya makanan semua.hehe

    he..he…sy copas dari damncoolpics.blogspot.com, terus sy praktekin langsung, biar ada usaha dikit gtu…secara juga wktnya makan malam..^^

    Reply
  • 17. asepsaiba  |  November 8, 2009 at 4:55 pm

    Kirim-kirim donks.. Keknya maknyuss tuh..
    Tapi sama aja kayak aslinya ya.. Mawar berduri.. Kalo yang ini, mawar bertusuk gigi..🙂

    mo pake paket kilat ato pake kilat neh… yup…mawar kentang bertusuk gigi…^^

    Reply
  • 18. nakjaDimande  |  November 8, 2009 at 5:47 pm

    walaahhh sunflo, klo besok mau kirim buat bundo ga usah dibikin mawar ya! sayang makannya..

    salam kenal, sunflo ini kan mbak kesayangannya ismi itu ya?🙂

    kenal juga bundo…ya bunda, mbanya ismi…senang bundo berkunjung ke sini, terima kasih bundo…^^

    Reply
  • 19. tary ayk  |  November 8, 2009 at 7:31 pm

    wahh keren juga nih resepnya, jad pengen nyoba. thanks yah infonya.kunjungan pertama nih,lam kenal.

    makasih kunjungannya….kenal jugaa..^^

    Reply
  • 20. andy sianipar  |  November 8, 2009 at 8:46 pm

    salam super,,,
    wah,,, ini yang disebut dengan kreatif !!!
    semoga resepnya berguna untuk para kaum hawa. dan yang tertarik untuk usaha kuliner,,,

    sippp….makasiiih..

    Reply
  • 21. JengSri  |  November 8, 2009 at 9:54 pm

    duh, kreatif banget sih
    bagus lagi buatannya🙂

    wah…jeng, lama ga kliatan,…semoga sehat selalu…^^

    Reply
  • 22. o2n°  |  November 9, 2009 at 3:23 am

    Wah aku jadi ngiler ni melhatnya.
    Makash ya resepnya
    Dan salam kenal

    kenal jugaa..

    Reply
  • 23. elce  |  November 9, 2009 at 5:37 am

    wah..asik nih..hiasan yg bisa bikin kenyang..yummy..heheheh..klo jd yg lain bisa gak yah?…

    blom tau tuh jeng, btw…blognya jeng juga unik n kreatip2…mantaappp…^^

    Reply
  • 24. anKa  |  November 9, 2009 at 5:42 am

    Jus Mangganya boleh tuh… Nom… Nom.. Nom…

    yup….seger loh…

    Reply
  • 25. lina  |  November 9, 2009 at 6:18 am

    waah keratif sekali..jadi pengen nyoba
    makasih yaa postingnya🙂

    oh iyaa..salam kenal Mbak..

    kenal juga, lina…, ntar dicoba yaa…^^

    Reply
  • 26. tary ayk  |  November 9, 2009 at 7:30 am

    met pagi, tukeran link ya? kl gak keberatan link balik yah, tq

    siiiiiiiiiiiippp….dealllllllllllllllllll…^^

    Reply
  • 27. idana  |  November 9, 2009 at 10:27 am

    waduuuh…koq udah banyak sih ?? baca atu2 dulu yaaa…ntar balik komen lagi😀

    yoiiiiiiiiiiiiiiiiii…

    Reply
  • 28. idana  |  November 9, 2009 at 10:33 am

    waoooww….makin oke aja ne resep-resepnya…kapan2 coba aaah

    yup…but ati2 ma ranjaunya yaak…^^

    Reply
  • 29. jalandakwahbersama  |  November 9, 2009 at 12:10 pm

    Assalamu’alikum,
    Sangat kreatif sekali, bisa untuk hiasan nasi tumpeng, atau acara lain. kapan-kapan, pingin coba membuatnya, bisa ngga ya…? (Dewi Yana)

    wa’alaikumussalam…inshaallah mbak dewi bisa…ayooo kamu bisaaaaaaa…gampang kok

    Reply
  • 30. Mamaray  |  November 9, 2009 at 12:24 pm

    Waaaahhh, Mbaaaakkk…. baguusss…

    Eh, makan malam sama sandwich doang? kalo saya belum nendang tuh! wahahaha

    Salam
    Ly

    iya jenk, makan nasi aq usahakan cuma siang hari aja, wooo…kalo mo dituruti, saudi tuh sarana yang ampuh buat gemukin badan…wkkkkkk

    Reply
  • 31. kopral cepot  |  November 9, 2009 at 12:28 pm

    kreatif uy … kriuk-kriuk n cuantik … siiiip lah😉

    siiip jugaa…

    Reply
  • 32. aurora  |  November 9, 2009 at 12:32 pm

    wah…. ini ide bagus nih.. memadukan kelezatan dengan keindahan…jadi, ceritanya nanti akan ada orang yang cuma makan lalapannya saja dan kentangnya dijadiin hiasan di vas bunga,…. hihihih…..

    salam kenal mbak….

    makasiiih..kenal juga de’…^^

    Reply
  • 33. ruanghatiberbagi  |  November 9, 2009 at 1:13 pm

    nice info, bisa dijadikan sebagai peluang usaha nih, bagi yang jeli melihatnya

    yup…hayooo…siapa jeli…siapa jeli…^^

    Reply
  • 34. alamendah  |  November 9, 2009 at 2:46 pm

    Bloghicking malam-malam.
    Mengunjungi para sahabat,
    siapa tahu ada suguhan hangat.
    Maklum datangnya telat.
    jangan didamprat.
    Yang penting semangat!
    Ok, sobat?

    jangan lupa; GO GREEN

    weleh…kemana saja njenengan, sy tunggu2…akhirnya datang juga…makasih dah mampir di blog saya, green juga…

    Reply
  • 35. Aditya  |  November 9, 2009 at 4:43 pm

    Wah mantab neh hasil kreasinya… jadi pengen nyobain…:D Terima kasih infonya ya….

    makasih juga atas kunjungannya…

    Reply
  • 36. Desain Lansekap  |  November 9, 2009 at 4:44 pm

    Bisa buat referensi neh… Kalau kekurangan bunga di taman bisa langsung ditanam😀 (dasar tukang kebun)…. Keren kreasinya….

    weleh….kalo ini mah langsung dimakan…

    Reply
  • 37. fandhie  |  November 9, 2009 at 8:09 pm

    sumpahhh kreatif bangettt dahhh…
    sayang ngga bisa nyicipinn😛

    coba sekali-kali, jgn utak/ik di blog ajah, bikin juga kek gini, gampang kok…he..he…^^

    Reply
  • 38. mr psycho  |  November 9, 2009 at 9:04 pm

    arrggg,udah bagus,bisa dimakan lagi ..mantab deh sis *masih ngebayangin gantungan kunci wortel kalo bisa dimakan juga*😀

    duhai mr rabbit, kenapa selalu worteeeeeeeeeeeelll ajah yang ada di benakmu?? mmm… entar dech…bikin postingan tentang wortel, enaknya diolah apa yaaa’ biar lain dr pada yg sama lain….wkwkwkkk

    Reply
  • 39. bintangtimur  |  November 10, 2009 at 5:11 am

    Saluuuut…banget!
    Semuanya ok, jadi pengen tau rasanya deh…😛
    Btw, bikinnya pasti harus telaten ya!

    yup…harus telaten sis, ntar dicoba yaaak…tapi hati2 ma ranjaunya…;)

    Reply
  • 40. bundadontworry  |  November 11, 2009 at 5:09 am

    duh, pinter banget sih bikin makanan jadi menarik kayak gini,
    bunda tunggu diundang aja deh, krn kelihatannya mudah bikinnya,
    tetap saja bunda pasti nggak bisa, krn nggak telaten sih.
    salam.

    he..he… masak sih, pasti bunda juga pinter masak kaan??

    Reply
  • 41. komuter  |  November 16, 2009 at 10:45 am

    yummy,
    enak……. nyam nyam

    yup.. idem

    Reply
  • 42. putirenobaiak  |  November 17, 2009 at 7:04 am

    kereeen, kapan yah aku bisa nyobain, soalnya butuh waktu lama keknya ya sis..

    weehh..nggak jeng…cepet kok…tapi ya itu… harus telaten..^^

    Reply
  • 43. massigit  |  July 4, 2010 at 1:10 am

    Wah.. patut dicoba ya.. pasti enak. trims.🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: