Provinsi Hail

March 14, 2010 at 2:40 pm 46 comments

Temans… setelah kemarin-kemarin ber haha-hihi ma sunflo, sekarang serius dikit yaa… Sunflo mo bagi pengetahuan n wawasan tentang provinsi di saudi yang lainnya… Duduk yang manis… siapkan buku dan pulpennya… pelajaran dimulai…:mrgreen:

Hail adalah salah satu provinsi di saudi arabia, terletak di wilayah utara negeri ini, di sepanjang gurun Nejd. Luas wilayahnya sekitar  103,887 km² dengan populasi penduduk sekitar 527.033 jiwa (sensus 2004).

Perekonomian Hail juga ditopang oleh sektor pertanian, dengan hasil utamanya berupa gandum, kurma dan buah-buahan.

Ibukotanya adalah Hail City, sedangkan kota-kota lainnya yang terkenal adalah Baqa, Al Ghazalah, dan As Shinan.

***

Hail City

Kota Hail terletak di daerah pegunungan Shammar. Hail merupakan kota transit bagi jama’ah haji yang berasal dari Syiria dan Irak.

kota Hail dilihat dari tempat yang tinggi

Dalam perkembangannya, Hail berubah menjadi kota modern, dan terhubung dengan kota-kota utama di saudi yaitu: Mekkah, Madinah, Riyadh dan Jeddah.

lampu hias yang membentuk formasi kata Welcome merupakan simbol keramahan kota Hail

Pegunungan Shammar yang terjal, terletak di pinggir kota Hail

Kota Hail di malam hari dilihat dari pegunungan Samra

Benteng Qishlah

Terletak di pusat kota Hail, dibangun sekitar tahun 1940-an oleh penguasa setempat.

benteng qishlah ini terdiri dari 2 lantai dan terbuat dari tanah, tujuan pembuatannya adalah sebagai markas tentara pada masa perang, pernah menjadi penjara bagi para tahanan dan akhirnya sekarang menjadi bangunan bersejarah di sana..

Taman gunung Samra pada malam hari yang dihiasi dengan lampu-lampu dan air mancur, merupakan tempat yan banyak diminati oleh keluarga di saudi buat refreshing…

***

Beberapa Pics Menarik Seputar Hail

diambil oleh seorang fotografer asal Hail, Muhamed Al Sultan

tanah kelahiran sang fotografer

kebiasaan orang berduit sono, melihara elang…

***

Pada gila rally di padang pasir nieee…

the crazy driver …

hail rally 2010

hail rally 2009

salah satu hotel terkenal di hail, Grand Tulip …

***

Ngintip pestanya orang sono …

makan bareng pas hari raya …

di dalam qashr… (istana buat pesta)

makan-makan … hey… it’s men world, did u know??

atraksi kesenian daerah …

tenda mereka buat ngobrol, minum kopi dan makan-makan… pokokna prinsipnya orang sono tuh… makan-makan yang penting ngumpuuuullll …:mrgreen: beda ma kita ya, makan ga makan yang penting ngumpul…. doooohhh …😦

dan …. ini diaaaaaaaa…..

Muhamed Al Sultan, sang fotografer itu…🙂

source: http://www.splendidarabia.com

Entry filed under: Saudi Arabia. Tags: .

Hajar Flooooo… !!! Snapshot??! Umpetin Aja… :P

46 Comments Add your own

  • 1. Mamah Aline  |  March 14, 2010 at 3:29 pm

    dapat pertamax atau solar nih sis… kalo diliat gambar kaum pria lebih bisa dikonsumsi umum ya, saya gak tau pestanya kaum hawa di Arab gimana? katanya gak kalah ama eropa ya

    ya…sis, gaya eropa punya mereka dan saya ga berani tuk mengeksposnya…takut berurusan ma mereka… ^^

    Reply
  • 2. Roi Lukman Saputra  |  March 14, 2010 at 3:35 pm

    Hhmmm….. Kalau jama’ah haji dari Indo dimampirkan ke sana nggak ya?

    gak lah de… kejauhan..

    Reply
  • 3. asepsaiba  |  March 14, 2010 at 5:13 pm

    Selain makanan, tumbuhan, fauna.. juga disuguhi ulasan tempat2 indah di Saudi… Bunda emang serba bisa euy…🙂

    makasih kang asep… ^^

    Reply
  • 4. Didien®  |  March 14, 2010 at 5:40 pm

    Indah tapi kayak yg gersang yah mbak?

    tapi bikin hati ayem de… meski lingkungannya gersang… kalau udah terbiasa sih…

    Reply
  • 5. Caride™  |  March 14, 2010 at 5:41 pm

    bisa kesana ga yah saya suatu saat nanti? doain aja deh bisa kesana kelak..amin

    aamiiin… semoga bisa kesana kelak ya de..

    Reply
  • 6. d-Gadget™  |  March 14, 2010 at 5:42 pm

    fanasnya kira² seperti bayangan saya g yah? bisa nambah item neh kalo fanas juga hihihihihi

    tambah jadi kek keripik… ^^

    Reply
  • 7. kakaakin  |  March 14, 2010 at 5:51 pm

    Kok pada miara burung elang ya…
    Emangnya dianggap keren banget?
    Subhanallah… alamnya indah juga🙂

    burung elang kan gagah Kin… ^^

    Reply
  • 8. darahbiroe  |  March 14, 2010 at 6:54 pm

    wow jadi pingin liad dari jarak dekat ke prov hail ini hikz hikz

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    terimakasih😀

    terimakasih kunjungannya…

    Reply
  • 9. rose  |  March 14, 2010 at 8:47 pm

    wah… info yg menarik mbak… jadi tahu provinsi2 di sana ya..

    alhamdulillaah… ^^

    Reply
  • 10. tary Sonora  |  March 14, 2010 at 9:46 pm

    Subhanaullah, keren banget flo, adem tinggal disitu kayaknya

    alhamdulillaah.. walau panas udaranya, tapi adem di hati niih..^^

    Reply
  • 11. areeavicenna  |  March 14, 2010 at 10:16 pm

    Wuih, baru tau ada provinsi hail. Nice inpo..
    Keep sharing en inspiring !😉

    alhamdulillaah tengkiuuuu… ^^

    Reply
  • 12. Ruang Hati  |  March 14, 2010 at 10:20 pm

    nice info, menambah semakin banyak wawasan tentang zajirah arabia yg selama ini masih banyak belum mengerti. salam hangat dan sukses selalu untuk sobatku dari tanah air

    makasih ruanghati.com… ^^

    Reply
  • 13. abrus  |  March 15, 2010 at 1:16 am

    Picsnya indah mempersona, laporan Sunflo selalu membuat kita takjub!!!😛
    Btw, cowok2nya dipamerinnn teruzzzz … ceweqnya (?), sebijipun gak ada? Pada kemana? …😦 … Pasti diumpetin Sunflo … ngaku aja dehhh … hihihi …

    cewe’na ga buleh diliat abruss…😦

    Reply
    • 14. abrus  |  March 15, 2010 at 7:39 am

      Sunflo, berapa lagi propinsi (daerah dan kota besar) di Saudi yang belum ‘ditayangkan? Ayooo teruzzz … kita2 tadinya hanya tahu Mekkah, Madinah dan Jeddah … nyatanya banyak kota lain …😛

      inshaAllah dalam waktu dekat ini, aq akan share prov yg lain, brus..

      Reply
  • 15. muhammad zakariah  |  March 15, 2010 at 5:36 am

    weww.. keren bgt yah.. ternyata begitu indah.. foto2nya pun berkualitas bgt gambarnya.. hehe.. 😀

    alhamdulillaah, makasih…^^

    Reply
  • 16. isil  |  March 15, 2010 at 7:51 am

    waw..subhanallah indah banget mbak….

    alhamdulillaah…^^

    Reply
  • 17. ismi  |  March 15, 2010 at 7:53 am

    potographernya mirip zakariyya😆
    ga deeeng, cakepann zack….:mrgreen:

    xixixi… masih cakepan si Zack… ya…^^

    Reply
  • 18. Bee'J  |  March 15, 2010 at 10:42 am

    masya Allah, indah sekali ya pemandangannya
    kalo orang yang ga punya duit, pada pelihara apaan dong mba?
    burung merpati ya?😀

    hooh, merpati ma puyuh ada juga ayam… ^^

    Reply
  • 19. matanaga  |  March 15, 2010 at 10:48 am

    asyik.. nuansa nya islam banget dah!
    orang berduit sono melihara elang
    harusnya melihara beruang??

    walah.. singa malah.. :p

    Reply
  • 20. poetra pantoera  |  March 15, 2010 at 10:53 am

    Sunlo emang muaaannntabbbbbbbbbbbbbbbbbbzzzzzzzzzzz!!!!!!!!

    makasih mbaaaahhh… ^^

    Reply
  • 21. bidansmart  |  March 15, 2010 at 11:17 am

    eh…..kagak adil nih….kite2 kaum hawa kagak ikutan pezzztaaa….santap makanan ledddzzzaaattt….

    tu..ibu-ibu pada dikumpulin di mana pas pezzzzttaaaa……

    currrrraaaaaaannnnngggggg……hiks..hiks..hikss…

    mo makan ma orang indonesia aja ah….dirumah juga ueeennnaaksss……

    utk perempuan… sikret laaahhhh… kagak buleh diliatin utk umum… hehehe..😛

    Reply
  • 22. Batavusqu  |  March 15, 2010 at 11:35 am

    Salam Takzim
    Lengkap sekali pengetahuan yang dusajikan di kota Hail, wa catatan saya jadi penuh nih satu lembar kertas ukuran A3 mbak, manstab, jadi tau keindahan Allah membentang negeri
    Salam Takzim Batavusqu

    semoga bermanfaat sharing sy ini, bang…^^

    Reply
  • 23. catatanpelangi  |  March 15, 2010 at 12:26 pm

    terima home stay bunda …. kalo tiba2 kita kesana heheheheh

    buleeh… silahkan… ^^

    Reply
  • 24. Dan (Tlsn Khdpn)  |  March 15, 2010 at 1:30 pm

    Masya Allah.. indahnya…

    Reply
  • 25. hantu blogger  |  March 15, 2010 at 1:48 pm

    hihihi… indah sekali Hail direview di blog ini…

    makasih…

    Reply
  • 26. wi3nd  |  March 15, 2010 at 2:24 pm

    Loadin9nya laammma wat buka 9ambar..

    tapi sekilas indaah beneer yaaa kotanya🙂

    lamaya wi3nd?? perasaan biasa2 ajah di sono…

    Reply
  • 27. bundadontworry  |  March 15, 2010 at 2:27 pm

    kok miaranya burung elang ya ?
    bukankah kuda arab sangat terkenal ?
    tenda utk makan2 nya bagus banget ya Mbak, coba tenda utk jamaah haji kita dibuat seperti itu.
    salam

    itu kekna arab badui bunda, hehehe… saudi gtu looh… kalau kita, indon gtu looh… tendanya juga beda, bunda.. ^^

    Reply
  • 28. an9el  |  March 15, 2010 at 3:24 pm

    naksir fotografer nya😀

    huuu itu blom seberapa N9el… *.^

    Reply
  • 29. poetra pantoera  |  March 15, 2010 at 3:40 pm

    Wah Kenek Anggoen boten pernah keemoeten kamera ja. Lenqqqkaaaaaaaaaffffffffffffff banget poto-nipoen. Toemoet Pulitzer mawon. Hadjarrrrrrrrrrrrrrrrr Floooooooooooooooo

    mantaabzz mbah…

    Reply
  • 30. Bibi Titi Teliti  |  March 15, 2010 at 8:33 pm

    waduh….keren banget fotonya mbaaaaa….

    betah tinggal disono ya mba?

    hooh err… ^^

    Reply
  • 31. Nanang Abdullah  |  March 15, 2010 at 8:36 pm

    Biarpun saya belum pernah kesana tapi saya bisa tahu sedikit daeran dan provinsi serta budaya dan tradisinya orang2 sana. Mudah2an suatu saat bisa kesana.

    aamiiiin.. asa selalu ada di jiwa ya de…^^

    Reply
  • 32. d.e.q  |  March 15, 2010 at 11:25 pm

    Hail .. Hail .. Ana uridu an adhabu ila Hail *OOT*

    plz come in… ahlan wa sahlan..

    Reply
  • 33. abughalib  |  March 16, 2010 at 9:48 am

    kapan ya bisa sampai ke sana?
    pemandangan yang benar2 mempesona
    secara di Indonesia nggak ada pemandangan seperti ini

    kelak atas kehendakNya.. insyaAllah

    Reply
  • 34. Ruang Hati  |  March 16, 2010 at 2:12 pm

    baik selalu kan sobat kabarnya hari ini, semoga demikian. Salah hangat dan sukses selalu buat kita semua dari tanah air

    terimakasih ruang hati… ^^

    Reply
  • 35. anna  |  March 16, 2010 at 7:09 pm

    wah saya malah jadi tertarik komennya mamah aline.. jadi penasaran kalo pesta wanita di sana.. gaya eropa.. hm.. jadi pengen tau :p

    anyway, ttg burung elang.. mahal kan ya biaya perawatannya. tapi emang orang berdiut kok ya yang punya…

    ga buleh diekspos ann, sebenarnya menarik looh, tapi ya sama aja memperlihatkan aurat mereka, ga boleh kan?? hehehe..

    Reply
  • 36. achoey  |  March 17, 2010 at 10:38 am

    wah, kebayang lihat langsung kota itu saat malam di kejauhan
    indah🙂

    hooh

    Reply
  • 37. Desri Susilawani  |  March 17, 2010 at 11:38 am

    aku selalu terpesona dengan apa yang dikow sajikan…asli ngabibitaaaa!

    alhamdulillaah… ^^

    Reply
  • 38. sedjatee  |  March 17, 2010 at 2:42 pm

    manteps.. jadi bertambah wawasan kami tentang negeri seberang… salam sukses, Flo…

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    makasih mr.. ^^

    Reply
  • 39. nakjaDimande  |  March 17, 2010 at 6:06 pm

    Fotonya memukau banget..!

    makasih bundo…^^

    Reply
  • 40. Richard  |  March 19, 2010 at 2:24 am

    Richard…

    This is probably my favorite post on your site. nice….

    Reply
  • 41. zulhid perdana putra  |  March 19, 2010 at 3:19 am

    Nice artikel🙂
    Sukses ya sob

    makasih fren…^^

    Reply
  • 42. Stephen  |  March 20, 2010 at 12:11 am

    Stephen…

    This is one of your best posts, I gotta get to sleep now though…

    Reply
  • 43. mikha_v  |  March 21, 2010 at 4:03 am

    itu pas makan, lagi makan apa ya?😛

    makan nasi berbumbu biasanya campur ma daging ayam or kambing.. namanya nasi khafsah atawa nasi bukhari… hehehe…. ada juga nasi biryani…

    Reply
  • 44. Djarums Cigarette  |  March 23, 2010 at 10:20 am

    Terima kasih infonya 03:20

    Reply
  • 45. Djarums Cigarette  |  March 24, 2010 at 4:26 pm

    berkunjung ke rumah tetangga dan mengucapkan selamat pagi. Semoga terus berjaya 09:26

    Reply
  • 46. suwardi  |  January 7, 2015 at 3:07 am

    ada lokasi di at atwdihiyah darah province riyads, berdasarkan gambar di peta google maps atau dilihat dari pesawat yang kelihatannya berbentuk bulatan yang berdekatan dengan jumlah cukup banyak, nampak beraturan,…gambar apakah yang dimaksud…tolong di jelaskan dan profilnya. terimakasih, suwardhee@yahoo.co.id.embagasabimanyu@gmail.com..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,459 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: