Mulai Nglirik Bisniskah?

October 14, 2010 at 7:43 pm 24 comments

Demam flanelku terus berlanjut hingga ke tanah air. Bahkan sekarang tambah ‘gila-gilaan’ … :P  maunya berkreasiiiii … mlulu… Apalagi kalau lihat karya-karya pecinta flanel lainnya yang imut-imut, jadi pingin niru dan berkreasi sendiri… ^^

Gak sengaja anak tetanggaku, murid kelas 5 SDIT, berkunjung ke rumahku, lihat aku sedang berkreasi dengan kain flanelku. Atas ‘komporan’ ummi dan hubby, akhirnya dia mau masarin karya flanelku untuk teman-temannya…:mrgreen:

Langsung aja dalam sehari terkumpul 8 anak yang memesan kreasi flanelku  yang nota bene dalam bentuk gantungan kunci/hape/tas.

Wuaduh… gong telah dibunyikan, peluit dah ditiup…🙄 … udah deh, aku utak-utik, jahit..jahit n jahit again buat memenuhi pesanan anak-anak itu… Kami bertiga (aku, hubby dan ummi) cuma cengar-cengir ajah…😆 Awalnya mah cuma iseng aja tuh …

Diintip yuuk, kek apa sih karya flanelku yang mulai kulempar di pasaran… (halah!!) …:mrgreen:

***

Tertarik Terjun ke Dunia Bisnis, Flo?

nie orderan pertamaku… *.^ harganya berkisar dari Rp 1.500,00 – Rp 3.000,00

Hehehehe… makluuuum konsumsi anak-anak…😛

***

Tapi kali lain ada yang pesen yang agak rumit…

gantungan hape stroberi… aku pasang aja tarif Rp 5.000,00 …  :p

Ini yang bintiknya pake manik-manik orange kecil

ada yang pesen dengan bintik hitam dari benang biasa ajah… (tergantung selera sih)

(tampak depan)

(tampak belakang)

ada juga yang pesan gantungan hape mawar merah

dalam satu harga, minta dibikinin 2 macem… gantungan hape dan gantungan kunci…🙄

Wizz … iya bae laah… namanya juga anak-anak…😛

***

Padahal saat ini aku sedang asyik-asyiknya berkutat di ‘dapur ‘kue flanelku… tuk coba bikin kue-kue mungil dari kain flanel…. hehehe mo jadi chef kali yaa… Ntar aku sharing deh tentang kue-kue flanelku.

Btw… mulai tertarik nglirik ke dunia bisniskah diriku? Mmm… pingin juga sih, cita-citaku pingin mengembangkan ketrampilan flanel ini untuk aplikasi yang lainnya… Hehehe… selagi ga jadi guru lagi, entah nanti kalau aku diminta ngajar lagi oleh teman-temanku… *.^

***

Entry filed under: kisahku di tanah air, kreasi kain flanel / felt craft. Tags: .

Variasi Pola Cream Puff pada Kreasi Flanel Akankah Jadi Blog Kreasi Flanel?

24 Comments Add your own

  • 1. alamendah  |  October 14, 2010 at 9:25 pm

    (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Wah bisa-bisa kebanjiran orderan, Mbak….

    Reply
  • 2. kikakirana  |  October 15, 2010 at 11:53 am

    boleh pesen mbak??
    qkqkqk

    HIDUP!!! ^_^

    Reply
  • 3. ela  |  October 15, 2010 at 12:28 pm

    salut buat mbak flo… makin sukses nih
    Mbak, makasi jg dah jadi inspirasiku bbrp waktu ini. ini sebagian hasil flanel yg udah ak buat http://aboutryla.multiply.com/photos/album/70/Flanel-Flanelku…., cara? baca blog mbak flo doang… hehehehe

    Reply
  • 4. rosenrain  |  October 15, 2010 at 6:24 pm

    wah, alhamdulillah..
    smg berkah mbk..
    asik ya bisa punya usaha..
    pingin ikutan..

    Reply
  • 5. Asop  |  October 15, 2010 at 8:40 pm

    Wah, ide bagus itu Mbak, buagus! ^__^

    Kenapa tidak mencobanya?🙂 Kalo sukses, hebat kan, home industry.😀

    Reply
  • 6. sunflo  |  October 15, 2010 at 8:49 pm

    makasih semuanya, @ela: semoga bisa terus berkreasi n berbagi ya… ^^

    Reply
  • 7. joe  |  October 15, 2010 at 9:13 pm

    wah, bagus lho… silahkan dilanjutkan, semoga sukses ya…

    aamiin… trmkasih

    Reply
  • 8. fitrimelinda  |  October 15, 2010 at 10:21 pm

    mbak nov aku naksir gantungan hp nya..mau donk..

    🙂

    Reply
  • 9. adelays  |  October 16, 2010 at 12:50 am

    Sunflo… THanks ya atas surpotnya. Aq baru tau kamu ada lagi di dunia maya. Teralmbat deeeeh.. hehehe…….

    mksih de…

    Reply
  • 10. bintangtimur  |  October 16, 2010 at 10:18 am

    Sunfloooo…saya merinding baca bisnis baru Sunflo ini…hebat, semoga ini adalah langkah awal buat jadi pebisnis beneran😀
    Saya ikutan seneng kalo ternyata kedatangan Sunflo ke Tanah Air bisa membawa kebahagaiaan, anak-anak SD itu…duuuh, pasti pada histeris ya ngelihat gantungan-gantungan lucu… 😀

    hehehe… ada yang lebih lucu lagi mbak, blm kluar dari garasi neh..

    Reply
  • 11. senyumanpagi  |  October 16, 2010 at 11:49 am

    pengeeen….
    lagi belajar jahit nih Flo…doain juga ya…:)

    moga sukses gi..

    Reply
  • 12. Center for Naturopathic  |  October 16, 2010 at 5:00 pm

    cuit.cuit,,
    mantabz gan.
    2015 bisa explore ke bisnis online neeh. jualan flanel ke seluruh indonesia. 2020 udah mulai export, bayarnya pake paypal :))

    kesuwen.. aq pingine dodolan saiki, ngenteni 2015 kadung wis tuwo…

    Reply
  • 13. Center for Naturopathic  |  October 16, 2010 at 5:02 pm

    weits, masuk spam kah komengku?

    ana mahluk luar angkasa nyasar nang blogku🙄 makane ketangkep sepam…😛

    Reply
  • 14. andipeace  |  October 17, 2010 at 3:02 am

    saya tertarik sama gambar gantungan kunci yang terakhir😀
    bisa peswan mbak..???

    salam adem ayem

    Reply
  • 15. Kakaakin  |  October 17, 2010 at 3:58 am

    Subhanallah… ngiler banget ngelihat stroberi rentengnya…
    Tapi kok ya belum timbul lagi semangat tuk belajar njahit flanel nih, Mbak😦

    Reply
  • 16. Kakaakin  |  October 17, 2010 at 4:00 am

    Semoga bisnisnya terus berkembang ya, Mbak🙂
    Kudu dipromosiin dengan serius tuh keknya😀

    Reply
  • 17. Fathia  |  October 17, 2010 at 6:05 am

    Assalaamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh… ukhti.. akhinya an berkunjung lagi ke blognya dan bertemu dengan mu setelah perpisahan kita di dunia-maya-yang-satunya-lagi a.k.a FB😦

    Keep it up ukh… ann juga mulai merambah nih… mampir2 yuuk… atau ke rumah yang satunya lagi juga boleh… di http://delubnamerchandise.multiply.com. Ditunggu kunjungannyaa.. ^^

    Reply
  • 18. eva  |  October 18, 2010 at 4:58 pm

    mbak, aku duluan nih bisnisin flanel… heheh… makasi banget lho buat blognya mbak ini, aku jadi bisa belajar bikin kerajinan tangan dari flanel. gpp ya mbak??🙂
    sama mbak, konsumen pertamaku juga anak2 SD,ya lakunya gantungan hp ama kunci.🙂

    Reply
  • 19. fety  |  October 18, 2010 at 7:36 pm

    ayo, mbak, lanjutkan:)

    Reply
  • 20. ummurizka  |  October 19, 2010 at 11:26 am

    sunflo, boleh saya mencobanya untuk anak saya, soalnya anak saya lg demam bermain flanel dan udah belajar bisnis dari kain itu he…

    silahkan jeng… ^^

    Reply
  • 21. dreesc  |  October 25, 2010 at 11:00 am

    dree juga kek nya tertarik bisnis neh… pi ntar ah kalo jaitan nya dah mule rapi kan malu kalo jualan hasil nya berantakan…

    Reply
  • 22. anny  |  October 29, 2010 at 1:53 pm

    Pesan dong gantungan hape nya mba😀

    serius ann??😉 …

    Reply
  • 23. ijo lumut flanel  |  October 31, 2010 at 6:05 pm

    ass. hy mba, aq baru berkunjung lagi ne,hee..
    cieee, hihii ^^ sukses y mba buat bisnis baru’y..
    sukses juga buat qta para pencinta flanelll dan buat bisnis qta jugaaa,hohoo.. b^^

    sip dech… *.^

    Reply
  • 24. miyosi  |  December 1, 2010 at 4:50 pm

    kerennnn

    smoga bisnisnya lancar mbk😀

    aamiin makasih de

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

October 2010
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,459 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: